daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Medan



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 4th, 2011, 05:36 AM   #2541
ahansaputra
Teleng ateku bamu...
 
ahansaputra's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Jakarta
Posts: 237
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by medan-visi View Post
====================================================================


Sumut jauh lebih mandiri dari pada Pusat (Jakarta). Sampai sejauh ini, perkembangan Pusat hanya karena hasil dukungan dari daerah2 yang diserap dari pendapatan daerah, yakni pendapatan pajak, dll.

Sumut akan jauh mandiri, jika sumber pendapatan daerah sumut sepenuhnya untuk Sumut sendiri. dan tidak adil jika pendapatan hasil perkebunan sumut yang melimpah ruah justru Sumut sendiri harus mengemis2 lagi.

Bagaimana Perkebunan sumut dapat berjalan mulus, jika prasarana jalan di tanah karo serba rusak? bagaimana dukungan pusat terhadap bisnis parawisat di sumut?

Kiranya Pusat cukup untuk memuaskan dirinya, setelah puluhan tahun menikmati kekayaan daerah2, dan kini saatnya pembangunan itu di kembalikan kepada daerah sebagai bagian dari misi pemerataan di seluruh Indonesia.

Saya sependapat dengan bang Medan visi, saya juga termasuk yang nggak setuju dengan semuanya serba sentralistik, ini Harus di jakarta... itu harus melalui Jakarta.... dan obrolan itu sering dibahas bahkan orang dari sabang sampai merauke pasti pernah ada yang ngobrolin masalah ini, itu memang masalah yang tidak mengenakkan, tapi masalahnya apakah kita harus berkutat dengan itu2 aja dan cuma menunggu2 aja???? sedangkan daerah lain yang sebetulnya mengalami hal serupa lama2 semakin menyadari dan mencari alternatif lain bagaimana harus berbuat (walaupun mereka juga menunggu2 ada perubahan kebijakan dari pusat) dan saya takutnya sumut terlena serta kalah langkah dalam usaha memajukan daerah gara2 alasan tersebut yang memang diakui atau tidak sangat tidak mengenakan, sebagai informasi banyak daerah yang memperjuangkan PE sawit selain Sumut
ahansaputra no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 7th, 2011, 04:53 AM   #2542
spidol
Registered User
 
Join Date: Mar 2011
Location: Medan, Palembang
Posts: 11
Likes (Received): 0

minta tolong update pic proyek di medan donk.. (hotel santika, hermes palace polonia dan RS USU)
spidol no está en línea   Reply With Quote
Old April 9th, 2011, 05:06 PM   #2543
etyahudotkom
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Location: medan
Posts: 25
Likes (Received): 0

Evaluasi Izin Hermes Palace Polonia

Oleh Master Sihotang on Apr 9th, 2011
bisnis-sumatera.com

MEDAN: Wali Kota Medan Rahudman Harahap menegaskan akan memeriksa ulang perizinan Hermes Palace Polonia yang diduga menyalahi aturan.

“Kami periksa dulu berkasnya. Setelah itu baru bisa disimpulkan tindakan apa yang diberikan,” ujar Rahudman di Medan Jumat 8 April 2011.

Menurut dia, perizinan Hermes Palace Polonia perlu dievaluasi untuk mengetahui apakah sesuai aturan atau tidak.

Ketika ditanyakan bahwa Hermes Palace melakukan perubahan alur sungai Babura, sehingga menimbulkan banjir di Medan baru-baru ini, Wali Kota Rahudman menegasakn belum bisa dipastikan apakah mereka melakukan perubahan alur atau menimbun sungai.

”Nanti akan ditinjau langsung. Bila terbukti akan ada tindakan,”tegasnya.

Bangunan Hermes Palace Polonia dinilai sarat penyimpangan karena berdiri di atas aliran kanal (sungai kecil) sehingga mempersempit penampang air. Hermes Palace diketahui sedang membangun pusat perbelanjaan dan sarana rekreasi yang berada di Jalan Monginsidi Medan.

Pengembang Hermes Palace Polonia mengakui jika mereka telah mengalihkan aliran sungai kecil ke sungai besar yang ada di ujung Jalan Mongonsidi.

Harusnya aliran sungai kecil itu lurus menyeberangi Jalan Mongonsidi ke arah perumahan Jalan Masdulhak.

Pengamatan di lapangan, Hermes Palace mengalihkan sungai kecil ke Sungai Babura dengan mengalirkan lewat riol 1×1 meter.

Penyempitan penampang sungai inilah diduga keras penyebab genangan air di Jalan Mongonsidi.Sebab selama ini, Jalan Mongonsidi tidak pernah terendam air saat banjir melanda Medan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan Sampurno Pohan membenarkan adanya penerbitan SIMB untuk Hermes Palace Polonia.

Pemberian izin berdasarkan adanya rekomendasi Dinas Bina Marga Kota Medan terkait pelurusan sungai dan parit. Sampurno menyatakan jika Hermes Palace Polonia sudah melengkapi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).Artinya, persyaratan secara teknis sudah lengkap.

“Sejauh ini belum kita temukan penyimpangan dari pembangunan itu,”tuturnya.

Menurut Sampurno, izin Hermes Palace Polonia itu untuk jenis bangunan executive club, pagar, restoran, dan fitness centre yang dikeluarkan 12 Februari 2010. Lantas izin kedua pada 20 Januari 2011 untuk jenis bangunan pertokoan dan perdagangan.

sumber: http://www.bisnis-sumatra.com/index....alace-polonia/
etyahudotkom no está en línea   Reply With Quote
Old April 9th, 2011, 06:03 PM   #2544
medan-visi
Registered User
 
Join Date: Feb 2007
Posts: 231
Likes (Received): 13

Quote:
Originally Posted by laba-laba View Post
Thursday, 31 March 2011 19:26

6 mega proyek Sumut terancam

Warta - Warta Fokus

INDRA WIDYASTUTI
Reporter-in-training
WASPADA ONLINE

[(WOL Photo/Hermansyah)]

(WOL Photo/Hermansyah)
MEDAN - Untuk membangun enam mega proyek, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memiliki keterbatasan dana untuk merealisasikannya. Padahal, enam proyek yang dikategorikan besar itu, membutuhkan biaya mencapai triliunan rupiah.

Enam mega proyek itu adalah Bandara Internasional Kualanamu, pembangunan Waduk Lau Simeme, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) regional sampah, pembangunan Kawasan Ekonomi Simangke, Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi dan Medan-Kualanamu, serta perbaikan jalan provinsi dan nasional.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Utara, Riyadil Akhir, mengakui hal itu. Contohnya saja, untuk merealisasikan perbaikan secara keseluruhan ruas jalan di Sumatera Utara, membutuhan dana sekitar Rp1,4 triliun. Namun dalam hal ini, Pemprovsu hanya mampu menyediakan anggaran perbaikan sekitar Rp450 miliar pada Tahun 2010, Rp850 miliar pada 2011, dan Rp1 triliun pada 2012.

"Mendukung keinginan pembangunan proyek itu, kita berulang kali meminta pemerintah pusat untuk menyalurkan bagi hasil pajak ekspor hasil perkebunan yang cukup banyak dari Sumut. Jika diberikan, perbaikan dan pembangunan infrastruktur di Sumut diperkirakan semakin membaik,” ujarnya, tadi sore.

Begitu juga halnya,"Bandara Kualanamu sedang dalam pengerjaan dan diproyeksikan selesai pada akhir 2012. Sedangkan pembangunan jalan tol Medan-Tebing Tinggi sedang diupayakan untuk pembebasan lahan dengan memanfaatkan anggaran dari APBD Pemkab/Pemkot yang akan dilintasi infrastruktur transportasi tersebut," katanya.

Dia menambahkan, untuk pembagunan Tol Medan-Kualanamu, sedang dalam proses pembebasan lahan. Dan pada Juni 2011, akan memasuki proses lelang pengerjaan fisik.

Saat ini, pihaknya sedang mengupayakan agar pembangunan akhir Tol Medan-Kualanamu dapat diselesaikan pada 2012, bersamaan dengan selesainya pembangunan Bandara Kualanamu.

Sementara proyek pembangunan infrastruktur TPA Regional untuk menampung sampah dari daerah-daerah tertentu, akan disiapkan di tujuh area. Yakni, Medan-Deli Serdang-Binjai-Karo, Serdang Bedagai (Sergei) -Tebing Tinggi, Sibolga-Tapanuli Tengah, Asahan-Batubara-Tanjung Balai-Labuhan Batu, Kepulauan Nias, Tapanuli, dan Simalungun-Pematang Siantar.

Tak hanya itu, untuk pembangunan Waduk Lau Simeme di Kecamatan Sibiri-biru, Kabupaten Deli Serdang, Pemprovsu telah menyiapkan dana pembebasan lahan terhadap sejumlah kepala keluarga yang masih menghuni area tersebut. Namun, untuk pembangunan infrastruktur yang bermanfaat dalam pengendalian banjir itu, dana yang dibutuhkan sekitar Rp1,3 triliun. Oleh sebab itu, kata Riyadil, pihaknya, akan mengupayakan dana pinjaman dari pihak lain.
Editor: SASTROY BANGUN
(dat02/wol)

WARTA KARTUN HARI INI

source http://waspada.co.id/index.php?optio...ama&Itemid=131
================================================================================


Selalu saja Pusat memberi alasan tidak memiliki dana yang cukup untuk daerah, namun saat dimana daerah sedang membutuhkan perbaikan infrastruktur yang dalam status URGENCY seperti perbaikan jalan2 yang rusak di tanah karo, terkesan PUSAT selalu memberi alasan akan keterbatasan dana, di satu sisi PUSAT mengatakan tidak memiliki anggaran untuk daerah, disatu sisi PUSAT memiliki dana siaga yang berjumlah Triliunan untuk pembangunan Gedung DPR yang merupakan proyek yang tidak mendesak.

Dari sini kita bisa melihat keseriusan PUSAT dalam proses pemerataan daerah daerah yang di ada di Indonesia.

SATU janji yang pernah terucap, yakni menjadikan MEDAN sebagai kota metropolitan. Apakah hanya sebuah angin surga? atau komitmen yang tidak bertanggung jawab? karena sampai saat ini, masih blm ada aba2 maupun tidak lanjut dari apa yang sudah terucap, apa yang telah di publikasikan, dan apa yang telah di janjikan, dan apa yang telah tersosialisasikan ke rakyat Indonesia khususnya Propinsi SUMUT.
medan-visi no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2011, 05:04 AM   #2545
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,879
Likes (Received): 1113

Infrastruktur Hari ini Pkl. 07:39 WIB 13-4-2011

Helvetia Jadi Incaran Industri Properti

MedanBisnis – Medan. Kecamatan Medan Helvetia saat ini menjadi daerah incaran industri properti. Hal ini tidak lepas dari kemudahan akses jalan di kawasan Jalan Kapten Sumarsono, jalan propinsi yang membatasi dua daerah, yakni kabupaten Deliserdang dan Kotamadya Medan.
“Jalan Kapten Sumarsono ini adalah jalan yang cukup lebar, punya dua jalur yang besar. Ke depan, jalan ini akan diperlebar lagi, apalagi pemerintah propinsi juga telah membebaskan lahan di sekitar Jalan Kapten Sumarsono untuk perluasan kelak,” kata pengusaha sekaligus anggota Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara (Kadinsu), Dayan Sutomo, kepada MedanBisnis, Selasa (12/4).

Kata dia, dari informasi yang diterima dari kalangan properti berskala besar, kenyataan ini membuat daya tarik kawasan itu meningkat. Apalagi Jalan Kapten Sumarsono dihubungkan dengan Jalan Ringroad Gagak Hitam dan flyover Pulo Brayan. Di saat yang sama, keberadaan Perumnas Helvetia juga mengawali kebangkitan potensi kawasan Helvetia tersebut.

Berdasarkan informasi yang dia terima, dalam waktu yang tidak lama, ada salah satu pengembang besar yang akan membangun kondominium untuk kelas menengah di kawasan Jalan Kapten Sumarsono, Deliserdang. Kondominium itu dibangun di kawasan Graha Helvetia. Jumlahnya lima menara dan masing-masingnya berukuran seperti rumah tipe 80.

Berbarengan dengan itu, Dayan menyebutkan sang pengusaha properti itu juga akan melengkapi pendirian kondominium itu dengan pusat perbelanjaan.”Letaknya berdekatan dengan SPBU besar. Menurutnya, pengembang tersebut membangun kondominium karena ingin menerapkan ecogreen dalam konsep propertinya. Lahan sekarang sudah mulai terbatas, karena itu lebih baik ke depan membangun properti vertikal ketimbang horizontal yang banyak memakan lahan,” ujarnya.

Properti vertikal, kata Dayan mengutip ucapan pengembang yang enggan disebutkan namanya itu, juga mampu membuat penghematan atas penggunaan air dan lahan.

Mengenai harga kondominium itu, Dayan telah bertanya kepada pihak pengembang dan mendapatkan informasi kalau harga setiap unitnya tidak sampai Rp300 juta.

“Artinya ini masih terjangkau oleh kelas menengah. Pembangunan kondominium yang ecogreen ini juga sekaligus menghapus kesan kalau kondominium itu hanya bisa dijangkau oleh kalangan orang berpunya saja,” tegas Dayan Sutomo.

Dalam pantauan MedanBisnis, ucapan Dayan Sutomo ada benarnya. Selain proyek yang disebutkan Dayan, MedanBisnis juga melihat di kawasan Jalan Kapten Sumarsono itu adanya beberapa proyek properti untuk kelas menengah. Tidak hanya di Jalan Kapten Sumarsono, di Jalan Gaperta dan kawasan Kelambir Lima pun saat ini ada beberapa proyek properti yang juga ditujukan bagi kelas menengah ke atas. (hendrik hutabarat)

source : http://www.medanbisnisdaily.com/news...stri_properti/
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2011, 06:13 AM   #2546
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,879
Likes (Received): 1113


Terlihat proses JATI JUNCTION and RUKOs


Terlihat proses Medan Point Center and Hospital

source : http://medanphoto.multiply.com/photo...yline_Panorama
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2011, 03:58 PM   #2547
bbq
Registered User
 
bbq's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Location: from MES (now KNO) to BTH
Posts: 667
Likes (Received): 195


Di kawasan Medan Centre Point itu akan dibangun Boutique Hotel 7 lantai juga yah? Saya liat rendering-nya di majalah jual-beli properti lokal edisi terbaru…
__________________
cheers ... BBQ
bbq no está en línea   Reply With Quote
Old April 14th, 2011, 02:38 AM   #2548
unyupeople
Registered User
 
unyupeople's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: medan-jakarta-bandung
Posts: 797
Likes (Received): 44

Quote:
Originally Posted by bbq View Post

Di kawasan Medan Centre Point itu akan dibangun Boutique Hotel 7 lantai juga yah? Saya liat rendering-nya di majalah jual-beli properti lokal edisi terbaru…
fotoin trus masukin sini gan
unyupeople no está en línea   Reply With Quote
Old April 14th, 2011, 04:49 AM   #2549
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,879
Likes (Received): 1113

Quote:
Originally Posted by bbq View Post

Di kawasan Medan Centre Point itu akan dibangun Boutique Hotel 7 lantai juga yah? Saya liat rendering-nya di majalah jual-beli properti lokal edisi terbaru…
iya... di sampul depannya. Maren aku gak sempat poto in...
Tapi aku hitung 8 lantai sih...

Kita gak tau hotel itu di bangun di atas tanah, atau diatas Mall nya..
ada yg tau info nya ?
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old April 14th, 2011, 02:29 PM   #2550
Happy Man
My Dearest Daughters
 
Happy Man's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: 棉 蘭 (Medan)
Posts: 9,639
Likes (Received): 1856

menurut aku sih sayang banget lahan yang di jati junction cuma dibangun ruko...soalnya selain lahannya cukup luas lokasi nya juga sangat strategis. Kalo saya yang jadi investornya, sudah pasti akan saya bangun superblok sekelas Deli Grand City.( MIMPI Mode : ON) Ini kok cuma ruko...nasib..nasib...

Progress pembangunan Medical Center yang di jalan Irian Barat sudah sampe tahap pemasangan CRANE.
Happy Man no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 02:15 AM   #2551
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 30,983

Korsel Lirik Proyek Tol Medan-Binjai

JAKARTA--MICOM: Proyek pemerintah Sumatra Utara, yakni tol Medan-Binjai, yang sudah ditawarkan sejak sekitar tujuh tahun lalu, kini dilirik perusahaan Korea Selatan, Daecheong Construction Co Ltd.

Perusahaan tersebut tertarik menanamkan modalnya sebesar Rp1,2 triliun untuk pembangunan jalan tol yang akan tersambung dengan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang juga akan dibangun.

Menurut Wakil Ketua Kadin Sumut Jonner Napitupulu, tol sepanjang 15,8 km tersebut 70% lahannya merupakan tanah PTPN. Hanya 30% tanahnya milik warga. Oleh karenanya, diperkirakan pembebasan dapat dilakukan cepat. Terlebih, dana Rp250 miliar untuk pembebasan lahan sudah diatur pemerintah pusat lewat land capping.

Ditanya mengapa perusahaan Korsel tersebut mendadak tertarik pada proyek yang sebelumnya tidak laku? "Mereka menunjukkan minatnya dengan perubahan paradigma pemda. Dari pemerintah juga sekarang ada lembaga penjamin infrastruktur," ujarnya ditemui usai IIIEC 2011, di Jakarta, Kamis (14/4).

Jonner belum tahu kapan proyek akan dimulai. Daecheong baru akan melakukan walkthrough pada calon jalan tol tersebut. Lahan tersebut sendiri, menurut Jonner, sudah dipatok oleh pemda. "Sudah ada right of way-nya," imbuh Jonner.

Peluang investasi ini, bersama seluruh hasil IIIEC 2011, terlebih dahulu akan dilaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rapat kerja yang akan berlangsung Senin (18/4) di Istana Bogor.

Sementara itu, tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang akan melewati Bandara Kualanamu kini sedang short listed untuk segera tender pada Juli 2010.

"Ada beberapa perusahaan tertarik, Jepang, Korsel tapi bukan yang sama, Thailand, China," kata Jonner.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang juga hadir dalam IIIEC menyatakan tol sepanjang 60 km tersebut penting untuk diselesaikan.

"Karena itu frekuensinya masih rendah, sehingga secara komersial masih (investor) mungkin belum berminat. Mungkin ada beberapa cost yang jadi beban pemerintah. Untuk mendongkrak itu perlu ada share pemerintah puat dengan daerah, karena jalan tol Kualanamu itu wajib (selesai). Kalau tidak, nanti (bandara) Kualanamunya selesai, jalan tolnya nggak selesai," sergahnya. (*/OL-3)

Media Indonesia
__________________
masalah buat u? go get some help la.....
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 02:22 AM   #2552
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 30,983

Belum Ada Investor Minat
Pembangunan Jalan Tol Kuala Namu Dilanjutkan


JAKARTA - Pembangunan jalan tol Kuala Namu, Tebing Tinggi, Medan akan tetap dilanjutkan, meskipun belum ada investor yang berminat.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, saat ditanyai wartawan, usai acara Indonesia International Infrastructure 2011, di Balai Sidang, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Hatta menjelaskan, pembangunan tersebut tidak berkembang karena para investor menilai jalan tol tersebut tidak memiliki nilai komersial. "Yang namanya jalan tol Kuala Namu itu harus terus dikembangkan oleh pemerintah. Namun, karena frekuensinya masih rendah jadi secara komersial belum diminati," ungkap Hatta.

Adapun karena masalah investor, harus ada share dari pemerintah secara komersial. Karena itu, pembangunan jalan tol Kuala Namu wajib dibangun."Kalau tidak selesai dikhawatirkan akan menggangu proyek pembangunan bandara Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia", jelasnya.

Sebagai informasi, Bandara Kuala Namu yang terletak di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang saat ini masih dalam proses pembangunan yang ditangani PT Angkasa Pura telah mencapai 65 persen. Namun, pembangunan itu sedikit terkendala, karena akses jalan (jalan tol) menuju bandara masih belum selesai.

"Salah satu penyebab lambannya pembangunan jalan tol yang direncanakan dibuka dari tiga kilometer (km) pintu Jalan Tol Tanjung Morawa menuju Bandara Kuala Namu menuju arah Tebing Tinggi sepanjang 72,03 Km adalah proses ganti rugi lahan," ujar Kepala Pengadaan Tanah Jalan Tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi Direktorat Jendral Bina Marga, Fainir Sitompul.(ade)

Okezone
__________________
masalah buat u? go get some help la.....
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 04:50 AM   #2553
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,879
Likes (Received): 1113

Proyek Santika Hotel dapat di liad di gambar ini paling kanan



source : http://medanphoto.multiply.com/photo...yline_Panorama
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie

Last edited by laba-laba; April 15th, 2011 at 06:04 AM.
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 11:13 AM   #2554
bbq
Registered User
 
bbq's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Location: from MES (now KNO) to BTH
Posts: 667
Likes (Received): 195

Ini rendering-nya, difoto dari sampul majalah INFO IKLAN RUMAH edisi terbaru…

Center Point Boutique Hotel at jalan Jawa, Medan. Designed by HBArchiTeam
__________________
cheers ... BBQ
bbq no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 11:24 AM   #2555
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,879
Likes (Received): 1113

yap 8 lantai ( cuman )

izin sedot potonya ya om..
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2011, 04:58 AM   #2556
Happy Man
My Dearest Daughters
 
Happy Man's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: 棉 蘭 (Medan)
Posts: 9,639
Likes (Received): 1856

Quote:
Originally Posted by laba-laba View Post
Proyek Santika Hotel dapat di liad di gambar ini paling kanan



source : http://medanphoto.multiply.com/photo...yline_Panorama
kalo liat skyline nya kota Medan lucu juga ya...ketinggian gedung2nya sama semua. Seakan ada langit2 transparan yang menghalangi ketinggiannya. Mudah2an setelah Bandara Polonia dipindah, 'langit-langit' transparan itu bisa dijebol hehe...

Last edited by Happy Man; April 16th, 2011 at 05:04 AM.
Happy Man no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2011, 08:08 AM   #2557
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,879
Likes (Received): 1113

Medan Jl. Gatot subroto


Keliatan 2 bagunan di ujung posisi daerah areal Gatsu dan Jl. DArusalam.
11 lantai dan 8 lantai. Makin banyak Hotel2 di bangun untuk menampung turis dari Aceh
Kelihatan juga Medan Fair plaza. Keliatan ceper ya...

Lengkapnya di


source : http://medanphoto.multiply.com/photos/album/44
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2011, 09:17 AM   #2558
bbq
Registered User
 
bbq's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Location: from MES (now KNO) to BTH
Posts: 667
Likes (Received): 195

Monggo, bung Laba-Laba…*re: izin sedot*

Wah, one day I will stay at JW Marriott even only for a night…
__________________
cheers ... BBQ
bbq no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2011, 01:12 PM   #2559
Mulia_atkins
Mulia_atkins
 
Mulia_atkins's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Padangsidimpuan, Medan
Posts: 1,295
Likes (Received): 628

ku pendatang baru ne.... cara upload foto gmn ya???
Mulia_atkins no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2011, 02:34 PM   #2560
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,879
Likes (Received): 1113

Quote:
Originally Posted by Mulia_atkins View Post
ku pendatang baru ne.... cara upload foto gmn ya???
register ke http://www.flickr.com/ atau www.multiply.com

atau kirim email ke medanphotos@yahoo.com biar di publish di http://medanphoto.multiply.com

bisa liad TUTORIAL di sini
TUTORIAL: Uploading Picture and Videos
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=515217

thanks
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie

Last edited by laba-laba; April 20th, 2011 at 02:57 PM.
laba-laba no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, medan, north sumatra, sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:33 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu