search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 6th, 2011, 11:35 PM   #201
anugrah84
Registered User
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: BANDUNG
Posts: 3,177

ok gw ikut Bump Up thread nya ya
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old August 7th, 2011, 06:59 AM   #202
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,748
Likes (Received): 509

buat bro anugrah84...
ga seperti di forum laen.. Di sini ga ada sundul-sundulan (tanpa informasi yang jelas), sorry nih ya... hehe
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old August 7th, 2011, 12:45 PM   #203
anugrah84
Registered User
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: BANDUNG
Posts: 3,177

Quote:
Originally Posted by dochan View Post
buat bro anugrah84...
ga seperti di forum laen.. Di sini ga ada sundul-sundulan (tanpa informasi yang jelas), sorry nih ya... hehe
hhhha siap bro nanti ane aware lagi soal ini
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote
Old August 8th, 2011, 07:32 PM   #204
tukangbasotahu
Sarjana Teknik. Kuli Web.
 
tukangbasotahu's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Bandung
Posts: 190
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by Widana89 View Post
Semenjak ada kang endar thread ini jd rame...
betul3x.. rame+quality.. gw dukung lah Endar4president
__________________
bukan tukang baso tahu beneran.
tukangbasotahu no está en línea   Reply With Quote
Old August 8th, 2011, 11:45 PM   #205
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,864
Likes (Received): 8017

hihihi,, si akang berlebihan,, makasih kang, semoga bisa bermanfaat..
endar está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 15th, 2011, 10:02 AM   #206
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 32,864
Likes (Received): 8017

ada perumahan baru kang dikawasan gedebage,, belum tau apa nyatu ga sama superblok ini, ada tawaran dari agen perumahan.. katanya fasiltas kedepan SOR Gede bage. harganya start from 230jt. lokasinya bisa diakses dari belakang Polda atau Jl Raya GedeBage
endar está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 19th, 2011, 11:23 AM   #207
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,353
Likes (Received): 47

Tiang Pancang SUS Gedebage Nyaris 100%
Friday, 19 August 2011
BANDUNG – Pembangunan Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage menunjukkan kemajuan signifikan. Saat ini hampir 100% tiang pancang sudah terpasang.

Dari total jumlah tiang pancangsebanyak 3.181, kini tinggal sekitar 100 tiang yang masih dalam tahap pemancangan di bagian timur stadion.Manager EngineringPT AdhiKarya Hanif Setyo Nugroho selaku pelaksana proyek pembangunan mengungkapkan bahwa pemasangan tiang pancang dilakukan 24 jam sejakduabulanlalu.Pengecoran selama 24 jam menghasilkan sekitar 600 meter persegi. “Kini sudah hampir 100% pemasangan tiang pancangnya atau sekitar 3.000-an, tinggal sisanya 100 tiang lagi dalam proses pengerjaan. Mudahmudahan sebelum Lebaran sudah terpasang seluruhnya,” ujar Hanif kepada wartawan di lokasi proyek pembangunan SUS Gedebage,kemarin. Disinggung mengenai progres pembangunan, Hanif mengatakan semuanya sudah sesuai dengan apa yang telah direncanakan PT Adhi Karya sebelumnya.“

Saat ini progresnya sudah sekitar 27,42% dengan pemasangan tiang pancang hampir seluruhnya, ”tegasnya. Selain itu,beberapa bagian dasar stadion sudah dilakukan pengecoran. “Di bagian sebelah barat dan selatan sudah dicor dan sudah selesai 40%, di antaranya pelat lantai dasar serta tie beam,”sebut Hanif.

Menurut dia, didahulukannya pengecoran bagian barat dan selatan agar terlihat perkembangannya dari arah jalan tol. “Bila melewati jalan tol atau dari permukiman penduduk, maka akan terlihat sekali perkembangan pembangunannya,” ujarnya. Hingga saat ini anggaran yang terserap untuk pembangunan SUS Gedebage baru 32% atau senilai Rp98 miliar dan bisa terserap hingga pertengahan September mendatang. “Mudah-mudahan bantuan dari Provinsi Jawa Barat senilai Rp25 miliar bisa cair, sehinggabisa melanjutkan pembangunan ke tahap berikutnya,”sebut Hanif. Saat disinggung mengenai progres pembangunan hingga akhir tahun, Hanif optimistis bisa melaksanakan hingga 61%.“Asalkan penganggarannya tidak terkendala dan lancar, semuanya pasti akan sesuai dengan rencana,”ungkapnya.

Menghadapi Lebaran mendatang yang diberlakukan pembatasan pengangkutan material oleh pemerintah, Hanif menjelaskan, hingga saat ini stok barang-barang seperti besi dan material lainnya sudah aman. “Kalau pas arus mudik kan tidak diperbolehkan, terutama barang-barang itu dikirim dari Tangerang dan Pulo Gadung.Jadi,harus diantisipasi dari sekarang,”tambah Hanif. Dia mengatakan, beberapa hari menjelang Idul Fitri sudah tidak ada pengerjaan di proyek SUS Gedebage. “Makanya, sekarang kita kejar untuk pemasangan- pemasangan besi agar nanti setelah Lebaran tinggal pengecoran saja,”tandas Hanif. Sebelumnya,Wali Kota Dada Rosada mengharapkan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar tetap memberikan bantuan untuk pembangunan stadion yang akan menjadi homebase Persib Bandung tersebut.

Ini agar beban pembiayaan yang harus ditanggung Pemkot Bandung lebih ringan.“Kalau dari pusat bantu kanjadinya hibah, sehingga tidak ada utangpiutang. Begitu pun provinsi, kalau bantu lagi akan jadi hibah. Pak Gubernur tolong bantu lagi, ini untuk masyarakat bukan untuk saya,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Sementara itu,DPRD Kota Bandung mengimbau provinsi tetap mengucurkan dana hibah guna membiayai pembangunan SUS Gedebage,meskipun Perda tentang Pinjaman Daerah dalam rangka Penyelesaian Pembangunan Stadion Utama Sepak Bola dalam Kontrak Tahun Jamak telah disahkan. “Kami sudah sahkan perda tersebut, untuk itu kami tetap imbau provinsi untuk membiayainya, karena SUS Gedebage tersebut berada di Bandung dan berada di Jabar,” ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Cecep Hendarwan. Dia menerangkan, jika pengucuran dana hibah tersebut baru dilakukan provinsi pada tahun depan, maka untuk menutup biaya tersebut dapat dilakukan peminjaman ke pihak ketiga.

“Tetapi,dengan adanya dana hibah tersebut akan lebih cepat membayar ke pihak ketiga sehingga bunganya lebih kecil karena meminjamnya sebentar,” jelas Cecep. Dengan memberikan dana hibah tersebut, maka provinsi secara otomatis meringankan pengeluaran APBD Kota Bandung.“ Kami harap, sampai selesai pihak eksekutif dan legislatif mau memberikan bantuan pembangunan SUS Gedebage, karena itu untuk kepentingan rakyat,”tandas Cecep. yugi prasetyo
http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/422046/
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2011, 01:46 PM   #208
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 19,645
Likes (Received): 1745

nice info aa coy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2011, 04:49 PM   #209
hanya defil
Registered User
 
hanya defil's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bandung
Posts: 240
Likes (Received): 2

mantap info kang
__________________
Football Coming Home
hanya defil no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2011, 04:51 PM   #210
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,714
Likes (Received): 2313

good news...tinggal pics on locationnya nih

*kontributor utama proyek ini sedang puyeng ama tugas kantornya , mudah2an segera selesai ya ndar, kita bantu dengan do'a
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2011, 04:52 PM   #211
hanya defil
Registered User
 
hanya defil's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bandung
Posts: 240
Likes (Received): 2

image hosted on flickr


ini juga ada gedung lagi bangun depan pasar gedebage mu di buat gedung apan?
__________________
Football Coming Home
hanya defil no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2011, 04:57 PM   #212
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,714
Likes (Received): 2313

oh..itu gedung office MDPU bro HD, 12 floor
threadnya udah dibikin tuh
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1430195

copas kesini juga ya, nice pics
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2011, 05:11 PM   #213
hanya defil
Registered User
 
hanya defil's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bandung
Posts: 240
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
oh..itu gedung office MDPU bro HD, 12 floor
threadnya udah dibikin tuh
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1430195

copas kesini juga ya, nice pics
hatur nuhun kang nice, jadi saya tau ni gedung apan. hehe
__________________
Football Coming Home
hanya defil no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2011, 08:03 AM   #214
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,353
Likes (Received): 47

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
nice info aa coy
thx, sama2. baru aja kemarin good news .....hari ini rada bad news

Pemkot Koreksi Target SUS Gedebage

WASTUKANCANA,(GM)-Sabtu, 20 Agustus 2011
Pemerintah Kota Bandung berencana untuk mengoreksi target capaian pembangunan Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage, terkait dengan masalah pembiayaan. Target yang dikoreksi yaitu target penyelesaian hingga Desember 2011, yang menurut rencana semula ada pada angka 61,8 persen.

Salah satu penyebab dilakukannya koreksi tersebut yaitu minimnya bantuan yang diberikan Pemprov Jabar. Untuk tahun ini, pemprov baru mengucurkan Rp 25 miliar dari APBD murni 2011 dan Rp 25 miliar lainnya yang rencananya akan dimasukkan pada APBD perubahan 2011.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Edi Siswadi menuturkan, dengan target 61,8 persen, kemungkinan akan sulit untuk dikejar. Target 61,8 persen itu membutuhkan anggaran Rp 206 miliar. Dana yang tersedia dan sudah dipakai yaitu Rp 73 miliar dari APBD Kota Bandung dan Rp 25 miliar bantuan dari provinsi. Dengan total anggaran Rp 98 miliar, hanya bisa memenuhi pekerjaan hingga 32 persen atau pekerjaan hingga pertengahan bulan September mendatang.

"Rencananya, provinsi akan menambah di APBD perubahan sekitar Rp 25 miliar. Tapi tetap saja itu belum cukup. Artinya masih ada kekurangan sebesar Rp 83 miliar lagi. Kami khawatir dengan kondisi daya dukung anggaran yang seperti ini, target 61,8 persen tidak tercapai," terang Edi ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jln. Wastukancana, Jumat (19/8).

Karenanya, pihaknya berencana untuk melakukan reschedule pencapaian target. Menurutnya, perbedaan yang terlalu besar antara target dan realisasi, maka akan menimbulkan persoalan pada aspek perjanjian. Bila itu terjadi, kata Edi, akan terjadi kerugian.

"Di pihak kita mengklaim tidak tercapai, sedangkan di pihak Adhi Karya bisa menghentikan proyek karena menganggap pemda tidak liquid dalam mengerjakan proyek. Itu juga sekaligus menjadi surat peringatan bagi kita," paparnya.

Engineering Manager PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek pembangunan SUS Gedebage, Hanif Setyo Nugroho menuturkan, per tanggal 14 Agustus, perkembangan SUS Gedebage memperlihatkan tren positif dan menggembirakan. Saat ini, tahap pemasangan tiang pancang sudah hampir selesai dilakukan. Bahkan, pengerjaan pun mulai memasuki tahap pengecoran. (B.114)**

http://www.klik-galamedia.com/indexn...m=tatarbandung
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2011, 02:00 PM   #215
hanya defil
Registered User
 
hanya defil's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bandung
Posts: 240
Likes (Received): 2

image hosted on flickr


image hosted on flickr


kejauhan
image hosted on flickr


jauh teuing
image hosted on flickr


naun deui hehe
__________________
Football Coming Home
hanya defil no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2011, 05:04 PM   #216
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,714
Likes (Received): 2313

weiss,,, nice update HD

itu diambil waktu kapan nih foto progress stadionnya ... thank's yaa
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2011, 06:15 PM   #217
hanya defil
Registered User
 
hanya defil's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bandung
Posts: 240
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
weiss,,, nice update HD

itu diambil waktu kapan nih foto progress stadionnya ... thank's yaa
tadi sore sambil nabuburit
__________________
Football Coming Home
hanya defil no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2011, 06:19 PM   #218
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,714
Likes (Received): 2313

kamu rumahnya deket2 situ bukan ?

kayaknya lahan yang masih pesawahan sudah di booking kali ya sama summarecon buat bikin summarecon gedebage-nya
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2011, 06:25 PM   #219
Widana89
Mujer Amante
 
Widana89's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Bali, Indonesia
Posts: 2,912
Likes (Received): 239

Quote:
Originally Posted by hanya defil View Post
image hosted on flickr


image hosted on flickr


kejauhan
image hosted on flickr


jauh teuing
image hosted on flickr


naun deui hehe
Belum terbentuk stadionnya, bakalan lama ni selesainya...
Widana89 no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2011, 06:36 PM   #220
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,714
Likes (Received): 2313

sabar bro wid...
awal 2012 sudah sedikit tampak strukturnya nanti....kemaren2 terkendala dengan cuaca hujan saat pemadatan urukan tanahnya, sehingga harus menunggu lama untuk memasang tiang pancangnya mendunggu tuh tanahnya stabil dan padat
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 05:34 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu