daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Reply

 
Thread Tools
Old June 26th, 2011, 04:49 PM   #1
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Tomohon - Kota Sejuk

Tomohon adalah salah satu kota yang berada di Sulwesi Utara. Letaknya 25 km sebelah selatan Kota Manado, dan berada di ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut. Tomohon yang kini berpenduduk sekitar 100 ribu jiwa, resmi menjadi daerah otonom berdasarkan UU No. 10 tahun 2003, tetapi baru diresmikan pada tanggal 4 Agustus 2003.
Kota Tomohon kini mengalami banyak kemajuan, baik dari segi ekonomi, pendidikan, pariwisata dan bidang lainnya. Sejumlah bank swasta nasional maupun pemerintah membuka cabang di Tomohon, seperti BCA, Bank Danamon, Bank Mega, Bank Mandiri, BRI dan Bank BNI, selain sejumlah Bank BPR. Dua restoran cepat saji, KFC dan Texas Chicken juga sudah membuka gerainya di kota kecil ini. Selain itu, wahana permainan Amazone tidak mau ketinggalan untuk memberikan hiburan bagi warga Kota sejuk ini.
Di bidang pendidikan, terdapat sekolah bertaraf internasional yaitu SMA Lokon St Nicolaus yang berada di Kakaskasen, Tomohon Utara. Sekolah tersebut memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari asrama, laboratorium (Fisika, Kimia, Biologi Bahasa dan Komputer), gedung olahraga hingga hingga Obervatorium.
Saat ini, Tomohon juga telah menjadi daerah tujuan wisata, sebab kota sejuk ini dianugerahi pemandangan alam yang sangat indah. Beberapa daerah tujuan wisata juga sudah dibangun, terutama oleh pihak swasta, seperti Jalan Salib Suci Mahawu dan Danau Linow yang dikelola secara profesional. Selain itu, objek wisata lainnya juga terus ditingkatakan fisilitasnya oleh pemerintah, seperti jalan akses ke gunung Mahawu (1.311 m) dan Lokon (1.689). Bahkan untuk pergi ke puncak gunung Mahawu, kini bisa dicapai dengan kendaraan baik mobil maupun motor. Tinggal mendaki sekitar 10-15 menit, kita sudah tiba di puncak dan melihat kawah gunung Mahawu yang masih aktif ini. Pemandangan dari puncak gunung mahawu ini sangat luas, sebab jika cuaca cerah, Bandara Sam Ratulangi bahkan Kota Bitung bisa dilihat dari sini.
Pemandangan dari Gunung Lokon juga sangat indah, apalagi kalau bisa mencapai puncak. Jika tidak, terdapat jalan hingga ke kaki gunung yang memiliki pemandangan tak kalah indah.
Tomohon juga telah dua kali menggelar Tomohon Flower Festival (TFF), di mana acara utamanya adalah Tournament of Flower (ToF) atau pawai bunga. Pada pelaksanaan tahun 2010, sejumlah kota dari Indonesia dan beberapa negara ambil bagian, seperti dari Malaysia, Vietnam, India, Korea Utara dan Rusia. Pada pawai bunga tersebut, setiap peserta menampilkan landmark dari kota atau negara tersebut. Sejak dulu, Tomohon memang sudah dikenal sebagai penghasil bunga, sehingga sangat pantas jika menggelar Festival Bunga. Kota Bunga juga kini melekat pada Tomohon selain julukan yang sudah dikenal sejak dulu, seperti Kota Sejuk dan Kota Siswa..


Kesibukan pagi hari



Cool Supermarket



KFC (sorry fotonya sudah agak lama, Juli 2009) sekarang tampilannya dominan merah..



Gunung Lokon dari Jalan Salib Suci Mahawu..

__________________

Kopassus liked this post
Rovers no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old June 26th, 2011, 06:59 PM   #2
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Danau Linow









__________________

Last edited by Rovers; June 26th, 2011 at 07:06 PM.
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old June 27th, 2011, 07:10 PM   #3
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,544
Likes (Received): 1285

thanks for sharing about Tomohon bro Rovers....keep update...aku ke Sulawesi Utara cuman 1 kali doang, ke Manado..gak nyampe Tomohon...aku kenal Tomohon karena kata nya ada festival bunga itu ya....

salam
__________________
.....please visit my blog :

http://kalimantanku.blogspot.com/

it's all about adventuring in Kalimantan island..
kalimantanku está en línea ahora   Reply With Quote
Old June 27th, 2011, 07:37 PM   #4
XxRyoChanxX
holla holla hey!
 
Join Date: Jul 2005
Location: California/Indonesia
Posts: 3,303
Likes (Received): 9

my dad is originally from tomohon
__________________
*****EXQUISITE INDONESIA*****

ananto hermawan liked this post
XxRyoChanxX no está en línea   Reply With Quote
Old June 27th, 2011, 08:41 PM   #5
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Torunamen of Flower

ToF 2010

Rusia



Vietnam



Korea Utara



India



Banjarmasin



Balikpapan



Jakarta Pusat




ToF 2008

Lampung



Tanjung Pinang



Manado



ToF 2007




Bro Kalimantanku.. kalau ada kesempatan ke Sulawesi Utara lagi, mungkin bisa ke Tomohon, banyak wisata alam yang indah di sana...

Bro Ryo.. berarti orang Tomohon juga dong...
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old June 28th, 2011, 03:20 AM   #6
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,544
Likes (Received): 1285

foto diatas keren2 semua...yg paling gw suka yang punya Manado,, coz berbentuk ikan2 dan bintang laut..sangat mencirikan imej Manado yg terkenal dgn Bunaken ( taman bawah laut nya)...mantab...


ngasih foto dpt dr Google...

[IMG]http://t3.************/images?q=tbn:ANd9GcSwH8cjemwHiVbzC6z_viNXpRuTvjcCO95k8U_hXyfHAFA5PfH1yA&t=1[/IMG]

foto by blog
__________________
.....please visit my blog :

http://kalimantanku.blogspot.com/

it's all about adventuring in Kalimantan island..
kalimantanku está en línea ahora   Reply With Quote
Old June 28th, 2011, 04:15 AM   #7
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,596
Likes (Received): 446

Wow... Tomohon looks nice
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old June 28th, 2011, 07:22 AM   #8
daroe_909
it's me...and you?
 
daroe_909's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Samarinda
Posts: 2,043
Likes (Received): 93

foto lawas 'yang sempet kejepret' waktu lewat Tomohon mau ke danau Tondano 2009 lalu

__________________
Samarinda Skyscrapercity Community



I knew you were trouble...
daroe_909 no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2011, 01:01 PM   #9
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Kantor Sinode GMIM di Talete, Tomohon



Jalan depan UKIT

Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2011, 02:05 PM   #10
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,538
Likes (Received): 1001

awal bulan kemaren ke Lahendong, liat pemanfaatan geothermal Ntar dicari foto2nya yaa, kayaknya masih ada. Keluarga dari mama Bala juga banyak dsini.
__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2011, 02:59 PM   #11
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,552

wah mantab jo Rovers... utk thread barunya

akhirnya ada tempat buat share photo2 waktu ke Tomohon kemarin

@kalimantanku

iya, Tomohon terkenal dengan sebutan kota Bunga nya, tiap tahun ada festival yg diikuti bukan saja dari Indonesia, tapi dari manca negara, hawanya sejuk

Ntar deh aku sharing, ini lagi di pilah2 dulu photo2nya hehehehhehe
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2011, 07:02 PM   #12
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Senengnya juga nih kalu ada yang mau share picture tentang Tomohon..
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old July 3rd, 2011, 02:28 AM   #13
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,552



kira2 jo, festival bunga ini diadakan bulan apa ya tiap tahun??
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old July 3rd, 2011, 07:17 PM   #14
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Tahun 2007, Tournament of Flower (ToF/pawai bunga) digelar bulan Januari, sedangkan tahun 2008 dan 2010 digelar bulan Juli; sebab pada tahun tersebut, ToF merupakan bagian dari Tomohon International Flower Festival (TIFF). Tahun 2009 ToF tidak dilaksanakan karena Pemkot Tomohon sedang ada 'masalah'. Hal yang sama kayaknya terulang pada tahun 2011 ini. Kalau pun tahun ini batal, tahun depan tetap akan digelar kembali...
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2011, 01:25 AM   #15
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,552



Oh ok...jadi digelar bulan Juli ya sekarang jo? Patut utk disambangi nih....terima kasih jo info nya
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2011, 03:42 PM   #16
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,538
Likes (Received): 1001

Potensi Panas Bumi Tomohon

Kawasan Pertamina Geothermal Energy
Lahendong, Kota Tomohon










Uploaded with ImageShack.us
__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!

Kopassus liked this post
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old July 5th, 2011, 04:37 PM   #17
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Thanks foto2nya Bro...

Setahu saya, PLTP Lahendong yang saat ini sudah beroperasi 2 x 20m MW, dan akhir tahun ini atau awal tahun depan, PLTP Lahendong III akan beroperasi... Lumayanlah, buat nambah2 pasokan listrik di Sulut...
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old July 8th, 2011, 12:22 PM   #18
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

2012, Danau Linow Miliki Rekreasi Air

Tomohon, KOMENTAR
PT Casiver, salah satu investor yang baru masuk di Kota Tomohon, berencana menghadirkan rekreasi air di kawasan wisata Danau Linow. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, perusahaan milik investor asal Perancis beristerikan orang Tomohon tersebut, telah merampungkan proses perizinan.
“Proses perizinannya sudah masuk tahap akhir, bahkan telah ditindaklanjuti dengan pertemuan bersama Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah yang diketuai Sekkot,” ungkapnya, Kamis (07/07), seraya mengatakan, rekreasi air tersebut rencananya akan ber-operasi pada 2012 mendatang.
Rekreasi air yang akan dipusatkan di bagian timur Danau Linow, lanjut Mogi, akan memberikan nilai tambah mengingat selama ini Danau Linow tampil alamiah tanpa ada sentuhan. Namun demikian, ia memastikan pengembangan yang dilakukan investor tak akan mengubah kondisi alam yang ada. “Fasilitas modern seperti perahu dan sepeda air serta sarana yang lainnya tidak akan mengubah kondisi alam,” tandasnya.
Di sisi lain, mengenai program pengembangan sektor pariwisata yang sedang digenjot melalui promosi, Mogi mengatakan telah dilaksanakan secara maksimal. Contohnya adalah pameran maupun expo di sejumlah daerah yang turut dihadiri Tomohon. “Selain menggunakan leaflet, brosur dan sarana lainnya seperti CD dan foto, promosi juga kita lakukan dengan mengikuti berbagai iven di luar daerah. Misalnya di Kepulauan Riau yang setiap harinya mampu menyedot pengunjung antara 200-300 orang. Ini membuktikan Kota Bunga yang sudah menjadi brand Kota Tomohon, sudah cukup dikenal baik oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” katanya.
Seperti diketahui, tingkat kunjungan wisatawan mancanegara di Kota Tomohon, hingga Maret 2011 tercatat mencapai 218 orang, sedangkan wisatawan domestik tercatat sebanyak 746 orang. “Data ini dihitung hanya untuk wisatawan yang menginap di Tomohon,” papar Mogi.(eda)

http://hariankomentar.com/tomhn01.html

Quote:
Originally Posted by Rovers View Post








Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old July 8th, 2011, 06:46 PM   #19
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

PU Setuju Ruas Jalan Manado-Tomohon Diperlebar 14 Meter

Manado, KOMENTAR
Badan jalan dari ujung Kota Manado ke Kota Tomohon yang rencananya akan diperlebar pada tahun 2012 mendatang, tergolong sangat luas. Berdasarkan data yang diterima, badan jalan nantinya akan menjadi 14 meter sepanjang 18,766 kilometer.
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XI Manado, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Ir FEJ Wenur ketika dikonfirmasi, tak menampik hal tersebut. “Pelebaran jalan yang akan dilakukan di ruas jalan Manado-Tomohon, sepanjang 18,766 kilometer. Untuk badan jalan nantinya menjadi 14 meter,” tukasnya.
Jadi dalam pelebaran jalan ini, terang Wenur, kelokan-kelokan akan dikurangi. “Kan dari Manado ke Tomohon banyak sekali kelokannya,” semburnya.
Adapun rencana pelebaran jalan ini telah disepakati Kementrian PU untuk diwujudkan pada tahun 2012 nanti.(sob)

http://www.hariankomentar.com/pent03.html


Itu berarti lebar jalan Manado - Tomohon akan menjadi dua kali dari lebar saat ini. Sebab lebar jalan saat ini adalah sekitar 7 meter...

Ini tentu saja berita bagus buat warga Tomohon, sebab dengan lebar saat ini, ditambah dengan jalan yang menanjak dan berkelok-kelok, agak susah untuk melewati kendaraan di depan yang jalannya pelan. Apalagi kalau yang berada di depan adalah truk atau bus yang jalannya merayap... Akibatnya, antrean kendaraan mengekor sangat panjang, dan waktu tempuh menjadi lama..
Jalan Manado-Tomohon memang merupakan salah satu yang terpadat di Sulut, selain jalan Manado-Bitung. Sebab jalan ini merupakan akses utama dari Kota Manado ke Kota Tomohon, Kab Minahasa hingga Minahasa Tenggara..
Rovers no está en línea   Reply With Quote
Old July 21st, 2011, 01:42 PM   #20
Rovers
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: Manado
Posts: 1,863
Likes (Received): 464

Letusan gunung Lokon di Tomohon, pada Kamis (14/07/11) malam sekitar pukul 23.30 WITA. Foto Jemmy/antara, copas dari vivanews.com

Hingga Kamis (21/07) ini, status gunung Lokon masih awas, dan sewaktu-waktu bisa meletus.. Lebih dari 5 ribu orang juga masih mengungsi...



http://foto.vivanews.com/read/3823-gunung-lokon-meletus
Rovers no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:48 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu