daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Medan



Reply

 
Thread Tools
Old September 21st, 2012, 07:40 AM   #6741
dickreborn-pdg
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 133
Likes (Received): 18

bro2 semua, medan moving on ni.... sabar ya, ntar aku kasi tw apa2 aja yg bakal berdiri... soalnya sekarang project2nya masih dlm tahap pembebasan lahan... ntar mulai bisa la spiderman lewat2 di kota ini
dickreborn-pdg no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old September 21st, 2012, 08:16 AM   #6742
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390


wah tak sabar nih menantikan info2nya..
thx broww...
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 08:34 AM   #6743
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,686
Likes (Received): 1035

Quote:
Originally Posted by dickreborn-pdg
bro2 semua, medan moving on ni.... sabar ya, ntar aku kasi tw apa2 aja yg bakal berdiri... soalnya sekarang project2nya masih dlm tahap pembebasan lahan... ntar mulai bisa la spiderman lewat2 di kota ini
Wkkwkwkwk
Sep deh.. ada juga yg bilang 10 tahun lagi Medan dah kayak Jakarya
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 09:25 AM   #6744
Aboen
Registered User
 
Aboen's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 386
Likes (Received): 70

dickreborn-pdg...

jgn buat penasaran gitu dong...
tanggung jawab klo ada yang sampe stress nungguin info ya...

mudah2an, infonya benar2 wooowww....
Aboen no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 11:29 AM   #6745
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390

Quote:
Thursday, 20 September 2012 21:09
Pedagang buku bekas setuju direlokasi

MEDAN - Sejumlah 180 pedagang buku di Lapangan Merdeka Medan setuju direlokasi di Jalan Pegadaian Medan. Pemindahan para pedagang buku ini terkait pembangunan skybridge yang pelaksanaan pembangunnya disegerakan, untuk itulah nantinya para pedagang buku sebelum kios baru dibangun di Jalan Pegadaian para pedagang ditempatkan sementara di dua sisi Lapangan Merdeka yang kosong.

Hal ini terungkap ketika dilakukan pertemuan antara pemerintah Kota Medan dalam hal ini Asisten Ekbang Qamarul Fatah didampingi, Camat Medan Barat Sutan Tolang Lubis, Kabid Pembinaan Perumahan Dinas Perkim A Buhari, dengan Asosiasi Pedagang Buku Lapangan Merdeka Medan, Ketua Max Simangunsong, Ketua Harian Donald C Siboro, Sekretaris Abu Chairi dan bendahara M Yusuf, hari ini.

Walikota Medan diwakili Asisten Ekbang Ir Qamarul Fatah mengatakan, pemindahan para pedagang buku di Lapangan Merdeka ini terkait akan dibangunnya skybridge yang pembangunannya disegerakan, sementara itu relokasi para pedagang buku tersebut nantinya di lokasi Jalan Pegadaian, yang segera dibangun dan direncanakan bulan Desember 2012 ini kelar.

Sedangkan untuk sementara kiost sedang dibangun para pedagang buku ditempatkan sementara disisi lapangan Merdeka yang kosong, adapun space (ruang) kisot yang ditawarkan oleh Pemko Medan adalah lebar 1,5 meter dan panjang 2 meter, namun para pedagang menolak terlalu kecil dan meminta lebar menjadi 2 meter, namum ini akan ditinjau kelapangan apakah memungkinkan.

“Relokasi para pedagang buku lapangan Medeka tidak ada masalah, hanya tinggal masalah tehnisnya bagai mana 180 pedagang buku ini tetap satu lokasi, untuk sementara kiost jalan pegadaian di bangun, para degang nantinya ditempatkan di dua sisi lapangan merdeka, “ ujar Qamarul Fatah.

Untuk itulah Asisten Ekonomi dan Pembangunan meminta kepada Asosiasi pedagang buku lapangan Merdeka untuk tetap terus melakukan komunikasi, baik itu Pemko Medan melalui asisten Ekbang, Camat Medan Barat dan juga Dinas Perkim yang akan membangun kiost baru di Jalan Pegadaian.
..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 11:32 AM   #6746
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390

Digital Library
Universitas Negeri Medan


Part I
Quote:
Indahnya perpustakaan di tengan rimbunnya pepohonan. Statusnya masih under construction
image hosted on flickr

IMG_3693 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3692 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3691 by rahul1123, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 11:33 AM   #6747
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390

Digital Library
Universitas Negeri Medan


Part II
image hosted on flickr

IMG_3690 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3689 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3688 by rahul1123, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 11:34 AM   #6748
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390

Digital Library
Universitas Negeri Medan


Part III
image hosted on flickr

IMG_3687 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3686 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3685 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3684 by rahul1123, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 12:25 PM   #6749
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390

Quote:
Friday, 21 September 2012

331 Rumah di Bantaran Sungai Deli Bakal Digusur Paksa

BELAWAN- Ratusan Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di kawasan bantaran Sungai Deli di Wilayah Utara Kota Medan terancam digusur paksa pemerintah. Dalam pertemuan antara pihak kelurahan dengan kontraktor PT Adhi Karya maupun Dirjen Kementerian PU (Pekerjaan Umum) Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, pengerjaan proyek pembangunan pengendalian banjir di hilir sungai tetap akan dilaksanakan tanpa adanya tali asih atau ganti biaya bangunan yang diterima masyarakat.

“Dalam pertemuan dengan kontraktor di kelurahan permasalahan biaya ganti rugi tetap tidak ada. Kontraktor yang melaksanakan pembangunan mengatakan itu tanggungjawab pemerintah dalam hal ini BWS Sumatera II, sedangkan pihak BWS Sumatera II sampai saat ini belum ada kepastian,” kata, Khairun Nasyir T SSTP MSP Lurah Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (20/9) kemarin.

Tidak adanya tali asih dari pemerintah terhadap rumah masyarakat bermukim disekitar bantaran sungai itu, karena pemerintah menyatakan pembangunan rumah warga tidak mengantongi izin apapun dari pemerintah. Selain itu, lahan yang mereka tempati adalah milik Dinas Pengairan Provinsi Sumatera Utara.
Menurutnya, untuk saat ini disepanjang bantaran Sungai Deli Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, terdapat 331 unit rumah berdiri disekitar tanggul sungai tersebut dengan jumlah kepala keluarga lebih dari 350 KK.

“Ini yang menjadi dilema, disatu sisi itu warga saya. Sementara disisi lain ini adalah pembangunan, yang akan melakukan penggusuran terhadap warga saya tanpa mendapatkan biaya apapun,” ujar, Nasir. Amatan sumut pos, pengerjaan proyek pengendalian banjir di hilir Sungai Deli BWS Sumatera II terus berjalan dari Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli hingga menuju ke Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.(mag-17)
..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2012, 05:07 PM   #6750
siankirene
Registered User
 
siankirene's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Location: Medan - Jakarta
Posts: 99
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
..

350KK yg akan digusur akan tinggal dimana? pada umumnya masyarakat yg tinggal dikawasan hilir/sekitaran sungai itu pasti masyarakat kurang mampu/miskin.
mgkn tidak ada ganti rugi pula....harusnya pemerintah baca ini "pakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara"

semoga ada win" solution untuk masalah ini
siankirene no está en línea   Reply With Quote
Old September 22nd, 2012, 07:21 AM   #6751
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390


lahhh... klo tinggalnya dibantaran sungai yg merupakan jalur hijau ya harus ditindak donk. Efeknya merugikan banyak orang. Ttp emank harus ada win win solution dr pemerintah sesuai dgn pasal UUD 45 yg bro tulis di atas

Quote:
Bulog Mart Ditambah di Jalan Gatot Subroto
Alexander September 21, 2012 0

MEDAN – Untuk menjaga kestabilan komoditas penyumbang inflasi, beras, Bulog Sumut membangun satu lagi Bulog Mart di Kota Medan, tepatnya di Jalan Gatot Subroto Medan.

Sebelumnya, Bulog Sumut sudah mengoperasikan 4 gerai Bulog Mart di Medan yakni di Medan Labuhan, Medan Jemadi, Jalan Mustapa, dan Gudang Bulog Mabar. Keempat Bulog Mart tersebut, baru menjual komoditas beras.

Kepala Seksi Humas Bulog Divre Sumut, Rusli Siregar SE, di kantornya Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (20/9/2012), mengatakan, pada tahap awal Bulog Mart memang baru menangani komoditas beras. “Ke depannya, Bulog akan menangani gula dan kedelai sesuai dengan penugasan dari pemerintah,” katanya. (Muhammad Isya)
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 22nd, 2012, 07:49 PM   #6752
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390

City Check In Medan Progress

image hosted on flickr

IMG_3705 by rahul792, on Flickr

Progress pembangunan rel KA, CCI & CAT dan pemasangan skybridge
image hosted on flickr

IMG_3709 by rahul792, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3712 by rahul792, on Flickr

Alat berat sedang menyambung skybridge
image hosted on flickr

IMG_3710 by rahul792, on Flickr
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 22nd, 2012, 08:07 PM   #6753
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,577
Likes (Received): 421

@Siankirene,

Pemda bisa meniru model Singapura. Org2 yg tinggal di bantaran kali di taruh di satu gedung, lahan yg tersisa bisa di buat komersial. Jadi org yg tinggal di gedung itu punya tempat kerja yg gak jauh2 dari tempat tinggal mereka.

Biaya utk gedung khusus org2 yg tinggal di bantaran kali bisa tercover dgn gedung2 komersial. Asal gedung ini bisa selaras dgn lingkungan barunya (tdk terlihat paling kumuh di antara gedung2 lainnya).
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 06:57 AM   #6754
kolak duren
kolak duren
 
kolak duren's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Posts: 527
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
Digital Library
Universitas Negeri Medan


Part III
image hosted on flickr

IMG_3687 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3686 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3685 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3684 by rahul1123, on Flickr



kereeennnn gedungnya....kalo dilihat dari samping blakang gedung nya mirip koloseum yg di roma itali,,, berarti gedungnya uda finished ya bro rahul
kolak duren no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 06:59 AM   #6755
kolak duren
kolak duren
 
kolak duren's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Posts: 527
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
City Check In Medan Progress

image hosted on flickr

IMG_3705 by rahul792, on Flickr

Progress pembangunan rel KA, CCI & CAT dan pemasangan skybridge
image hosted on flickr

IMG_3709 by rahul792, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_3712 by rahul792, on Flickr

Alat berat sedang menyambung skybridge
image hosted on flickr

IMG_3710 by rahul792, on Flickr


city chek in nya da bnyak perkembangnnya ya,,, kyknya sbntr lg bakal bisa di operasikan ni gedug
kolak duren no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 07:04 AM   #6756
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390


gedungnya sudah finishing ttp msh ada pnyempurnaan pengerjaan. Gedungnya juga blm beroperasi
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 07:17 AM   #6757
Mulia_atkins
Mulia_atkins
 
Mulia_atkins's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Padangsidimpuan, Medan
Posts: 1,221
Likes (Received): 597

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post

gedungnya sudah finishing ttp msh ada pnyempurnaan pengerjaan. Gedungnya juga blm beroperasi
itu namanya masa retensi (pemeliharaan) bg... biasanya 3 bln setelah finishing
Mulia_atkins no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 08:36 AM   #6758
kolak duren
kolak duren
 
kolak duren's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Posts: 527
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post

gedungnya sudah finishing ttp msh ada pnyempurnaan pengerjaan. Gedungnya juga blm beroperasi


brarti masih ada yg kerja di dalam gedungnya ya,, tp yg jlas design gedungnya bner2 cantik dan gk membosankan ngeliat bngunannya
kolak duren no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 02:58 PM   #6759
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,137
Likes (Received): 5390


seperti jawabannya Mulia Atkins ada masa retensi
btw thx bro Mulia atas infonya
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2012, 06:17 PM   #6760
Mulia_atkins
Mulia_atkins
 
Mulia_atkins's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Padangsidimpuan, Medan
Posts: 1,221
Likes (Received): 597

FYI....Tdi sempet bincang ma bos salah satu kontraktor BUMN tempat ane kerja... katanya yang empunya MCP bakal bangun mall lagi di kawasan Sei Kambing. Tapi kurang tau lokasi persisnya dimana...
Mulia_atkins no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, medan, north sumatra, sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:54 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu