search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Semarang



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 12th, 2017, 06:13 PM   #1601
Peterongan
My Way or The High Way...
 
Peterongan's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: South of Jakarta
Posts: 626
Likes (Received): 46

Quote:
Originally Posted by castle_92 View Post





Sepertinya diujung jalan mpu tantular dulunya terdapat gedung yg lumayan besar.. Yg beratap segitiga.. Koq sekarang jadi rata dgn tanah yak.. Masih ada kemungkinan dibangun lagi..

Semoga..
__________________


"An action is the foundation of a success. "

Peterongan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old August 12th, 2017, 06:32 PM   #1602
Gatot67
Registered User
 
Join Date: Aug 2016
Posts: 514
Likes (Received): 105

Quote:
Originally Posted by aryomath View Post
Itu bule meksikonya kemarin naik trans semarang mas
Ada postingannya di ig resmi transsemarang.

Kampung pelangi yang bagi saya 'ngono tok' nyatanya tiap saya lewat selalu lihat bule di sana

Kalau menurut saya sih mumpung sektor wisata di semarang lagi hot hotnya, dikembangkan dengan serius lah kota lama ini. Dibangun trotoar yang 'sak nyuk' gitu aja udah langsung ngehits.
Oh iya? Transportasi publik bagi bule hal biasa menggunakan, disana lebih modern yah, ada subway kalo di negara kita ya gengsi apalagi naik angkot, kalo saya pas landing di A yani juga sering kog bareng bule naik BRT, kampung pelangi biarpun mainstream tapi banyak peminat termasuk bule yg mas aryo sebut
Gatot67 no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2017, 06:54 PM   #1603
Peterongan
My Way or The High Way...
 
Peterongan's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: South of Jakarta
Posts: 626
Likes (Received): 46

ngga juga sih om, skrng banyak yg udh mulai berpindah ke transportasi publik... Cth jkt aja..., dan bisa jadi org naik mobil pribadi bkn krn gengsi juga.. Belum tentu itu...,bisa jadi krn rutenya ga mengakomodir, ngga aman, jam operasional, waktu tunggu dll.. dan byk dinegara lain tetangga sebelah jg krn dipaksa, krn pajak mobil tinggi misalnya...,

Jadi Itu masalah pilihan ya, bkn rasa.. Hehehe...,
__________________


"An action is the foundation of a success. "


Last edited by Peterongan; August 12th, 2017 at 07:00 PM.
Peterongan no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2017, 07:29 PM   #1604
Gatot67
Registered User
 
Join Date: Aug 2016
Posts: 514
Likes (Received): 105

Quote:
Originally Posted by Peterongan View Post
ngga juga sih om, skrng banyak yg udh mulai berpindah ke transportasi publik... Cth jkt aja..., dan bisa jadi org naik mobil pribadi bkn krn gengsi juga.. Belum tentu itu...,bisa jadi krn rutenya ga mengakomodir, ngga aman, jam operasional, waktu tunggu dll.. dan byk dinegara lain tetangga sebelah jg krn dipaksa, krn pajak mobil tinggi misalnya...,

Jadi Itu masalah pilihan ya, bkn rasa.. Hehehe...,
Maaf OOT bisa juga begitu pak karena "terpaksa" atas kebijakan pemprov DKI sperti sdh melarang motor melewati bundaran HI, dan saya dengar setelah MRT dan LRT DKI selesai pemprov DKI akan memberlakukan elektronik road pricing (ERP) alias jalan berbayar di jalan2 protokol, duh pemilik mobil pribadi gigit jari dong tabungan dan nomor STNK harus di sinkronkan lalu otomatis terpotong jika melewati gerbang ERP dan jika sukses otomatis akan di ikuti kota2 metropolitan di indonesia IMO
Gatot67 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 12:50 AM   #1605
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 4,010
Likes (Received): 967

Soesman Kantoor



Groote Huis



Kampong Melajoe



Link
FB Grup OASE Semarang
https://www.facebook.com/groups/1749...18&_rdc=1&_rdr
castle_92 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 01:10 AM   #1606
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 4,010
Likes (Received): 967

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
yg samping marabunta saya kok malah jadi penasaran, kayak nya legend banget, sering denger cerita nya tapi wujudnya kagak pernah lihat... Kalo dibangun ulang harus nya bisa jadi expo center ya, jadi nilai plus buat kota lama kalo punya expo center yg artistik...
Tempo doeloe nya mas

Schouwburg (Marabunta)


Link https://mobile.facebook.com/photo.ph...ce=43&refid=56
castle_92 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 02:52 AM   #1607
Gatot67
Registered User
 
Join Date: Aug 2016
Posts: 514
Likes (Received): 105

Quote:
Originally Posted by castle_92 View Post
Tempo doeloe nya mas

Schouwburg (Marabunta)


Link https://mobile.facebook.com/photo.ph...ce=43&refid=56
Kalo yg di pelabuhan dekat pos 1 ada bangunan bertuliskan marabunta dan ada lambang semut apakah masih ada hubungannya dengan gedung tersebut?
Gatot67 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 04:22 AM   #1608
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 44,952

Quote:
Originally Posted by castle_92 View Post
Soesman Kantoor



Groote Huis



Kampong Melajoe



Link
FB Grup OASE Semarang
https://www.facebook.com/groups/1749...18&_rdc=1&_rdr
pic pertama itu yg info nya gedung milik Mulia Group kan.... Keren banget, semoga segera direhab seperti itu lagi...
__________________
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 04:36 AM   #1609
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 4,010
Likes (Received): 967

Iya mas, gedung di Jl. Kepodang...cantik banget aslinya
castle_92 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 05:04 AM   #1610
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 44,952

kalo yg pic kedua itu gedung apa dan disebelah mana mas?? Gede kokoh banget keliatan nya... Seperti istana2 di eropa...
__________________
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 05:06 AM   #1611
Peterongan
My Way or The High Way...
 
Peterongan's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: South of Jakarta
Posts: 626
Likes (Received): 46

Itu mah skrng GKN.. Gedung keuangan negara..., sebelah kantor pos..
__________________


"An action is the foundation of a success. "

Peterongan no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 05:10 AM   #1612
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 4,010
Likes (Received): 967

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
kalo yg pic kedua itu gedung apa dan disebelah mana mas?? Gede kokoh banget keliatan nya... Seperti istana2 di eropa...
Itu gedung balaikota semarang tempo doeloe sebelah kantor pos johar sebelum terbakar di tahun 1950-an, lalu dibangun gedung baru yang jadi gedung keuangan sekarang..
castle_92 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 05:20 AM   #1613
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 44,952

wah yg itu, kok beda banget ama sekarang
Bangunan lama nya, liat tiang2 nya segede gaban gitu... Bikin pangling...
__________________
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 05:30 AM   #1614
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 44,952

Kayaknya didepan situ kalo dibuat bunderan air mancur yg agak besar gitu bagus ya, tengah nya dikasih patung... Ditambah pedestrian disekitar nya, bisa jadi landmark oldtown, mengurangi kesan kumuh, dan bisa jadi kolam retensi juga...

Daripada sekarang jalanan nya lebar banget tapi cuma buat ngetem angkot dan parkir doank..
__________________

D'amon liked this post
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 05:34 AM   #1615
Peterongan
My Way or The High Way...
 
Peterongan's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: South of Jakarta
Posts: 626
Likes (Received): 46

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
wah yg itu, kok beda banget ama sekarang
Bangunan lama nya, liat tiang2 nya segede gaban gitu... Bikin pangling...
Dalamnya juga udh banyak perubahan koq mas..., lap tenis+kantor2... Terutama dari depan, ada pintu masuk nya skrng dibikin agak naik, menghindari rob dulu... Foto aslinya ada pintu masuk ke dalam berupa lorong dr luar...
__________________


"An action is the foundation of a success. "

Peterongan no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 05:51 AM   #1616
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 44,952

yg sekarang ini nilai seni nya kurang greget, kotak gitu doank pake ornamen2 jadi mirip sarang lebah
__________________
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 08:13 AM   #1617
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 4,010
Likes (Received): 967

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
iya mas, oldtown-pecinan-johar sepaket... Sama hal nya lawangsewu-tugumuda-pusat oleh2 pandanaran- museum mandalabhakti-kampung pelangi... Kebetulan tempat2 wisata tersebut lokasinya berdekatan semua, jadi tinggal menghubungkan saja... Ditambah BKB-sampokong... Cukup menarik untuk disusuri... Bisa seharian gak habis itu...
Tambah 1 lagi mas yg terlupa, wisata kampung batik semarang sebelah hotel horison NJ bundaran bubakan...dijadiin sepaket sama oldtown-pecinan- johar-kauman-kampung melayu

Last edited by castle_92; August 13th, 2017 at 08:25 AM.
castle_92 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 08:50 AM   #1618
Peterongan
My Way or The High Way...
 
Peterongan's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: South of Jakarta
Posts: 626
Likes (Received): 46

Khusus kampung batik, kita lihat sementara ini banyak sekali pegiat batik khas semarang berbeda2 motif dan letak toko mereka pun saling berjauhan... Kdg ada yg diluar kampung batik...

Pemkot kalo mau mempermudah wisatawan mengakses memperoleh batik khas semarang dlm skala penuh, sudah seharusnya memperhatikan keadaan ini dan mencarikan solusi utk mendekatkan mereka semua dlm kawasan terintegrasi batik semarang...,
__________________


"An action is the foundation of a success. "

Peterongan no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 09:06 AM   #1619
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 44,952

mungkin di salah satu jalan kota lama bisa di dedikasikan khusus untuk pusat batik semarangan...

Sediakan pula kursus singkat membatik juga (ini biasanya disukai bule2 dan bisa untuk edukasi anak2 sekolah)...
__________________
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2017, 09:12 AM   #1620
damarsinyo
53.1
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 44,952

Quote:
Originally Posted by castle_92 View Post
Tempo doeloe nya mas

Schouwburg (Marabunta)


Link https://mobile.facebook.com/photo.ph...ce=43&refid=56
besar gedung nya, tapi terlihat kurang megah ya, kurang ikonik, hanya bagian depan yg melengkung itu aja yg terlihat menarik...

Tapi dalam nya nampak cukup luas...
__________________
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 07:04 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu