search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 25th, 2012, 10:41 AM   #81
adityoap
Registered User
 
adityoap's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Location: Jakarta - Bandung - Tbilisi - Osaka
Posts: 5
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by jonathanterbang View Post
kalau disambung tol gresik nda bakal lewat situ mas..
kalau lewat solo nda lebih deket, tapi lebih jauh, bahkan dengan jalur pantura sekalipun, kalau sambung tol gresik ya lewat cepu ae mas, semarang - purwodadi - cepu - bojonegoro - lamongan - gresik - surabaya (nda lewat blora) dah paling cepet itu, lurus tok, nda banyak naik turun, dan nda ada 300 kilo..

kalau lewat solo langsung tembus di mojokerto mas..
Iya maksud saya lewatsitu itu lewat cepu blora hehehe *salah pengertian :P* saya juga setuju lewat situ soalnya lebih deket . Kira2 kalo langsung lurus lewat cepu menghemat berapa kilo ya daripada muter ke solo?
adityoap no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old August 31st, 2012, 11:34 AM   #82
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,998
Likes (Received): 894

http://www.investor.co.id/home/perce...ans-jawa/43885


Quote:
‘Percepat Proyek Tol Trans Jawa’


JAKARTA - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) meminta pemerintah mempercepat pembangunan jalan tol trans-Jawa.

Langkah itu diperlukan untuk memperlancar distribusi barang sehingga biaya tak terduga yang dikeluarkan produsen dalam negeri bisa berkurang. Demikian dikatakan Ketua Umum Gapmmi Adhi S Lukman, di Jakarta, Jumat.

Saat ini, kata dia, pengangkutan barang dari Jakarta ke Surabaya dengan menggunakan truk paling cepat membutuhkan waktu tempuh 36 jam. Jika jalan tol trans-Jawa dirampungkan, waktu tempuh itu bisa menjadi 24 jam.

Kehadiran jalan tol, menurut Adhi, dapat menurunkan biaya transportasi domestik secara signifikan karena tarif layanan logistik sangat tergantung pada biaya transportasi, seperti BBM dan suku cadang, yang menghabiskan 60-70 persen dari total biaya.

"Ini belum termasuk biaya-biaya ekstra yang selama ini harus dikeluarkan. Seandainya melalui jalan-jalan arteri, akibat pungutan liar maupun kondisi jalan yang rusak, membuat pengiriman barang bakal terlambat," paparnya.

Apabila truk cepat sampai, lanjut Adhi, akan lebih produktif karena angkutan barang yang semula dalam satu bulan hanya melayani 10 kali, dengan adanya jalan tol, bisa 15 kali. "Bila dikonversikan ke biaya produksi akan lebih murah. Jasa logistik terkadang harus melalui beberapa daerah sebelum sampai ke tujuan," ujarnya.

Adhi menambahkan regulasi sendiri ada beberapa kategori resmi, tetapi terkadang masih ditemui tumpang tindih. Sedangkan yang membuat biaya tinggi adalah regulasi yang tidak resmi.

"Ruas pantura Jawa yang menjadi jalur utama distribusi barang di Jawa terus mengalami kerusakan. Pengusaha logistik adalah pihak yang ikut merasakan dampak kerusakan infrastruktur jalan tersebut. Padahal, distribusi barang dan jasa sangat tergantung pada fasilitas infrastruktur yang lengkap dan memadai," katanya menandaskan. (tk/ant)
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 5th, 2012, 07:59 AM   #83
lizia.
Registered User
 
lizia.'s Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 1,017
Likes (Received): 167

Tol Trans Jawa Terancam Mangkrak

JAKARTA - Megaproyek pembangunan beberapa ruas tol trans Jawa terancam mangkrak. Penyebabnya klise. Yakni, sulitnya pembebasan lahan. Hal itu terjadi pada proyek pembangunan tol Semarang-Batang-Cirebon.

Pembebasan lahan untuk jalur tol dari Semarang ke arah barat memang tersendat. Jalur tersebut terdiri atas ruas Semarang-Batang dengan panjang 75 kilometer (km), Batang-Pemalang sepanjang 39 km, dan Pemalang-Pejagan sepanjang 57 km.

Djoko menyebut adanya proyek ruas tol lain yang terancam mangkrak karena terhambatnya pembebasan lahan. Yakni, proyek jalan tol Kertosono-Mojokerto di Jawa Timur (Jatim) sepanjang 40,5 km. "Duitnya ada, pembangunannya semangat, tapi pembebasan tanah tersendat-sendat," katanya.

Dengan berbagai kondisi tersebut, pemerintah memperkirakan, di antara 9 ruas tol Trans Jawa yang tersisa, hanya akan ada 6 ruas tol yang selesai sesuai target pada 2014.

[/quote]

sumber: http://www.jpnn.com/read/2012/09/05/...cam-Mangkrak-#
lizia. no está en línea   Reply With Quote
Old September 6th, 2012, 05:06 AM   #84
Dupank17
Registered User
 
Join Date: May 2011
Posts: 411
Likes (Received): 46

Saya sudah usul dari dulu mending jalan tol pejagan-semarang itu dibuat layang diatas jalan pantura saja, karena tidak ribet dengan pembebasan lahan..
Dupank17 no está en línea   Reply With Quote
Old September 12th, 2012, 02:33 AM   #85
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 10,998
Likes (Received): 894

http://www.investor.co.id/infrastruc...-triliun/44651

Quote:
Tol Trans Jawa Butuh Dana Rp 51,41 Triliun


JAKARTA - Pemerintah memperkirakan dana proyek jalan tol Trans Jawa sepanjang 615 kilometer (km) mencapai Rp 51,41 triliun.

Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Kementerian Perekonomian, Lucky Eko Wuryanto, memaparkan penyelesaian tol Trans Jawa diperkirakan pada 2014.

"Investasinya membutuhkan Rp 51,41 triliun, dengan biaya tanah Rp 5,09 triliun," kata Lucky dalam Rakernas Kadin Bidang Investasi dan Perhubungan, Jakarta, Selasa.

Direncanakan ada sembilan ruas yang akan dikembangkan, meliputi Cikampek-Palimanan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, dan Mojokerto-Surabaya.

• Ruas tol Cikampek-Palimanan, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Lintas Marga Sedaya diperkirakan sepanjang 116 km dengan enam seksi. Ruas tol ini membutuhkan investasi Rp 12,6 triliun, dengan biaya tanahnya mencapai Rp 550 miliar. Pada 2014 diharapkan sudah selesai dengan konsesi 35 tahun dan "progress" tanah 94,49 persen.
• Ruas tol Pejagan-Pemalang, BUJT PT Pejagan-Pemalang sepanjang 58 km dengan empat seksi. Investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 5,52 triliun, biaya tanah sekitar Rp 254 miliar. Untuk konsesi 45 tahun, dan saat ini "progress" pembebasan tanah 29,05 persen.
• Ruas tol Pemalang-Batang, BUJT PT Pemalang Batang Toll Road sepanjang 39 km dengan dua seksi. Biaya investasi diproyeksikan Rp 4,08 triliun, biaya tanah Rp 180 miliar. Saat ini, "progress" penyelesaian tanah baru mencapai 1,82 persen, sementara konsesi selama 45 tahun.
• Ruas tol Batang-Semarang, BUJT PT Marga Setia Puritama sepanjang 75 km dengan lima seksi. Investasi diperkirakan mencapai Rp 7,21 triliun, biaya tanah Rp 565 miliar. Adapun "progress" pembebasan lahan 3,34 persen, konsesi 45 tahun.
• Ruas tol Semarang-Solo, BUJT PT Trans Marga Jateng sepanjang 73 km dengan lima seksi. Ruas tol ini diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 6,21 triliun, biaya tanah Rp 927 miliar. Progres pembebasan lahan sudah mencapai 28,06 persen dengan konstruksinya 17,02 persen, dan konsesi selama 45 tahun.
• Ruas tol Solo-Ngawi, BUJT PT Solo Ngawi Jawa sepanjang 90 km, dengan empat seksi. Pembebasan lahan sudah mencapai 67,02 persen. Jalan tol ini diperkirakan menelan dana Rp 5,14 triliun, biaya tanah Rp 995 miliar. Konsesi selama 35 tahun.
• Ruas tol Ngawi-Kertosono, BUJT PT Ngawi Kertosono Jaya sepanjang 87 km, dengan empat konsesi. Saat ini, penyelesaian tanah sudah 31,58 persen. Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan tol ini diperkirakan Rp 3,38 triliun, biaya tanah Rp 864 miliar. Masa konsesi selama 35 tahun.
• Ruas tol Kertosono-Mojokerto, BUJT PT Marga Harjaya Infrastruktur sepanjang 41 km, dengan empat seksi. Investasi yang dibutuhkan Rp 3,48 triliun, dengan biaya tanah Rp 297 miliar. Saat ini, pembebasan lahan telah mencapai 73,11 persen, sedangkan konstruksi 27,37 persen. Masa konsesi diperkirakan selama 35 tahun.
• Ruas tol Mojokerto-Surabaya, BUJT PT Marga Nujyasumo Agung sepanjang 36 km, dengan lima seksi. Progres pembebasan lahan 49 persen, konstruksi 18,20 persen. Biaya yang dibutuhkan Rp 3,4 triliun dengan biaya tanah Rp 461 miliar. Masa Konsesi 42 tahun. (tk/ant)
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 12th, 2012, 04:46 AM   #86
atmada
Registered User
 
Join Date: Jan 2008
Posts: 6,236

Proyek tol Solo-Kertosono.

[IMG]http://i48.************/9h6fko.jpg[/IMG]
sumber: epaper Solopos 10/9/2012.

[IMG]http://i45.************/2u5f88p.jpg[/IMG]
sumber: epaper Solopos hari ini.
__________________
Why can't people just think? (Sherlock)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old September 17th, 2012, 03:05 AM   #87
wisnu wage
Registered User
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 1
Likes (Received): 0

Tol Jabar Selatan-Tanjung Lesung Banten

INFRASTRUKTUR: Jabar Selatan Bakal Terhubung Banten

BANDUNG(bisnis-jabar.com)–Pemerintah pusat segera mendorong pembangunan infrastruktur kawasan pantai selatan Jabar dengan Banten agar muncul pusat pertumbuhan ekonomi baru di selatan.
Pengembangan wilayah selatan Jabar dinilai penting karena pembangunan ekonomi saat ini banyak terpusat di pantai utara dan kawasan tengah Jabar.
“Pantai utara Jawa terlalu berat bebannya, ada infrastruktur dan manufaktur disitu, tapi ada juga sentra-sentra produksi pangan,” katanya di acara Halal Bihalal Menko Perekonomian dengan kalangan usaha Jabar di Hotel Horison,Bandung Jumat malam (14/9). Kondisi berbeda menurutnya terjadi di wilayah pantai selatan dimana masih banyak lahan dan infrastruktur yang sangat tidak memadai. Melihat kondisi ini solusi terbaik percepatan pembangunan di Jabar adalah membangun infrastruktur untuk kawasan selatan.

Dalam konsep pihaknya pembangunan infrastruktur di selatan berupa jalan tol yang menghubungkan Cilacap, Pangandaran, Palabuhanratu hingga Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten.
“Bayangkan seperti San Francisco-Los Angeles, lautnya indah, ada pusat-pusat wisata,” paparnya.

Hatta.. www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/infrastruktur-jabar-selatan-bakal-terhubung-banten
wisnu wage no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2012, 04:47 PM   #88
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,281

2014, Tol Trans-Jawa Masih Mimpi
Quote:
SURABAYA - Mimpi pemerintah untuk menyambung tol Trans-Jawa pada 2014 mendatang sepertinya tidak akan tercapai. Pasalnya, pembangunan tol di Jawa Timur (Jatim) masih terkendala pembebasan lahan. ”Memang kendalanya lahan, sudah ada progres tapi kayaknya sulit kalau 2014 tersambung,” kata Dahlan, Kepala Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jawa Timur, Senin (17/9).

Dia mengatakan, pembebasan lahan tol Kertosono-Mojokerto sepanjang 41,65 Km dan tol Mojokerto-Surabaya (34) Km masih menemui masalah. Para pemilik lahan enggan melepas tanah mereka dengan harga NJOP. Hal itu mengakibatkan pengerjaan fisik di dua rute tol tersebut sampai saat ini masih menemui kendala.”Kalau tanahnya belum bisa dibebaskan, otomatis pengerjaan fisiknya molor,” katanya.
..............................


selengkapnya: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=b...067f89cc14862c
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter
ananto hermawan está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 25th, 2012, 01:33 PM   #89
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,281

Nasib Tol Trans Jawa Belum Jelas
Quote:
Jakarta - Pemerintah pesimistis pembangunan tol Trans Jawa bisa beroperasi di 2014. Memasuki semester II-2012, tanah yang berhasil dibebaskan untuk proyek tol sepanjang 615 kilometer ini baru mencapai 53%.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubdit Pengadaan Tanah Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Heri Marzuki di kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Selasa (25/9/12).

"Trans Jawa pembebasan lahannya sudah mencapai 53,15%," ungkap Heri.
.......................


selengkapnya: http://finance.detik.com/read/2012/0...jelas?f9911033
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter
ananto hermawan está en línea ahora   Reply With Quote
Old October 5th, 2012, 08:48 AM   #90
InfraObr
Registered User
 
InfraObr's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: JKT, AMS
Posts: 851
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by bozhart View Post
Yang sebelah selatan pulau jawa blom ada plan utk jadi highway juga? itu kan panjang juga, dari bandung sd solo (klo ya) en dulu dibikin dr jaman belanda (jl Daendels)
InfraObr no está en línea   Reply With Quote
Old October 5th, 2012, 09:59 AM   #91
galaxy358
Registered User
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 79
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by InfraObr View Post
Yang sebelah selatan pulau jawa blom ada plan utk jadi highway juga? itu kan panjang juga, dari bandung sd solo (klo ya) en dulu dibikin dr jaman belanda (jl Daendels)
Yang atas aja belum jadi sepenuhnya kang..

Kalau presiden berani eksekusi (penting) dan bervisi bagus. mudah-mudahan saja dijadikan, penting juga soalnya.
galaxy358 no está en línea   Reply With Quote
Old October 5th, 2012, 05:08 PM   #92
InfraObr
Registered User
 
InfraObr's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: JKT, AMS
Posts: 851
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by galaxy358 View Post
Yang atas aja belum jadi sepenuhnya kang..

Kalau presiden berani eksekusi (penting) dan bervisi bagus. mudah-mudahan saja dijadikan, penting juga soalnya.
Selagi masih ada investor kan bisa paralel
Masa kalah si ama Belanda Di Belanda itu besarnya se Jateng, tiap antar kota (kecil), klo dibayangin jadi kek Purworejo - Magelang or Banyumas - Cilacap, semua ada highwaynya bung! Liat aja peta mereka di googlemaps, selain gw tau in realnya juga hehehe.

Memang terrainnya datar sih. Di pulau jawa untuk jalur utara selatan agak challenging krn terrainnya melalui pegunungan di tengah pulau jawa.

Tapi terrain selatan-selatan spt Bandung - Solo kan banyak datarnya dan memang sudah ada jalan antar propinsi existing, tinggal di-highway-ken saja

Last edited by InfraObr; October 5th, 2012 at 05:15 PM.
InfraObr no está en línea   Reply With Quote
Old October 5th, 2012, 06:04 PM   #93
galaxy358
Registered User
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 79
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by InfraObr View Post
Selagi masih ada investor kan bisa paralel
Masa kalah si ama Belanda Di Belanda itu besarnya se Jateng, tiap antar kota (kecil), klo dibayangin jadi kek Purworejo - Magelang or Banyumas - Cilacap, semua ada highwaynya bung! Liat aja peta mereka di googlemaps, selain gw tau in realnya juga hehehe.

Memang terrainnya datar sih. Di pulau jawa untuk jalur utara selatan agak challenging krn terrainnya melalui pegunungan di tengah pulau jawa.

Tapi terrain selatan-selatan spt Bandung - Solo kan banyak datarnya dan memang sudah ada jalan antar propinsi existing, tinggal di-highway-ken saja
Bisa saja kang.. Tapi melihat kondisi kepemimpinan sekarang mustahil terjadi, kecuali model pemerintahan nya kayak orde baru atau presiden ganti yang jauh lebih tegas.

China bangun tol saat tahun 1989.. sekarang jalan tol-nya ada 85,000 Km kurang lebih (Terpanjang di dunia, USA aja kalah). Hampir semua kota nyambung. Jangan lihat China deh, mereka terlalu hebat. Lihat saja Malaysia, mereka itu ngirim tim nya buat bangun tol setelah lihat Indonesia bangun Jagorawi tahun 1978. Sekarang mereka punya jalan tol 1,630 KM padahal negara nya cuman 1/5 Indonesia. Indonesia hanya punya 750 km jalan tol, itu semua kebanyakan hasil era orde baru.

Selain itu perlu diketahui juga China dan Malaysia pemerintah nya sangat berani untuk investasi di tol, jadi pakai uang negara/ APBN. Kalau disini kan biasanya mau-nya PPP (Public-Private Partnership, kerjasama sm investor) jadi lama nunggu-nya. Contoh-nya saja tol Trans Jawa untuk bbrp ruas dimiliki Bakrie Group, yang sekarang lg bokek. Jadi proses pengadaan lahan dan pembangunan terhenti total deh.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/0...krie-Terlantar

Kita berdoa saja yang terbaik, semoga siapapun yang naik jd presiden di 2014. Bisa membawa Indonesia ke arah yang jauh lebih baik, dan lanjutkan pembangunan semaksimal mungkin.
galaxy358 no está en línea   Reply With Quote
Old October 5th, 2012, 07:51 PM   #94
aan_mustafa
javaegyptian
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4,050
Likes (Received): 2138

Quote:
Originally Posted by galaxy358

Bisa saja kang.. Tapi melihat kondisi kepemimpinan sekarang mustahil terjadi, kecuali model pemerintahan nya kayak orde baru atau presiden ganti yang jauh lebih tegas.

China bangun tol saat tahun 1989.. sekarang jalan tol-nya ada 85,000 Km kurang lebih (Terpanjang di dunia, USA aja kalah). Hampir semua kota nyambung. Jangan lihat China deh, mereka terlalu hebat. Lihat saja Malaysia, mereka itu ngirim tim nya buat bangun tol setelah lihat Indonesia bangun Jagorawi tahun 1978. Sekarang mereka punya jalan tol 1,630 KM padahal negara nya cuman 1/5 Indonesia. Indonesia hanya punya 750 km jalan tol, itu semua kebanyakan hasil era orde baru.

Selain itu perlu diketahui juga China dan Malaysia pemerintah nya sangat berani untuk investasi di tol, jadi pakai uang negara/ APBN. Kalau disini kan biasanya mau-nya PPP (Public-Private Partnership, kerjasama sm investor) jadi lama nunggu-nya. Contoh-nya saja tol Trans Jawa untuk bbrp ruas dimiliki Bakrie Group, yang sekarang lg bokek. Jadi proses pengadaan lahan dan pembangunan terhenti total deh.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/0...krie-Terlantar

Kita berdoa saja yang terbaik, semoga siapapun yang naik jd presiden di 2014. Bisa membawa Indonesia ke arah yang jauh lebih baik, dan lanjutkan pembangunan semaksimal mungkin.
Jangan cuman bisa nyalahin pemerintah, kendala terbesar infrastruktur kita ada di "masyarakatnya itu sendiri yakni Pembebasan Lahan". Ntr klo lahan diambil paksa dg mengerahkan aparat (Tegas) ntar kena HAM, gw yakin anda bakalan tetep gugat presiden.
So Tegas itu bagaimana?

Bersyukur loh perintahan saat ini sejak 2005 fokus pembangunan infrastruktur lagi setelah jaman orde baru lengser minim pembangunan lagi (walaupun kurang cepat karena masalah lahan).

Mari kita dukung...
__________________
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote
Old October 5th, 2012, 08:53 PM   #95
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,576
Likes (Received): 433

@Aanmustafa,

Pemerintah bisa belajar dari negara2 maju bagaimana mereka bisa gak punya masalah dgn pembebasan lahan. Dulu mereka juga pernah punya.

Saya gak tau di negara2 lain tapi kalau di NZ, kita punya UU pemanfaatan lahan. Jadi rakyat di kasih tau dari awal pemerintah punya hak utk memanfaatkan lahan rakyat dan rakyat di beri tahu mereka gak punya hak utk take advantage.
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old October 5th, 2012, 09:11 PM   #96
galaxy358
Registered User
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 79
Likes (Received): 3

@aanmustafa
teman saya prnh kerja di Bakrieland pas buat tol kanci-pejagan. Waktu musyawarah dgn warga sudah pada setuju. giliran uang sdh dikasih ke tim P2T, Duitnya engga dikasih2 ke warganya, baru cair 8 bulan kemudian. Itupun bnyak nilai yg gak sesuai sm persetujuan. Kalau mental bawahan nya begitu kapan selesainya?

Kalau memang serius bisa belajar dr Malaysia, atau tdk Amerika Serikat.. US punya regulation yg cukup ketat juga ttg pembebasan lahan. Lupa UU pasnya yg mana. Tp buktinya sudah ratusan tahun demokrasi pembangunan infrastruktur tidak mandek.

Saya yakin kalau pemimpin nya niat dia jg mau turun ke lapangan ngurusin..
galaxy358 no está en línea   Reply With Quote
Old October 6th, 2012, 07:00 AM   #97
InfraObr
Registered User
 
InfraObr's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: JKT, AMS
Posts: 851
Likes (Received): 174



Kalau mau peer to peer benernya ya Amrik sih, krn jumlah penduduk hampir sama 250jt VS 330jt an. Tapi kan incomenya Amrik brp kalinya kita? 10x lebih GDP kita kan?
Jadi kalau Indo mo semakmur amrik, ya incomenya digedein ampe 10x...hehe ngos2an gak sih.

Tapi dilogika sederhana aja ya:
APBN Indo bocor 30% ... itu bocor 30% aja sudah bisa buat trans java utara en selatan, masih sisa bung!
InfraObr no está en línea   Reply With Quote
Old October 6th, 2012, 07:46 AM   #98
galaxy358
Registered User
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 79
Likes (Received): 3

Iyalah bang, pokoknya menurut saya masak pemerintah kalah sm rakyat soal tanah? Toh harus dibangun infrastruktur agar ekonomi berkembang. Soal APBN, tahun ini 1500 triliun, tahun depan 1650 triliun. Untuk infrastruktur 200 t, subsidi 300 triliun. Menurut saya sebaiknya pelan2 subsidi hrs dikurangi, kalau seandainya pemerintah naikin harga premium ke 6000 maka terhematlah 50 triliun. 50 t sudah bisa bangun tol trans jawa yg belum dibuat..

Ya doakan saja kalau pemerintahan baru 2014 Indonesia bs mengatasi masalah klasik : lahan. Entah dr sisi pemerintah dan sisi dr sisi pendekatan dgn warga. Saya yakin kalau infrastruktur di seluruh Indonesia dibuat, Indonesia bakal jd negara sgt maju.
galaxy358 no está en línea   Reply With Quote
Old October 6th, 2012, 06:34 PM   #99
typhoonbringer
Registered User
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 2,436
Likes (Received): 71

Quote:
Originally Posted by InfraObr View Post
Selagi masih ada investor kan bisa paralel
Masa kalah si ama Belanda Di Belanda itu besarnya se Jateng, tiap antar kota (kecil), klo dibayangin jadi kek Purworejo - Magelang or Banyumas - Cilacap, semua ada highwaynya bung! Liat aja peta mereka di googlemaps, selain gw tau in realnya juga hehehe.

Memang terrainnya datar sih. Di pulau jawa untuk jalur utara selatan agak challenging krn terrainnya melalui pegunungan di tengah pulau jawa.

Tapi terrain selatan-selatan spt Bandung - Solo kan banyak datarnya dan memang sudah ada jalan antar propinsi existing, tinggal di-highway-ken saja
bener sih, gw juga lagi disini, tiap kota kecil aja dihubungin sama highway, tapiiii liat dong dia GDPnya segede apa, larinya kemana kalo ga ke infra? :p

soal pembebasan emang pelik, pemaenya juga ada yang dari dalem juga soalnya, makanya ga beres beres
typhoonbringer no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2012, 06:24 AM   #100
aan_mustafa
javaegyptian
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4,050
Likes (Received): 2138

Quote:
Originally Posted by galaxy358
@aanmustafa
teman saya prnh kerja di Bakrieland pas buat tol kanci-pejagan. Waktu musyawarah dgn warga sudah pada setuju. giliran uang sdh dikasih ke tim P2T, Duitnya engga dikasih2 ke warganya, baru cair 8 bulan kemudian. Itupun bnyak nilai yg gak sesuai sm persetujuan. Kalau mental bawahan nya begitu kapan selesainya?

............
Wow, baru tau bro klo pantuan dari lapangan seperti itu. Wah lagi lagi birokasi. Thanks bro...
__________________
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 05:25 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu