daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 14th, 2011, 02:41 AM   #341
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Pulau Karampuang Mamuju Miliki Potensi Pariwisata

Senin, 07 Maret 2011 10:13 WITA | Sulbar | Dibaca 20 kali


Mamuju (ANTARA News) - Badan Usaha Milik Daerah Sulawesi Barat, menilai, Pulau Karampuang di Kabupaten Mamuju prospek untuk pengembangan sektor parawisata karena memiliki keunikan yang tak kalah menarik dari objek parawisata di provinsi lain.

"Saya kira objek wisata Pulau Karampuang memiliki prospek cerah untuk dikembangkan. Hanya saja, potensi itu belum dikenal masyarakat luas hingga mancanegara,"kata Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulbar, Harri Warganegara di Mamuju, Senin.

Menurutnya, untuk menjual potensi parawisata Pulau Karampuang, maka pemerintah harus melakukan promosi sehingga para wisatawan asing tertarik mengunjungi wisata ini.

Namun demikian, sebelum promosi maka yang harus dilakukan adalah melakukan perbaikan infrastruktur parawisata serta pengelolaannya.

"Jika semua pendukung pengembangan parawisata Pulau Karampuang terpenuhi maka upaya harus segera melakukan promosi secara besar-besaran. Memang membangun sektor parawisata membutuhkan invesatsi yang besar. Walau begitu, hasilnya cukup nyata dan bisa menambah bertambahnya pendapatan asli daerah,"katanya.

Bukan hanya itu, majunya parawisata Pulau Karampuang juga akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan perekonomian bagi masyarakat di pulau itu.

Harri yang juga Ketua Kadinda Sulbar ini mengatakan, banyak yang bisa dikembangkan untuk menarik wisatawan termasuk penyediaan sarana olahraga ski air dan beberapa jenis sarana pendukung lainnya.

Ia mengatakan, potensi wisata bahari di Pulau Karampuang dengan didukung terumbu karang yang masih lestari menjadi kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini.

Potensi lain kata dia, dengan adanya sumur tiga rasa yang dibangun sejak berpuluh-puluh tahun silam juga bisa menjadi daya tarik dan mengundang masuknya wisatawan.

"Sumur tiga rasa atau yang lazim disebut sumur jodoh ini unik. Sumur yang memiliki tiga lobang di sekitar pantai pulau Karampuang ini unik karena masing-masing lobang memiliki rasa yang berbeda yakni agak asing, asing sekali dan tawar,"papar dia.

Karena itu, BUMD juga berencana membangun jembatan yang menghubungkan Mamuju menuju pulau Karampuang dengan panjang sekitar 1500 meter.

"Pembangunan jembatan yang menghubungkan Mamuju ke Pulau Karampuang ini akan didanai oleh investor China. Kita berharap, kerja sama ini bisa terjadi untuk mewujudkan pembangunan jembatan tersebut,"kuncinya. (T.KR-ACO/S016)


source: http://www.antara-sulawesiselatan.co...nsi-pariwisata
eurico no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 14th, 2011, 02:42 AM   #342
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Pemerintah harus Bangun BPOM di Sulbar

Sabtu, 12 Maret 2011 04:41 WITA | Sulbar | Dibaca 26 kali


Mamuju (ANTARA News) - Anggota DPD RI Sibli Sahabuddin meminta pemerintah membangun balai pengawasan obat dan makanan di Provinsi Sulawesi Barat.

"Provinsi Sulbar sejak terbentuk enam tahun lalu melalui Undang Undang No.26 tahun 2004, belum memiliki BPOM," katanya di mamuju, Jumat.

Sehingga peredaran makanan dan obat berbahaya sangat mungkin terjadi dimasyarakat dan belum dapat diawasi dengan maksimal.

Menurut dia, hal tersebut tidak boleh dibiarkan karena dapat merugikan masyarakat kita di daerah ini, apalagi daerah ini sedang dalam perkembangan dimana tingkat komsumsi masyarakat akan makanan dan obat-obatan juga meningkat.

"Ekonomi sulbar mulai tumbuh itu artinya tingkat komsumsi masyarakat akan makanan dan obat juga tinggi, sehingga butuh pengawasan maksimal jangan sampai masyarakat mengkomsumsi makanan dan obat-obatan berbahaya karena kadaluarsa, atau dilarang untuk dikomsumsi karena menimbulkan efek negatif," katanya.

Ia mengatakan, selama ini makanan dan obat di Sulbar hanya diawasi peredarannya oleh BPOM Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, yang jaraknya jauh dari Mamuju, ibukota Sulbar dengan jarak sekitar 445 kilometer, sehingga itu juga tidak maksimal

"Tidak mungkin BPOM Makassar akan maksimal dalam memantau dan mengawasi peredaran obat dan makanan berbahaya di Sulbar karena mereka juga mengawasi sejumlah daerah di Makassar yang begitu luas," katanya.

Oleh karena itu ia meminta agar pemerintah dapat membangun BPOM di Mamuju agar pengawasan obat dan makanan yang berbahaya dan jumlahnya terus meningkat di masyarakat dapat diawasi maksimal dan terjadi perlindungan konsumen bagi masyarakat.

"Isu susu berbakteri merupakan salah satu dasar bagi DPD-RI untuk meminta pemerintah agar membangun BPOM di Sulbar, jangan sampai isu itu menjadi kenyataan dan akhirnya dapat merugikan masyarakat Sulbar karena susu tidak diawasi karena tidak adanya BPOM," katanya.
(T.KR-MFH/F003)


source: http://www.antara-sulawesiselatan.co...bpom-di-sulbar
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 20th, 2011, 05:13 PM   #343
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,310

By ibar70@ymail.com (http://www.flickr.com/photos/5971577...n/photostream/)
image hosted on flickr



By rinaldiharris (http://www.flickr.com/photos/harris_...n/photostream/)
image hosted on flickr

Pantai Mamuju Utara.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old March 22nd, 2011, 03:30 PM   #344
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,310

Monday, 21 March 2011
Merpati buka empat rute perintis baru
Oleh: Wiwiek Dwi Endah

MAKASSAR: PT Merpati Nusantara Airlines Makassar membuka empat rute perintis baru dari Makassar ke Mamuju Sulawesi Barat, Poso Sulawesi Tengah, Maumere Nusa Tenggara Timur, dan Baubau Sulawesi Tenggara mulai 27 Maret.

Sales & Service Manager PT Merpati Nusantara Airlines Makassar Iman Bagus Nugraha mengatakan empat rute perintis baru tersebut akan dilayani pesawat baling-baling jenis MA 60 berkapasitas 56 tempat duduk.

“Secara keseluruhan, kami akan menghadirkan hingga 15 unit armada baru jenis MA 60 untuk menerbangi rute-rute perintis baru tahun ini,” ujar Iman di Makassar, hari ini.

Menurut Iman saat ini sudah ada delapan unit armada jenis MA 60 siap menerbangi beberapa rute perintis yang ada di Medan, Makassar, dan Nusa Tenggara. Khusus untuk Makassar, pihaknya telah menyiapkan dua unit dari delapan unit yang telah ada untuk menerbangi empat rute perintis baru.

Iman menuturkan pihaknya sudah pernah melayani rute perintis ke Mamuju dan Baubau, namun karena pemeliharaan armada atau maintenance, maka dua rute perintis tersebut vakum selama satu tahun.

Dia juga menjelaskan dari empat rute perintis yang baru, rute Makassar – Poso merupakan kerja sama operasi (KSO) dengan Pemda Kabupaten Poso, selebihnya reguler. Dengan adanya tambahan empat rute perintis kata Iman, total penerbangan maskapai plat merah ini dari Makassar menjadi 24 kali dalam sehari. “Saat ini kami baru ada 18 kali sehari,” tukasnya.

Selain menambah 15 armada jenis MA 60 tahun ini, April nanti Merpati juga akan menambah dua unit armada baru jenis Boeing 737 seri 500. Pesawat jenis ini dijadwalkan menerbangi rute-rute yang telah sudah ada. Menurut Iman, bulan Maret ini pihaknya juga menambah frekuensi penerbangan Makassar – Banjarmasin, dari sebelumnya hanya tiga kali dalam seminggu, menjadi lima kali.

“Kami juga telah membuka penerbangan langsung Makassar – Bandung via Surabaya dan Yogyakarta. Kalau via Surabaya, sekali sehari, dan via Yogyakarta tiga kali penerbangan dalam seminggu,” tutur Iman. (mw)

Source: http://www.bisnis-kti.com/index.php/...perintis-baru/
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old March 27th, 2011, 06:46 PM   #345
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,310

Tribun Timur - Minggu, 27 Maret 2011, 10:15 WITA
Hore, Merpati Mulai Terbang Rute Makassar-Mamuju
Penulis : Meliana Bori, Editor : Furqan Madjid.


Tribun Timur/Meliana Bori
Pesawat Merpati baru saja mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat


MAKASSAR, TRIBUN - Maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines resmi mendarat di Bandara Udara Tampa Padang, Mamuju Sulbar, Minggu (28/3/2011) pagi.

Pendaratan ini menandakan maskapai berplat merah tersebut resmi mengoperasikan pesawat tipe MA60 untuk rute penerbangan Makassar-Mamuju.

Waktu keberangkatan dari Makassar menuju Mamuju sekitar 06.30 wita, sementara waktu rute Mamuju-Makassar sekitar 08.35 wita. Penerbangan perdana ini diikuti Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Arsyad Hafid, dan Kadis Perhubungan Sulbar, Suprapto.

Harga tiket untuk rute penerbangan sebanyak tiga kali dalam sepekan ini ditawarkan mulai Rp 346 ribu. Pesawat ini berkapasitas 56 tempat duduk dan diharapkan bisa menambah mobilitas penduduk Sulbar yang mencapai 1.150 juta jiwa demi percepatan investasi dan pembangunan daerah.

Sebelum Merpati, Wings Air juga mengoperasikan armadanya dengan kapasitas 72 seat di bandara udara ini.(*)

Source: http://makassar.tribunnews.com/2011/...akassar-mamuju
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old March 30th, 2011, 02:22 AM   #346
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
[I]


By rinaldiharris (http://www.flickr.com/photos/harris_...n/photostream/)
image hosted on flickr

Pantai Mamuju Utara.
gw kenal nih ma fotografernya, huntingnya bareng gw kok hehehe....
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 30th, 2011, 02:32 AM   #347
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Mamuju from above, diambil dari wingsair UPG-MJU 29 Maret 2011





eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 30th, 2011, 03:21 AM   #348
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

next



eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 30th, 2011, 03:48 AM   #349
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

VIP Lounge Bandara Tampa Padang Mamuju, dibangun oleh Pemprov Sulawesi Barat di sampingnya ada tower bandaranya

eurico no está en línea   Reply With Quote
Old March 30th, 2011, 06:52 PM   #350
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,310

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
gw kenal nih ma fotografernya, huntingnya bareng gw kok hehehe....
Fotograper itu fotonya cakep2 ttg Mamuju sayangnya fokusnya masih di MMJ belum jepret daerah2 lain di Sulbar.

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
VIP Lounge Bandara Tampa Padang Mamuju, dibangun oleh Pemprov Sulawesi Barat di sampingnya ada tower bandaranya

Itu utk VIP & towernya yah. Kapan2 kalo sempat foto dalamnya donk.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old March 31st, 2011, 05:51 AM   #351
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

kemarin sih sempat masuk bro, tapi karena jemput tamu jadi gak sempat ambil foto2nya.
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2011, 08:22 AM   #352
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Malang, Sidoarjo
Posts: 1,367
Likes (Received): 4

ternyat lokasi hotel d'maleo itu nimbun pantai ya?... trus yg sampingnya ditimbun itu buat lokasi apa?
__________________
Visit Malang & Batu City, East Java, Indonesia
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 6th, 2011, 04:13 AM   #353
boxcity
Registered User
 
boxcity's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: TriBanjar:Banjarmasin, Banjarbaru & Martapura
Posts: 3,590
Likes (Received): 7

salam kenal dari saya..
wah keren ya Mamuju. request downtown nya juga dong.. hehe..
boxcity no está en línea   Reply With Quote
Old April 6th, 2011, 04:22 AM   #354
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Quote:
Originally Posted by gussinyo View Post
ternyat lokasi hotel d'maleo itu nimbun pantai ya?... trus yg sampingnya ditimbun itu buat lokasi apa?
iya bro ditimbun sejak lama katanya dulu di situ bekas pelabuhan atau dermaga gitu. Kalo yang ditimbun di sebelahnya itu untuk anjungan manakarra seperti anjungan losari di makassar

Quote:
Originally Posted by boxcity View Post
salam kenal dari saya..
wah keren ya Mamuju. request downtown nya juga dong.. hehe..
wah salam kenal juga bro, bisa diperjelas bagian yang keren sebelah mana yah hehehe downtownnya mamuju itu pasar lama mamuju bro udah gw foto kok coba buka halaman belakang2
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old April 7th, 2011, 09:01 AM   #355
boxcity
Registered User
 
boxcity's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: TriBanjar:Banjarmasin, Banjarbaru & Martapura
Posts: 3,590
Likes (Received): 7

dilihat dari foto udara keren bgt dah.. Depannya lautan belakangnya pegunungan. eksotik dah... keren.... Apa lagi ada hotel D'Maleo (maaf kalo salah) mantab dah... Arsitektur Masjid Agungnya cantik. saya suka..

owh sudah ada ya foto downtown nya, tak lihat lagi page sebelumnya. hehe..
boxcity no está en línea   Reply With Quote
Old April 11th, 2011, 02:44 AM   #356
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Hotel d'Maleo Mamuju, bintang 3

eurico no está en línea   Reply With Quote
Old April 11th, 2011, 02:46 AM   #357
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Kompleks kantor gubernur sulawesi barat dilihat dari kota Mamuju



zoomming

eurico no está en línea   Reply With Quote
Old April 11th, 2011, 05:43 PM   #358
daroe_909
it's me...and you?
 
daroe_909's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Samarinda
Posts: 2,065
Likes (Received): 100

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
Kompleks kantor gubernur sulawesi barat dilihat dari kota Mamuju



latar bukitnya (ato gunung??)...Te O Pe
__________________
Samarinda Skyscrapercity Community



I knew you were trouble...
daroe_909 no está en línea   Reply With Quote
Old April 12th, 2011, 05:46 AM   #359
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

bukit2 bro pemandangannya emang menakjubkan, yang milih lokasi pinter
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2011, 03:36 AM   #360
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Rumah Jabatan Bupati Mamuju di Puncak Kelapa Tujuh, sayang sekali rumah jabatan ini belum juga ditempati padahal seluruh bangunan sudah selesai hingga sekarang banyak yang menjadi rusak lagi

eurico no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:05 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu