search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Java Island Skylines and Building Pictures



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 26th, 2016, 10:57 AM   #1381
RegattaZho
Daffaihsan
 
RegattaZho's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Location: PWT-JOG
Posts: 1,764
Likes (Received): 525

IMG_20161126_084630 by daffaihsan21, di Flickr

IMG_20161126_084759 by daffaihsan21, di Flickr
__________________

Ardyan liked this post

Last edited by RegattaZho; December 2nd, 2016 at 06:47 AM.
RegattaZho no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old December 12th, 2016, 08:28 AM   #1382
ananto hermawan
FB: ananto.hermawan
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 9,243

Liburan ke Prambanan, dan macet total di pertigaan Prambanan.. berangkat dr kartosuro jam 10an, sampe prambanan jam 1an. Terus mau masuk ke Prambanan 1jam an, mandeg total. Luar biasa wisata Candi Prambanan... Harusnya dibangun pintu masuk baru.. 11/12/2016

Salute wisata jateng - DIY, diserbu pelancong..




sumber: https://www.youtube.com/watch?v=3XK6eLH4CFY
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | MY - TOKOPEDIA | MY - BUKALAPAK | instagram | twitter

Last edited by ananto hermawan; December 12th, 2016 at 08:56 AM.
ananto hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2016, 02:15 PM   #1383
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,819
Likes (Received): 950

Candi Prambanan itu punya dua akses: akses umum dari sisi Klaten, dan akses khusus dari sisi Sleman. Yang sisi Sleman dibuka jika ada kegiatan di bumi perkemahan yang ada di sisi barat candi.
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2016, 05:12 PM   #1384
awangemawan
Registered User
 
Join Date: Feb 2015
Posts: 555
Likes (Received): 126

Kota Jogja butuh penghijauan. Untuk nambah RTH masih bisa nggak ya? Lahan kosong di Kota Jogja aja sudah jarang. Daerah penyangganya yg memungkinkan.
awangemawan no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2016, 06:31 PM   #1385
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,819
Likes (Received): 950

Untuk wilayah administrasi Kota yang 'cuma' 3.250 hektar, penduduknya 380-an ribu, harga tanah yang mahal, dan banyak restriksi benda/kawasan cagar budaya, agak sulit. Beli rumah untuk tempat tinggal saja harganya sudah mencekik, beli rumah untuk dirobohkan cuma untuk buat RTH? Lebih susah lagi. Pemkot selama ini mengakali dengan tanam pohon perindang di separator jalan, di trotoar, dsb, yang justru mengorbankan hak pejalan kaki
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-

Pangeran Jawa liked this post
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2016, 12:07 PM   #1386
awangemawan
Registered User
 
Join Date: Feb 2015
Posts: 555
Likes (Received): 126

Ya makanya saya pun yang cuma sepintas di Jogja merasa agak agak susah untuk RTH bertambah di Jogja. Cukup merasa sesak. Mau nggak mau daerah sekitarnya yang berbatasan langsung nih yang bisa hijau. Sayang aja jika pembangunan daerah sekitar terlalu pesat tanpa memperhatikan RTH. Maaf jika salah.
awangemawan no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2016, 01:07 PM   #1387
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,819
Likes (Received): 950

kalau yang secara administratif masuk Sleman dan Bantul, saya gak bisa komentar banyak, KTP saya Kota tapi harus diakui Sleman mepet Kota (UIN, UGM, UNY, UPN, Ambarrukmo, Gejayan, Jakal, Seturan, dll) agak rada rada soal RTH. In several case justru lebih padat daripada Kota.
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2016, 04:33 PM   #1388
Ardyan
Registered User
 
Ardyan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 6,095
Likes (Received): 936

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
Untuk wilayah administrasi Kota yang 'cuma' 3.250 hektar, penduduknya 380-an ribu, harga tanah yang mahal, dan banyak restriksi benda/kawasan cagar budaya, agak sulit. Beli rumah untuk tempat tinggal saja harganya sudah mencekik, beli rumah untuk dirobohkan cuma untuk buat RTH? Lebih susah lagi. Pemkot selama ini mengakali dengan tanam pohon perindang di separator jalan, di trotoar, dsb, yang justru mengorbankan hak pejalan kaki
Gak lah bung kalau jmlh pddk kota 380 an rb...tp 411.700 jiwa pd semester I 2016.
https://m.flickr.com/photos/ardyan_darman/27765573323/
Ardyan no está en línea   Reply With Quote
Old December 14th, 2016, 04:35 PM   #1389
Ardyan
Registered User
 
Ardyan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 6,095
Likes (Received): 936

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
Untuk wilayah administrasi Kota yang 'cuma' 3.250 hektar, penduduknya 380-an ribu, harga tanah yang mahal, dan banyak restriksi benda/kawasan cagar budaya, agak sulit. Beli rumah untuk tempat tinggal saja harganya sudah mencekik, beli rumah untuk dirobohkan cuma untuk buat RTH? Lebih susah lagi. Pemkot selama ini mengakali dengan tanam pohon perindang di separator jalan, di trotoar, dsb, yang justru mengorbankan hak pejalan kaki
Gak lah bung kalau jmlh pddk kota 380 an rb...tp 411.700 jiwa pd semester I 2016.
http://kependudukan.jogjaprov.go.id/olah.php?module=statistik
Ardyan no está en línea   Reply With Quote
Old December 15th, 2016, 05:33 AM   #1390
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,819
Likes (Received): 950

wis munggah jebul sensus 2010 masih di kisaran 380-an ribu
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-

Ardyan liked this post
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2016, 07:52 AM   #1391
Margo88
Registered User
 
Margo88's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Abu Dhabi
Posts: 67
Likes (Received): 5

Quote:
Originally Posted by Ardyan View Post
Gak lah bung kalau jmlh pddk kota 380 an rb...tp 411.700 jiwa pd semester I 2016.
http://kependudukan.jogjaprov.go.id/...dule=statistik
Nambah sekitar 32,000 dalam tempo 6 tahun. Sekitar 1.4% per tahun..
BTW saya bikin e-ktp Yogya tapi KTP belum bisa siap, harus nunggu 4 bulan.
Lama banget..
Margo88 no está en línea   Reply With Quote
Old December 22nd, 2016, 04:03 AM   #1392
RegattaZho
Daffaihsan
 
RegattaZho's Avatar
 
Join Date: Aug 2015
Location: PWT-JOG
Posts: 1,764
Likes (Received): 525

Kota Jogja aerial view
Quote:
Originally Posted by tipituner View Post
Foto diambil 18 Desember 2016, Pagi Hari.

Hadap utara

--------
Hadap selatan
__________________

tipituner, Ardyan liked this post

Last edited by RegattaZho; December 24th, 2016 at 03:37 AM.
RegattaZho no está en línea   Reply With Quote
Old December 28th, 2016, 12:16 PM   #1393
Margo88
Registered User
 
Margo88's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Abu Dhabi
Posts: 67
Likes (Received): 5

Ada yang bisa upload foto-foto kota Yogya di penghujung tahun??
Selalu kangen kota Yogya. Sudah beberapa tahun tidak merayakan tahun baru di Yogya..
Margo88 no está en línea   Reply With Quote
Old March 20th, 2017, 09:12 AM   #1394
Ardyan
Registered User
 
Ardyan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 6,095
Likes (Received): 936

pindahan dari trit UGM.
Masih hadap Utara...
Skyline and Building...
__________________

ahonksirad liked this post
Ardyan no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2017, 07:01 AM   #1395
tony2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2016
Posts: 102
Likes (Received): 27

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post

Supit Urang dan Regol Brojonolo

Jarang warga DIY yang tahu kalau di antara Sitihinggil dan Brojonolo ada jalan supit urang, seperti di Keraton Surakarta. Bedanya, supit urang sudah ditutup bagian baratnya dengan kompleks Pracimosono, sehingga praktis Brojonolo menjadi tidak terpakai untuk lalu lintas kendaraan.


Supit Urang Ler by Agung Nurmajid, di Flickr

untung udah ditutup ya itu jalannya, kalo gak bakal semrawut kaya Solo
tony2008 no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2017, 08:24 AM   #1396
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,819
Likes (Received): 950

ditutup sudah sejak lama, sejak butulan Rotowijayan (Museum Kereta) dibuka dan ujung keluar sapit urang dibumpet dengan dibangunnya area Pracimosono di sisi barat Pagelaran. di peta-peta era kolonial juga sudah tidak difungsikan lagi sapit urang ini.

lagipula belokan sapit urang ini terlalu tajam, andong gak bisa belok, dan jelas berbahaya untuk kendaraan bermotor.
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2017, 01:34 PM   #1397
Pangeran Jawa
Registered User
 
Pangeran Jawa's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Wonogiri
Posts: 813
Likes (Received): 208

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
wis munggah jebul sensus 2010 masih di kisaran 380-an ribu
Anu bung...metodologi penghitungan penduduk versi sensus dan dinas kependudukan sangat berbeda. Kalau sensus, menanyai kepala keluarga, "berapa jiwa yang menetap di rumah Anda?" (definisi menetap adalah: tinggal lebih dari 5 tahun, jadi anak kost tidak dihitung).

Sedangkan versi dinas kependudukan adalah jumlah pemilik Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdaftar resmi dan memiliki bukti diri otentik (KK & KTP)
Pangeran Jawa no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2017, 02:13 PM   #1398
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 3,819
Likes (Received): 950

Quote:
Originally Posted by Pangeran Jawa View Post
Anu bung...metodologi penghitungan penduduk versi sensus dan dinas kependudukan sangat berbeda. Kalau sensus, menanyai kepala keluarga, "berapa jiwa yang menetap di rumah Anda?" (definisi menetap adalah: tinggal lebih dari 5 tahun, jadi anak kost tidak dihitung).

Sedangkan versi dinas kependudukan adalah jumlah pemilik Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdaftar resmi dan memiliki bukti diri otentik (KK & KTP)
Per semester II tahun 2016 jumlah penduduk Kota sudah 412.331 jiwa. Kalau ini sepertinya berdasar flow data kependudukan. Bulan April ini Pemkot akan menggelar pendataan besar-besaran dan serentak untuk pemegang KTP non-Kota dan mewajibkannya (termasuk mahasiswa) memiliki Kipem.
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2017, 03:27 PM   #1399
tanokichi
Registered User
 
tanokichi's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 1,208
Likes (Received): 248


sepertinya untuk versi BPS anak kos dihitung deh soalnya tiap kamar kos di tempat saya ditempeli stiker BPS, dan waktu itu temen saya kebagian random sampling(tidak semua anak kos kena survey) pas disurvey sama BPS. tapi itu untuk daerah sleman soalnya kosku masuknya sleman. imo kos2an DIY justru banyakan di sleman bukan di jogja soalnya kos di kota jogja lebih mahal dibanding di kab. sleman.
tanokichi no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2017, 08:06 AM   #1400
tony2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2016
Posts: 102
Likes (Received): 27

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
ditutup sudah sejak lama, sejak butulan Rotowijayan (Museum Kereta) dibuka dan ujung keluar sapit urang dibumpet dengan dibangunnya area Pracimosono di sisi barat Pagelaran. di peta-peta era kolonial juga sudah tidak difungsikan lagi sapit urang ini.

lagipula belokan sapit urang ini terlalu tajam, andong gak bisa belok, dan jelas berbahaya untuk kendaraan bermotor.

memang better ditutup sih
tony2008 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 10:25 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu