daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old December 12th, 2011, 05:32 AM   #1
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

WEST JAVA | Cikampek - Palimanan Toll Road - 116 Km

Peta Jaringan Jalan Tol Trans Jawa (Trans-Java)

By dochan


Peta Jaringan Jalan Tol di Jawa Barat

http://cikopo.files.wordpress.com/20...tol_jabar1.jpg


Peta Ruas Jalan Tol Cikapali


http://www.bukaka.com/bdv/


Some Facts:

Panjang Total :
116, 754 Km
Total Investasi : Rp 12,56 Triliun
Masa Konsesi : 35 Tahun
Completion : 2014

Source: http://www.inilahjabar.com/read/deta...imanan-dimulai
cyberprince no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old December 12th, 2011, 05:35 AM   #2
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

Pembangunan Tol Cikampek-Palimanan Dimulai
Oleh: Asep Mulyana
Jabar - Kamis, 8 Desember 2011 | 18:42 WIB




Quote:
INILAH.COM, Purwakarta - Setelah menunggu hampir lima tahun, akhirnya pembangunan Tol Cikampek-Palimanan segera terealisasi. Hari ini, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mencanangkan pembangunan jalan tol sepanjang 116,754 km tersebut.

Adapun konstruksi proyek tol ini, akan dimulai dari persimpangan Cikopo, Purwakarta.

Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan pembangunan jalan tol tersebut dimulai hari ini. Adapun target pelaksanaannya sampai 2014. Selain itu, tanah yang dibutuhkan untuk konstruksi seluas 1.022 hektare. Saat ini, sudah 90% yang telah dibebaskan yakni seluas 952 hektare. Sisanya sedang proses penyelesaian dan ditargetkan selesai Maret 2012.
read more: http://www.inilahjabar.com/read/deta...imanan-dimulai
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2011, 05:37 AM   #3
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

Galeri Foto



Dari kiri-kanan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Kerja Raya Malaysia Datuk Seri Shaziman Bin Abu Mansor, Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya Muhammad Fadzil, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Direktur Utama PT Baskhara Utama Sedaya Sandiaga S Uno melakukan pencanangan pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/12). Ruas jalan tol sepanjang 116 km ini merupakan bagian penting dari ruas jalan tol lintas Jawa yang akan mengoptimalkan distribusi barang dan transportasi dari Jawa Barat ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. (FOTO ANTARA/ Dhoni Setiawan)






Pekerja mengerjakan proyek pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/12). Ruas jalan tol sepanjang 116 km ini merupakan bagian penting dari ruas jalan tol lintas Jawa yang akan mengoptimalkan distribusi barang dan transportasi dari Jawa Barat ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. (FOTO ANTARA/ Dhoni Setiawan)

Source: http://www.antaranews.com/foto/2/250...mpek-palimanan
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2011, 05:39 AM   #4
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

Kamis, 08/12/2011 14:17 WIB
Cikampek-Palimanan, Proyek Tol Malaysia Pertama di Indonesia
Suhendra - detikFinance


Quote:
Purwakarta - Proyek tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 Km menjadi proyek tol pertama yang akhirnya terealisasi oleh investor asal Malaysia. Perusahaan pemegang konsesi tol yaitu Lintas Marga Sedaya (LMS) mayoritas sahamnya dipegang oleh Plus Expressways Berhad pemegang konsensi tol terbesar di Malaysia.

"Iya, ini proyek tol pertama yang sudah terealisasi oleh investor Malaysia," kata Kepala BPJT Achmad Gani Ghazali di sela-sela acara groundbreaking, di Cikopo, Purwakarta, Kamis (8/12/2011)

Menteri Kerja Raya Malaysia Datuk Seri Shaziman Bin Abu Mansor mengatakan akan mengedepan profesionalisme dalam pembangunan dan pengoperasian tol yang digarap oleh perusahaan mereka meski ini yang pertama di Indonesia.
read more: http://finance.detik.com/read/2011/1...991101mainnews
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2011, 06:23 AM   #5
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,853
Likes (Received): 1477

hmmmm....gak kebayang aja kedepannya gimana tuh jaringan jalan di jakarta
akses semakin mudah keluar masuk, sementara jaringan jalan di jakarta hanya tumbuh sekian persen saja...

termasuk bandung pastinya, bakalan rawan juga seperti jakarta
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2011, 07:58 AM   #6
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

iya, harus diiringi dengan penambahan proyek infrastruktur dalam kota.. juga jangan lupa transportasi masalnya, MRT, dsb.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2011, 08:21 AM   #7
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,714
Likes (Received): 291

Cikapalli udah groundbreaking, Cisumdawu?
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2011, 10:08 AM   #8
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

Cisumdawu sedang persiapan site.. groundbreakingnya Januari 2012 menurut berita..
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 11:38 AM   #9
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,682
Likes (Received): 35

Gubernur Jabar Dorong Pembangunan Tol Cikapali

INILAH.COM, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Kementerian Pekerjaan Umum atas pencanangan proyek infrastruktur berupa pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan.

Hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dan segenap stakeholders pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kehadiran proyek tersebut dalam rangka penguatan struktur perekonomian daerah melalui optimalisasi distribusi barang, jasa dan transportasi, khususnya dari daerah Jawa Barat, termasuk kawasan Jabodetabek ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur maupun sebaliknya, sekaligus menjadi jalur alternatif baru untuk mengatasi kemacetan di daerah Cikampek, Palimanan dan sekitarnya,” ujar Heryawan pada acara Pencanangan Pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan di Pintu Tol Cikopo Cikampek, Kamis (8/12/2011).

Menurut Heryawan, ketersediaan kuantitas dan kualitas infrastruktur jaringan jalan merupakan prasyarat utama dalam pengembangan dan pembangunan wilayah, guna memacu laju pertumbuhan perekonomian daerah.

Pergerakan barang dan jasa akan lebih optimal apabila didukung oleh jaringan jalan yang representatif, dimana salah satunya dipenuhi melalui keberadaan jalan tol. "Pembangunan dan peningkatan kualitas jaringan jalan tol menjadi prioritas pembangunan infrastruktur perhubungan strategis di wilayah Jawa Barat,” paparnya.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan, realisasi pembangunan berbagai ruas jalan tol di Jabar termasuk di dalamnya dengan akan dibangunnya ruas Tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116,754 km, yang dilaksanakan dengan semangat public private partnership (PPP) oleh PT Lintas Marga Sedaya, sebagai hasil kerja sama yang baik antara pemerintah, pemerintah provinsi dan daerah, lembaga keuangan serta para investor.

“Pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan, sejalan dengan misi Kementerian Pekerjaan Umum dalam rangka menyediakan infrastruktur berkualitas, aman dan ramah lingkungan bagi masyarakat, sekaligus mendukung program nasional One Billion Indonesian Trees (OBIT) melalui penanaman 25.000 pohon lebih dengan 80 jenis pohon yang
berbeda di sepanjang jalur Cikampek-Palimanan,” tegasnya.[jul]

http://m.inilah.com/read/detail/1805...n-tol-cikapali
__________________
Si Tou Timou Tumou Tou
—Sam Ratulangi, manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Old December 19th, 2011, 12:03 PM   #10
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,439

thanks kang, nice info.
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________
endar está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 21st, 2011, 08:19 PM   #11
Alphonse Not-Elric
member of skullers
 
Alphonse Not-Elric's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Baraya&Soraya
Posts: 612
Likes (Received): 12

Jabar emang selalu maju dalam pembangunan jalan toll, wong2 jowo kaya aku pasti ngiri

btw, sepertinya jika tol ini selesai, dialah seksi tol terpanjang di Indonesia, bayangin, 100 km lebih
CMIIW
__________________
Beri kami satu ruang,
Tuk katakan yang benar, kuburkan yang salah.
Alphonse Not-Elric no está en línea   Reply With Quote
Old December 22nd, 2011, 07:17 AM   #12
RianArfiansyah
Registered User
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka - Ngayogyokarto Hadiningrat - Cirebon
Posts: 471
Likes (Received): 112

Quote:
Originally Posted by Alphonse Not-Elric View Post
Jabar emang selalu maju dalam pembangunan jalan toll, wong2 jowo kaya aku pasti ngiri

btw, sepertinya jika tol ini selesai, dialah seksi tol terpanjang di Indonesia, bayangin, 100 km lebih
CMIIW

Bukannya Jateng-Jatim lagi garap tol juga ya mas? tapi yang penting nanti Tol dari Banten sampe Jawa Timur sambung menyambung jadi Trans Jawa
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old December 22nd, 2011, 09:34 AM   #13
Alphonse Not-Elric
member of skullers
 
Alphonse Not-Elric's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Baraya&Soraya
Posts: 612
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by RianArfiansyah View Post

Bukannya Jateng-Jatim lagi garap tol juga ya mas? tapi yang penting nanti Tol dari Banten sampe Jawa Timur sambung menyambung jadi Trans Jawa
ya, lagi bangun sih, tapi nggak kelar2, hehehe
__________________
Beri kami satu ruang,
Tuk katakan yang benar, kuburkan yang salah.
Alphonse Not-Elric no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2011, 07:41 AM   #14
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

mungkin belum mas, gw yakin ruas2 tol tersebut ga lama lagi akan dimulai kok Kalau Jabar kebetulan start-nya aja yang agak cepat..

ga sabar menanti Trans Jawa
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2011, 08:41 AM   #15
Alphonse Not-Elric
member of skullers
 
Alphonse Not-Elric's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Baraya&Soraya
Posts: 612
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
mungkin belum mas, gw yakin ruas2 tol tersebut ga lama lagi akan dimulai kok Kalau Jabar kebetulan start-nya aja yang agak cepat..

ga sabar menanti Trans Jawa
nggak papa mas, iri yang semacam ini perlu ditumbuhkan. Karena iri yang positif, asal segera dilanjuti dengan tindakan nyata...
__________________
Beri kami satu ruang,
Tuk katakan yang benar, kuburkan yang salah.
Alphonse Not-Elric no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2011, 10:10 AM   #16
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

setuju
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2012, 06:04 PM   #17
Zepruth
TomCat
 
Zepruth's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 97
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
mungkin belum mas, gw yakin ruas2 tol tersebut ga lama lagi akan dimulai kok Kalau Jabar kebetulan start-nya aja yang agak cepat..

ga sabar menanti Trans Jawa
wuuihh panjang kalii tracknya yg q tau 116 km kang, jd pgn tau detil teknisnya ky lebar jln ama beton penyangganya apa sama ky yg d flyover paspati bandungkah brrti plng panjang yah kang CP..

oh ya btw trans jawa nyambungnya dr bakrie tol kang kanci-pejagan kang scr prnh lwt pas d pejagan dah ready beton2 penyangganya kang CP..
__________________

















Zepruth no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2012, 07:07 PM   #18
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

kalau detail teknisnya gw ga tau bro mungkin yang lain ada yang lebih tau?

setau gw, ruas Cikampek-Palimanan ini yang terpanjang se Indo (CMIIW).

nantinya ruas ini akan bertemu dengan Cisumdawu (dari arah barat daya) membentuk semacam pertigaan. nah, Cikapali ini terus lanjut ke arah timur sehingga akan bertemu dengan ruas Palikanci >>>>> lanjut ke ruas kanci-pejagan >>>>>>> Jateng
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy

Last edited by cyberprince; January 13th, 2012 at 07:12 PM.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2012, 06:00 AM   #19
Zepruth
TomCat
 
Zepruth's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 97
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
kalau detail teknisnya gw ga tau bro mungkin yang lain ada yang lebih tau?

setau gw, ruas Cikampek-Palimanan ini yang terpanjang se Indo (CMIIW).

nantinya ruas ini akan bertemu dengan Cisumdawu (dari arah barat daya) membentuk semacam pertigaan. nah, Cikapali ini terus lanjut ke arah timur sehingga akan bertemu dengan ruas Palikanci >>>>> lanjut ke ruas kanci-pejagan >>>>>>> Jateng
wuuih bujubuneng brrt paling pnjng d indo yah mantaff infonya kan CP.. ntar diantara 2 tol ini akan ada bandara BIJB yah kang CP so far progresnya msh dlm pembebasan lahan yah..mudah2an terealisasi yah kang.. jd penasaran ama sitenya cisumdawu..
__________________

















Zepruth no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2012, 08:45 AM   #20
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,848
Likes (Received): 903

amin... progressnya udah kelihatan kok bro, udah dimulai semuanya
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:17 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu