daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Skybazaar of Indonesia > Archive

Closed Thread
 
Thread Tools
Old September 15th, 2012, 03:28 PM   #8401
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,119
Likes (Received): 145

Quote:
Originally Posted by sejar View Post
2 berita yg sedikit kurang akurat dan sedikit lebay, hahaha..
Di berita pertama menyinggung2 pembukaan pon dgn mati lampu di stadion rumbai, padahal kan ga ada hubungannya dan merupakan 2 stadion yg berbeda. Di dramatisir dgn kalimat ketidak kesiapan tuan rumah. Lalu di berita kedua, kata manajer kaltim mati lampunya 30 mnit, sehingga tidak dpat ditoleransi (kalau 10 menit katanya masih oke) dan sedikit berkata sombong dgn membandingkan dgn pon sebelumnya, padahal di berita pertama dikatakan kalau mati lampunya 10 menit. Padahal menurutku wajar aja dr listrik padam hingga genset hidup makan waktu 10 menit. Komen dan beritanya seperti menginginkan suatu event yg sangat perfect, karena merasa mampu bgt kali ya

mati lampu itu karena rotasi penggunaan arus dari trafo A ke trafo B, seharusnya hal kecil ini di lakukan ketika jeda pertandingan, memang ketika pertandingan sedang berjalan ini cukup mengganggu sekali baik itu 1 menit, 5 menit ataupun 10 menit...




Quote:
Originally Posted by urix99 View Post
kenapa ya berita di tv tu gak menampilkan perolehan dari seluruh provinsi,cuma 10 besar ja yg ditampilin,ada jg sampai 5 besar aja


ya cuma segitu yang mereka ingin tampilkan, alasannya mungkin karena yang bergerak perolehan mendali nya ya cuma 10/5 besar itu saja
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea  

Sponsored Links
 
Old September 15th, 2012, 03:40 PM   #8402
zegler
Registered User
 
zegler's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 112
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by urix99 View Post
kenapa ya berita di tv tu gak menampilkan perolehan dari seluruh provinsi,cuma 10 besar ja yg ditampilin,ada jg sampai 5 besar aja
cek di webnya aja bro kl mau liat kesleuruhan
webnya lumayan lah..

http://www.ponriau2012.com/

jabar sepertinya susah untuk dikejar

persaingan sengit antara jatim dan DKI, riau dan jateng, sumut dan sulsel perolehn berda tipis
zegler no está en línea  
Old September 15th, 2012, 04:02 PM   #8403
zegler
Registered User
 
zegler's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 112
Likes (Received): 0

dari perolehan medali sementara,

aku cek cabor2 yang bisa mendulang banyak medali, cuman dayung yang menyumbang banyak medali bagi riau dibandingkan cabor lainnya, dayung pun riau belum begitu dominan dibandingkan provinsi lain

sedangkan beberapa olahraga pendulang emas yang banyak seperti renang
senam, atletik, wushu, karate, taekwondo, menembak, dst riau belum bisa berbicara banyak, kedepannya mudah2an olahraga ini ditingkatkan pemibinaannya karena sudah didukung fasiltas yang lengkap...biar kedepannya riau bisa bericara lebih di PON masa datang, dan kl bisa penyumbang atlit nasional terbesar di event2 internasional seperti seagames, asiangames, bahkan olimpiade

aku bandingin ama jabar, buset dah renang mereka bisa dapat 22 emas..cuman beda tipis dengan perolehan medali riau secara umum 24 emas...(website PON saat ini)
zegler no está en línea  
Old September 15th, 2012, 04:27 PM   #8404
chow
gomuzzz
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 749
Likes (Received): 1

kalau dayung memang andalan Riau, lumbung emas tuh
__________________
"Only paranoid will survive".
Andy Grove
chow no está en línea  
Old September 15th, 2012, 05:09 PM   #8405
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,119
Likes (Received): 145

Hanafi Ekra: Kepri Harus Mencontoh Pada Riau


Quote:
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra melihat dari dekat beberapa venue pertandingan PON yang ada di Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (15/9/2012).

Pria yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sangat takjub dan salut saat melihat banyaknya Gelanggang Olahraga (GOR) yang ada. Ia pun sangat berharap hal tersebut bisa dijadikan contoh oleh Provinsi Kepri nantinya.

"Saya lihat semua venue yang ada sangat luas dan bagus. Ya saya berharap kiranya nanti Kepri bisa memilikinya, jika memang benar Kepri bermimpi untuk menjadi tuan rumah PON mendatang," jelas Hanafi Ekra yang menemui awak media di Media Center Gedung Perpustakaan Riau, Pekanbaru, Sabtu (15/9/2012).

Oleh karena itu, ia pun sangat berharap kedepannya KONI Kepri memiliki program yang jelas dan terarah, seperti halnya program MTQ Kepri yang dinilainya telah sukses.

"Masukan saya, kedepan KONI Kepri harus mencontoh program MTQ Kepri. Mengingat dahulu sebelum sukses seperti ini, MTQ Kepri selalu nomor paling bawah, tapi dengan adanya Quran Centre, tempat pembinaan, maka prestasi peserta MTQ Kepri terus meningkat," jelasnya.

Sama halnya dengan pembinaan olahraga, tambahnya, semuanya harus fokus pada pembinaan usia dini. Fokus membina olahraga-olahraga mana saja yang menjadi olahraga unggulan.

Sehingga perlu adanya penambahan dana, karena tanpa dana tidak mungkin atlet bisa berprestasi. Minimal atlet bisa mengukur kemampuan melalui try out, baik berskala nasional maupun internasional.

"Walau berbeda sifatnya, sudah saatnya KONI Kepri lebih meningkatkan pembinaan usia dini melalui Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP)," tegasnya.

Jika Koni Kepri tidak melakukan PPLP, maka jangan harap akan ada prestasi. Kini sudah saatnya Pemerintah Provinsi Kepri membangun beberapa venue pertandingan secara bertahap.

Sehingga pemetaan lokasi, mana saja lahan-lahan yang akan di jadikan pembangunan olahraga, agar lahan yang ada sekarang tidak habis untuk industri.

sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2012...ntoh-pada-riau
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea  
Old September 15th, 2012, 05:10 PM   #8406
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,119
Likes (Received): 145

Sulsel Juara Umum Karate




Quote:
Pekanbaru,utusanriau.com-Cabor karate, Jumat (14/9) resmi berakhir. Sulawesi Selatan (Sulsel) keluar sebagai juara umum dengan membawa pulang 6 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan Riau berada
diperingkat enam dengan meraih 1 emas.

Medali Sulsel dihasilkan pada nomor Kumite Perorangan Putri -61 Kg, kemudian Kata Beregu Putra dan Kata Beregu Putri, serta nomor lainnya. Sulsel menambah medali emas lagi lewat Kumite Beregu Putra yang dipertandingkan Jumat (14/9) kemarin di GOR Tribuana.

Di kelas ini, Sulsel menurunkan M Duhril, Syahrul, Ismail Aswar, Hendro Salim, dan Teguh S. Sementara Sumatera Utara menambah emas di Kumite Beregu Putri lewat atlet Srunita Sari, Nova Sinaga, Tantri Widyasari, dan Indah Mogia Angkat. Tambahan satu emas membuat Sumatera Utara berada di peringkat dua cabor karate dengan total 4 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Ketua FORKI pusat, Drs Hendardji supandji dalam penutupan cabor karate PON XVIII berharap PON menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, yaitu SEA-Games.

"Kita langsung menggelar persiapan. Bagi yang juara kita boyong ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan internasional," terangnya.

Sementara itu, Ketua Forki Riau, H Dheny Kurnia menjelaskan, Riau belum mencapai target di PON kali ini. Namun Forki Riau akan berbenah untuk PON berikutnya.
sumber : http://utusanriau.com/news/detail/96...e#.UFSZvXWhzSk
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea  
Old September 15th, 2012, 06:24 PM   #8407
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,756

Quote:
Originally Posted by urix99 View Post
kenapa ya berita di tv tu gak menampilkan perolehan dari seluruh provinsi,cuma 10 besar ja yg ditampilin,ada jg sampai 5 besar aja
Karena sebagian besar "pasar" inginnya yah melihat siapa yang masuk 10 besar, lagian kalau semua provinsi di tampilkan, bisa jenuh juga penontonnya harus membaca 33 Provinsi yang ada di Indonesia, tapi alasan pastinya yah pihak yang berwenang di masing - masing stasiun televisi lah yang tahu. Nah mending liat Updat medali di SSC aja Urix

Perolehan Sementara Medali PON Riau
Sumber : http://ponriau2012.com/medali/a/perolehan



Uploaded with ImageShack.us
drie no está en línea  
Old September 15th, 2012, 06:36 PM   #8408
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,119
Likes (Received): 145

Lifter Muda Lampung Dulang Emas dan Pecahkan Rekor Asia


Quote:
PEKANBARU: Lifter putra kelas 66 Viky Arianto asal Lampung berhasil mendulang emas di partai putra cabor angkat berat. Bertarung di Hall Ratu Mayang Garden, Pekanbaru, Sabtu (15/09/2012). Di pembukaan pertandingan angkat berat yang dilaksanakan pukul 10.00 wib, terjadi pemecahan rekor Asia yang dibuat oleh lifter muda berusia 17 Tahun asal Lampung.

Viky yang berlaga di kelas 66 kilogram berhasil mengukuhkan dirinya sebagai lifter terbaik angkat berat di kelas itu. Hasil ini di peroleh dari total angkatan 762,5 kilogram dari angkatan squat 305 kilogram, bench press 170, dead lift 287,5.

Raihan ini sekaligus membawa Viky ke tangga juara dan meraih rekor baru nasional dan Asia, yang sebelumnya dipegang oleh Mizuno Takaaki asal Jepang dengan total anagkatan 490 kilogram, angkatan squat 165 kilogram, bench press 125 kilogram, dan dead lift 200 kilogram.

Viky yang masih duduk di Sekolah Menengah Kejuruan 2 Mai 87 Pring Sewu itu mengaku bangga dan sangat senang karena termotivasi oleh sosok ibu yang selalu mendukung menginginkan dirinya memenangkan event ini yang hanya berlangsung empat tahun sekali.

"Ini saya persembahakan untuk ibu yang sudah mendoakan saya. Ibu hanya seorang pedangang makanan dan semua yang saya lakukan adalah persembahan untuk ibu tercinta. Bahkan uang bonus sebesar Rp100 juta akan saya berikan kepada ibu" ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan akan mempersiapkan diri ke Puerto Rico, Amerika Latin pada bulan November mendatang. "Dan akan menjadi juara dunia serta membawa pulang emas untuk Indonesia," ujar Viky sambil memegang mendalinya.

Sedangkan lifter Jambi Robi Sujanto harus puas di posisi kedua dengan total angk
sumber : http://www.ponriau2012.com/read/beri...medium=twitter
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea  
Old September 15th, 2012, 06:50 PM   #8409
pekerja_proyek
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Location: detroit, Michigan
Posts: 903
Likes (Received): 192

UDAH yaaa?? GINI DOANG??

PON untuk cabor futsal telah menyelesaikan pertandingannya, ngga terasa yaa?? tadinya mendadak eeeh,, tau taunya udah selesai,,,

VENUE FUTSAL, TEMBILAHAN. dimana TIM SUMATRA BARAT telah menjadi sang Juara dan meraih emas, sedangkan tim DKI juara 2 dan disusul oleh kontingen dari kalimantan selatan di medali perunggu setelah menumbangkan jawa barat,




JABAR VS KALSEL


KALSEL MERAIH PERUNGGU


DKI MERAIH PERAK


SUMBAR MERAIH EMAS


VENUE FUTSAL


selesailah cabor FUTSAL di TEMBILAHAN, dan sekarang suasana kota Tembilahan hening kembali
__________________
get closer to your dream,, its syncronize your life
pekerja_proyek no está en línea  
Old September 15th, 2012, 07:12 PM   #8410
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,756

Jadi heran, ini PON Riau kacau balau karena kesalahan Panitia atau justru Peserta-nya yang suka main "Kejar-kajaran" ?

PON RIAU 2012: Duel Jabar-Kaltim rusuh, polisi turun ke lapangan
Sabtu, 15 September 2012 | 17:19 WIB


Quote:
PEKANBARU: Pertandingan babak enam besar sepak bola PON XVIII/2012 antara Jabar dan Kaltim di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Sabtu, rusuh sehingga beberapa kali aparat kepolisian harus turun tangan mengamankan para pemain di tengah lapangan.

Pertandingan pada babak kedua, tepatnya menit 65 sempat terhenti sekitar lima menit ketika para pemain kedua tim saling kejar.

Akibatnya, wasit mengeluarkan kartu merah untuk M Kasim (Jabar) dan Mari Siswanto (Kaltim) pada pertandingan berkedudukan 0-2 untuk keunggulan Kaltim. (Antara/arh)

http://www.bisnis.com/articles/pon-r...un-ke-lapangan

Kaltim ke Semifinal Sepakbola, Tim Jabar Serang Wasit
Sabtu, 15/09/2012 19:27 WIB

Quote:
Pekanbaru - Setelah terlibat baku hantam di tengah laga, pemain tim sepakbola Jawa Barat (Jabar) juga tak berlaku sportif usai kalah 0-2 dari Kalimantan Timur (Kaltim) di partai terakhir babak enam besar Grup D.

Bertanding di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (15/9/2012), gol-gol kemenangan Kaltim dicetak oleh Aldaier Makatindu di menit 30 serta Lerby Eliandry di menit 58. Hasil ini mengantar Kaltim maju ke semifinal, mendampingi Papua yang sudah lebih dulu lolos.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan sempat diwarnai kericuhan di pertengahan babak kedua. Diawali dari pelanggaran dari Jabar, kedua tim yang tensinya tinggi dan fisik terkuras tak sabar menunggu keputusan wasit.

Kemudian beberapa pemain kedua tim terlihat kejar-kejaran untuk adu jotos sebelum akhirnya Imam Baihaqy (Kaltim) memukul Imam Safi'i (Jabar) karena tidak terima temannya dipukul lebih dahulu. Kedua pemain itu pun diganjar kartu merah dan laga sempat terhenti sekitar 15 menit. Sementara, seorang pemain Kaltim terlihat mengalami memar di matanya.

Setelah pertandingan berakhir pun emosi di kubu Jabar belum surut. Dipicu oleh rasa tidak puas dengan kepemimpinan sang pengadil lapangan di paruh kedua, seorang pemain Jabar menendang wasit Muslimin (Makassar) dan menyulut emosi rekan-rekan dia yang lain. Assisten wasit Dwi Wiratmono asal Jakarta juga tidak lepas dari kemarahan Jabar sehingga ikut diserang.

Sampai kericuhan mereda, pelatih Kaltim Rudi William Keltjes menilai para pemain Jabar bermain keras dan cenderung provokator dalam pertandingan babak kedua. Ia mengatakan beberapa anak asuhnya mengalami cedera akibat permainan kasar yang diperagakan para pemain lawan.

"Lihat saja Wahyu Kristanto, Bayu Gatra cedera mata dan kaki. Kalau mau berantem mereka mau. Cuma mereka takut sama saya. Para pemain saya itu sudah sabar," bela Rudi usai pertandingan.

Rudi juga mengatakan, dirinya memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya karena mampu menerapkan instruksi darinya dengan benar. "Meski tenaga terkuras karena harus main mepet, anak-anak bisa main optimal," ujarnya.

http://sport.detik.com/read/2012/09/...?991104topnews
Untung Lampu Padam gak dijadikan kambing hitam dalam Cabor Tinju Mendadak ini
drie no está en línea  
Old September 15th, 2012, 07:53 PM   #8411
urix99
Minangkabau Contributor
 
urix99's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: West Sumatera - East Kalimantan,Indonesia /\ Pics Contributor
Posts: 4,344

masih ada 300n emas lagi tuh,btewe kepingan emasnya desainnya keren




andai cabang futsal ,voli,sepakbola, medalinya dihitung satu2,yg juara langsung jekpot untuk emasnya
urix99 no está en línea  
Old September 15th, 2012, 08:07 PM   #8412
badprivate
Registered User
 
badprivate's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Pekanbaru
Posts: 1,517
Likes (Received): 103

Stadion Utama Riau


Fotografer: @sayaabbas
badprivate no está en línea  
Old September 15th, 2012, 08:20 PM   #8413
badprivate
Registered User
 
badprivate's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Pekanbaru
Posts: 1,517
Likes (Received): 103

Sirkuit Balap Motor
Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau



http://pics.lockerz.com/s/242432322
badprivate no está en línea  
Old September 15th, 2012, 11:46 PM   #8414
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,445
Likes (Received): 741

Kempo -Siak

image hosted on flickr


image hosted on flickr


source
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea  
Old September 16th, 2012, 12:16 AM   #8415
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,445
Likes (Received): 741

Quote:
Originally Posted by jendry View Post
Hanafi Ekra: Kepri Harus Mencontoh Pada Riau





sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2012...ntoh-pada-riau
Hanafi Ekra: Sudah Saatnya Kepri Miliki PPLP
Tribunnews.com - Sabtu, 15 September 2012 14:37 WIB
Quote:
TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra melihat dari dekat beberapa venue pertandingan PON yang ada di Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (15/9/2012).

Pria yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sangat takjub dan salut saat melihat banyaknya Gelanggang Olahraga (GOR) yang ada. Ia pun sangat berharap hal tersebut bisa dijadikan contoh oleh Provinsi Kepri nantinya.

"Saya lihat semua venue yang ada sangat luas dan bagus. Ya saya berharap kiranya nanti Kepri bisa memilikinya, jika memang benar Kepri bermimpi untuk menjadi tuan rumah PON mendatang," jelas Hanafi Ekra yang menemui awak media di Media Center Gedung Perpustakaan Riau, Pekanbaru, Sabtu (15/9/2012).
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea  
Old September 16th, 2012, 12:59 AM   #8416
aboy_wew
Registered User
 
aboy_wew's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: palembang-pekanbaru
Posts: 2,355
Likes (Received): 143

Quote:
Originally Posted by pekerja_proyek View Post
PON untuk cabor futsal telah menyelesaikan pertandingannya, ngga terasa yaa?? tadinya mendadak eeeh,, tau taunya udah selesai,,,

VENUE FUTSAL, TEMBILAHAN. dimana TIM SUMATRA BARAT telah menjadi sang Juara dan meraih emas, sedangkan tim DKI juara 2 dan disusul oleh kontingen dari kalimantan selatan di medali perunggu setelah menumbangkan jawa barat,




JABAR VS KALSEL


KALSEL MERAIH PERUNGGU


DKI MERAIH PERAK


SUMBAR MERAIH EMAS


VENUE FUTSAL


selesailah cabor FUTSAL di TEMBILAHAN, dan sekarang suasana kota Tembilahan hening kembali

salut buat daerah satu ini..
dan keren venue nya...smoga cepet slesai..
aboy_wew no está en línea  
Old September 16th, 2012, 01:36 AM   #8417
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,767
Likes (Received): 267

Jabar terus memimpin,
mo tanya: Saat PON Kaltim, sapa juara umumnya?

sepakbola ternyata susah utk tertib
fajarmuhasan no está en línea  
Old September 16th, 2012, 02:30 AM   #8418
archiholic
Registered User
 
archiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 891
Likes (Received): 43

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
Jabar terus memimpin,
mo tanya: Saat PON Kaltim, sapa juara umumnya?

sepakbola ternyata susah utk tertib
Jawa Timur
DKI Jakarta
Jawa Barat

CMIIW
archiholic no está en línea  
Old September 16th, 2012, 03:09 AM   #8419
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,685
Likes (Received): 391

Quote:
Originally Posted by zegler View Post
wah sayang sekali media nasional gak tterfokus ke sini,

mana nih wartawan nasional?
Soalnya, Venue Bowling yang bangun swasta, kalau Venue tembak kan bumbu rempah-rempahnya banyak... Udah yang bangun pemerintah, ada kasus korupsi pula.

Makin sedap deh.
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old September 16th, 2012, 03:10 AM   #8420
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,685
Likes (Received): 391

Quote:
Originally Posted by archiholic View Post
Jawa Timur
DKI Jakarta
Jawa Barat

CMIIW
Salah, waktu PON kaltim

Jawa Timur
DKI Jakarta
Kalimantan Timur
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Closed Thread

Tags
indonesia, riau

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:17 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu