daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Surabaya



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 10th, 2018, 02:44 AM   #181
Sawiii
Registered User
 
Join Date: Feb 2016
Posts: 15
Likes (Received): 9

Ah iya.. Saya lihat semakin banyak yang berjualan ikan asap di daerah Jembatan Suroboyo. Memang sih tidak melanggar batas jalan dan dijaga satpol PP. Namun pembeli kan maunya mandek di depan penjual. Terutama di daerah belokan arah ke SIB yang jalannya menyempit. Kebetulan saya setiap beberapa minggu sekali putar2 daerah sana jadi cukup paham.

Selain itu yang saya sayangkan akses jalan dari Jembatan Suroboyo ke arah kenjeran - yang baru saja tembus - kontraktor yang memasang gorong-gorong tidak bisa rapi. Jadi goyang dangdut kalau lewat jalan itu.
Quote:
Originally Posted by humada View Post
Sayangnya itu ngebul terus denger2 untuk di jual di jalan raya, cz gratis kan bakar di SIB
Sawiii no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old January 10th, 2018, 02:45 AM   #182
subiyantoro
Registered User
 
Join Date: Jun 2013
Location: Indonesian
Posts: 363
Likes (Received): 52

Hari Minggu kemarin dari sana, lumayan rame pembeli dari luar surabaya dengan kendaraan pribadi. Tapi entah dengan hari-hari biasa. Cerita dari pedagang camilan ringan lantai bawah, kalo malam malah rame pembeli kebanyakan orang yang lagi "pacaran".
Jam buka stand makanan disana sampai jam 10 malam
subiyantoro no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2018, 03:00 PM   #183
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 3,397
Likes (Received): 204

Quote:
Originally Posted by sbyctzn View Post
Taman Cahaya Pakal


foto oleh DKRTH Surabaya @dkrthsby by Hernawan Widhi, on Flickr

Sumber:
https://www.instagram.com/p/BYHevfZFrKo/
Diposting:
23 Agustus 2017
Oleh:
DKRTH Surabaya

Taman Suroboyo Kenjeran


foto oleh fulki @fulkifuhan by Hernawan Widhi, on Flickr

Sumber:
https://www.instagram.com/p/BSH4eMlg3mn/
Diposting:
27 Maret 2017
Oleh:
fulki @fulkifuhan

Masjid Ulul Azmi, Unair Kampus C Mulyorejo


foto oleh Rahmatul Aliv @alivrahmatul by Hernawan Widhi, on Flickr

Sumber:
https://www.instagram.com/p/BRpXirqD8n7/
Diposting:
15 Maret 2017
Oleh:
Rahmatul Aliv @alivrahmatul


Ada yg tau perkembangan Patung Super Jumbo Suro dan Boyo kah??
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old January 12th, 2018, 04:35 PM   #184
abray
Raymond Santoso
 
abray's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: surabaya
Posts: 357
Likes (Received): 101

Quote:
Originally Posted by cak cuk View Post
Jalan Tunjungan









Bawah lampu kalo emang mau dibuat tereskpos harus bikin lebih rapi dong.. Kalo gitu kayak belom jadi, malah malu2in. Maunya keliatan keren malah jadi kayak kurang dana.
__________________

archiholic, sbyctzn, adriantj liked this post
abray no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 02:22 AM   #185
sammy95
Registered User
 
Join Date: Jul 2014
Posts: 143
Likes (Received): 128

JEMBATAN SIOLA



__________________

Alarvas liked this post
sammy95 no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 03:54 AM   #186
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 3,397
Likes (Received): 204

Quote:
Originally Posted by abray View Post
Bawah lampu kalo emang mau dibuat tereskpos harus bikin lebih rapi dong.. Kalo gitu kayak belom jadi, malah malu2in. Maunya keliatan keren malah jadi kayak kurang dana.
Memang modelnya begitu. Biar terexpose... kalo di semen ya jadi biasa. Ini art architecture
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 11:24 AM   #187
archiholic
Registered User
 
archiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 1,247
Likes (Received): 221

Quote:
Originally Posted by Hadi View Post
Memang modelnya begitu. Biar terexpose... kalo di semen ya jadi biasa. Ini art architecture
Abray juga nangkep kali bahwa pedestal tiang itu mau dibuat bata expose, maksud dia itu apakah gak bisa ya buatnya lebih rapi gak ngasal, bukannya ditutup plester aci semen seperti maksud kamu.
Kalau masang bata expose nya gak rapi emang jadi terkesan belum kelar.
Kalau mau expose masangnya harus rapi, nat semennya harus rapi dengan ketebalan tertentu dan sama, kalau perlu batanya juga pakai yang bata press, dan setelah selesai bisa di coating.
__________________

abray, adriantj liked this post
archiholic no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 04:49 PM   #188
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 3,397
Likes (Received): 204

Quote:
Originally Posted by archiholic View Post
Abray juga nangkep kali bahwa pedestal tiang itu mau dibuat bata expose, maksud dia itu apakah gak bisa ya buatnya lebih rapi gak ngasal, bukannya ditutup plester aci semen seperti maksud kamu.
Kalau masang bata expose nya gak rapi emang jadi terkesan belum kelar.
Kalau mau expose masangnya harus rapi, nat semennya harus rapi dengan ketebalan tertentu dan sama, kalau perlu batanya juga pakai yang bata press, dan setelah selesai bisa di coating.
Iya si.. harusnya ada bahan yg lain bisa dipakai lebih bagus. Mungkin mau menampilkan kesan awut2 an haahahahah kayak d cafe2 yg lagi hits
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2018, 05:50 PM   #189
subiyantoro
Registered User
 
Join Date: Jun 2013
Location: Indonesian
Posts: 363
Likes (Received): 52

Kalo saya amati gedung-gedung dipinggir jalan tunjungan banyak yang tak berpenghuni ya....Apa tidak yang sewa untuk dibikin cafe atau toko seni ?
subiyantoro no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2018, 07:05 AM   #190
abray
Raymond Santoso
 
abray's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: surabaya
Posts: 357
Likes (Received): 101

Quote:
Originally Posted by Hadi View Post
Memang modelnya begitu. Biar terexpose... kalo di semen ya jadi biasa. Ini art architecture
Yup, paham kok kalo mungkin emang mau dibuat gitu. Tapi banyak cafe2 pake bata terekspos keliatan bagus karena rapi. Lantai ada yang dibiarkan plesteran aja juga keliatan bagus karena rapi dan kayaknya dilapis lagi untuk finishing. Memang model2 vintage gitu bakal bagus kalo pembuatannya rapi, cocok untuk jalan tunjungan.
abray no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2018, 11:54 AM   #191
radiwib
Registered User
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 63
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by subiyantoro View Post
Kalo saya amati gedung-gedung dipinggir jalan tunjungan banyak yang tak berpenghuni ya....Apa tidak yang sewa untuk dibikin cafe atau toko seni ?
masih dimiliki sama londo mungkin gan
radiwib no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2018, 12:08 PM   #192
radiwib
Registered User
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 63
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by detta.priyandika View Post
coba tengahnya kasih air mancur kecil macem di kolam cemplung koin di roma
radiwib no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2018, 12:36 PM   #193
love_surabaya
Registered User
 
love_surabaya's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: makati-surabaya-banyuwangi
Posts: 139
Likes (Received): 65

Quote:
Originally Posted by cak cuk View Post
Jalan Tunjungan










maaf sekedar nanya..trotoarnya kok jadi gak ramah untuk pejalan tunanetra???
love_surabaya no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2018, 02:34 PM   #194
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 3,397
Likes (Received): 204

Quote:
Originally Posted by radiwib View Post
coba tengahnya kasih air mancur kecil macem di kolam cemplung koin di roma
Iya ya.. ada kolam air mancur bagus ya. Apalagi yg bisa menari pasti keren. Dikasih tempat duduk.. duh kerennya
Hadi no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2018, 01:09 AM   #195
teddybear
City Reformist
 
teddybear's Avatar
 
Join Date: Sep 2002
Location: Surabaya, Indonesia
Posts: 5,072
Likes (Received): 490

^Mestinya depannya Hotel Majapahit bisa dibuat kolam kecil dgn air mancur. Atau di depan kelak kalo proyek besar di tanah kosong itu.
__________________
**From Surabaya With Love**
teddybear está en línea ahora   Reply With Quote
Old Today, 05:34 AM   #196
humada
Registered User
 
humada's Avatar
 
Join Date: Jun 2017
Posts: 92
Likes (Received): 17

Bakal Naik 10 Kali Lipat, Sanksi Denda Pelanggar Parkir di Surabaya Rp 500.000, ini Pertimbangannya

Jumat, 19 Januari 2018 22:53



SURYA.co.id |SURABAYA - Pemkot Surabaya akan mengambil langkah dan kebijakan lain untuk menindak pelanggar rambu larangan parkir.

Sebab razia bahkan gembok paksa karena melanggar rambu larangan parkir tak bikin jera.

Para pemilik kendaranan baik roda dua maupun roda empat memilih kucing-kucingan dengan petugas.

Ada petugas para pelanggar kabur. Tidak ada petugas, mereka ngetem di lokasi larangan parkir.

"Selama denda tilang larangan parkir hanya Rp 50.000 akan terus marak pelanggaran. Sedang dibahas rencana perda menaikkan denda tilang khusus pelanggar parkir," kata Kasi Dalops Dishub Kota Surabaya, Trio Wahyubowo.

Saat ini menguat wacana bahwa bagi pelanggar parkir akan dikenakan sanksi berupa denda tilang hingga naik sepuluh kali lipat. Pelanggar rambu larangan parkir nanti ditilang Rp 500.000.

Namun, semua harus melalui Perda. Jika disetujui akan diberlakukan. Saat ini rencana itu Sudah matang.

"Tunggu kami akan membuat kejutan bagi pelanggar rambu jalan dengan teknologi juga," kata Trio.

Saat ini pelanggar rambu jalan dan lalu lintas denda nya tegolong kecil. Akibatnya pengguna jalan kerap melanggar. Kalau melanggar rambu larangan parkir Rp 50.000, melanggar lampu merah Rp 70.000.

http://surabaya.tribunnews.com/2018/...ertimbangannya
__________________

detta.priyandika liked this post
humada no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 03:54 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

tech management by Sysprosium