daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Jakarta

Jakarta » Bodetabek



Reply

 
Thread Tools
Old November 22nd, 2011, 04:45 PM   #1
utomo
Registered User
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 625
Likes (Received): 22

[JAKARTA] Stadion Taman BMW | 50.000 Seats

AKARTA (Suara Karya) Medio 2010 ini pembangunan fisik Stadion Olahraga Taman Bersih, Manusiawi .dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara diharapkan sudah dimulai. Menurut Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, M Syaifullah, pembiayaan pembangunan dialokasikan di APBD DKI sebesar Rp 900 miliar dengan sistem tahun jamak (muttiyears).

Tahun 2010 dialokasikan sebesar Rp 120 miliar dan pembangunannya segera dilaksanakan setelah tahap lelang dilakukan. Tahap pembangunan dimulai dengan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) dan desain rencana induk (master plan) yang sudah diselesaikan.

Saat ini memasuki tahap perencanaan detail engineering design (DED), diharapkan selesai bulan April-Mei, dan dilanjutkan dengan pelelangan yang memakan waktu selama 45 hari. Pemenang lelang bisa langsung kerja," kata Syaifullah.

Hingga akhir Februari lalu, masih ada sekitar 200 gubuk liar yang berdiri di atas lahan Taman BMW. Menurut Syaifullah, penertiban segera dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara Ta man seluas 26,5 hektare itu terletak di Jalan Laksamana RE Martadinata, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rel kereta api membatasi di sisi utara dan kali di sisi selatan.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, keberadaan stadion ini memang diperlukan. Pemprov DK] hanya memiliki Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Adapun Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah milik Sekretariat Negara RI. Stadion Taman BMW ini akan menjadi impian warga Jakarta, bahkan dipastikan bakal menjadi salah satu stadion olahraga termodem di Asia.

Untuk memenuhi syarat seperti yang ditetapkan Fl KA, stadion baru ini harus berkapasitas 50 ribu penonton. "Sayembara desain stadion yang berhadiah total Rp 150 juta sudah digelar pada akhir Agustus lalu. Dari 43 karya, tampil sebagai pemenangnya adalah rancangan Prasetyo Adi. Ia mengusung konsep infinity dengan menyinergikan olahraga, budaya, dan lingkungan." ucap M Syaifullah.

Stadion utama di dalamnya akan dilengkapi dengan trek atletik. Di luar stadion dibangun dua lapangan sepak bola untuk latihan. Selain itu, dua lapangan sepak bola pantai dan voli juga akan dibangun. Rencananya ke depan dibangun fasilitas olahraga air," ujarnya menambahkan.

Stadion ini nantinya hanya menempati lahan seluas 10 hektare dari total luas Taman BMW 26,5 hektare. Sisa lahan akan dijadikan taman dan waduk. Target pembangunan stadion selesai pada 2012, molor setahun dari target awal," kata M Syaifullah.

Menurut Syaifullah, pemenang diseleksi sangat ketat dan karya Adi tampil sebagai pemenang karena filosofinya menjadikan desain stadion tersebut orisinal, tidak menjiplak stadion mana pun, termasuk Stadion Olimpiade di Beijing. Filosofi gambar stadion diilhami bentuk serban yang dikenakan pengantin pria Jakarta. Serban menunjukkan pembinaan olahraga yang tidak pernah berhenti jika ingin berprestasi. (Yon Pujiyono)
utomo no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 22nd, 2011, 04:46 PM   #2
utomo
Registered User
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 625
Likes (Received): 22

http://stadion-nusantara.blogspot.co...-bmw-2011.html

utomo no está en línea   Reply With Quote
Old November 22nd, 2011, 04:48 PM   #3
utomo
Registered User
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 625
Likes (Received): 22

http://iai.or.id/forum/index.php?topic=382.0

samai sekarang masih berupa tanah kosong. tidak tahu kapan mulai dibangun ya ?
utomo no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2011, 02:22 AM   #4
JohanElmosta
Johan Elmosta
 
JohanElmosta's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: semarang
Posts: 76
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by utomo View Post
AKARTA (Suara Karya) Medio 2010 ini pembangunan fisik Stadion Olahraga Taman Bersih, Manusiawi .dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara diharapkan sudah dimulai. Menurut Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, M Syaifullah, pembiayaan pembangunan dialokasikan di APBD DKI sebesar Rp 900 miliar dengan sistem tahun jamak (muttiyears).

Tahun 2010 dialokasikan sebesar Rp 120 miliar dan pembangunannya segera dilaksanakan setelah tahap lelang dilakukan. Tahap pembangunan dimulai dengan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) dan desain rencana induk (master plan) yang sudah diselesaikan.

Saat ini memasuki tahap perencanaan detail engineering design (DED), diharapkan selesai bulan April-Mei, dan dilanjutkan dengan pelelangan yang memakan waktu selama 45 hari. Pemenang lelang bisa langsung kerja," kata Syaifullah.

Hingga akhir Februari lalu, masih ada sekitar 200 gubuk liar yang berdiri di atas lahan Taman BMW. Menurut Syaifullah, penertiban segera dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara Ta man seluas 26,5 hektare itu terletak di Jalan Laksamana RE Martadinata, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rel kereta api membatasi di sisi utara dan kali di sisi selatan.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, keberadaan stadion ini memang diperlukan. Pemprov DK] hanya memiliki Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Adapun Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah milik Sekretariat Negara RI. Stadion Taman BMW ini akan menjadi impian warga Jakarta, bahkan dipastikan bakal menjadi salah satu stadion olahraga termodem di Asia.

Untuk memenuhi syarat seperti yang ditetapkan Fl KA, stadion baru ini harus berkapasitas 50 ribu penonton. "Sayembara desain stadion yang berhadiah total Rp 150 juta sudah digelar pada akhir Agustus lalu. Dari 43 karya, tampil sebagai pemenangnya adalah rancangan Prasetyo Adi. Ia mengusung konsep infinity dengan menyinergikan olahraga, budaya, dan lingkungan." ucap M Syaifullah.

Stadion utama di dalamnya akan dilengkapi dengan trek atletik. Di luar stadion dibangun dua lapangan sepak bola untuk latihan. Selain itu, dua lapangan sepak bola pantai dan voli juga akan dibangun. Rencananya ke depan dibangun fasilitas olahraga air," ujarnya menambahkan.

Stadion ini nantinya hanya menempati lahan seluas 10 hektare dari total luas Taman BMW 26,5 hektare. Sisa lahan akan dijadikan taman dan waduk. Target pembangunan stadion selesai pada 2012, molor setahun dari target awal," kata M Syaifullah.

Menurut Syaifullah, pemenang diseleksi sangat ketat dan karya Adi tampil sebagai pemenang karena filosofinya menjadikan desain stadion tersebut orisinal, tidak menjiplak stadion mana pun, termasuk Stadion Olimpiade di Beijing. Filosofi gambar stadion diilhami bentuk serban yang dikenakan pengantin pria Jakarta. Serban menunjukkan pembinaan olahraga yang tidak pernah berhenti jika ingin berprestasi. (Yon Pujiyono)
semoga cepat di realisasikan :
JohanElmosta no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2011, 09:42 AM   #5
Go Ahead Eagles
Registered User
 
Go Ahead Eagles's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Deventer
Posts: 3,592
Likes (Received): 502

Wah lokasinya deket sama rumah ortu nih.
__________________
“It is better to be hated for what you are than to be loved for what you are not.”
Go Ahead Eagles no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2011, 10:25 AM   #6
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,318
Likes (Received): 195

Quote:
Originally Posted by JohanElmosta View Post
semoga cepat di realisasikan :
lom ada tanda tanda kegiatan disana...masih kosong
fajarmuhasan está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 12:49 PM   #7
Widana89
Mujer Amante
 
Widana89's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Bali, Indonesia
Posts: 2,818
Likes (Received): 153

tunggu gubernur baru biar cpt dibangun... lok sii foke gak bs diandelin...
Widana89 no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2011, 06:23 AM   #8
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 1,205
Likes (Received): 101

malu sama daerah lain yang stadionnya bagus2. ini ibukota cuma punya stadion 2 ekor saja. yang satu sudah uzur karena sudah tua, sementara yang satunya lagi terlalu kecil untuk ukuran kota seperti jakarta. mana mau digusur pula buat stasiun mrt.

__________________
"entah siapa orangnja, maka sementara kereta api NIS berdjalan antara Noordwijk dan Sawa Besar, adalah seorang melempar batoe kedalem kereta sehingga seorang mendapet loeka."
(pembrita betawi, 24 djoeli 1909)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old December 15th, 2011, 04:46 AM   #9
senseisan
Skyscraper Enthusiast
 
senseisan's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Jakarta
Posts: 8
Likes (Received): 0

moga jadi tepat waktu atau lebih cepat
senseisan no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2012, 02:47 PM   #10
stefazone
Registered User
 
stefazone's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: M-Hardcore City
Posts: 44
Likes (Received): 0

stefazone no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2012, 05:31 AM   #11
AAG
cowojakarta
 
AAG's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,581
Likes (Received): 4

keren , ada bungkus luarnya
AAG no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2012, 07:58 AM   #12
blueskys
Registered User
 
Join Date: Aug 2008
Posts: 439
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by AAG View Post
keren , ada bungkus luarnya
proyeknya On HOLD ini, dananya di alihkan ke proyek transportasi masal oleh pemerintah DKI jakarta
blueskys no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2012, 08:12 AM   #13
Dazon
Oceana Community Union
 
Dazon's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: Buitenzorg
Posts: 8,033
Likes (Received): 645


wess kalo yg itu ane setuju sangat
__________________
need some beer.
Dazon no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2012, 10:17 AM   #14
Widana89
Mujer Amante
 
Widana89's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Bali, Indonesia
Posts: 2,818
Likes (Received): 153

Quote:
Originally Posted by blueskys View Post
proyeknya On HOLD ini, dananya di alihkan ke proyek transportasi masal oleh pemerintah DKI jakarta
Bilang aja si Foke gak suka bola....
Widana89 no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2012, 10:24 AM   #15
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,318
Likes (Received): 195

Quote:
Originally Posted by Widana89 View Post
Bilang aja si Foke gak suka bola....
gpp kalo beneran dialihkan buat MRT asal bukan utk yg aneh aneh spt bikin tugu atau patung

gw beberpa kali lewat jalan tol sebelah lokasi BMW .... masih kosong dan ada beberapa orang dg tenda...tak ada aktifitas pembangunan...jangan2 nanti berubah jadi ITC
fajarmuhasan está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 20th, 2012, 10:48 AM   #16
raynsity
Registered User
 
Join Date: Feb 2008
Posts: 121
Likes (Received): 0

Proyek mubazir. Kalo pun dibangun bakalan jarang penuh dan lebih banyak dipake buat kampanye parpol dan acara lain2.
raynsity no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2012, 07:34 PM   #17
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 6,097
Likes (Received): 194

Gw kirain. UDah su'udzon aja gw. Kirain taman si Baling-baling dari Jerman. -.-"
__________________
"I will attack Greeks with my entire navy" - Admiral Artemisia
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2012, 06:41 AM   #18
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,368

some rendering
http://www.facebook.com/photo.php?fb...type=1&theater





__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2012, 07:04 AM   #19
ri12
BANNED
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 120
Likes (Received): 2

akhhhh gag guna banget bangun ginian mending di luar jakarta aja di bangunya gbk itu perlu direnovasi doank gag perlu malah bikin baru stadion mending bikin busway dah tambahin rute yaa pulo gadung-bekasi squer...ini kan lebih guna
ri12 no está en línea   Reply With Quote
Old September 27th, 2012, 07:06 PM   #20
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,404
Likes (Received): 1201

Joko Widodo Siap Bangun Stadion Untuk Persija Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta ISL memberikan dukungan penuh kepada Joko Widodo untuk memimpin DKI Jakarta. Walaupun baru sebatas kemenangan di hasil penghitungan cepat, tetapi Walikota Solo itu disinyalir akan terpilh menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.
Seperti janji terdahulu, pria yang kerap tampil memakai baju kotak-kotak itu memiliki ide untuk membangun stadion. Stadion sendiri perlu, sebab selama ini Persija Jakarta sering berpindah-pindah saat menjadi tuan rumah di pertandingan ISL.


Dalam rilis yang diterima wartawan Rabu (26/9/2012), Jokowi menyampaikan pembangunan stadion berstandar internasional dan ramah lingkungan buat Persija itu membutuhkan dana Rp 1, 2 triliun. Meski
tidak spesifik menyebutkan lokasi, rencananya stadion itu dibangun di wilayah Jakarta Utara.
Jokowi merencanakan pembangunan stadion itu juga memperhatikan aspek lingkungan. Ia tak ingin pembangunannya mengurangi ruang terbuka yang dibutuhkan warga Jakarta.


Menanggapi rencana Jokowi, Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus menyambut, gembira kepedulian dan rencana Jokowi. Menurut Ferry, pembangunan itu harus didukung karena tujuannya murni demi kemajuan sepakbola Jakarta.


"Persija mengucapkan selamat kepada Bang Jokowi yang menang dalam Pilgub DKI Jakarta melalui metode penghitungan cepat. Semoga semua berjalan lancar hingga pada peresmian beliau jadi Gubernur DKI.
Persija menyambut baik ide pembangunan stadion. Semua dilakukan demi kemajuan sepakbola Jakarta. Persija siap berdiskusi dengan Bang Jokowi untuk menindaklanjuti rencana itu," tambahnya.


source: http://www.tribunnews.com/2012/09/27...ersija-jakarta
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:44 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu