daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 21st, 2015, 04:42 AM   #181
FullRacing
Gymnastic Planet
 
FullRacing's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Surabaya
Posts: 222
Likes (Received): 29

21 April 2015 disebutkan di Jawaspos tol gempol - porong akan dibuka untuk uji coba gratis.
Mari kita tunggu, pagi ini jam 7:30 masih tutup, kalo sudah kasih pengumuman besar di jawapos semoga bisa ditepati

#update
Sudah diperkirakan sebelumnya ternyata OMDO, sekali lagi OMDO sampai malam tgl 21 ternyata masih blm dibuka, gak tau sdh kali keberapa ini molor
__________________

MarkLanegan liked this post

Last edited by FullRacing; April 22nd, 2015 at 04:30 AM.
FullRacing no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 7th, 2015, 06:33 PM   #182
agungsetiawan24
Registered User
 
agungsetiawan24's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Salatiga, Jakarta Timur
Posts: 159
Likes (Received): 17

http://m.detik.com/finance/read/2015...-gratis-9-hari
agungsetiawan24 no está en línea   Reply With Quote
Old May 8th, 2015, 06:42 AM   #183
FullRacing
Gymnastic Planet
 
FullRacing's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Surabaya
Posts: 222
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by agungsetiawan24 View Post
Ayo batal lagi, biar terjaga konsistensinya
FullRacing no está en línea   Reply With Quote
Old May 10th, 2015, 06:56 AM   #184
r e i z a
Registered User
 
r e i z a's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Ngalam Kota
Posts: 1,219

Sudah buka mas, tapi belum sampai Pandaan. Cuma sampai bundaran Gempol aja. Jaraknya sekitar 3,5 km
r e i z a no está en línea   Reply With Quote
Old May 11th, 2015, 05:02 AM   #185
FullRacing
Gymnastic Planet
 
FullRacing's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Surabaya
Posts: 222
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by r e i z a View Post
Sudah buka mas, tapi belum sampai Pandaan. Cuma sampai bundaran Gempol aja. Jaraknya sekitar 3,5 km
Iya kali ini beneran.
Kalo utk gempol - porong harus keluar arteri dulu, trus masuk tol porong kalo mau ke surabaya

Last edited by FullRacing; May 12th, 2015 at 04:54 AM.
FullRacing no está en línea   Reply With Quote
Old May 20th, 2015, 04:32 PM   #186
cuy4x88
Registered User
 
cuy4x88's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 38
Likes (Received): 3

Update peresmian! :banana:

Update yang semoga benar..

Quote:
Tol Gempol-Pandaan Tetap Diresmikan Meski Masih Bermasalah
Selasa, 19 Mei 2015 | 23:14

Pasuruan - Ruas jalan tol Gempol-Pandaan yang memiliki panjang 13,15 kilometer rencananya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (21/5), meskipun ada kendala terkait sengketa lahan di lima titik.

"Informasi yang saya terima memang pada hari Kamis besok jalan tol Gempol-Pandaan diresmikan oleh Presiden, namun belum dipastikan apakah peresmiannya di ruas jalan tol atau secara simbolik di Teluk Lamong, Surabaya," kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Selasa (19/5) di pendopo Kabupaten Pasuruan.

Ia mengatakan belum bisa memastikan kedatangan Presiden lantaran masih akan berkoordinasi dengan komandan distrik militer (dandim), kapolres Pasuruan maupun Paspampres tentang jadwal peresmian jalan tol Gempol-Pandaan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kabupaten Pasuruan, Soeharto mengungkapkan, konstruksi ruas jalan tol Gempol-Pandaan ini sudah selesai 100 persen dan siap untuk diresmikan, namun terdapat lima titik lahan yang masih memiliki masalah karena sengketa lahan.

"Ada lima titik lahan yang masih bermasalah surat-suratnya karena sengketa lahan keluarga antara ahli waris hingga belum ada kesepakatan ukuran lahan, serta ada juga permasalahan tanah wakaf masjid yang sudah ada ganti rugi namun surat-suratnya masih belum turun hingga sekarang ini, sehingga proses ganti rugi terhambat," paparnya.
Lebih lanjut dia mengungkapkan kelima titik lahan tersebut yaitu berada di Desa Randupitu, Desa Jogosari dan Desa Gununggangsir yang di atasnya sudah dibangun konstruksi tol.

Peresmian jalan tol yang sudah dijadwalkan peresmiannya pada Februari 2015 lalu sempat tertunda lantaran konstruksi cor tebing setinggi 25 meter pada KM51 di Desa Randupitu ambrol akibat diguyur hujan.

"Ruas jalan tol ini sedianya akan terus tersambung dengan ruas jalan tol Gempol-Porong sepanjang 9,1 KM yang terputus akibat bencana lumpur Sidoarjo. Curah hujan yang tinggi dulu mengakibatkan ambrolnya plengsengan tebing dengan ketinggian 25 meter dan lebar 10 meter, namun saat ini konstruksi fisiknya sudah selesai 100 persen dan siap untuk diresmikan." paparnya.

/AF

Source: http://m.beritasatu.com/nasional/275418-tol-gempolpandaan-tetap-diresmikan-meski-masih-bermasalah.html
cuy4x88 no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2015, 04:31 AM   #187
FullRacing
Gymnastic Planet
 
FullRacing's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Surabaya
Posts: 222
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by cuy4x88 View Post
Update yang semoga benar..
Dan seperti biasa, tertunda utk batas waktu yg blm ditentukan acungi jempol utk konsistensinya
Utk yg mau ke surabaya mending lewat gempol lama, trus masuk tol porong - surabaya.
Kalo lewat tol gempol - japanan, sdh jalan jauh muter bayar, keluar japanan macet krn kumpul sama truk2 besar lelet, dan parkir dipinggir jalan, trus truk2 yg gak kuat nanjak, hasilnya sama saja, sebelum nyambung sampai tol porong kayanya sia2 kalo mau lewat tol ini utk jurusan sby

Last edited by FullRacing; May 21st, 2015 at 04:39 AM.
FullRacing no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2015, 05:03 AM   #188
cuy4x88
Registered User
 
cuy4x88's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 38
Likes (Received): 3



Saya juga terima informasi semacam itu. Sangat melegakan sekali mengetahui pemerintah kita gemar dan konsisten menunda infrastruktur penting yang punya potensi meningkatkan ekonomi.

Apalagi penundaan tidak dengan alasan yang jelas, hanya "tidak ada jadwal terkonfirmasi" ...

Quote:
Jokowi Tak Jadi Resmikan Tol Gempol-Pandaan
Rabu, 20 Mei 2015 12:34 WIB


Surya/Rahadian Bagus P
Jalan tol Gempol-Pandaan di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan belum semuanya terpasang pembatas jalan.


TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Presiden Joko Widodo diperkirakan batal meresmikan jalan Tol Gempol-Pandaan (TGP), Kamis (21/5/2015) besok. Demikian disampaikan Gubernur Jatim Soekarwo, Rabu (20/5/2015).

Menurut Soekarno yang akbrab disapa Pakde Karwo, berdasarkan informasi terakhir yang dia dapatkan dari Jakarta, peresmian jalan tol Gempol - Pandaan sepanjang 13,5 kilometer oleh Presiden Jokowi ditunda pelaksanaannya.

"Dari situ, Presiden kemungkinan tidak jadi meresmikan tol Gempol - Pandaan. Karena sampai siang ini informasinya seperti itu," terangnya.

Namun orang nomor satu di Jatim tersebut tidak tahu jika nanti ada perubahan jadwal.

"Yang jelas kita siap saja," imbuhnya.
Dikatakan Pakde, untuk jadwal kunjungan Presiden di Jatim selama dua hari, 21 hingga 22 Mei, yang sudah pasti terkonfirmasi adalah kunjungan Jokowi ke Malang, Surabaya, dan di Mojokerto.

Di Malang, Jokowi akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Lalu di Surabaya meresmikan Pelabuhan Teluk Lamong, dan di Mojokerto meresmikan Pabrik Gula Gempol Krep.

"Setelah Kamis acara di Malang, Presiden langsung ke Surabaya. Nah, Jumat-nya beliau ke Teluk Lamong dan Pabrik Gempol Krep," Pakde Karwo.

Source: http://m.tribunnews.com/regional/2015/05/20/jokowi-tak-jadi-resmikan-tol-gempol-pandaan
__________________

MarkLanegan, baims liked this post
cuy4x88 no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2015, 05:32 AM   #189
FullRacing
Gymnastic Planet
 
FullRacing's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Surabaya
Posts: 222
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by cuy4x88 View Post


Saya juga terima informasi semacam itu. Sangat melegakan sekali mengetahui pemerintah kita gemar dan konsisten menunda infrastruktur penting yang punya potensi meningkatkan ekonomi.

Apalagi penundaan tidak dengan alasan yang jelas, hanya "tidak ada jadwal terkonfirmasi" ...
ceremonial lbh penting mungkin mas, padahal bisa aja uji coba kaya gempol - japanan kmrn tanpa peresmian bisa dipake kok.

Last edited by FullRacing; May 21st, 2015 at 07:50 AM.
FullRacing no está en línea   Reply With Quote
Old May 21st, 2015, 10:14 AM   #190
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93

Kenapa ya ?

Apa tidak termasuk ruas Trans Java ?

padahal kalau secara rasional, daerah Pasuruan kan termasuk daerah industri dan pariwisata
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2015, 08:34 PM   #191
WingWing
Registered User
 
WingWing's Avatar
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 8,639
Likes (Received): 6738

Udah buka blum?
__________________
Singapore, A Skyline Like No Others
WingWing no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2015, 11:38 PM   #192
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,571
Likes (Received): 5034

Quote:
Originally Posted by WingWing View Post
Udah buka blum?
Belom.Yg dibuka (uji coba) baru Arteri Porong ke Gempolnya aja
__________________

WingWing, MarkLanegan liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2015, 03:08 AM   #193
cuy4x88
Registered User
 
cuy4x88's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 38
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Belom.Yg dibuka (uji coba) baru Arteri Porong ke Gempolnya aja


FYI, Kejapanan-Gempol udah mulai bayar sejak tanggal 18 Mei 2015 kemaren, berarti (mungkin) udah nggak termasuk uji coba...
cuy4x88 no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 07:05 AM   #194
motormatic
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 166
Likes (Received): 23

kalo tol gempol - pandaan aja kayak gini progressnya, gimana jadinya tol pandaan - malang?
__________________

MarkLanegan liked this post
motormatic no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 09:16 AM   #195
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 812
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Belom.Yg dibuka (uji coba) baru Arteri Porong ke Gempolnya aja
Yahhhh, Arteri nya termasuk di dalam jalan tolnya kah ????


Kok lama sekali ya ? Pembebasan lahan atau land clearingnya nih ?????
__________________
Bersemangatlah sebelum api semangat itu PADAM
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 09:54 AM   #196
vankovic
Z E N
 
vankovic's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Soerabaia Haven
Posts: 824

Untuk tol Porong-Gempol seksi 2 (ruas Kejapanan-Gempol) sudah dioperasikan sejak minggu lalu.. untuk tol Gempol-Pandaan belum dibuka.. afaik masih menunggu penetapan tarif oleh Menteri PU-PERA.. sebenernya sudah ada ketentuan tarif sebesar Rp670/km hanya saja pihak Jasa Marga minta perubahan tarif per kilometer atas klaim mereka yg biaya investasinya membengkak sekitar 10%..
Rencananya sih awal bulan semua sudah klir jadi bisa diuji coba untuk umum..
__________________
This is your life, do what you love.
Life is short, live your dream and share your passion.

MarkLanegan liked this post
vankovic no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 04:47 PM   #197
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,571
Likes (Received): 5034

Quote:
Originally Posted by MarkLanegan View Post
Yahhhh, Arteri nya termasuk di dalam jalan tolnya kah ????


Kok lama sekali ya ? Pembebasan lahan atau land clearingnya nih ?????
Aslinya planning Toll Porong Gempol itu seperti ini
Quote:
Originally Posted by ananto hermawan View Post




sumber: Jawa Pos, 05-04-12
tapi realitas dilapangan dari pertigaan Kejapanan ke Porongnya masih via Arteri karena baru jadi segini tollnya

Toll Porong Gempol
by Zulfiqo Ilham Chudori, on Flickr

Planningnya

Toll Porong Gempol
by Zulfiqo Ilham Chudori, on Flickr
__________________

MarkLanegan liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 04:59 PM   #198
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,941
Likes (Received): 5407

Jalan Tol penyambungnya memang ditengah tol bukan? Hanya saja bagian yang disitu menunggu ruas Kejapanan - Gempol dibuka terlebih dahulu baru sisanya dibangun... Gak ngerti juga saya
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A

MarkLanegan liked this post
Losbp no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 06:19 PM   #199
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 16,571
Likes (Received): 5034

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Jalan Tol penyambungnya memang ditengah tol bukan? Hanya saja bagian yang disitu menunggu ruas Kejapanan - Gempol dibuka terlebih dahulu baru sisanya dibangun... Gak ngerti juga saya
Benar sekali bro,sayang seribu sayang kenapa sambungan tollnya yang ada ditengah Arteri Porong ini dibangun belakangan.Padahal resikonya kendaraan besar melewati Arteri Porong ini cukup besar dimana Arteri Porong masih dilalui oleh jalan desa yang mana menyebabkan ada persimpangan.Kadang masih ada yang suka asal nikung aja sekalipun kendaraan besar melintas.Mungkin agak lama dibangunnya karena mau dirancang melayang atau nunggu perkerasan tanah karena Jl.Arteri Porong ini mayoritas adalah ex Persawahan.
__________________
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2015, 11:54 PM   #200
Nduta_1984
Registered User
 
Nduta_1984's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Mojokerto - Surabaya - Cilegon - Duri - Dumai - Pekanbaru
Posts: 514
Likes (Received): 125

itu nanti bikin jembatan lagi di Sungai kan ya? itu yang lama juga..
Nduta_1984 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, eastjava

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:00 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu