daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Politics, Economics, Tourism and Business

Reply
 
Thread Tools
Old March 9th, 2010, 02:42 PM   #81
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by MARINHO View Post
So much has been spent to develop the IPTN N-250.
Now it's time to revive that project. Or is there some European pressure to prevent any continuation on this project because the Europeans are possibly fearful that it will directly compete with their ATR series.

The United States doesn't have such a turboprop aircraft and they might be interested in such an aircraft.
Now that Obama is president of the United States Indonesia should use Obama's sympathy towards Indonesia to help overcome the problems that the IPTN N-250 project encountered back in 1998 when it was under scrutiny for certification by the FAA.
IPTN could possibly increase the cooperation with US based aircraft manufacturers to make the aircraft more attractive for US based carriers.
In the nineties IPTN want to cooperate with an American company for the production of the N250-200 (formally N270) in the US....
It should be great if we get the chance to built the T-50 or develop a derivative of it together with South-Korea.
For millitary aircraft we dont need certification also...
Kopassus no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 10th, 2010, 12:33 AM   #82
MARINHO
Registered User
 
MARINHO's Avatar
 
Join Date: Sep 2005
Location: AMS
Posts: 1,312
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by Kopassus View Post
In the nineties IPTN want to cooperate with an American company for the production of the N250-200 (formally N270) in the US....
It should be great if we get the chance to built the T-50 or develop a derivative of it together with South-Korea.
For millitary aircraft we dont need certification also...
I guess that the IPTN N250/N270 is commercially more interesting. And about the certification. That was a problem twelve years ago. Now it should be a lot easier to solve the problems related to the certification. As knowledge Indonesia on aerospace technology has been advancing the past ten years or otherwise can be hired from overseas.
A challenge for Indonesian Aerospace should be how to get those talented engineers back that have been working overseas for ten years now.
It is now a government task to provide funding for a project that will inspire future Indonesian engineers. It would be a great loss if the IPTN N250 project remained stalled.
__________________
SUPPORT RON PAUL
MARINHO no está en línea   Reply With Quote
Old March 10th, 2010, 09:48 AM   #83
MARINHO
Registered User
 
MARINHO's Avatar
 
Join Date: Sep 2005
Location: AMS
Posts: 1,312
Likes (Received): 3

image hosted on flickr


Source: Flickr.com by Jojoon
__________________
SUPPORT RON PAUL
MARINHO no está en línea   Reply With Quote
Old March 10th, 2010, 12:01 PM   #84
fcaesarn
Registered User
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 184
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by MARINHO View Post
I guess that the IPTN N250/N270 is commercially more interesting. And about the certification. That was a problem twelve years ago. Now it should be a lot easier to solve the problems related to the certification. As knowledge Indonesia on aerospace technology has been advancing the past ten years or otherwise can be hired from overseas.
A challenge for Indonesian Aerospace should be how to get those talented engineers back that have been working overseas for ten years now.
It is now a government task to provide funding for a project that will inspire future Indonesian engineers. It would be a great loss if the IPTN N250 project remained stalled.
Sebenernya ga usah di sertifikasiin diluar juga bisa kok digunakan... cukup dengan pemerintah memerintahkan merpati/wings air/trigana untuk beli ni pesawat dan dephub cukup melakukan sertifikasi nasional... pesawat sudah bisa terbang dan digunakan untuk penerbangan di teritori indonesia..

nah nanti seiring berjalannya waktu, hal ini bisa menjadi penguat pemberi sertifikasi internasional untuk memberikan sertifikasinya, dan akhirnya ptdi bisa menjual untuk pasar luar negeri..
fcaesarn no está en línea   Reply With Quote
Old March 10th, 2010, 09:57 PM   #85
David-80
Le Nozze di Figaro...
 
David-80's Avatar
 
Join Date: Oct 2003
Location: Planet Earth
Posts: 7,003

I thought the problem twelve years ago was because the price for N250 is too expensive for a propeller airplane with fly-by-wire technology?

cheers
__________________
Intel Inside, Idiot outside
David-80 no está en línea   Reply With Quote
Old March 11th, 2010, 06:54 PM   #86
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Dielheim, Deutschland
Posts: 10,228
Likes (Received): 548

Dirgantara Indonesia terganjal neraca finansial
Kamis, 11/03/2010

BANDUNG (Antara): Kondisi neraca finansial perusahaan yang minus menjadi ganjalan serius bagi PT Dirgantara Indonesia untuk melakukan ekspansi yang lebih progresif memproduksi pesawat terbang dan pengerjakan proyek strategis lain di sektor kedirgantaraan.

"Dari sisi teknologi cukup membanggakan dan sangat bagus. Dengan potensi itu PTDI sebenarnya bisa melangkah lebih maju lagi, namun sayang neraca finansial yang minus menjadi beban industri strategis itu untuk melakukan ekspansi yang lebih besar," kata Anggota Komisi I DPR Enggartiasto Lukito pada kunjungan Komisi I DPR di PTDI di Bandung hari ini.

Kunjungan kerja Komisi I DPR itu diterima oleh Direktur Utama PTDI Budi Santoso serta jajaran direksi perusahaan dirgantara nasional itu. Dalam kesempatan itu, direksi PTDI memaparkan kondisi terkini perusahaan yang didirikan pada 1970-an itu, termasuk kendala yang dihadapi selama ini.

Menurut Enggar, PTDI merupakan perusahaan yang progresif namun perlu keberpihakan pemerintah yang lebih besar lagi untuk membesarkan kembali PT Dirgantara Indonesia.

Salah satunya dengan mengupayakan penyehatan neraca keuangan BUMN strategis itu. Karena menurut Enggartiasto selama neraca perusahaan itu belum bisa diatasi, selanjutnya sulit bagi PTDI untuk jauh melangkah menjadi industri yang dapat diandalkan.

Sementara itu Ketua Tim Komisi I DPR Kemal Azis Stamboel menyatakan bahwa dari hasil kunjungan kerja Komisi I ke beberapa BUMN strategis di Bandung mendapatkan gambaran dan kondisi perusahaan yang hampir sama yakni perlunya adanya restrukturisasi finansial dan keberfihakan pemerintah yang lebih besar lagi untuk memanfaatkan produk lokal.

Menurut dia, komitmen pemerintah untuk membeli produk BUMNIS cukup besar, namun terkendala pada anggaran yang terbatas. "Dewan berharap pemerintah meningkatkan kembali penyerapan produk lokal, bila ada produk dalam negeri yang kualitasnya sesuai standard kenapa harus membeli dari luar negeri," kata Stamboel, politisi dari Fraksi PKS itu menambahkan.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2010, 04:47 AM   #87
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by David-80 View Post
I thought the problem twelve years ago was because the price for N250 is too expensive for a propeller airplane with fly-by-wire technology?

cheers
In the nineties the price of a N250-100 was around $17 jt, the price of an ATR-72-500 was 16,5-20 jt in 2008, and the DHC-8-Q300 is 17jt and DHC-8-Q400 27jt, so the difference wasn't too big.

This is the status of the N250, some (unknown) years ago....


N250 Flight Test Status

- PA1 (first prototype) :

Flight test hours log : 665 hrs
Flight test achievement :

* flight envelope fully opened
* performance as prediction
* stability control meet requirements
* initial system characteristics were found and to be improved

- PA2 (second):

Flight test hours log : 200 hrs
Flight test remaining : 800 hrs

Last edited by Kopassus; March 12th, 2010 at 04:58 AM.
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old March 12th, 2010, 04:51 AM   #88
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by MARINHO View Post
I guess that the IPTN N250/N270 is commercially more interesting. And about the certification. That was a problem twelve years ago. Now it should be a lot easier to solve the problems related to the certification. As knowledge Indonesia on aerospace technology has been advancing the past ten years or otherwise can be hired from overseas.
A challenge for Indonesian Aerospace should be how to get those talented engineers back that have been working overseas for ten years now.
It is now a government task to provide funding for a project that will inspire future Indonesian engineers. It would be a great loss if the IPTN N250 project remained stalled.
100% agree, thanks for the picture!
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2010, 11:15 AM   #89
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,508
Likes (Received): 492

PT Dirgantara Indonesia Mampu Buat Pesawat Amphibi
Kamis, 11 Maret 2010 23:04 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR Al Muzammil Yusuf menilai PT Dirgantara Indonesia (PT DI) mampu membuat pesawat amphibi. "Pesawat amphibi mampu dibuat PT DI," kata Al Muzzamil melalui pesan elektronik kepada ANTARA usai kunjungan kerja Komisi I DPR ke PT DI, di Bandung, Kamis.

Dia mengatakan pesawat amphibi bisa menjadi solusi bagi negara kepulauan Indonesia karena bisa mendarat di berbagai tempat tanpa hambatan infrastruktur darat.

"Pesawat amphibi harusnya menjadi solusi Indonesia, baik karena pertimbangan alam kita, maupun dalam konteks pariwisata, keamanan terbang dan hankam wilayah Indonesia yang terpencil," katanya.

Melihat keunggulan pesawat amphibi tersebut, anggota DPR dari Fraksi PKS tersebut menyarankan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengembangkan industri PT DI melalui pesawat amphibi tersebut.

"Harusnya Presiden melalui Menhan, Menristek, Menteri Negara BUMN dan Mendagri bisa menjembatani para kepala daerah untuk bisa memesan dan membuka jalur transportasi melalui sarana pesawat amphibi tersebut," katanya.

Akan tetapi kondisi neraca finansial perusahaan yang minus menjadi ganjalan serius bagi PT Dirgantara Indonesia untuk melakukan ekspansi yang lebih progresif memproduksi pesawat terbang dan pengerjakan proyek strategis lain di sektor kedirgantaraan.

"Dari sisi teknologi cukup membanggakan dan sangat bagus. Dengan potensi itu PTDI sebenarnya bisa melangkah lebih maju lagi. Namun sayang neraca finansial yang minus menjadi beban industri strategis itu untuk melakukan ekspansi yang lebih besar," kata anggota Komisi I DPR Enggartiasto Lukito disela-sela kunjungan Komisi I DPR di PTDI.

Enggartiasto mengatakan PTDI merupakan perusahaan yang progresif namun perlu keberpihakan pemerintah yang lebih besar lagi untuk membesarkan kembali PT Dirgantara Indonesia.

Salah satunya dengan mengupayakan penyehatan neraca keuangan BUMN strategis itu, karena menurut Enggartiasto selama neraca perusahaan itu belum bisa diatasi, selanjutnya sulit bagi PTDI untuk jauh melangkah menjadi industri yang dapat diandalkan.(N006/R009)
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2010, 08:03 PM   #90
agasi93
Registered User
 
agasi93's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Bandung, Duri dan Muscat
Posts: 75
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by MARINHO View Post
image hosted on flickr


Source: Flickr.com by Jojoon

wah ternyata banyak bule bule juga toh keren euy jadi kayak perusahaan internasional karyawannya dari banyak negara
agasi93 no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2010, 07:50 AM   #91
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Mungkin mereka cuman tamu....

The fly-by-wire system is from Lucas-Liebherr Aerotechnik, the engines are from Allison.
Sayang, banyak orang Indonesia masih pikir orang buleh mahluk istimewa, keren dan hebat....
Jangan lupa, walaupun kulit kita coklat, orang Indonesia yg kerja dalam dunia kedirgantaraan tidak kalah sama orang bule dalam ilmu atau kecerdasan....

Jadi, IPTN tidak baru hebat kalau ada beberapa org bule kerja disana....
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2010, 09:32 PM   #92
agasi93
Registered User
 
agasi93's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Bandung, Duri dan Muscat
Posts: 75
Likes (Received): 1

eeh bukan gitu maksud saya
cuma bilang aja kalo ada bule ptdi kayak perusahaan internasional
kayak boeing atau airbus gtu yg karyawannya gak cuma bule aja kan
saya juga bangga kok kalo ptdi di dominasi sama orang indonesia
apalagi kalo semua bagian pesawatnya made in indonesia semua


sorry deeh kalo ketangkep ya salah
agasi93 no está en línea   Reply With Quote
Old March 15th, 2010, 02:08 PM   #93
peseg5
SSC Indonesia
 
peseg5's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Jakarta
Posts: 3,770

Kalau biaya revival N-250 mahal dan tidak feasible, apakah PT DI punya rencana untuk terjun dan fokus sebagai salah satu inti bisnisnya ke bisnis pengembangan pesawat aerial tanpa awak (UAV) untuk kebutuhan militer dan non mil?

Karena saya pernah dengar dari insinyur aviation (orang Indonesia) yg bilang pengembangan UAV lebih feasible ktimbang melanjutkan proyek N-250 ataupun mewujudkan N-2130.

Ya masuk logika juga sih, UAV ibarat mini RC cuman skalanya aja dibesarin, tentunya cost to makenya lebih murah daripada bikin pesawat propeller utuh.
__________________
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)

peseg5 no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2010, 12:46 AM   #94
wonkcerbon
came with peace
 
wonkcerbon's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Posts: 756
Likes (Received): 166

Quote:
Originally Posted by peseg5 View Post
Kalau biaya revival N-250 mahal dan tidak feasible, apakah PT DI punya rencana untuk terjun dan fokus sebagai salah satu inti bisnisnya ke bisnis pengembangan pesawat aerial tanpa awak (UAV) untuk kebutuhan militer dan non mil?

Karena saya pernah dengar dari insinyur aviation (orang Indonesia) yg bilang pengembangan UAV lebih feasible ktimbang melanjutkan proyek N-250 ataupun mewujudkan N-2130.

Ya masuk logika juga sih, UAV ibarat mini RC cuman skalanya aja dibesarin, tentunya cost to makenya lebih murah daripada bikin pesawat propeller utuh.
harusnya mahal tapi buat tapi buat ningkatin "pride of nation" gak masalah kalo menurutku ( aku juga bayar pajak jd boleh dong omong begini )

lagipula trilyunan rupiah but century ada dan gampang sekali penyalurannya. begitu untuk yg bermanfaat kayak gini tidak ada, aneh
__________________
1. If people from Poland are called Poles, why aren't people from
Holland called Holes?
2. Why is it called building when it is already built?
3. Do Lipton Tea employees take coffee breaks?
4. If olive oil comes from olives, where does baby oil come from?
5. If a book about failures doesn't sell, is it a success?
wonkcerbon no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2010, 05:53 AM   #95
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by peseg5 View Post
Kalau biaya revival N-250 mahal dan tidak feasible, apakah PT DI punya rencana untuk terjun dan fokus sebagai salah satu inti bisnisnya ke bisnis pengembangan pesawat aerial tanpa awak (UAV) untuk kebutuhan militer dan non mil?

Karena saya pernah dengar dari insinyur aviation (orang Indonesia) yg bilang pengembangan UAV lebih feasible ktimbang melanjutkan proyek N-250 ataupun mewujudkan N-2130.

Ya masuk logika juga sih, UAV ibarat mini RC cuman skalanya aja dibesarin, tentunya cost to makenya lebih murah daripada bikin pesawat propeller utuh.
Mungkin karena sudah ada beberapah perusahaan lain yg mengembangkan UAVs...
http://www.roboaeroindonesia.com/
http://www.uavindo.co.id/
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2010, 05:53 AM   #96
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by agasi93 View Post
eeh bukan gitu maksud saya
cuma bilang aja kalo ada bule ptdi kayak perusahaan internasional
kayak boeing atau airbus gtu yg karyawannya gak cuma bule aja kan
saya juga bangga kok kalo ptdi di dominasi sama orang indonesia
apalagi kalo semua bagian pesawatnya made in indonesia semua


sorry deeh kalo ketangkep ya salah
Teu sawios-wios cep...
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2010, 05:57 AM   #97
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by wonkcerbon View Post
harusnya mahal tapi buat tapi buat ningkatin "pride of nation" gak masalah kalo menurutku ( aku juga bayar pajak jd boleh dong omong begini )

lagipula trilyunan rupiah but century ada dan gampang sekali penyalurannya. begitu untuk yg bermanfaat kayak gini tidak ada, aneh
Setuju...6,7 trilyun = $720jt....
Wah, dgn dana ini kita bisa mengembangkan IPTN dan memperbaiki semua jalan2 berlobang di Bandung...
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old March 18th, 2010, 10:13 AM   #98
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,166
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by karbol View Post
kayaknya dah ga jalan bro.... PT.DI tampaknya sibuk dengan NC-212-400. IMHO PT.DI juga harus realistis. membangun kembali pesawat baru butuh banyak effort. dana pengembangan dan sertifikasi luar biasa mahal. untuk bertahan, PT.DI sebaiknya bikin dan jual pesawat lisensi serta mengembangkan CN-235.

kabar baiknya, hampir semua produk eurocopter bakal diproduksi PT.DI. mulai dari Colibri, Dauphin hingga Cougar...

info aja, beberapa minggu lalu, gw jalan bareng dengan Pemred Majalah Angkasa. dia cerita mau ke PT.DI mau liputan soal NC-212-400. nah di Angkasa bulan maret nanti laporannya pasti turun tuh...
I've bought it, thanks!
Berani juga ya, CASA pasang iklan di Angkasa dari C295....pesaing langsung dari CN235...well, at least some parts of the C295 are build by IPTN...
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2010, 02:07 PM   #99
MARINHO
Registered User
 
MARINHO's Avatar
 
Join Date: Sep 2005
Location: AMS
Posts: 1,312
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by David-80 View Post
I thought the problem twelve years ago was because the price for N250 is too expensive for a propeller airplane with fly-by-wire technology?

cheers
That fly-by-wire system could be axed from the IPTN N-250 or could be offered as an option on a so called 'high performance' or 'extra performance' IPTN N-250
__________________
SUPPORT RON PAUL
MARINHO no está en línea   Reply With Quote
Old March 21st, 2010, 02:13 PM   #100
MARINHO
Registered User
 
MARINHO's Avatar
 
Join Date: Sep 2005
Location: AMS
Posts: 1,312
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by fcaesarn View Post
Sebenernya ga usah di sertifikasiin diluar juga bisa kok digunakan... cukup dengan pemerintah memerintahkan merpati/wings air/trigana untuk beli ni pesawat dan dephub cukup melakukan sertifikasi nasional... pesawat sudah bisa terbang dan digunakan untuk penerbangan di teritori indonesia..

nah nanti seiring berjalannya waktu, hal ini bisa menjadi penguat pemberi sertifikasi internasional untuk memberikan sertifikasinya, dan akhirnya ptdi bisa menjual untuk pasar luar negeri..
This indeed could be an option.

Quote:
Originally Posted by Kopassus View Post
100% agree, thanks for the picture!
You're very much welcome!
__________________
SUPPORT RON PAUL
MARINHO no está en línea   Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:24 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu