daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 7th, 2013, 06:35 AM   #1861
ed1382
Registered User
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 679
Likes (Received): 80


from Jawapos
ed1382 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old May 7th, 2013, 06:39 AM   #1862
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,354
Likes (Received): 3458

Quote:
Originally Posted by pisslur View Post
mas acen, di bangkok tanah milik kerajaan, kalau aset punya pemerintah sendiri, mau nungging, miring, gantung, gulang galing, itu urusan pemerintah, warga cuman bisa angguk angguk sajalah

saya melihat ini masalah komunikasi, harga penggusuran yang rendah, dan tidak ada jaminan keamanan ketertiban setelah kereta lewat, pas kereta lewat, pas pilkada 2017 pula

coba sosialisasikan MRTJ akan dikelola misalkan oleh MRT HK atau MRT Sing selama 5 tahun pertama, keamanan kebersihan stasiun dan kolong stasiun diserahkan kepada swasta misalkan ISS
Eh, nono..bukan masalah tanahnya milik siapa, si Rudi itu ga mempersoalkan harga penggusuran yang rendah ( katanya )

Quote:
...Rudi kembali menegaskan bahwa penolakan warga atas pembangunan jalur layang MRT bukan soal materi dan ganti rugi...
tapi :

Quote:
..melainkan lebih pada soal penghidupan dan mata pencaharian warga yang khawatir bila jalur layang itu mematikan usaha mereka...
itu lho. Kalo misalkan menurut pemikiran mereka MRT layang akan mematikan usaha, Sukhumvit-Ratchaprasong-Siam harusnya udah jadi kuburan sekarang..
__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”

yudibali2008, unity, Mimihitam liked this post
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 07:16 AM   #1863
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,354
Likes (Received): 3458

reshare Jakarta MRT Brochure











__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 07:17 AM   #1864
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,354
Likes (Received): 3458











__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 07:20 AM   #1865
pisslur
BANNED
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 139
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
itu lho. Kalo misalkan menurut pemikiran mereka MRT layang akan mematikan usaha, Sukhumvit-Ratchaprasong-Siam harusnya udah jadi kuburan sekarang..
mengacu dari preseden yang sudah terjadi dan masih berlangsung, saya kira kecemasan warga fatmawati masih masuk akal dan ada dasarnya. di rezim yang lalu-lalu, semua membangun tidak berkesinambungan, habis masa jabatan bukan urusan gw lagi. pinter membangun, pintar pula merusak

MRT layang di Thailand diikuti dengan pembangunan ulang area di sekitarnya, kalau di fatmawati belum jelas mau jadi kawasan apa setelah kereta lewat

jokowi/ahok sebaiknya langsung turun ke lapangan, kalau memang mau merangkul warga fatmawati, lurah/camat/walikota daerah sana yang sekarang masih produk fokemon, belum fasih pelayanan pro rakyat
pisslur no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 07:25 AM   #1866
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,576
Likes (Received): 433

@onosqaciw,

Pemda memang lagi mau buat plus bantuan dari perumnas yg katanya mau buat 200 rusun.

Bangun rusun tanpa moda transportasi yg mumpuni memang belum akan menyelesaikan masalah karena setiap org butuh mobilitas. Lebih2 kalau letak rusun itu tersebar sebar akan sulit utk buat angkutan umum yg secara ekonomi bisa cukup utk menghidupi dirinya sendiri.

Yg bikin pusing itu tata kota jakarta sudah terlanjur rusak dan banyak jalan2 semut yg gak mungkin di santronin angkutan masal spt busway, monorail atau MRT.
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 07:26 AM   #1867
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,576
Likes (Received): 433

@pisslur,

Makanya kan mau di beli Ahok utk di tata ulang.
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 07:49 AM   #1868
ChibaTadayoshi
Penikmat Arsitektur
 
ChibaTadayoshi's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 3,808
Likes (Received): 1292

Bisnis di Jalan Antasari kayaknya ngga mati gara-gara JLNT. Padahal jalannya sama lebarnya ama fatmawati.

Pasar Cikini juga ngga mati gara-gara didepannya ada stasiun KRL layang.

lagian emang warga yg nolak sdh punya bukti bahwa pembangunan stasiun bawah tanah tidak akan mengganggu lalu lintas di atasnya? dari kemarin yg ada argumen kata-kata aja.

Gue sih liat sendiri bagaimana karena pembangunan stasiun MRT Bencoolen di Singapura membuat jalan tersebut ditutup sampai 2017.
ChibaTadayoshi no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 08:05 AM   #1869
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,941
Likes (Received): 5415

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
Direndernya kereta jalan di kiri, kalo Indonesia kan jalan di kanan gak kayak mobil
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A
Losbp no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 08:10 AM   #1870
You_soap
All Izz Well
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Megapolitan Area Jakarta Raya
Posts: 2,725
Likes (Received): 497

Mari diadakan studi pengaruh MRT Layang terhadap kematian usaha
Dan... kalo sudah ngomong soal tanah warisan orang tua yg penuh kenangan, bakal susah deh. Biasanya pembebasan lahan lebih sering terkendala harga yg belum disepakati, kalo ngomongin soal kenangan ya sebenarnya mereka yg tergusur proyek di tempat lain jg punya kenangan thd tempat tinggal mereka.

Quote:
Originally Posted by lombok View Post


JAKARTA, KOMPAS.com —

Rudi kembali menegaskan bahwa penolakan warga atas pembangunan jalur layang MRT bukan soal materi dan ganti rugi, melainkan lebih pada soal penghidupan dan mata pencaharian warga yang khawatir bila jalur layang itu mematikan usaha mereka. Ini tidak hanya para pelaku usaha makro, tetapi juga mikro. Selain itu, pembangunan MRT juga melukai warga yang tempat usahanya ataupun kediamannya merupakan warisan pemberian orangtua.

"Gimana perasaan Anda ketika rumah pemberian dari orangtua setengahnya dihancurkan?" ujar Rudi.


S
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp
__________________
Your comments show your personality
You_soap no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 08:11 AM   #1871
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 9,816
Likes (Received): 500

baru tahu dari berita tentang MRT kalo jarak antara lebakbulus ke HI itu 15,2 km
perasaan jauh banget kalo naik bus apapun modelnya dari lebakbulus ke benhil akan ditempuh dalam kisaran 90 menit sampai 2 jam (Padahal benhil itu sebelum HI)
hehe gak nyangka ternyata sedekat itu (15 km termasuk dekat menurut gw), semoga MRT cepat selesai dech jadi waktu tempuh dari lebak bulus ke Benhil bisa lebih cepat..mungkin di kisaran 30 menit saja
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 08:40 AM   #1872
kensama
Registered User
 
kensama's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 912
Likes (Received): 271

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
baru tahu dari berita tentang MRT kalo jarak antara lebakbulus ke HI itu 15,2 km
perasaan jauh banget kalo naik bus apapun modelnya dari lebakbulus ke benhil akan ditempuh dalam kisaran 90 menit sampai 2 jam (Padahal benhil itu sebelum HI)
hehe gak nyangka ternyata sedekat itu (15 km termasuk dekat menurut gw), semoga MRT cepat selesai dech jadi waktu tempuh dari lebak bulus ke Benhil bisa lebih cepat..mungkin di kisaran 30 menit saja
Di Jakarta dan kota-kota besar Jarak pendek terasa jauh gara-gara macet
kensama no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:08 AM   #1873
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 46,752
Likes (Received): 11521

http://finance.detik.com/read/2013/0...ayang?f9911013

Warga Fatmawati Kembali Demo Tolak MRT Melayang

Kita ini sudah 30 tahun tinggal di sini. Ini kita yang buat daerah kita sendiri begini. Nanti pedagang-pedagang bagaimana. Trotoar abis, orang yang mau belanja ke toko bagaimana?" tegasnya.

Jika pemerintah daerah tetap akan membangun MRT seperti yang direncanakan, mereka akan menempuh jalur hukum. "Kalau tetap akan dibangun. Kita akan demo lagi dan kita akan ke pengadilan," jelas

-------------------------------
nanti pedagang2x bagaimana? org mau belanja ke toko bagaimana??
jk mereka compare antara kolong MRT dgn kolong fly over salah besar.
fly over tdk ada pemberhentian penumpang karena fly over utk kendaraan2x lewat
MRT= ada pemberhentian penumpang, means passenger need food n magazine/newspaper.
kind like station Cikini, gambir, etc.


http://metro.news.viva.co.id/news/re...kurang-canggih

Pengamat: Amdal MRT Jakarta Kurang Canggih
"Ini yang menjadikan proyek MRT penuh dengan resistensi."

mdal proyek MRT tersebut, kata Nirwono, saat ini menjadi tanda tanya besar. Dia mempertanyakan bila amdal sudah benar kenapa terjadi masalah seperti di Fatmawati. Bila tidak ada Amdal, kenapa proyek ini bisa mulai berjalan.

Pedoman dalam membuat amdal ada tiga hal, ekologi, sosial, dan ekonomi. Jika memenuhi tiga unsur ini, artinya pembangunan proyek pembanguan itu berkelanjutan. Kalau tiga hal itus alah satunya tidak ada, pembangunan tidak berkelanjutan.

Last edited by VRS; May 7th, 2013 at 09:16 AM.
VRS no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:16 AM   #1874
Sky-ssc
Registered User
 
Sky-ssc's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 558
Likes (Received): 89

Penolak MRT Pasang "Tiang MRT" di Jalan Fatmawati










JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat Peduli MRT sebagai pihak warga Jakarta Selatan yang menolak pembangunan MRT layang di wilayah mereka kembali melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Mereka memasang miniatur "tiang MRT" berukuran 3x3 meter yang terbuat dari kardus bertuliskan "Ukuran Asli Tiang MRT".
Miniatur tiang MRT itu digotong oleh sejumlah pengunjuk rasa dan diletakkan di tengah jalan, tepat di depan Pasar Blok A. "Sengaja kita taruh di tengah jalan soalnya nanti tiang MRT aslinya kan juga di tengah jalan. Liat betapa sempitnya jalan kan nantinya dengan ada tiang MRT," kata salah satu Koordinator Masyarakat Peduli MRT Alex di lokasi unjuk rasa, Selasa (7/5/2013).
Selain itu, menurut Alex, tiang MRT Layang juga akan melebar 21 meter ke kanan dan 21 meter ke kiri. Akibat aksi tersebut, lalu lintas kendaraan yang hendak menuju arah Blok M menjadi tersendat karena adanya "tiang MRT" tersebut.
"Apa sudah ada sosialisasi, belum ada. Masyarakat belum diberi tahu. Bagaimana nanti jika tiba-tiba para pedagang ini digusur. Dan lalu lintas ini yang ada sekarang sekadar ilustrasi ke depannya," jelas Alex.
Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa juga menyertakan dua ondel-ondel dan dua barongsai dalam aksi yang diikuti sekitar seratusan orang berkaos merah tersebut.
"Ini semua pedagang pasar juga dukung kita cuma gak semuanya dapat kaos. Total semuanya ada empat ratusan orang," ujar Alex.



http://megapolitan.kompas.com/read/2...alan.Fatmawati





Sky-ssc no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:16 AM   #1875
bozenBDJ
the World Trade Center
 
bozenBDJ's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: BDJ, ID-KS
Posts: 23,631
Likes (Received): 9717

bozenBDJ no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:18 AM   #1876
Sky-ssc
Registered User
 
Sky-ssc's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 558
Likes (Received): 89

^ sperti yang di prediksi dan udh pernah sy post disini,

bakalan ada acara gugat menggugat , proses tambah panjang.

ga yakin 2017 MRT selesai dari lebakbulus ke HI , paling banter 2030 baru selesai , kecuali bangunnya di balik dari kampung bandan sampai senayan
Sky-ssc no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:23 AM   #1877
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,600

oh my....drama MRT continues....
__________________
Pesan Moral :

GET A LIFE, Dude!
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:27 AM   #1878
Sky-ssc
Registered User
 
Sky-ssc's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 558
Likes (Received): 89

Penolakan Warga, Indikator Amdal MRT Buruk

Penolakan Warga, Indikator Amdal MRT Buruk





JAKARTA, KOMPAS.com - Penolakan warga Fatmawati terkait pembangunan MRT (Mass Rapid Transit) di sepanjang Jl Fatmawati hingga Jl Sisimangaraja, Jakarta Selatan disebut sebagai indikator bahwa Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) megaproyek tersebut, tidak baik.
"Kalau Amdal-nya sudah bagus, pasti tidak ada resistensi dari warga Fatmawati," ujar Pengamat tata kota Nirwono Joga saat dihubungi wartawan, Selasa (7/5/2013).
Amdal merupakan dokumen komprehensif berisi konsep, analisa dan solusi dari pelaksana suatu proyek pembangunan terhadap hal-hal yang menjadi masalah dalam pembangunan tersebut. Sesuai peraturan, Amdal harus dibuat sebelum proyek pembangunan dilakukan. Setelah dibuat, Amdal terlebih dulu diverifikasi di Kementerian Lingkungan Hidup agar segera disosialisasikan.
Nirwono melanjutkan, Amdal tidak melulu soal analisis terkait lingkungan, namun juga analisis sosial. Soal pembangunan MRT yang sebelumnya di-launching 2 Mei 2013 lalu, warga Fatmawati menolak MRT dibangun. Mereka menganggap pembangunan MRT akan mengganggu usahanya.
"Kalau dibangun MRT di Fatmawati, mengganggu perdagangan, artinya harus ada alternatif. Jika sudah ada Amdalnya, hal itu terjawab," ujarnya.
Pembuatan Amdal, lanjut Nirwono, merujuk pada tiga syarat, yakni syarat faktor ekologi, sosial dan ekonomi. Jika suatu proyek pembangunan telah mengakomodir tiga syarat tersebut, dapat dikatakan bahwa pembangunan berkelanjutan. Demikian pula sebaliknya, jika tiga syarat itu tak dipenuhi, pembangunan itu tak bisa berlanjut.
"Kalau sudah ada Amdalnya, sosialisasinya berarti baik. Jika kondisinya seperti sekarang, berarti saya melihat ada unsur pemaksaan dari Pemerintah Provinsi DKI dan PT MRT," ujarnya.
Nirwono berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu menangkap makna penolakan warga Fatmawati dengan menyosialisasikan Amdal segera mungkin. Nirwono pun mengaku tidak ingin ketiadaan Amdal dalam megaproyek MRT tersebut menjadi preseden buruk bagi profesionalitas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Seperti diketahui, lima hari pasca-diluncurkannya megaproyek MRT, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pelaksana proyek, yakni PT MRT, belum menerbitkan Amdal proyek miliaran rupiah itu. Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan mempertanyakan komitmen Joko Widodo terkait amdal. Pasalnya, Amdal MRT, telah kadaluarsa dan perlu dibuat Amdal baru sebelum pembangunan terealisasi

http://megapolitan.kompas.com/read/2...mdal.MRT.Buruk

Sky-ssc no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:39 AM   #1879
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 4,941
Likes (Received): 5415

Quote:
Originally Posted by Sky-ssc View Post
Penolak MRT Pasang "Tiang MRT" di Jalan Fatmawati

Gede banget tiangnya? tekniknya nanti sosrobahu apa sama kyk jlnt sih?
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
Drove in RI AUS NL L B F D CZ A
Losbp no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 09:49 AM   #1880
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 46,752
Likes (Received): 11521

yg menolak MRT layang = hrs sign bahwa jk 5-8 thn lagi MRT jadi, jgn naik/menikmati MRT layang selamanya.
VRS no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, jakarta, mrt

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 12:35 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu