daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra > Pekanbaru



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old July 23rd, 2008, 02:56 AM   #201
magali
Registered User
 
Join Date: Nov 2007
Location: surabaya
Posts: 1,156
Likes (Received): 10

Quote:
Originally Posted by Ampelio View Post
di Surabaya, sejak tahun 1990-an sudah ada WTC, yg dulu juga sempat dijadikan tempat Bursa Efek Surabaya (BES) lokasi di sebelah barat Plaza Surabaya (ex-Delta Plaza), di seberang gedung BII, ...kalau gak salah bangunannya 7-8 lantai, ada semacam "hall" di ground floor utk exhibition.
--------------
wtc-surabaya sudah salah kaprah! sekarang jadi pusat hp
mungkin keberatan nama kali ya?
magali no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old July 23rd, 2008, 07:36 AM   #202
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Quote:
Originally Posted by mouRINHO View Post
stadion utama buat pon 2012 udah dibangun blom ya? desainnya seperti apa ya.. apa lebih cool dari punya samarinda kemaren?
trus pekanbaru perlu bikin sport center baru ga? mudahan gw bisa jalan2 ke pekanbaru ya 2012 nanti..hehehe..

Udah pernah diPOST sama LANCANG_KUNING

Quote:
Originally Posted by lancang_kuning View Post
Aku baru dapat rendering rencana Stadion Utama PON 2012 Riau.
image hosted on flickr

Stadion Utama
image hosted on flickr


image hosted on flickr

nih, fasilitasnya...
Stadium Facilities
Sporting
a. International Standard Football pitch
b. Athletics
c. Squash- 9 counts
Seating
a. Lower tier 28.700 seats
b. Upper tier 35.232 seats
c. Total 63.932 seats
Supporting
a. VIP Podium and Rooms
b. Restaurant – 9 units
c. Shops – 18 units
d. Management Office
e. Medical unit
f. Musholla


Hmm... hebat juga kapasitasnya yang mencapai 63.932 seats. Oh ya, desain ini terinspirasi dari desain perahu/sampan yang memang menjadi sarana transportasi bagi sebagian masyarakat yang tinggal dekat sungai.

Ma'af kalau gambarnya agak kabur. Belum sempat di scan. Tunggu gambar2 lainnya
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 23rd, 2008, 01:39 PM   #203
h-a-n-s
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 372
Likes (Received): 0

Keren bgt stadionnya seperti sampan dengan kapasitas hampir 64.000 seats
mudah mudahan gua ada waktu buat liat stadionnya saat pembukaan PON 2012 di PKU
h-a-n-s no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2008, 04:50 AM   #204
fox88
FOX88
 
Join Date: Jun 2008
Location: Pekanbaru,Bandung
Posts: 128
Likes (Received): 0

yup mudah2an gw bisa masuk tuh stadion
pas acara pembukaan PON
fox88 no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2008, 07:09 AM   #205
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Sebenarnya aku lebih penasaran sama desain tempat parkirnya .... Apakah, memadai atau tidak ??? Apakah jauh dari stadion atau tidak .... Keliatannya, desain yang berkaitan dengan zona penggunaan lahan stadionnya belum keluar.... Kalau LOKASI kemungkinan sih, kalau gak di deket SMA Plus (itu kemungkinan sudah masuk Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar) ... bisa saja di kawasan UNRI Panam
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2008, 08:53 AM   #206
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
SUDIRMAN CITY CENTER
includes:
* The Premier Grand Zuri Hotel (5 star hotel with 1000 person-ballroom capacity) (10 + storeys)
* The Sudirman Suite (two towers apartment) (20 storeys)
* The Summit (office tower) (6 storeys)

Developer : GRAND ZURI GROUP
Location : between BTN building and Taman Kaca Mayang

rendering


PROGRESS
MARCH 2008, by MATTAJOGJA
image hosted on flickr

UPDATE CONSTRUCTION

Per JULY 2008 (by SCOTYAND)

1


2


Gambar diambil dari Lantai 11 (ATAP) Gedung Surya Dumai
Wakakakaka, jadi dibangun rupanya
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2008, 09:24 AM   #207
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

UPDATE JULY 2008

PASAR RUMBAI

Credited to Z.A.N.K

*Click for larger image*

1
image hosted on flickr


2
image hosted on flickr


3
image hosted on flickr


4
image hosted on flickr


5
image hosted on flickr


6
image hosted on flickr


7
image hosted on flickr



8
image hosted on flickr


9
image hosted on flickr


10
image hosted on flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 25th, 2008, 01:35 PM   #208
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Dari RIAUPOS

BRS Setuju Biayai Hotel Syariah
Jumat, 25 Juli 2008

PEKANBARU (RP) - Tidak lama lagi kota Pekanbaru akan memiliki hotel syariah. Hal ini tidak lepas dari telah di sepakatinya pembiayaan pembangunan hotel syariah oleh Bank Riau Syariah (BRS), Rabu (23/7) lalu. Hotel syariah kerja sama dengan Hotel Accord Syariah ini rencananya berlokasi di Lancang Kuning Square Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Pemimpin Cabang BRS Cabang Pekanbaru H Zufril Ilyas kepada Riau Pos di sela-sela meninjau lokasi hotel itu kemarin mengatakan, dikucurkannya pembiayaan untuk hotel syariah ini tidak lepas dari letaknya yang strategis karena berada di pusat kota. ‘’Pembangunan hotel di lokasi strategis ini tentu saja memiliki prospek yang cerah. Melihat potensi seperti inilah makanya Bank Riau Syariah berminat memberikan kredit atau pembiayaan kepada Hotel Accord Syariah yang akan menjadi hotel syariah pertama di Riau,’’ ujar Zufril lagi.

Menurut Zufril Ilyas, BRS menjajaki rencana pemberian pembiayaan kepada hotel syariah ini selama lebih kurang satu tahun terakhir. Dari hasil feasibility study yang dilakukan dan sesuai dengan standar kelayakan pembiayaan maka hotel ini dinilai layak diberikan pembiayaan.

‘’Kami komit untuk mendukung berbagai lembaga yang menunjang ekonomi syariah di Riau. Sektor perhotelan syariah merupakan sebuah sektor ekonomi yang kami lirik untuk dibiayai. Dan tentu saja tidak melupakan aspek teknis bank. Dengan beroperasinya hotel ini nantinya maka semakin lengkaplah lembaga ekonomi syariah yang hadir di Pekanbaru. Artinya kehadiran hotel syariah ini akan melengkapi kehadiran perbankan syariah, asuransi syariah, pasar syariah, koperasi syariah dan pegadaian syariah,’’ papar Zufril lagi.

Zufril memprediksi kehadiran hotel syariah ini akan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat karena pengembangan hotel syariah di beberapa kota occupancy rate hotel syariah yang tinggi.(amf)
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2008, 04:42 AM   #209
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Yang di bawah ini dijadwalkan beroperasi tahun ini ..

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
EKA INTERNATIONAL HOSPITAL *(8 storeys)

Update by me , taken on JUNE 2008
*CLICK FOR LARGER IMAGE ..

1
image hosted on flickr


2
image hosted on flickr

Yang di bawah ini, beberapa rute sudah diaspal , beberapa yang lain masih perkerasan jalan dengan kerikil ....

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
PROYEK PELEBARAN JALAN SUKARNO-HATTA (dulu: ARENGKA)
TAKEN BY ME MYSELF ARound JUNE 2008

Berhubung, Jalan ini diperkirakan AKAN MENGALAMI KEMACETAN TOTAL (hampir tidak bergerak) pada beberapa tahun yang akan datang .... PEMKOT Pekanbaru sudah sedari dulu lagi hanya memberikan IMB bagi bangunan baru sekian belas meter dari BADAN JALAN yang ada ... Satu alasan besar, kenapa pelebaran Jalan di Pekanbaru jarang menimbulkan masalah ...

Kalau PAGI, di ruas Jalan di bawah ini selalunya padat merayap. Jalan ini memang dipersiapkan menjadi Kawasan Ekonomi Baru dari Kota Pekanbaru ... Makanya melihat jarak ruko dengan badan jalan yang bahkan setelah dilebarkan ... Maka PEMKOT masih bisa menambah trotoar cukup lebar dan LAJUR LAMBAT .... Hebat, kan ... Perencanaan kota Pekanbaru

Sampai dengan hari ini di ruas ini sudah ada HOTEL IBIS, banyak showroom untuk hampir setiap merek mobil .. dan yang paling menggenjot ekonomi tentu saja adalah MAL SKA (mal terbesar di Pekanbaru). MAKRO Cash n Carry, dan juga KEDAUNG TABLETOP PLAZA ....

Ohyaa, silahkan klik pada gambar untuk gambar dengan resolusi lebih tinggi

Proyek Pelebaran Jalan Arengka sudah masuk tahap penanaman KERIKIL di titik ini, bahkan ... sudah bisa dilalui mobil (dengan sedikit berdebu) ... Gambar ini diambil pada Hari AHAD ... Cukup padat merayap ... Apalagi kalau mati lampu, persimpangan dengan Jalan Durian akan menyebabkan KEMACETAN TOTAL sepanjang berkilo-kilo ....
image hosted on flickr


Kalau di ruas ini Jalannya sudah dilebarkan,, dan sedang dalam tahap pemasangan lampu penerangan jalan ... Tak lupa juga kegiatan mempercantik median Jalan (POHON ??? Tentu saja sudah ditanam lebih dulu sebelum Jalan dilebarkan )

image hosted on flickr


Ini bagian yang juga mengalami pelebaran ..

image hosted on flickr


Di bagian ini sudah masuk tahap pengerasan jalan dengan kerikil ...

image hosted on flickr


Keliatan kan sudah ada SHOWROOM yang memang (bahkan) sebelum jalan dilebarkan, IMB hanya diberikan untuk bangunan dengan jarak sekian belas METER dari badan jalan terbangun ..... Pohon ???? Tanam duluan, donk

image hosted on flickr



AKu bangga,, di Pekanbaru ternyata tidak hanya digenjot oleh swasta tapi juga oleh pembangunan infrastruktur oleh PEMERINTAH .... Thanks ya PEMKOT ....Ohyaa, JALAN SUKARNO HATTA pekanbaru itu sistem alamat bangunan tidak menggunakan NOMOR, melainkan KAVLING (berarti bangunan yang dibenarkan untuk dibangun adalah KOMPLEK RUKO atau gedung perkantoran individu) ... COntoh HOTEL IBIS menggunakan sistem ALAMAT JALAN SUKARNO HATTA Kav. 148 (kalau gak salah) ... Dengan ini berarti, ada kemungkinana Jalan Ini akan dikembangkan A la Jalan Jendral Sudirman di Jakarta (yang juga pake Penomoran KAVLING) ..

Yang di bawah ini, akan beroperasi pada akhir 2008 ini (bersama GRAND ASTON LABERSA ,, lihat gambar konstruksi nya di halaman sebelah ...)



Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
LABERSA WATERPARK

Akan menjadi Waterpark kedua yang buka dan beroperasi di Pekanbaru setelah Waterpark di Kuantan Regency ..
Dijadwalkan beroperasi pada Desember 2008 (mari berdoa saja )

Website resmi : www.labersa.com

============
UPDATE PROGRESS AS JUNE 2008, all of the pics were taken by me myself
* CLICK ON THE IMAGES FOR LARGER RESOLUTION ...

Rendering
image hosted on flickr


Construction site seen from JALAN LABERSA
image hosted on flickr


Another pic from construction site
image hosted on flickr



MORE UPDATES COMING SOON ..
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2008, 06:54 AM   #210
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 9,628
Likes (Received): 642

yeah.. another waterpark..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old July 27th, 2008, 04:00 PM   #211
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Masih ada satu Waterpark lagi ,, lagi U/C di kawasan Kuantan Regency ... tapi kayaknya memang gak sebesar Labersa Waterpark
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2008, 05:22 AM   #212
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,349
Likes (Received): 3450

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
UPDATE CONSTRUCTION

Per JULY 2008 (by SCOTYAND)

1


2


Gambar diambil dari Lantai 11 (ATAP) Gedung Surya Dumai
Wakakakaka, jadi dibangun rupanya
yang kerja dikit amat ham...
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2008, 08:40 AM   #213
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Keliatannya mereka mau bangun kantor pemasarannya dulu ....
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2008, 10:54 AM   #214
fox88
FOX88
 
Join Date: Jun 2008
Location: Pekanbaru,Bandung
Posts: 128
Likes (Received): 0

lokasi labersa waterpark dimana ya bro mo coba check TKP nih penasaran gimana progresnya mumpung masih di pekanbaru
fox88 no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2008, 11:10 AM   #215
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Dari Jalan Jendral Sudirman (arah Bandara), di sebelah kanan Gedung Guru ada jalan masuk,, coba dehh masuk ke jalan itu .... Nama jalannya kalau gak salah JALAN PARIT INDAH .


Jalan sampe ketemu simpang empat (yang kalau ke kiri tembus ke Jalan Kelapa Sawit), ambil kanan .... Memang keliatannya seperti masuk ke PADANG RUMPUT nan gersang .... Nama jalannya JALAN LABERSA (ada plang namanya kok ) .... tapi di ujung jalan ini nanti jalannya akan melebar dan membesar (ada gerbang pintu masuk LAPANGAN GOLF SAUJANA LABERSA ,,, nahh, di depannya ada proyek GRAND ASTON LABERSA,,, gak jauh dari situ ada proyek LABERSA WATERPARK juga
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2008, 11:18 AM   #216
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Ini gambar JALAN LABERSA,, memang sekilas kayak seperti Jalan Lintas Sumatra .... tapi sebenarnya ini jalan akses menuju Kawasan Megaproyeknya LABERSA GROUP ... Jalan aspalnya HOTMIX kok

1
image hosted on flickr


2
image hosted on flickr


3
image hosted on flickr


4
image hosted on flickr


5
image hosted on flickr


Ini kawasan JALAN LABERSA yang sudah berbentuk AVENUE, di sebrang sana sudah ada proyek LABERSA WATERPARK
1
image hosted on flickr


2
image hosted on flickr



Selamat berkunjung, dan ditunggu gambar2nya
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Last edited by rilham2new; July 28th, 2008 at 11:24 AM.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 29th, 2008, 01:34 PM   #217
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Berhubung Pekanbaru mengalami ledakan penduduk yang luar biasa,, kalau dari pengamatan thread U/C kota lain .. Rata2 fokus ke project swasta .... Di Pekanbaru, masih banyak banget yang perlu dibangun terutama infrastruktur dan pelebaran jalan ,, tiap tahunnya Pekanbaru membangun belasan km jaringan drainase baru ... Melakukan pengaspalan (dan re-LAYERING) jalan baru sampe belasan km ..... Belum lagi rencana pembangunan Jembatan SIAK III dan SIAK IV

Tugas PEMKOT Pekanbaru terbilang cukup berat ....

Sekarang ada wacana pembangunan drainase bawah tanah ... Oooiii,,, kalau lah ada duit,, yang kek gini sih udah dibangun dari mulai Pekanbaru belum punya Jalan Jendral Sudirman ,,, Sudirman sudah punya sistem drainase Makro,, tapi memang belum semua bagian kota memilikinya... Kawasan pengembangan HR Subrantas juga sekarang sedang digesa proyek drainase nya (apa sudah selesai ??? ) ,, sekarang yang sedang dirancang (keliatannya) adalah Koridor Jalan Sukarno-Hatta (Arengka) .....

============ Dari RIAUTODAY ===================

Pekanbaru Perlu Drainase Induk Bawah Tanah
Tuesday, 29 July 2008 14:36
Penanganan Genangan Air dan Banjir
Laporan Erwan Sani

PEKANBARU--Belum tuntasnya penangan genangan air dan banjir di Kota Pekanbaru perlu mendapat perhatian serius dari satker terkait. Sebab permasalahan banjir dan genangan air menjadi penyakit kronis yang belum bisa diatasi dengan maksimal oleh Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru. Oleh sebab itu jalan satu-satunya Pemko harus membangun drainase induk berukuran besar yang bisa membelah Kota Pekanbaru ini.

Hal ini seperti dilakukan Kota Jogjakarta, Pemkonya membuat drainase induk berukuran cukup besar yaitu mempunyai lebar lebih kurang 2 meter dan dalamnya sekitar 4 meter.

''Sehingga darinase induknya ini menjadi drainase primer yang menarik air dari drainse skunder yang ada di lingkungan masyarakat,'' ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru H Muhammadun menjawab riautoday.com Selasa (29/7) di Balai payung Sekaki.

Kota Jogja itu bisa dicontoh, minimal ini harus benar-benar dilakukan Pemko Pekanbaru. Apalagi sekarang ini Pemko Pekanbaru juga dilintasi oleh Sungai Siak. Jadi sangat mudah mengalirkannya ke sana. ''Selama ini kita memang tersandung masalah dana, tapi inikan bisa dianggarkan secara berkala. Daripada sekarang tak juga tuntas masalah genangan air dan banjir di Kota ini,'' jelasnya. (hnr)
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2008, 04:38 PM   #218
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Dari RIAUTERKINI

Selasa, 29 Juli 2008 20:20
NPL KUR Riau 0%

Non Performance Loan (NPL) Kredit Usaha Rakyat (KUR) Riau 0%. Itu mencerminkan perekonomian rakyat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Riauterkini-PEKANBARU-Pimpinan Cabang Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Riau, Sulistiono kepada Riauterkini selasa (29/7) mengatakan bahwa sejauh ini pelaksanaan KUR, baik itu proses pengucuran maupun pembayaran KUR berjalan dengan stabil. Tidak ada kendala yang berarti yang mengganggu pelaksanaan KUR di Riau.

Menurutnya, stabilitas pelaksanaan KUR yang berdampak pada tumbuh kembangnya perekonomian di level UKM tercermin dari rendahnya permasalahan dalam pengembalian kredit oleh debetur KUR.

"Sejauh ini Non Performance Loan (NPL/ tingkat kemacetan) pembayaran kredit KUR di Riau 0% alias nihil. Kondisi itu menggambarkan perekonomian di level UKM dan usaha rakyat tumbuh dan berkembang dengan baik," terangnya.

Namun, dari data yang dihimpun Riauterkini, belum ada data pasti berapa data pengucuran KUR di Riau oleh 6 bank BUMN dan swasta itu. (BNI 46, BRI, Mandiri, Mandiri Syariah, BTN dan Bukopin).

Kacab BRI Pekanbaru, Ganang Widioko, dalam keterangannya mengatakan bahwa hingga posisi Juni lalu, BRI sudah mengucurkan dana KUR sebanyak Rp 113 miliar untuk wilayah Riau. Menurutnya, jumlah tersebut diwujudkan dengan jaringan BRI yang sampai di pelosok-pelosok desa.

Sementara itu Novarizal dari Bank Mandiri mengatakan bahwa pada posisi Juni 2008 lalu, Bank Mandiri mampu menggelindikan dana KUR sebanyak Rp 58 miliar dengan jumlah debetur mencapai 115 orang.

"Jumlah sebanyak 58 miliar dengan jumlah debetur sebesar 115 itu hanya di Pekanbaru saja. Untuk kucuran KUR di beberapa kantor cabang di kabupaten/kota tidak termasuk dalam jumlah tersebut," terangnya.

Penelusuran Riauterkini menunjukkan bahwa bank BNI untuk Pekanbaru saja kucuran KUR mencapai Rp 18 miliar. Sedangkan Bank Syariah Mandiri (BSM) sudah mengucurkan KUR sebesar Rp 19 miliar untuk di Pekanbaru saja. Sedangkan BTN sendiri sejauh ini hanya mengucurkan dana KUR sebesar Rp1,5 miliar.

"Kalau kredit retail sebesar Rp 30-50 juta, BTN sudah banyak. Karena kredit di BTN mayoritas didominasi oleh kredit perumahan. Untuk KUR sendiri BTN lebih memfokuskan diri pada UKM yang bergerak di sektor pendukung properti. Seperti industri batu-bata dan pasir, usaha dagang material dan lain-lain," terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Kantor Bank Indonesia (KBI) Pekanbaru, Gatot Sugiono mengatakan bahwa hari ini selasa (29/7) digelar rapat antara BI, Askrindo dan perbankan pelaksana KUR. Rapat tersebut dilaksanakan karena banyaknya masukan dan keluhan dari masyarakat luas mengenai kurang optimalnya pelayanan KUR.

Hasil rapatnya adalah seluruh pihak seperti Bank Indonesia, Askrindo, Jamkrindo, bank pelaksana KUR dan Diskop dan UKM sebagai empunya program sepakat untuk membangun data komunikasi yang terintegrasi antara instansi terkait untuk mendukung pelaksanaan KUR secara optimal.

"Masyarakat itu berpikir KUR dengan atau tanpa jaminan. Padahal jaminan utama KUR itu sendiri adalah usaha yang visible. Sementara jaminan lainnya bersifat pendukung dan tidak wajib. Dengan jaminan utamanya adalah usaha yang visible itu, maka akan dapat dinilai pengembalian kredit usahanya," katanya.***(H-we)
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2008, 04:40 PM   #219
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

Dari RIAUTODAY

Tarik Investor, Pemko Diminta Hilangkan Birokrasi Berbelit-belit dan Pungli
Tuesday, 29 July 2008 17:30
Laporan Erwan Sani

PEKANBARU--Dalam upaya menarik investor asing maupun dalam negeri agar bisa menanamkan investasinya di Pekanbaru tentunya berbagai upaya yang harus dilakukan dan perlu menjadi perhatian Pemko Pekanbaru terutama memperbaiki birokrasi yang terkesan berbelit-belit.

''Jadi birokrasi yang tekesan berbelit-belit tolong disederhanakan, sehingga para investor mau datang ke Pekanbaru,'' jelas Sekretaris Komisi II Drs Umrah HM Thaib menjawab riautoday.com Selasa (29/7).

Sebagai anggota DPRD dirinya menegaskan sangat mendukung jika investor yang datang di Pekanbaru untuk pembangunan berbagai bidang baik ekonomi maupun fisik. ''Makanya berbagai administrasi yang tak perlu dihilangkan saja, sehingga investor dengan mudah datang dan menanamkan investasinya. Kita sajalah belum menanamkan investor sudah diberatkan tentu kita tak mau,'' jelasnya.

Kemudian Anggota Fraksi Golkar Sharil juga menegaskan, berbagai pembangunan yang sangat diperlukan Pemko Pekanbaru bisa saja dibangun pihak investor. Namun yang jelas konpensasi yang mereka terima harus jelas. ''Saya yakin banyak investor ingin menanamkan investasinya ke Pekanbaru, tapi harus jelas konpensasi yang mereka terima. Jika tidak jelas yentu mereka tak mau,'' tegasnya.

Selain itu ia juga berharap agar berbagai pungutan yang tak jelas bagi investor ingin masuk ke Pekanbaru harus dihilangkan. Jika tidak maka berbagai invesator yang ingin digait Pemko tak akan mau datang. (hnr)
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2008, 04:48 PM   #220
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 32,512
Likes (Received): 1393

ASTAGA ... BETUL-BETUL TIDAK TAHU MALU PLN INI


Dari RIAUPOS ,,,

PLN Minta Pengurangan Lampu Jalan ke Pemko
Senin, 28 Juli 2008

KOTA (RP) — Krisis listrik di Kota Pekanbaru masih terus berlanjut. Bahkan PLN Cabang Pekanbaru meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk melakukan pengurangan jumlah lampu penerangan jalan di jalan-jalan protokol.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pekanbaru, Maiyulis Yahya kepada Riau Pos, Senin (28/7). Atas permintaan PLN tersbut, Maiyulis katakan dirinya tidak bisa memutuskan karena semua tergantung kepada kebijakan Wali Kota.

Mayulis Yahya, ia diminta PLN agar melakukan pengurangan jumlah lampu. Terkait kekurangan daya listrik yang terjadi di Pekanbaru sekarang ini. ‘’PLN memang meminta kepada saya agar mengurangi jumlah lampu yang terpasang di jalan-jalan protokol terkait kekurangan daya listrik yang terjadi di Pekanbaru. Akan tetapi saya tak bisa memutuskannya,’’ kata Maiyulis Yahya kepada Riau Pos Senin (28/7) di Balai Payung Sekaki.

Karena tak bisa memutuskan, kata Maiyulis, maka dirinya menyarankan pihak PLN menyampaikan surat kepada Wali Kota. ‘’Jika sudah sampai surat kepada walikota tentu baru kita lakukan rapat dengan instansi terkait. Tapi sampai sekarang belum ada,’’ kata Mayulis Yahya lagi.

Tambahnya lagi, untuk apa dikurangi jumlah lampu jalan yang ada jika jumlah pembayaran setiap bulan segitu juga. ‘’Untuk apa dikurangi lampunya jika pembayaran segitu juga,’’ jelasnya.

Menyikapi permintaan pengurangan jumlah lampu di jalan-jalan protokol oleh pihak PLN tak seharusnya dilakukan ungkap Ketua Fraksi PAN Drs H Martius Busti MM MH. ‘’Seharusnya bukan dikurangi akan tetapi ditambah dayanya. Apalagi sekarang jumlah jalan baru banyak dibangun dan perlu lampu penerangan jalan, jadi tak mungkin jika dikurangi,’’ jelas Martius Busti.

Beberapa jalan yang perlu dibangun lampu penerangan jalan lagi, terutama Jalan Soekrano-Hatta, Jalan SM Amin dan dalam waktu dekat Jalan Garuda Sakti juga memerlukan lampu jalan. ‘’Jadi tak mungkin jika dikurangi,’’ tegasnya.

Hal serupa dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru H Muhammadun, ia meminta pihak PLN bukan mengurangi jumlah lampu yang ada, akan tetapi harus menambah jumlah lampu dan daya listriknya. ‘’Pertumbuhan pembangunan di Kota Pekanbaru sangat tinggi. Tentu listriknya juga sangat diperlukan jadi tak mungkin dikurangi namun harus ditambah dayanya,’’ kata Muhammaddun.(esi)
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, pekanbaru, riau

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 06:52 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu