daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 8th, 2013, 03:39 PM   #121
ArfianAye
tiyang Klaten
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 575
Likes (Received): 81

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
@eurico: bukannya solo-jogja batal gegara ditolak DPRD klaten yo mas? *ol pake hape jadi gak bisa nyertain linknya*
Tidak menolak sepenuhnya. Mereka menolak karena memang tol tsb belum benar2 dibutuhkan. Bisa jadi beberapa tahun lagi bakal disetujui.
__________________
membangun suatu kota itu bukan cuma gedung-gedungnya saja, tetapi juga perekonomiannya, kehidupan sosialnya, transportasinya, keamanan, dsb.
ArfianAye no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old March 8th, 2013, 03:56 PM   #122
adpro.indonesia
rumongso
 
adpro.indonesia's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: after earth
Posts: 2,382
Likes (Received): 867







overpass kadipiro/wonorejo tol soker jalan solo purwodadi, 25 februari 2013 ..
__________________
selamat menikmati, terima kasih
adpro.indonesia no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2013, 03:57 PM   #123
adpro.indonesia
rumongso
 
adpro.indonesia's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: after earth
Posts: 2,382
Likes (Received): 867







interchange sawahan tol soker, 6 maret 2013 ..
__________________
selamat menikmati, terima kasih

ArfianAye liked this post
adpro.indonesia no está en línea   Reply With Quote
Old March 11th, 2013, 09:10 AM   #124
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,992
Likes (Received): 1023

Quote:
Originally Posted by ArfianAye View Post
Imho, yg bikin solo-jogja sering macet itu karena kebanyakan traffic light. Banyak jalan kecil yg dipasang traffic light dan tidak memberhatikan beban jalan solo jogja. Ujung2nya menjadi tidak efektif dan hanya bikin macet.
Boleh sih bikin traffic light. Tp ya memperhatikan beban jalan juga. Misalnya utk jalan solo jogja,lampu hijaunya diperlama.

Coba lewat pantura. Gak banyak traffic light-nya.

Menurut saya yg paling urgent adalah tol surabaya-malang. Kalo liburan amit2 deh macetnya. Pernah lewat Pandaan-Lawang ditempuh hampir 3jam
Untung proyek tsb udah mulai pembebasan tanah
mungkin Lebuhraya Persekutuan bisa menjadi contoh. semua persimpangan ditutup dan semua traffic light diganti dengan flyover atau underpass. di MY, Lebuhraya Persekutuan adalah satu-satunya jalan tol yang dibuat dari jalan biasa yang dimodifikasi (bukan buat jalan baru)
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old April 12th, 2013, 10:00 AM   #125
Sitoneizer
Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto ,Wangon, Argamakmur, Cilacap
Posts: 13,200
Likes (Received): 881

Habiskan Triliunan Rupiah, Pembebasan Lahan Trans Jawa Baru 51%
Total, ada 5.150,53 hektare lahan yang harus dibebaskan pemerintah.


VIVAnews – Kementerian Pekerjaan Umum menyatakan, hingga saat ini pembebasan lahan jalan tol Trans Jawa baru mencapai 51,4 persen dari total 5.150,53 hektare lahan yang harus dibebaskan pemerintah.

Direktur Bina Teknik Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PU, Suhardi Dari, mengatakan bahwa dari keseluruhan jalan tol yang ada di jaringan Trans Jawa, baru Cikopo-Palimanan yang rampung.

Dia mengakui, banyak hambatan dalam pembebasan lahan untuk ruas tol di Pulau Jawa. Salah satunya adalah ketidaksetujuan pemilik tanah dengan nilai penaksiran yang diajukan pemerintah.

"Padahal, nilai appraisal sudah cukup layak. Harga sudah baik dan penilaiannya pun dilakukan oleh tim independen," kata Suhardi dalam siaran pers, Jumat 12 April 2013.

Berdasarkan data Kementerian PU, sejak 2007 hingga kini, dana yang dikeluarkan senilai Rp4,04 triliun untuk lahan seluas 2.647 hektare. Kementerian memperkirakan, dana yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan tol Trans Jawa sebesar Rp7,23 triliun.

Kepala Sub Direktorat Pengadaan Tanah Ditjen Bina Marga, Ahmad Herry Marzuki, mengatakan, untuk tahun ini pemerintah mengalokasikan dana pembebasan tanah sebesar Rp1 triliun untuk jalan tol di Indonesia.

Ahmad menambahkan, kementerian berharap proses pembebasan lahan ruas Solo-Mantingan dan Mantingan-Kertosono bisa selesai pada tahun ini. Hingga saat ini, perkembangan pembebasan lahan kedua ruas tol tersebut masing-masing sudah 81,34 persen dan 50,13 persen.

"Dana yang sudah dipergunakan untuk membebaskan tanah Solo-Mantingan sebesar Rp929,5 miliar, dan Mantingan-Kertosono senilai Rp445,48 miliar," ujarnya.

Sementara itu, untuk ruas Semarang-Solo, khususnya untuk ketiga seksi tersisa, yaitu Bawen-Karanganyar, pembebasan tanahnya direncanakan rampung pada akhir 2014. Tahun ini diharapkan bisa selesai 30 persen.

http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...edium=facebook
__________________
Wangon the Town of Intersection to connect west with east and north with south & the Gate of Greater Banyumas

Perjuangkan Pemerataan pembangunan kabupaten Banyumas
https://www.facebook.com/Perjuangkan...sI&pnref=story
Twiter
https://twitter.com/Sitoneizer
Sitoneizer no está en línea   Reply With Quote
Old August 18th, 2013, 05:31 PM   #126
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 7,203
Likes (Received): 1958

planning pu ruas surabaya-kertosono,







progress via gmap n plan pu





end connection

















ruas surabaya-kertosono via gmap,,

__________________

nidjiholic, ananto hermawan liked this post
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2013, 05:27 PM   #127
invalidface
Palembang
 
Join Date: Nov 2012
Location: JOG-PLM
Posts: 1,181
Likes (Received): 194

wah kalo udah jadi Kertosono-SBY, apakah legenda jawa timur MIRA dan Sumber Group bakalan ngambil jalan ini ? bisa-bisa el clasico nya di Jalan Tol nih
__________________
>awawaaa stop doing what i don't like
invalidface no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2013, 06:20 PM   #128
ArfianAye
tiyang Klaten
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 575
Likes (Received): 81

Quote:
Originally Posted by invalidface View Post
wah kalo udah jadi Kertosono-SBY, apakah legenda jawa timur MIRA dan Sumber Group bakalan ngambil jalan ini ? bisa-bisa el clasico nya di Jalan Tol nih
kayaknya enggak lewat deh. kan banyak penumpang naik turun di sepanjang kertosono-surabaya.

Patas Eka mungkin yg bakal pake tol tsb
ArfianAye no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2013, 05:53 AM   #129
XtremeRampage
Registered User
 
XtremeRampage's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 1,149
Likes (Received): 288

Pembayaran Lahan Tol Trans Jawa Rp 4,45 Triliun
SELASA, 20 AGUSTUS 2013 | 06:46 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Kasubdit Pengadaan Tanah Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Achmad Herry Marzuki, mengatakan sampai bulan Agustus ini, pihaknya sudah mengeluarkan dana sebesar Rp 4,45 triliun untuk pembebasan lahan pembangunan sembilan ruas jalan tol. Menurut dia, dana tersebut digunakan untuk membebaskan lahan seluas 3.137 hektare, atau 58,16 persen dari total kebutuhan lahan 5.150,53 hektare.

"Menjelang lebaran, pencairan dana untuk pembebasan lahan tol cukup bagus. Ini dikarenakan masyarakat mungkin sedang membutuhkan dana untuk lebaran," kata dia di kantornya, Senin, 19 Agustus 2013.

Pada periode Juli-Agustus, Achmad melanjutkan, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 111 miliar. "Dalam satu bulan Itu cukup melonjak signifikan. Biasanya di bawah itu," ujarnya.

Terkait serapan anggaran, Achmad menambahkan, sampai bulan Agustus sudah menyerap sebesar Rp 402 miliar. Padahal, kata dia, pada bulan Juni, serapannya baru mencapai Rp 291 miliar.

Achmad menuturkan, serapan anggaran untuk tahun ini cukup besar dibandingkan tahun lalu. Menurut dia, tahun lalu sampai bulan Agustus baru menyerap dana sekitar Rp 339 miliar.

Achmad menyatakan, dari sembilan ruas jalan tol trans Jawa, serapan anggaran tertinggi yakni pembebasan lahan tol Mantingan-Kertosono yang mencapai 63 persen. Sedangkan jalan tol Soreang-Pasir Koja mencapai 45,98 persen.

Namun, kata Achmad, masih ada sejumlah ruas jalan tol yang progres pembebasan lahannya masih nol, seperti tol Cimanggis-Cibitung, tol Waru-Aloha, dan tol Bandung Urban Intra Road. "Makanya realisasi penyerapan anggaran cenderung kecil," ucapnya.

Tapi, menurut Achmad, pihaknya optimistis bahwa penyerapan anggaran untuk pembebasan lahan pada tahun ini akan tercapai. "Yang penting kami berpikir positif dan bekerja dengan benar."
XtremeRampage no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2013, 11:34 PM   #130
picalsikai
Registered User
 
picalsikai's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: Batusangkar>Padang>Jakarta>Surabaya
Posts: 1,400
Likes (Received): 92

Quote:
Originally Posted by ArfianAye View Post
kayaknya enggak lewat deh. kan banyak penumpang naik turun di sepanjang kertosono-surabaya.

Patas Eka mungkin yg bakal pake tol tsb
ngga bisa bayangin bisa pulang pergi 2x balok balik sby-jog nih kalau tol ini udh selesai
__________________
Bored aloud, ignore the right to be
Invite me down because we like to see
The colours through your loaded mind
**** the world and liberate our time
picalsikai no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2013, 06:44 PM   #131
sturmgewehr
MP-44
 
sturmgewehr's Avatar
 
Join Date: May 2010
Posts: 1,380
Likes (Received): 151

Eksekusi Lahan Tol Trans Jawa Ricuh, 7 Warga Diamankan
Quote:
Jombang - Eksekusi lahan Tol Trans Jawa, di Kabupaten Jombang, Rabu (21/8/2013) berakhir ricuh. petugas yang melakukan eksekusi dihadang sejumlah warga dengan bersenjatakan parang dan clurit. Bahkan kerena terus melawan, tujuh orang yang dianggap provokator ditangkap polisi.

Kericuhan saat proses eksekusi lahan Tol Trans Jawa ini terjadi di Desa Sumberejo, Kecamatan Jombang Kota. Kericuhan ini dipicu aksi penolakan warga terhadap pelaksanaan eksekusi yang dilakukan pihak Pengadilan Negeri Jombang.
http://news.detik.com/surabaya/read/...kan?y991103465
sturmgewehr no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 06:25 AM   #132
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 30,469
Likes (Received): 6380

Quote:
Originally Posted by ArfianAye View Post
kayaknya enggak lewat deh. kan banyak penumpang naik turun di sepanjang kertosono-surabaya.

Patas Eka mungkin yg bakal pake tol tsb
Quote:
Originally Posted by picalsikai View Post
ngga bisa bayangin bisa pulang pergi 2x balok balik sby-jog nih kalau tol ini udh selesai
yoi paling tidak beban jalan utama dari Surabaya-Mojokerto-Kertosono-Jombang-Nganjuk-Ngawi-Sragen-Solo akan berkurang, karena mobil2 penumpang kecil dan atau mobil angkutan barang akan pilih tol, jadi nanti bus2 yg lewat jalur utama tersebut bisa lebih tancap gas lagi, terutama SK
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 06:47 AM   #133
You_soap
All Izz Well
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Megapolitan Area Jakarta Raya
Posts: 2,725
Likes (Received): 497

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
yoi paling tidak beban jalan utama dari Surabaya-Mojokerto-Kertosono-Jombang-Nganjuk-Ngawi-Sragen-Solo akan berkurang, karena mobil2 penumpang kecil dan atau mobil angkutan barang akan pilih tol, jadi nanti bus2 yg lewat jalur utama tersebut bisa lebih tancap gas lagi, terutama SK
Kebalik mas Eurico, Jombang dulu baru Kertosono
SK juga bukannya udah ganti nama jadi SS ya? Tar kalo naik motor juga bisa lebih leluasa
__________________
Your comments show your personality
You_soap no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 08:35 AM   #134
invalidface
Palembang
 
Join Date: Nov 2012
Location: JOG-PLM
Posts: 1,181
Likes (Received): 194


titisannya SK itu Sugeng Rahayu dan Sumber Selamat, kelakuannya sama aja dengan empunya...
__________________
>awawaaa stop doing what i don't like
invalidface no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 10:16 AM   #135
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 30,469
Likes (Received): 6380

Quote:
Originally Posted by You_soap View Post
Kebalik mas Eurico, Jombang dulu baru Kertosono
SK juga bukannya udah ganti nama jadi SS ya? Tar kalo naik motor juga bisa lebih leluasa
thx for the correction he he... SK jadi Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 06:00 PM   #136
adpro.indonesia
rumongso
 
adpro.indonesia's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: after earth
Posts: 2,382
Likes (Received): 867

image hosted on flickr

soker 6 by adpro.indonesia, on Flickr

image hosted on flickr

soker 16 by adpro.indonesia, on Flickr

image hosted on flickr

soker 12 by adpro.indonesia, on Flickr

overpass wonorejo

image hosted on flickr

soker 1 by adpro.indonesia, on Flickr

image hosted on flickr

soker 4 by adpro.indonesia, on Flickr

interchange sawahan

Repost dari trit Solo - Kertosono .. 13 agustus 2013
__________________
selamat menikmati, terima kasih
adpro.indonesia no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2013, 04:59 AM   #137
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 30,469
Likes (Received): 6380


bisnis indonesia 28 agustus 2013
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2013, 08:21 PM   #138
InfraObr
Registered User
 
InfraObr's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: JKT, AMS
Posts: 851
Likes (Received): 174

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
JARINGAN TOL TRANS JAVA
Complements of Trans-Java toll road

Meskipun baru perencanaan.......

Kanci-Purwokerto-Cilacap Toll RoadThis toll road known as Middle road (Indonesian: Jalur Tengah) This toll road will be the begin point of South coast road tollways.



Cilacap-Yogyakarta Toll Road From Cilacap the tollways will be expanded to Cilacap-Kebumen Toll Road and next to Kebumen-Purworejo Toll Road and Purworejo-Yogyakarta Toll Road

@Cilacap-Kebumen Toll [email protected] Toll [email protected] Toll Road
@Yogyakarta-Magelang Toll Road

http://en.wikipedia.org/wiki/Trans-Java_toll_road

http://en.wikipedia.org/wiki/Trans-J...acap_Toll_Road

baru tahu nih, ternyata jalur selatan juga akan dilewati TOL juga, berharap sih ada TOL penghubung PUrwokerto- Tasikmalaya
Nah bagus nih, ini baru berita yg dinanti2kan warga jalur selatan jawa hehehe....selatan juga mulai paralel dibangun tol dunk. Eh tp kapan nih mulainya, at least, pembebasan lahannya dulu?

Eh tp itu kok dr purworejo ke magelang dulu, baru ke jogja ya? Dr purworejo kan bs lsg ke jogja tanpa lewat magelang. Plus purworejo-magelang bukannya konturnya pegunungan banget krn melewati punggung perbukitan Menoreh?
InfraObr no está en línea   Reply With Quote
Old September 4th, 2013, 03:56 AM   #139
mfa_fariz
Registered User
 
Join Date: May 2011
Posts: 748
Likes (Received): 52

pemerintah bangun tol terus..semoga jalan nasionalnya tidak dilupakan dan dijadikan sekelas jalan tol tapi gratis..amin
mfa_fariz no está en línea   Reply With Quote
Old September 4th, 2013, 01:29 PM   #140
nidjiholic
Registered User
 
nidjiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: surabaya
Posts: 1,330
Likes (Received): 1744

Surabaya-kertosono sesi 1B (waru)








interchange jl raya geluran (waru)





__________________
hidup Persebaya 1927. bukan Persebaya ISL

eurico liked this post
nidjiholic no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:15 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu