daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 28th, 2012, 04:29 PM   #81
levyphobia
abdi negara
 
levyphobia's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: j-town
Posts: 1,164
Likes (Received): 256

Quote:
Originally Posted by VRS View Post
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Rapat Penentuan Masa Depan MRT Memanas

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat penentuan nasib pembangunan megaproyek transportasi massal berbasis rel atau Mass Rapid Transit (MRT) berlangsung panas. Buntutnya, rapat berlangsung alot dan nasib pembangunan MRT belum diputuskan.

Kericuhan dipicu ketika Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang transportasi Sutanto Suhodo mengeluarkan tanggapan bernada s
gak bs dipungkiri klo pembangunan MRT ini pasti ad yg dikorbanin. cuma mesti di liat kepentingan yg lebih luas juga. MRT ini kan utk mengurai kemacetan jakarta. ngurangin volume kendaraan yg masuk ke kantong2 kemacetan. klo soal kurang transparan, sblm zaman jokowi memang semua hal kurang transparan kok. cuma kan bukan berarti gak ad efek positifnya. bs di liat dr kasus pembangunan busway.

dan klo gw rasa ketakutan warga fatmawati terlalu berlebihan. klo bs sih mereka liat juga contoh kasus jl satrio, malah makin maju walopun ad pembangunan pake tiang segede gaban JLNT. padahal JLNT itu gk berefek mendatangkan konsumen ke mall2 sekitar satrio secara langsung, tapi pengembang di satrio kan berpikir maju, melihat peluang jauh ke depannya. nah ini udah di bangun mrt demi kelancaran transportasi dan berpeluang membawa konsumen ke daerah fatmawati malah di protes.
apa jgn2 mereka lbh seneng macet biar bnyk konsumen... only god knows
levyphobia no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old November 28th, 2012, 04:32 PM   #82
sturmgewehr
MP-44
 
sturmgewehr's Avatar
 
Join Date: May 2010
Posts: 1,380
Likes (Received): 151

Rapat Koordinasi ttg Pembahasan MRT
sturmgewehr no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2012, 05:03 PM   #83
CounterA
Registered User
 
CounterA's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 2,027
Likes (Received): 210

Quote:
Originally Posted by thekonil View Post
yang penting MRT bisa dibangun secepat mungkin dengan biaya yang seminimal mungkin dan fasilitas yang se-VIP mungkin...



pasti di upload.. ahok udah bilang semua rapatnya harus diupload di yutub...
dan disebarkan ke titik2 penting seperti ssci ini...

Semuanya juga pasti berfikiran seperti anda. Tapi kendala dalam pencapaiannya sudah seminimal mungkin?
CounterA no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2012, 05:18 PM   #84
thekonil
Ind ONE sia
 
thekonil's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Solo > Jakarta > Timika
Posts: 1,153
Likes (Received): 204

nah, yang terakhir itu..
__________________
INDONESIA

DUKUNG PROVINSI SURAKARTA
thekonil no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2012, 06:52 PM   #85
aan_mustafa
javaegyptian
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4,055
Likes (Received): 2142

Setiap kebijakan itu pasti ada dampak negatifnya tapi nilai positifnya besar tidak?

------
Kemacetan parah di depan mata.
__________________
[RFONT="Tahoma"]
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
[/FONT]
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2012, 08:16 PM   #86
Venantio
Je me souviens
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 8,735
Likes (Received): 1623

Nah... dalam beberapa diskusi saya juga udah mikir, masalah utang ini adalah masalah kebodohan kita... Sungguh, bodoh sekali kita mau-maunya utang dengan skema tight loan seperti ini...
Venantio no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2012, 09:12 PM   #87
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,576
Likes (Received): 433

Warga fatmawati sebenarnya gak perlu cemas kok. Pemda bisa sulap daerah itu menjadi daerah yg lebih baik karena transportasi publik menjadi mudah.
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2012, 11:21 PM   #88
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 6,462
Likes (Received): 2513

Jokowi: Rencana MRT Masih Tidak Jelas

Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Nasib kelanjutan megaproyek transportasi massal berbasis rel atau mass rapid transit (MRT) masih terombang-ambing. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang pada awalnya menjanjikan untuk memutuskan kelanjutan proyek MRT hari ini harus menundanya hingga waktu yang belum dapat ditentukan.


Ketika disinggung mengenai pemaparan yang tadi dilakukan terkait MRT, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengakui bahwa pemaparan PT MRT Jakarta terkait megaproyek MRT masih belum jelas. Itu sebabnya Jokowi belum bisa memutuskan hal tersebut.


"Tadi sudah dengar semuanya. Sudah jelas belum tadi? Return of investment (ROI)-nya masih dalam kajian. Ini penginnya, saya memutuskan cepat. Tapi kalau kalkulasi yang ada belum matang, ya suruh putuskan nanti dulu," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (28/11/2012).



Jokowi mengatakan, pemaparan PT MRT Jakarta terkait MRT itu memang harus lebih dipertajam lagi. Tidak hanya permasalahan ROI yang masih dipertanyakan Jokowi, permasalahan keluhan warga Fatmawati menyangkut permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat juga harus dapat dijelaskan secara terbuka dan transparan.


"Mestinya dapat dijelaskan secara transparan dan terbuka kepada masyarakat, disosialisasi yang jelas, sehingga bisa diterima. Kalau enggak, ya artinya perlu diulang lagi sosialisasinya," kata Jokowi.


Jokowi pun masih belum mengerti kapan pertemuannya dengan PT MRT Jakarta akan digelar kembali. Jokowi mengatakan, ia akan menjernihkan pikirannya dulu karena megaproyek itu adalah proyek jangka panjang. Proyek ini masih perlu dikaji dan Jokowi tak mau salah langkah mengambil keputusan.


Terkait penundaan keputusannya hari ini, Jokowi mengatakan masih belum puas terkait pemaparan dari pihak PT MRT Jakarta. "Ya, saya yakin hari ini bisa diputuskan. Tapi, ternyata masih kayak gitu, dengerin sendiri to. Perencanaan itu sebenarnya sudah memenangi 60 persen dari sebuah proses kegiatan. Lha kalau perencanaan belum ada sebuah kepastian, bagaimana saya mau membuat keputusan," kata Jokowi.


Hari ini Jokowi menggelar pertemuan terbuka untuk mendengarkan pemaparan dari PT MRT Jakarta terkait keberlanjutan nasib megaproyek MRT. Pemaparan tersebut berlangsung sekitar dua jam. Setelah PT MRT Jakarta memberikan paparannya, warga Fatmawati pun mengeluarkan aspirasi mereka yang menolak keberadaan MRT. Selain itu, juga ada pemerhati transportasi yang mengeluarkan pendapat. Pertemuan terbuka itu layaknya seperti debat kusir. Selama dua jam itu, tidak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut Jokowi.


Pembahasan rencana kelanjutan pembangunan MRT ini terus digodok karena ada sanksi berupa materi dan imaterill apabila pembangunannya molor atau batal dilaksanakan. Dalam perjanjian pinjaman (loan agreement), tercantum ketentuan bahwa jika pembangunan MRT terlambat dan tidak sesuai dengan jadwal, akan dikenai kewajiban membayar bunga sebesar Rp 800 juta per hari. Bunga itu akan menjadi beban Pemprov DKI dan juga pemerintah pusat.


Begitu juga jika Jokowi akhirnya memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan pembangunan MRT dengan alasan biaya yang terlalu mahal. Hal itu akan mendatangkan konsekuensi moral dan nama baik DKI Jakarta serta Indonesia di iklim investasi internasional akan tercemar karena dana pinjaman untuk proyek MRT hanya dibebankan bunga kecil, yakni 0,25 persen, berikut jangka waktu pengembalian pinjaman selama 30 tahun.
Source:http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Ktswp

lakukan yang terbaik aja lah pak, situ bingung. sini juga bingung.
__________________
"Tolong di Pastikan dengan 620Juta itu...Eeeee Harus jernih, Karena dengan air mancur itu Yang Terpancurkan Akhirnya KITA " - Numero Uno
embassyofaudrey está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 28th, 2012, 11:30 PM   #89
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 6,462
Likes (Received): 2513

Tak puas, Jokowi Temui Warga

Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menyaksikan rapat pembahasan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT), Joko Widodo tidak berkomentar sedikit pun. Malah setelah dua jam rapat berlangsung, Gubernur DKI Jakarta itu meninggalkan lokasi pertemuan.

Lagi-lagi Jokowi meninggalkan pembahasan MRT di saat Direktur Utama PT MRT Jakarta Tribudi Rahardjo sedang memberi pemaparan. Hal ini kerap terjadi di saat Pemprov DKI sedang mendengarkan pemaparan PT MRT.

Terlihat ajudan Jokowi mengikutinya dari belakang.

"Nanti dulu, saya mau shalat dulu," kata Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Jam memang sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB. Jokowi hendak shalat Ashar. Namun setelah itu, Jokowi tidak kembali ke tempat pertemuan.

Beberapa saat kemudian, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memberitahukan informasi bahwa Jokowi meminta izin menemui masyarakat Cilincing yang berdemo memblokir jalan karena digusur.

"Pak Gubernur mohon diri, dia mau pamit karena telah ditunggu masyarakat di Cilincing," kata Basuki.

Akhirnya, pertemuan yang membahas nasib MRT ke depannya tetap tanpa hasil. Jokowi pun belum memutuskan apakah megaproyek MRT akan dilanjutkan atau tidak.
source:http://megapolitan.kompas.com/read/2...ih.Temui.Warga
__________________
"Tolong di Pastikan dengan 620Juta itu...Eeeee Harus jernih, Karena dengan air mancur itu Yang Terpancurkan Akhirnya KITA " - Numero Uno
embassyofaudrey está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 03:55 AM   #90
conceptor
Registered User
 
Join Date: Nov 2009
Posts: 213
Likes (Received): 38

Quote:
Originally Posted by levyphobia View Post
gak bs dipungkiri klo pembangunan MRT ini pasti ad yg dikorbanin. cuma mesti di liat kepentingan yg lebih luas juga. MRT ini kan utk mengurai kemacetan jakarta. ngurangin volume kendaraan yg masuk ke kantong2 kemacetan. klo soal kurang transparan, sblm zaman jokowi memang semua hal kurang transparan kok. cuma kan bukan berarti gak ad efek positifnya. bs di liat dr kasus pembangunan busway.

dan klo gw rasa ketakutan warga fatmawati terlalu berlebihan. klo bs sih mereka liat juga contoh kasus jl satrio, malah makin maju walopun ad pembangunan pake tiang segede gaban JLNT. padahal JLNT itu gk berefek mendatangkan konsumen ke mall2 sekitar satrio secara langsung, tapi pengembang di satrio kan berpikir maju, melihat peluang jauh ke depannya. nah ini udah di bangun mrt demi kelancaran transportasi dan berpeluang membawa konsumen ke daerah fatmawati malah di protes.
apa jgn2 mereka lbh seneng macet biar bnyk konsumen... only god knows
gw warga fatmawati dan gw kemaren ikut rapat di balaikota. salah besar lu bilang kita menolak MRT, kita pro MRT kalau dibangun di bawah tanah, kita juga tidak suka kemacetan

jalan satrio isinya swasta mega developer boss, semantara fatmawati di dominasi UKM, ruko ada 2000, tinggi rata-rata tiga lantai

jangan asal jeplak kalau depan rumah lu bukan bakal stasiun dan tiang MRT. lu paling jadi user doang sehari 2x naek MRT, tapi gw dan keluarga besar fatmawati bakalan setiap hari seumur hidup jadi tetangga MRT

Quote:
Originally Posted by acoolguyfromnz View Post
Warga fatmawati sebenarnya gak perlu cemas kok. Pemda bisa sulap daerah itu menjadi daerah yg lebih baik karena transportasi publik menjadi mudah.
PEMDA? who is PEMDA? maksud lo DEVELOPER SWASTA kali ya?

sampai detik ini, angkutan kota mana yang bisa tertib naek turunin penumpang hanya di halte?
conceptor no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 05:40 AM   #91
levyphobia
abdi negara
 
levyphobia's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: j-town
Posts: 1,164
Likes (Received): 256

Quote:
Originally Posted by conceptor View Post
gw warga fatmawati dan gw kemaren ikut rapat di balaikota. salah besar lu bilang kita menolak MRT, kita pro MRT kalau dibangun di bawah tanah, kita juga tidak suka kemacetan

jalan satrio isinya swasta mega developer boss, semantara fatmawati di dominasi UKM, ruko ada 2000, tinggi rata-rata tiga lantai

jangan asal jeplak kalau depan rumah lu bukan bakal stasiun dan tiang MRT. lu paling jadi user doang sehari 2x naek MRT, tapi gw dan keluarga besar fatmawati bakalan setiap hari seumur hidup jadi tetangga MRT


sori sebelumnya klo udah nyinggung, gw disini hanya menyampaikan opini sbg warga jakarta yg pengen kondisi transportasi jakarta menjadi lebih baik. semoga dgn adnya anda yg mewakili warga fatmawati yg merupakan "korban langsung
" pembangunan MRT di fatmawati, bs membuka mata dan pemikiran forumer di mari.

klo kasus depan rumah ad tiang besar utk infrastruktur mah, udah ad contohnya boss. tuh bypass. bahkan yg lewatin truk segede gaban. makanya daerahnya berdebu bgt. dan masih ad tuh rumah2 didaerah situ.

gw awam soal masalah teknik gt2, trus jakarta butuh solusi cepat dlm masalah transportasi, emang klo MRT di bawah tanah gak bakal gusur beberapa rumah/ruko/toko/mall disepanjang fatmawati yah? trus waktu pengerjaannya bukannya malah bakal nutup jalan tersebut. dan yg gw baca diberita krmn katanya warga fatmawati punya kajian sendiri kan?? coba dong di jelasin soalnya gw blum pernah denger isinya

ternyata Jokowi-Ahok sangat melibatkan partisipasi publik dlm pembuatan kebijakannya. mantaps. semoga bs mengakomodir kebutuhan semua pihak terkait
levyphobia no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 05:43 AM   #92
Cah SMG
Registered User
 
Cah SMG's Avatar
 
Join Date: May 2006
Location: South Jakarta
Posts: 884
Likes (Received): 64

Quote:
Originally Posted by embassyofaudrey View Post
Tak puas, Jokowi Temui Warga

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menyaksikan rapat pembahasan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT), Joko Widodo tidak berkomentar sedikit pun. Malah setelah dua jam rapat berlangsung, Gubernur DKI Jakarta itu meninggalkan lokasi pertemuan.

Lagi-lagi Jokowi meninggalkan pembahasan MRT di saat Direktur Utama PT MRT Jakarta Tribudi Rahardjo sedang memberi pemaparan. Hal ini kerap terjadi di saat Pemprov DKI sedang mendengarkan pemaparan PT MRT.

Terlihat ajudan Jokowi mengikutinya dari belakang.

"Nanti dulu, saya mau shalat dulu," kata Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Jam memang sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB. Jokowi hendak shalat Ashar. Namun setelah itu, Jokowi tidak kembali ke tempat pertemuan.

Beberapa saat kemudian, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memberitahukan informasi bahwa Jokowi meminta izin menemui masyarakat Cilincing yang berdemo memblokir jalan karena digusur.

"Pak Gubernur mohon diri, dia mau pamit karena telah ditunggu masyarakat di Cilincing," kata Basuki.

Akhirnya, pertemuan yang membahas nasib MRT ke depannya tetap tanpa hasil. Jokowi pun belum memutuskan apakah megaproyek MRT akan dilanjutkan atau tidak.

source:http://megapolitan.kompas.com/read/2...ih.Temui.Warga
Waduh, ini tidak boleh jadi kebiasaan, mimpin rapat, terus ditinggalin begitu saja. Sepatutnya, kalau pun mau pergi, setidaknya disampaikan rapat dilanjutkan kapan, dan apa solusi yang diupayakan. Kok bisa kaya gini Jokowi?
__________________
"I'm not 16 so therefore my opinion is of no consequence."
Cah SMG no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 07:39 AM   #93
Yamauchi
Awesome User
 
Yamauchi's Avatar
 
Join Date: Mar 2004
Location: Emerald City
Posts: 581
Likes (Received): 54

Would anyone like to make a bet? I am willing to bet 5 million rupiah that the first line of the MRT will not be complete by 2025.
Yamauchi no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 08:02 AM   #94
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,576
Likes (Received): 433

@conceptor

Gak asal jeplak boss, bisnis bonyok sudah di relokasi sebelumnya karena tempat usaha mereka jadi kecil sekali karena rencana ini. But they thought, if they dont support Jakarta, Jakarta never be a liveable city.

Well memang ngawur jaman si kumis bikin rencana.

Pemda bisa merubah peruntukan daerah Fatmawati agar Swasta membeli perumahan/ruko di sekitar jalur elevated MRT spt model kemang. Jalan juga bisa di perlebar.

Ini mengingatkan saya akan daerah britomart, Auckland sebelum di sulap jadi tempat melting pot semua transportasi massal di Auckland.

Kalau banyak debu spt di Jakarta itu cuma masalah peruntukan saja. Tinggal di larang saja truk2 berbadan besar melintas daerah itu.

Kalau cost merubah peruntukan lebih mahal daripada bikin subway, ya sudah bikin subway saja.

Inilah bom waktu ngawurnya kerja Pemda setelah jaman Ali Sadikin kemari.

Last edited by acoolguyfromnz; November 29th, 2012 at 08:21 PM.
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 09:42 AM   #95
F-ian
Registered User
 
Join Date: Oct 2005
Location: Kingdom of Banten, the Dynasty of Queen Atut
Posts: 4,501
Likes (Received): 110

gw barusan beli lampu buat meja makan di fatmawati ama ngupin owner lg ngomong ttg MRT ama customer.. dia bilang sih ama gw sedikit setuju tp kyknya MRTnya bakal missing the mark... ada gak yang bakal byr 15rb dari fatmawati ke HI? klo dari bekasi sih maybe to jaraknya kurang panjang.. ama fatmawati... gak bkl ada yg mau bawa bahan bangunan atau pipa2 belanjaan toko bangunan trus naik MRT...

just overhearing a.k.a nguping but for thoughts makannya mungkin masih dikaji mumpung juga dibangun tahun depan
F-ian no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 10:24 AM   #96
sturmgewehr
MP-44
 
sturmgewehr's Avatar
 
Join Date: May 2010
Posts: 1,380
Likes (Received): 151

Quote:
Originally Posted by F-ian View Post
gak bkl ada yg mau bawa bahan bangunan atau pipa2 belanjaan toko bangunan trus naik MRT...
itu maksudnya apa ya?
apakah dlm pikiran warga kalo MRT itu fungsinya utk angkutan serbaguna gitu?
jadi kalo beli kasur, lemari, pintu, sofa, kambing, sapi, onta, dsb bisa diangkut pake MRT gitu?

pemprov DKI mesti gencar sosialisasi ini.
sturmgewehr no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 11:27 AM   #97
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 46,752
Likes (Received): 11521

http://www.seputar-indonesia.com/new...a-pinjaman-mrt

Jokowi Setuju Bunga Pinjaman MRT

JAKARTA– Pembangunan proyek mass rapid transit (MRT) tahap I (Lebakbulus – Bundaran HI) mulai mendapat titik terang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak mempersoalkan sistem bunga pinjaman dari Japan Internasional Cooperation Agency (JICA). Jokowi mengatakan, bunga pinjaman JICA tersebut sangat murah dan jangka waktu pengembalian lebih lama. Hal itu lebih memberikan keringanan terhadap Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat dalam melakukan pengembalian. “Sebetulnya bunganya sangat murah. Jangka pengembalian juga panjang. Saya sih enggak ada masalah,” kata Jokowi seusai memimpin rakor tentang MRT di Balai Kota DKI Jakarta kemarin.

Pembangunan MRT Jakarta untuk tahap I menggunakan da na pinjaman dari JICA sebesar 120 miliar yen. Pinjaman ini akan dikembalikan dalam jangka waktu 20 tahun dengan tingkat suku bunga 0,25%. Proyek MRT tahap I sepanjang 15,7 kilometer berbiaya Rp15 triliun. Waktu tempuh Lbakbulus – Bundaran HI hanya sekitar 30 menit jika menggunakan MRT. Jokowi menambahkan, karena pinjaman JICA ini bersifat jangka panjang, pihaknya berupaya berpikir agar tidak hanya untuk 20-30 tahun, tapi lebih berpikir pada 50 tahun atau 100 tahun mendatang.
VRS no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 11:35 AM   #98
peseg5
SSC Indonesia
 
peseg5's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Jakarta
Posts: 4,274

Quote:
Originally Posted by F-ian View Post
gw barusan beli lampu buat meja makan di fatmawati ama ngupin owner lg ngomong ttg MRT ama customer.. dia bilang sih ama gw sedikit setuju tp kyknya MRTnya bakal missing the mark... ada gak yang bakal byr 15rb dari fatmawati ke HI? klo dari bekasi sih maybe to jaraknya kurang panjang.. ama fatmawati... gak bkl ada yg mau bawa bahan bangunan atau pipa2 belanjaan toko bangunan trus naik MRT...

just overhearing a.k.a nguping but for thoughts makannya mungkin masih dikaji mumpung juga dibangun tahun depan
Quote:
Originally Posted by sturmgewehr View Post
itu maksudnya apa ya?
apakah dlm pikiran warga kalo MRT itu fungsinya utk angkutan serbaguna gitu?
jadi kalo beli kasur, lemari, pintu, sofa, kambing, sapi, onta, dsb bisa diangkut pake MRT gitu?

pemprov DKI mesti gencar sosialisasi ini.
Marketnya MRT ya warga2 Ciputat, Lebak Bulus, PI, Fatmawati, Pondok Labu, Cilandak, Cinere, Parung, dan sekitar2nya yang sudah muak melihat kemacetan di koridor Fatmawati - HI. Makanya ada stasiun park and ride di Fatmawati. Yang biasa naik mobil bisa parkir di stasiun tersebut dan naik MRT ke Sudirman.
__________________
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)

peseg5 está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 12:17 PM   #99
CounterA
Registered User
 
CounterA's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 2,027
Likes (Received): 210

Sekarang coba aja mana render/maket MRT Layang yg melintasi jalan Fatmawati, biar pihak ke-3 di forum ini bisa memberi masukan tambahan. Maaf bila sampai merepotkan...
CounterA no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2012, 12:43 PM   #100
thekonil
Ind ONE sia
 
thekonil's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Solo > Jakarta > Timika
Posts: 1,153
Likes (Received): 204

Quote:
Originally Posted by F-ian View Post
gw barusan beli lampu buat meja makan di fatmawati ama ngupin owner lg ngomong ttg MRT ama customer.. dia bilang sih ama gw sedikit setuju tp kyknya MRTnya bakal missing the mark... ada gak yang bakal byr 15rb dari fatmawati ke HI? klo dari bekasi sih maybe to jaraknya kurang panjang.. ama fatmawati... gak bkl ada yg mau bawa bahan bangunan atau pipa2 belanjaan toko bangunan trus naik MRT...

just overhearing a.k.a nguping but for thoughts makannya mungkin masih dikaji mumpung juga dibangun tahun depan
yg namanya angkutan massal mah biasanya gak nyari untung.. justru malah disubsidi.. pasar yang bisa ditargetkan nanti ya turis asing yang kepincut dengan "enjoy jakarta"... kebayang gak sih jakarta dijadiin kota wisata semacam kuala lumpur ? justru pasar jakarta lebih bagus karena kuliner dan akses ke tempat wisata lebih banyak... KL mah cuma menjual petronas + KL towernya
__________________
INDONESIA

DUKUNG PROVINSI SURAKARTA
thekonil no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, jakarta, mrt

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 04:24 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu