daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Solo



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 28th, 2012, 03:14 PM   #1
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,304
Likes (Received): 1066

[SOLO RAYA] Subosukawonosraten Development News

SUBOSUKAWONOSRATEN, apa itu?

Orang di luar wilayah eks Karesidenan Surakarta mungkin menerka-nerka itu adalah gelar yang diberikan oleh Keraton Surakarta Hadiningrat atau Mangkunegaran kepada seseorang yang dianggap berjasa.

Subosukawonosraten adalah sebuah singkatan dari gabungan nama daerah, yakni Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten.
Di telinga kata itu memang terdengar asing. Di otak sulit diingat. Apalagi bagi orang-orang tua. Singkatan tersebut terlalu panjang. Padahal nama itu sudah "diekspor" ke Jerman ketika para pejabat daerah itu diundang sebuah lembaga konsultan pembangunan ekonomi kewilayahan dari negara itu untuk mengunjungi negara yang dipimpin oleh Kanselir Gerhard Schroeder.

Singkatan itu dibuat dengan tujuan antara lain untuk memajukan daerah di eks Karesidenan Surakarta. Beberapa daerah sekitar Kota Solo ingin maju bersama dalam satu wadah. Dengan menggabungkan nama daerah dalam satu wadah memudahkan cara "menjual" secara serentak, tidak sepotong-sepotong atau daerah per daerah.

Membentuk brand image memang bukan pekerjaan mudah. Butuh waktu lama. Belum lagi biaya. "Kenapa harus Subosukawonosraten? Nama itu tak menjual. Nama itu ndesani," ujar teman. Ia menyarankan agar "Subosukawonosraten" diganti saja dengan "Solo Raya". Nama itu lebih singkat sehingga mudah dihafal. Namun yang lebih penting lagi nama Solo sudah terkenal di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Nama Solo sudah melegenda.

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/harian/0511/15/slo08.htm
__________________
.
Make Love, Don't Fight

Banggalah dengan apa yang anda miliki, bukan apa yang anda mimpikan.
Bersyukur itu saat ini, bukan nanti | Matur Nuwun
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 28th, 2012, 03:20 PM   #2
Alphonse Not-Elric
member of skullers
 
Alphonse Not-Elric's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Baraya&Soraya
Posts: 613
Likes (Received): 12


selamat atas trit baru, secara gw orang ngawi-sukoharjo blasteran sama sragen-karanganyar,

salama ini kalo mau ngepos tentang boyolali atau sragen mesti bingung mau masuk ke greater jateng apa mau masuk ke solo raya,
sim salabim jadilah thread ini...
__________________
Beri kami satu ruang,
Tuk katakan yang benar, kuburkan yang salah.
Alphonse Not-Elric no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 03:21 PM   #3
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,304
Likes (Received): 1066

Subosukawonosraten Pacu Pertumbuhan Ekonomi,
Diperlukan Kerjsama Semua Pihak



SOLO RAYA - Dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan, Pemerintah Kabupaten/Kota se wilayah Subosukawonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten) melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama bidang Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKMK.

Penandatanganan berlangsung pada Rabu kemarin (11/1/2012), di Graha Solo Raya Jl. Slamet Riyadi Surakarta, yang dilakukan oleh para Kepala SKPD se wilayah Subosukawonosraten yang membidangi perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKMK.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk mewujudkan keterpaduan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi se-wilayah Subosukawonosraten, yang meliputi pengembangan ekonomi kreatif, promosi dan pemasaran bersama, bantuan sarana dan prasarana, bantuan modal dan penguatan kelembagaan koperasi dan pemberdayaan UKMK, fasilitasi hak atas kekayaan intelektual, pengawasan dan pengendalian distribusi barang, fasilitasi advokasi, dan monitoring dan evaluasi tugas pembantuan dari Provinsi maupun Pusat.

Dalam sambutannya, Deputy Menteri Negara Koperasi dan UKM RI Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Nedy Rafinaldi Halim mengatakan bahwa dalam rangka pertumbuhan ekonomi diperlukan terobosan dan implementasi riil serta kerjasama terpadu semua pihak dalam mengangkat industri, perdagangan, koperasi dan UKM.



Sumber : http://www.jatengprov.go.id/?document_srl=24435
__________________
.
Make Love, Don't Fight

Banggalah dengan apa yang anda miliki, bukan apa yang anda mimpikan.
Bersyukur itu saat ini, bukan nanti | Matur Nuwun

Last edited by Shaggy_Solo; March 28th, 2012 at 05:34 PM.
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 03:38 PM   #4
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,304
Likes (Received): 1066

Quote:
Originally Posted by Alphonse Not-Elric View Post

selamat atas trit baru, secara gw orang ngawi-sukoharjo blasteran sama sragen-karanganyar,

salama ini kalo mau ngepos tentang boyolali atau sragen mesti bingung mau masuk ke greater jateng apa mau masuk ke solo raya,
sim salabim jadilah thread ini...
Semua tentang wilayah se-eks Karesidenan Surakarta kita posting disini yah.. Tapi tetep kita batasin aja wilayah bahasannya, untuk membedakan mana yang masuk Thread [SOLO] P&D dan thread [SOLO RAYA].

Batas Solo Timur: Palang kereta api Palur,
Batas Solo Selatan: Jembatan Bacem / Solo Baru,
Batas Solo Barat: Kartasura / Kandang Menjangan
Batas Solo Utara: Bandara Internasional Adi Soemarmo & Ringroad Kebak Kramat.

Selebihnya, monggo di-post disini... cmiiw
__________________
.
Make Love, Don't Fight

Banggalah dengan apa yang anda miliki, bukan apa yang anda mimpikan.
Bersyukur itu saat ini, bukan nanti | Matur Nuwun
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 03:44 PM   #5
M.I.A.N
@irfanady
 
M.I.A.N's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: Sukoharjo - SOLO RAYA. Indonesia
Posts: 3,491
Likes (Received): 399

Peta Kawasan SOLO RAYA

M.I.A.N no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 03:55 PM   #6
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Selamat untuk trit barunya


Sebagai warga blasteran juga, guwe dukung penuh deh kelahiran trit ini.
__________________
Quote : Garang-Garing.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 04:08 PM   #7
atmada
Dandanggula
 
atmada's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Solo-Banjarbaru
Posts: 5,456

Quote:
Originally Posted by M.I.A.N View Post
Peta Kawasan SOLO RAYA

Ini plan ring road nyata atau sekedar ilustrasi?
(sensitif sama proyek infrastruktur )

Btw, selamat thread barunya.. semoga kesampaian Provinsi Surakarta (upss..)
__________________
Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful (Seneca)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 04:12 PM   #8
silver railegh
Registered User
 
silver railegh's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: semarang
Posts: 169
Likes (Received): 0

selamat trit barunya...
jujur masih sering bingung tentang batas wilayah di kota solo.
soalnya daerah perbatasan juga sama2 ramai.
batas fisiknya jd gag jelas...contoh kartosuro itu.maju terus .ujuk-ujuk dah ketemu solo square
silver railegh no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 05:40 PM   #9
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,304
Likes (Received): 1066

Quote:
Originally Posted by silver railegh View Post
selamat trit barunya...
jujur masih sering bingung tentang batas wilayah di kota solo.
soalnya daerah perbatasan juga sama2 ramai.
batas fisiknya jd gag jelas...contoh kartosuro itu.maju terus .ujuk-ujuk dah ketemu solo square
Bener Mas silver railegh, wilayah Dusun Kartasura begitu maju dan mepet dengan Kota Solo bagian barat. Makanya untuk Kartasura tidak akan kita bahas di thread [SOLO RAYA] ini, karena seakan sudah menyatu dengan pembangunan di Kota Solo. Seperti daerah Fajar Indah & Klodran Colomadu juga..

Siip deh.. Semoga untuk pembangunan di wilayah kabupaten lainnya bisa ter-cover dalam thread ini.
Ditunggu kontribusinya Mas Silver Railegh ya...
__________________
.
Make Love, Don't Fight

Banggalah dengan apa yang anda miliki, bukan apa yang anda mimpikan.
Bersyukur itu saat ini, bukan nanti | Matur Nuwun
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 05:56 PM   #10
noe2009
ː̗̀(☉,☉)ː̖́
 
noe2009's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: ː̗̀(☉,☉)ː̖́
Posts: 1,968
Likes (Received): 24

proyek pemindahan kantor pemkab Boyolali jadi nggak tuh?
noe2009 no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 06:40 PM   #11
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,304
Likes (Received): 1066

Kabupaten Boyolali

Quote:
Originally Posted by noe2009 View Post
proyek pemindahan kantor pemkab Boyolali jadi nggak tuh?
Senin, 05/3/2012

RELOKASI PEMKAB BOYOLALI:

Bekas Kantor Kabupaten Akan Jadi Hutan Kota


Akan seperti apa kondisi kompleks bekas kantor Kabupaten Boyolali setelah semua perkantoran direlokasi ke Kemiri, Mojosongo? Ternyata menurut Bupati Boyolali, Seno Samodro, tempat tersebut akan diubah menjadi hutan atau taman kota dengan konsep seperti Istana Bogor.

Kompleks kantor kabupaten yang terletak di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota itu bakal kosong setelah pembangunan kantor terpadu di Kemiri rampung. Bupati menyebut boyongan ke Kemiri direncanakan berlangsung pada Juni 2013 bertepatan dengan ulang tahun Kota Susu. Sedangkan pembangunan 18 kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ditarget rampung pada akhir tahun ini.

“Kami sudah memikirkan, konsepnya seperti apa. Rumah dinas bupati yang ada di sana akan dikembalikan ke wujud aslinya, seperti pada tahun 1970-an. Tetapi memang sedikit dimodernisasi. Sedangkan bangunan-bangunan lain akan dihancurkan, jadi hanya tersisa rumah dinas tersebut. Kawasan sekitarnya dijadikan hutan, seperti di istana Bogor itu,” kata Seno.

Sumber : http://www.solopos.com/2012/boyolali...an-kota-167710
__________________
.
Make Love, Don't Fight

Banggalah dengan apa yang anda miliki, bukan apa yang anda mimpikan.
Bersyukur itu saat ini, bukan nanti | Matur Nuwun
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 06:50 PM   #12
DuduArchie
Registered User
 
DuduArchie's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 6,451
Likes (Received): 354

Selamat buat tread baru SUBOSUKAWONOSRATEN,

Di Peta, Solo keliatan cuilik dewe ya, bayangke Sukoharjo luasnya udah segitu, tambah Wonogiri paling luas sendiri
DuduArchie no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 07:17 PM   #13
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,304
Likes (Received): 1066

Kabupaten Sukoharjo

Mas DuduArchie, Untuk postinganmu saya reposted ke sini yah!

Quote:
Originally Posted by DuduArchie View Post
Pembangunan & Kemajuan di Kabupaten Sukoharjo






Ruko & Perumahan baru di Jalan Solo - Sukoharjo





Patung Tani - Sukoharjo Kota ( Patung penyambut masuk wilayah Sukoharjo Kota )
Streetscape Jalan Solo - Sukoharjo - Wonogiri ( sangat lebar jalannya )






Butik & Showroom Fashion Village - Sritex ( JL.Solo - Sukoharjo)
__________________
.
Make Love, Don't Fight

Banggalah dengan apa yang anda miliki, bukan apa yang anda mimpikan.
Bersyukur itu saat ini, bukan nanti | Matur Nuwun

Last edited by Shaggy_Solo; March 28th, 2012 at 07:24 PM.
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 07:19 PM   #14
DuduArchie
Registered User
 
DuduArchie's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 6,451
Likes (Received): 354

oh nggih mas Shaggy, makasih
DuduArchie no está en línea   Reply With Quote
Old March 28th, 2012, 08:04 PM   #15
KPA
Joglosemar
 
KPA's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,808
Likes (Received): 147

Selamat Thread Solo Raya
KPA no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2012, 12:41 AM   #16
Dicca
Info Sukoharjo
 
Dicca's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Solo Baru
Posts: 858
Likes (Received): 225

Dicca no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2012, 01:18 AM   #17
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,742
Likes (Received): 797

...sekilas pembangunan di Solo Raya

Newly opened ...Palur Plasa, Karanganyar


Proposed Hotel BINTANG, Sragen


...ini yg bbrp waktu lalu sempat jadi berita:
Konsep Pra Desain Kawasan Pendidikan, Perumahan dan Resort di utara Waduk Cengklik, Boyolali


Perencanaan Komplek Pondok Putri Darul Hijrah (Luas 9.500 m2) di Jl. Semen Romo Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo


Masterplan RSUP Dr.Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten


Newly opened ...Museum Karst Dunia, Wonogiri
__________________
EVERYDAY URBANISM

Last edited by Ampelio; March 29th, 2012 at 01:41 AM.
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2012, 01:39 AM   #18
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,293
Likes (Received): 2334

itu pondok putrinya ngruki kalo finishingnya bagus keren banget
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2012, 01:43 AM   #19
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,293
Likes (Received): 2334

Quote:
Originally Posted by M.I.A.N View Post
Peta Kawasan SOLO RAYA

lingkaran birunya kapan ya terealisasinya?? apalagi lingkaran merahnya, klaten kebagian juga cuy!!
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 29th, 2012, 01:51 AM   #20
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,742
Likes (Received): 797

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
lingkaran birunya kapan ya terealisasinya?? apalagi lingkaran merahnya, klaten kebagian juga cuy!!
Yang lingkaran biru kemungkinan bisa terealisasi tapi per-segmen atau sepotong-sepotong

...kalau lingkaran merah sepertinya masih visi, rencana konkretnya msh awang2 dan kalaupun direalisasikan bentuknya tidak full circle seperti itu
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:10 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu