daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Rate our Talls and Smalls > Rate our Architecture



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


View Poll Results: Rate ya
1 0 0%
2 0 0%
3 1 7.14%
4 2 14.29%
5 5 35.71%
6 2 14.29%
7 1 7.14%
8 1 7.14%
9 1 7.14%
10 1 7.14%
Multiple Choice Poll. Voters: 14. You may not vote on this poll

Reply

 
Thread Tools
Old February 9th, 2013, 01:22 PM   #1
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,599
Likes (Received): 3262

Toko Oen | Malang | Heritage Restaurant

Toko Oen
Jl. Basuki Rachmad No 5 Malang
Telp 0341 364052





















source :http://radenrudolf.blogspot.com/2011...en-malang.html
Pergi ke kota Malang belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Toko OEN. Toko OEN ini terletak di Jalan Basuki Rachmat Nomor 5 Malang. Daerah berdirinya Toko OEN ini adalah pusat keramaian kota Malang tempo dulu. Di daerah ini masih terdapat gedung-gedung lain yang merupakan peninggalan jaman Belanda, misalnya Gereja Hati Kudus Yesus.

Toko OEN telah berdiri sejak tahun 1930. Toko OEN ini merupakan restoran tempo dulu paling terkenal di kota Malang. Hingga sekarang banyak sekali turis yang selalu menyempatkan diri mengunjungi Toko OEN saat mereka pergi ke kota Malang.

Selain gedungnya yang sudah berdiri sejak jaman Belanda, ternyata suasana di dalam restoran ini juga dibuat seperti suasana restoran tempo dulu. Jadi, para pengunjung bisa merasakan bagaimana suasana restoran pada jaman Belanda. Saat kita memasuki restoran ini terpampang tulisan besar yang berbunyi “WELKOM IN MALANG. TOKO “OEN” DIE SINDS 1930 AAN DE GASTEN GEZELLIGHEID GEEFT,” yang kira-kira artinya “Selamat datang di Malang. Toko “OEN” berdiri sejak 1930.”

Agar pengunjung dapat lebih merasakan suasana tempo dulu, Toko OEN bahkan masih menggunakan meja dan kursi yang masih asli dari jaman Belanda. Selain perabot yang masih asli dari era Hindia-Balanda, dinding juga dihiasi gambar-gambar kota Malang tempo dulu. Pengelola Toko OEN benar-benar mengusahakan agar suasana era Hindia-Belanda tahun 1930-an bisa dirasakan orang di tahun 2011.
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 9th, 2013, 01:26 PM   #2
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,599
Likes (Received): 3262

image hosted on flickr


image hosted on flickr


Source:http://www.flickr.com/photos/remonrijper/

image hosted on flickr

source:http://www.flickr.com/photos/20189445@N00/
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old February 9th, 2013, 01:30 PM   #3
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,599
Likes (Received): 3262

image hosted on flickr


image hosted on flickr


source:http://www.flickr.com/photos/bteguhp/
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old February 10th, 2013, 10:52 AM   #4
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,441
Likes (Received): 340

3/10 depannya gi terawat.. Bangunan biasa aja
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea   Reply With Quote
Old February 10th, 2013, 11:35 AM   #5
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,500
Likes (Received): 489

5/10
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old February 10th, 2013, 03:36 PM   #6
Bluemooncm78
Registered User
 
Bluemooncm78's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Djekardah
Posts: 3,891
Likes (Received): 2238

Berada di lokasi yang tertata rapi dan bagus. Sewaktu berada di sini sekian tahun lalu, ambiance-nya langsung mengingatkan saya pada Rasa Ice cream di Bandung, ambiance kolonial (disain bangunan, gaya interior maupun penataan elemen interior / perlengkapan display lainnya) dengan gaya 'vintage' yang kuat. Suasananya menyenangkan. 7/10
Bluemooncm78 no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2013, 06:12 AM   #7
hildalexander
Separuh Aku Dirimu
 
hildalexander's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: in your heart
Posts: 6,989
Likes (Received): 1170

nilai lebih hanya pada tawaran romantisme masa silam.... fasad tidak terawat


5/10


__________________
... the most beautiful way to fall in love with life is falling in love with you ...
hildalexander no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2013, 04:17 AM   #8
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Balikpapan
Posts: 2,615

4/10 untuk suasana didalam ruangan emang oke banget, tapi karena ini R.O.A jadi kalo dari luar cukup 4 karena biasa aja...

nb: mungkin bro ilham bisa memilah dimana gedung yang pantas dinilai dengan arsitektur unik dan menarik, bukan hanya sekedar karena statusnya BCB
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2013, 10:42 AM   #9
kenzamudo
Registered User
 
kenzamudo's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: Semarang
Posts: 1,731
Likes (Received): 391

5/10
__________________
Mulai kelihatan songong-nya!
kenzamudo no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2013, 10:54 AM   #10
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,599
Likes (Received): 3262

Quote:
Originally Posted by smg820 View Post
4/10 untuk suasana didalam ruangan emang oke banget, tapi karena ini R.O.A jadi kalo dari luar cukup 4 karena biasa aja...

nb: mungkin bro ilham bisa memilah dimana gedung yang pantas dinilai dengan arsitektur unik dan menarik, bukan hanya sekedar karena statusnya BCB

emang ndak menarik sih Ini Toko.Hanya menghadirkan nostalgia saja.Oke
saya memang sukanya benda BCB kok arsitektur Modern kurang begitu suka...... ya mungkin anda ingin memberikan ROA yang pantas dari kota Malang
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old September 30th, 2013, 03:29 AM   #11
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 30,592

6/10
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old September 30th, 2013, 02:34 PM   #12
urix99
Minangkabau Contributor
 
urix99's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: West Sumatera - East Kalimantan,Indonesia /\ Pics Contributor
Posts: 4,341

4/10 aja
urix99 no está en línea   Reply With Quote
Old October 1st, 2013, 02:43 PM   #13
bozenBDJ
the World Trade Center
 
bozenBDJ's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: BDJ, ID-KS
Posts: 23,630
Likes (Received): 8552

5/10
bozenBDJ no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2014, 12:29 AM   #14
jim kharisma
Registered User
 
jim kharisma's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: BJM-BARTIM
Posts: 5,660
Likes (Received): 218

6

Sent from my GT-I9300 using Tapatalk
jim kharisma no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:25 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu