daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra

Sumatra » Lampung | Pekanbaru | Palembang



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 2nd, 2018, 01:49 PM   #1921
MrCity
Registered User
 
MrCity's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 266
Likes (Received): 61

Quote:
Originally Posted by charles_chant View Post
Katanya sih, render RS Bukittinggi


Sumber foto:
FB Kaba Bukittinggi

Ko..ini beda ama achmad mochtar hospital ya??
MrCity no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 2nd, 2018, 05:00 PM   #1922
da noor
Registered User
 
da noor's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: pulau sumatera bagian utara
Posts: 585
Likes (Received): 204

Karna emang Beda RSnya
__________________
When You Get What You Want But Not What You Need
da noor no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2018, 09:28 PM   #1923
charles_chant
KopMil si-OM bktg
 
charles_chant's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Padang / Bukittinggi / Padang Panjang
Posts: 984
Likes (Received): 178

Quote:
Originally Posted by MrCity View Post
Ko..ini beda ama achmad mochtar hospital ya??
Beda, Kak...
Itu render RSUD milik kota yg baru diwacanakan untuk dibangun...
__________________
CoffeePark - Bukittinggi
charles_chant no está en línea   Reply With Quote
Old January 3rd, 2018, 12:10 AM   #1924
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

Tender Pembangunan Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi Dimulai Januari
Quote:

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, akan melakukan proses tender proyek pembangunan zona I kawasan pedestrian Jam Gadang pada Januari 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar di Bukittinggi, Selasa, mengatakan bila proses tender berjalan lancar maka pembangunan zona I pedestrian Jam Gadang dapat dimulai pada Maret 2018.

Zona I pedestrian Jam Gadang yaitu mulai dari depan gedung pertokoan Pasar Ateh berlanjut ke depan Istana Bung Hatta sampai ke depan taman Tugu Pahlawan Tak Dikenal.

Untuk proyek pada zona tersebut pemkot mengeluarkan biaya Rp25 miliar dengan masa kerja satu tahun.

Ia menyebutkan pembenahan paling menonjol terdapat pada pembangunan tiga sarana pertunjukan seni dan budaya untuk skala kecil, menengah dan besar di mana saat ini fasilitas itu belum ada.

"Dengan sarana tersebut, kami berharap kegiatan seni dan budaya selalu hidup dan menjadi wadah bagi masyarakat di bidang itu. Ujungnya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.

Fasilitas lain yaitu toilet umum, taman, parkir kendaraan roda empat dan roda dua, parkir bagi bendi wisata, area khusus pejalan kaki dan air mancur.

Erwin menerangkan pembenahan yang dilakukan di ikon wisata daerah itu juga melibatkan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumbar.

"Kami perlu pertimbangan dampak getaran dari pekerjaan agar tidak berpengaruh pada Jam Gadang," katanya.

Selain zona I tersebut, masih ada tiga zona lainnya yang akan dibenahi pemerintah daerah setempat secara berangsur-angsur.

"Zona II dan III Jalan Minangkabau sampai TMSBK dan Benteng, zona IV Pasar Lereng sampai ke Pasar Bawah. Tapi semua bertahap dan tahun ini zona I dulu," ujarnya. (*)
https://sumbar.antaranews.com/berita...i-januari.html
Kalo mau bikin air mancur sekalian saja air mancur menari jangan nanggung nanggung..
__________________

charles_chant liked this post
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 3rd, 2018, 12:21 AM   #1925
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

Quote:
Originally Posted by charles_chant View Post
Katanya sih, render RS Bukittinggi


Sumber foto:
FB Kaba Bukittinggi
Pemkot Bukittinggi Siapkan Rp300 Miliar untuk Proyek Fisik Tahun 2018

Quote:
KBRN, Bukittinggi : Pemerintah Kota Bukittinggi pada tahun anggaran 2018 komit akan meningkatkan program pembangunan di segala bidang, dengan target dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Selasa (2/1/2018), saat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara, sebagai tanda mengawali kerja di tahun 2018, yang bertempat di halaman Balaikota. Menurutnya, awal tahun ini harus dimanfaatkan sebagai evaluasi kinerja selama tahun 2017.

“Maka dari itu seluruh pegawai diminta untuk dapat memanfaatkan momen ini sebagai langkah meningkatkan disiplin, tanggung jawab dan lebih berinovasi,” ulasnya.

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sambung Wali Kota, telah melaksanakan tugas dengan baik dalam satu tahun terakhir, namun tetap akan dievaluasi. Tahun 2017 cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan. 11 penghargaan nasional pun telah diterima.

“Ini membuktikan bahwa kita benar bekerja . Kita ingin membangun kota yang nyaman bagi warga kota dan pengunjungnya. Seluruh fasilitas umum harus memiliki nilai tersendiri dan menambah daya tarik para wisatawan,” terangnya.

M. Ramlan Nurmatias menegaskan, seluruh kinerja ASN akan dievaluasi, baik itu eselon dua, eselon tiga, termasuk staf, serta pegawai kontrak. Karena itu mari sama-sama profesional, jalankan tanggung jawab. Tahun 2017 kita sudah buat ruang terbuka hijau dan taman-taman, dan alhamdulillah cukup banyak pujian dari tamu yang datang saat liburan akhir tahun lalu.

“Banyak tugas berat menanti di tahun 2018 ini. Lebih Rp300 Miliar belanja fisik harus dilaksanakan di Kota Bukittinggi. Diantaranya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan pembangunan ulang Pasa Ateh, yang ditargetkan peletakan batu pertamanya dilaksanakan bersamaan,” jelasnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, tahun 2018 ini akan lebih berat lagi. Semua harus serius. Tahun 2018 kita tetap fokus untuk pemulihan pasca kebakaran dua pasar. Beruntun cobaan yang kita hadapi di tahun 2017. Cukup banyak bantuan dari berbagai pihak, walaupun masih banyak kekurangan yang harus kita penuhi. Sistem administrasi harus jadi prioritas dan jangan ada kesalahan agar semua berjalan lancar sesuai perencanaan tanpa masalah. (YPA)
http://rri.co.id/post/berita/474057/...ahun_2018.html
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 3rd, 2018, 12:53 AM   #1926
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

Angle yang berbeda

1. Janjang Pasanggrahan



2. Janjang Gudang (masih bulukan)



3. Janjang Minang



4. Janjang Inyiak Syaikh Bantam



https://web.facebook.com/isma.darmayanti.9
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 3rd, 2018, 12:57 AM   #1927
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

Taman Tugu Taruna Praja depan RSAM Bukittinggi









https://web.facebook.com/groups/1898848653676827/
__________________

rangawak32, alfinizraq, charles_chant liked this post
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 3rd, 2018, 07:09 AM   #1928
rangawak32
Registered User
 
rangawak32's Avatar
 
Join Date: May 2017
Posts: 109
Likes (Received): 60

Go-jek bkt takut2 ya pakai jaketnya
rangawak32 está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 5th, 2018, 04:53 PM   #1929
Rahmatdenas
Registered User
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 248
Likes (Received): 364

Quote:
Originally Posted by Manassa View Post
Tender Pembangunan Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi Dimulai Januari

Kalo mau bikin air mancur sekalian saja air mancur menari jangan nanggung nanggung..
__________________

Manassa liked this post
Rahmatdenas está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 6th, 2018, 06:05 AM   #1930
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

tambahan



www.instagram.com/ramlannurmatias
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 7th, 2018, 04:03 AM   #1931
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

Spot baru di kawasan Ngarai Sianok

salah satu spot di Rumah Pohon Inyiak



www.instagram.com/bund2lusi

Kapatoman Cafe Tabiang Takuruang



www.instagram.com/kapatoman
__________________

charles_chant, da noor liked this post
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 11th, 2018, 08:51 AM   #1932
da noor
Registered User
 
da noor's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: pulau sumatera bagian utara
Posts: 585
Likes (Received): 204

Bunda Hotel Uc

__________________
When You Get What You Want But Not What You Need

Manassa liked this post
da noor no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 01:46 AM   #1933
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

Revitalisasi Kawasan Taman Panorama Bukittinggi




















https://www.facebook.com/isma.darmay...c_location=ufi
__________________

alfinizraq, da noor liked this post
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 01:53 AM   #1934
Manassa
PrayForTheWorld
 
Manassa's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: here
Posts: 866
Likes (Received): 486

Monumen "perlawanan rakyat menentang kolonialisme Belanda 05 djuni 1908"



www.instagram.com/infosumbar
__________________

alfinizraq liked this post
Manassa está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 02:21 AM   #1935
tezha_saputra
skyhigh
 
tezha_saputra's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: padang city
Posts: 459
Likes (Received): 151

Sepertinya padang gak punya taman beginian kyak dibukit tinggi.... 😂😂😂😂.... Suka banget dgn trotoar ma taman bermainnya
__________________
日本にい硬かった^^

go a head Padang
tezha_saputra no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 05:38 AM   #1936
Sukses_Bahagia
Registered User
 
Join Date: Feb 2012
Location: Bukittinggi - Jakarta
Posts: 123
Likes (Received): 19

Quote:
Originally Posted by Manassa View Post
Tender Pembangunan Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi Dimulai Januari


Kalo mau bikin air mancur sekalian saja air mancur menari jangan nanggung nanggung..


Kalau pake air mancur ingat waktu saya masih SD dulu ( Lokasi SD Pas di Lokasi Novotel ) pergi dan pulang lewatin jam gadang dan kadang main di air mancurnya.
__________________
------------------------------------------------------------------------
Buat Yang Butuh Surveyor Land Part Time atau Weekend Jobs, Langsung aja PM.
Bisa Level, TS Nikon,Topcon.

Sukses_Bahagia no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 09:25 AM   #1937
da noor
Registered User
 
da noor's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: pulau sumatera bagian utara
Posts: 585
Likes (Received): 204

UMSB Bukittinggi Uc
__________________
When You Get What You Want But Not What You Need

alfinizraq liked this post
da noor no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 03:47 PM   #1938
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Tangerang selatan
Posts: 8,268
Likes (Received): 1495

Kondisi Stasiun Bukittinggi pasca penggusuran


https://www.instagram.com/ekipratamaaa9/
__________________
Cintai pekerjaanmu, maka everyday is a Holiday

hafizsgc, da noor liked this post
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 04:29 PM   #1939
da noor
Registered User
 
da noor's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: pulau sumatera bagian utara
Posts: 585
Likes (Received): 204

Quote:
Originally Posted by Manassa View Post
Revitalisasi Kawasan Taman Panorama Bukittinggi




















https://www.facebook.com/isma.darmay...c_location=ufi
Bersih banget, mungkin view seperti ini yg biasa ingin dilukis anak2 ketika sekolah
__________________
When You Get What You Want But Not What You Need
da noor no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 04:36 PM   #1940
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Tangerang selatan
Posts: 8,268
Likes (Received): 1495


Tambah cantik, lebaran lalu ane main ke sini, Taman Panorama rasanya emang paling bagus di Sumbar, bersih, lengkap, pedagang di kiosnya juga sangat ramah.

cuma pas masuk lubang jepang, ada pintu yang lansung ke ngarai terbuka bebas, dan itu sangat berbahaya buat pengunjung, karena kalau sempat kepeleset jatuh, gak ada ampun, bisa2 tak ada yang tau karena jurang ngarainya sangat dalam, semoga jadi perhatian pihak terkait.



owh ya, sekedar masukan buat pemko, coba kalau lokasi Pasar ateh, pasar putih sampai pasa lereng di bangun kembali bersamaan dengan konsep seperti PVJ Bandung /pusat belanja dengan konsep terbuka dengan desain bangunan ala2 kota tua, 1 sampai 2 lantai aja tambah basement dan areal parkir mobil yang super luas, dalam areal seluas itu juga menyediakan space buat kios tradisional sampai toko modern, kalau bertingkat tingkat rasanya sudah gak asik, makin ke atas biasa makin sepi, desain bisa menyesuaikan kontur tanah yang bergelombang itu.

kembali pada gaya bangunan seperti ini


Tapi di tata seperti ini


Berhubung Bukittinggi kota Tua, model beginian juga keren.
__________________
Cintai pekerjaanmu, maka everyday is a Holiday

da noor, rangawak32, charles_chant liked this post

Last edited by sherif_claude; January 13th, 2018 at 05:08 PM.
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 11:07 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium