daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island



Reply

 
Thread Tools
Old April 26th, 2010, 07:50 AM   #1
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

MEULABOH KOTA SISA TSUNAMI

MEULABOH ADALAH IBUKOTA KABUPATEN ACEH BARAT TERLETAK 250 KM ARAH BARAT BANDA ACEH. KOTA YANG SEMPAT LUMPUH OLEH TSUNAMI PADA TAHUN 2004 YANG LALU SEIRING DENGAN PERJALANAN WAKTU TERUS BERBENAH SEKARANG INI.MAU TAU INFO DAN PICNYA. BUKA TERUS THREAD MEULABOH DIJAMIN PUAS DECH. HEHEHEHE 20X.
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 26th, 2010, 08:07 AM   #2
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

[IMG]IMG]http://img153.imageshack.us/img153/8261/meulaboh.png[/IMG][/IMG]

MEULABOH BEBERAPA HARI SETELAH TSUNAMI[IMG] By nagan at 2010-07-16[/IMG]

Last edited by anja sadiqa; July 19th, 2010 at 05:28 AM.
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2010, 08:29 AM   #3
Val_project
where is my Zanpakutou
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 1,479
Likes (Received): 80

wah, ada thread Meulaboh juga...

Quote:
Originally Posted by anja sadiqa View Post
[IMG]IMG]http://img153.imageshack.us/img153/8261/meulaboh.png[/IMG][/IMG]

MEULABOH BEBERAPA HARI SETELAH TSUNAMI
kok gak keluar gambarnya??

coba saya bantuin... bisa gak ya???



__________________
"Although different,but still one!"

Visit Our Nanggroe!!
Aceh Province Thread || Banda Aceh Thread || Sabang Thread ||Langsa Thread ||Nagan Raya Thread
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2010, 07:29 AM   #4
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

NGAK BISA JUGA KAYAKNYA..
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 2nd, 2010, 05:15 AM   #5
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

[IMG]URL=http://img63.imageshack.us/i/img0666ah.jpg/][/URL][/IMG]

Quote:
PUSAT KOTA MEULABOH DENGAN LATAR BELAKANG MM (MEULABOH MALL)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 2nd, 2010, 03:49 PM   #6
AAG
cowojakarta
 
AAG's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,581
Likes (Received): 4

miring?
AAG no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2010, 08:28 AM   #7
Marsya
Registered User
 
Join Date: Oct 2007
Posts: 305
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by anja sadiqa View Post
[IMG]URL=http://img63.imageshack.us/i/img0666ah.jpg/][/URL][/IMG]
udah ada Mall ya di Meulaboh? kirain cuma swalayan/supermarket aja. Kalah dong Banda Aceh kalo gitu...!
Marsya no está en línea   Reply With Quote
Old June 5th, 2010, 06:27 AM   #8
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

[IMG][/IMG]
Quote:
THE NEW HOSPITAL
rumah sakit umum cut nyak din yang baru saja direnovasi dan dibangun kembali oleh PMI Singapura

By nagan at 2010-07-29

Last edited by anja sadiqa; July 30th, 2010 at 05:23 AM. Reason: salah gambar
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 7th, 2010, 08:42 AM   #9
Marsya
Registered User
 
Join Date: Oct 2007
Posts: 305
Likes (Received): 6

Masjid Raya Meulaboh


Meulaboh di pagi hari:


Meulaboh di sore hari:
Marsya no está en línea   Reply With Quote
Old June 8th, 2010, 04:30 AM   #10
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

wah......keduluan nih sama mba' marsya. kmarin gw muter2 mbo, tp cuaca lag tdk bersahabat hingga moment motretnya terpaksa di cansel. jdilah the great mosque mbo keduluan mba' marsya. tp jngan bangga dulu ada banyak amunisi baru untuk ngalahkan mba'. eh kaya'perang aja nih.
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 8th, 2010, 06:40 AM   #11
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

Tue, Jun 8th 2010, 10:25
Oktober, Lintas Calang-Meulaboh Dibangun Kembali
Aceh Barat
MEULABOH - Sepanjang 48 kilometer ruas jalan Meulaboh- Calang, Aceh Jaya, akan dibangun kembali pada awal bulan Oktober 2010 mendatang. Proyek jalan dengan pagu anggaran Rp 330 miliar yang sumber dari Multi Donor Found (MDF) tersebut, kini masih dalam proses pelelangan. Dalam paket tersebut, negara donor itu juga akan membangun kembali jembatan Kuala Bubon yang putus dihantam tsunami tahun 2004 lalu.

Menurut keterangan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf didampigi Kadis Bina Marga dan Cipta Karya Aceh, Dr Ir Muhyan Yunan MSc kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu (5/6) lalu, pembangunan kembali ruas jalan provinsi dilintasan Calang-Meulaboh itu akan segera dilakukan proses tender.

Menurut Irwandi, proyek multiyears yang tersebut nantinya akan membangun kembali jembatan Kuala Bubon yang berada di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. Mengingat selama ini ekses belum dibangunnya jembatan itu ribuan masyarakat masih menaiki rakit ketika menuju ke Kota Meulaboh.

Menurut Muhyan Yunan, ruas jalan yang akan dibangun oleh MDF itu lebar badan jalan mencapai 7 meter. Sedangkan penyelesaian program pembangunan itu diharapkan akan tuntas pada bulan Juni 2012 mendatang. “Direncanakan program bantuan ini akan dimulai pada Oktober 2010 mendatang, karena untuk membangun ruas jalan ini harus ada persetujuan pihak pendonor,” tukasnya.

Disamping itu, kata Muhyan, pembangunan jembatan Kuala Bubon yang termasuk dalam satu paket pembangunan badan jalan itu tetap akan dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang ada. Apalagi jembatan yang akan dibangun itu panjangnya mencapai 100 meter, mengingat letaknya yang sangat berdekatan dengan muara sungai. Apalagi, katanya, pada bagian jembatan itu nantinya juga terdapat bagian trotoar sehingga memudahkan masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas lainnya, kata Muhyan Yunan.(edi)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 8th, 2010, 06:42 AM   #12
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

Pembangunan kembali jalan Meulaboh Calang

Tue, Jun 8th 2010, 10:25
Oktober, Lintas Calang-Meulaboh Dibangun Kembali
Aceh Barat
MEULABOH - Sepanjang 48 kilometer ruas jalan Meulaboh- Calang, Aceh Jaya, akan dibangun kembali pada awal bulan Oktober 2010 mendatang. Proyek jalan dengan pagu anggaran Rp 330 miliar yang sumber dari Multi Donor Found (MDF) tersebut, kini masih dalam proses pelelangan. Dalam paket tersebut, negara donor itu juga akan membangun kembali jembatan Kuala Bubon yang putus dihantam tsunami tahun 2004 lalu.

Menurut keterangan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf didampigi Kadis Bina Marga dan Cipta Karya Aceh, Dr Ir Muhyan Yunan MSc kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu (5/6) lalu, pembangunan kembali ruas jalan provinsi dilintasan Calang-Meulaboh itu akan segera dilakukan proses tender.

Menurut Irwandi, proyek multiyears yang tersebut nantinya akan membangun kembali jembatan Kuala Bubon yang berada di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. Mengingat selama ini ekses belum dibangunnya jembatan itu ribuan masyarakat masih menaiki rakit ketika menuju ke Kota Meulaboh.

Menurut Muhyan Yunan, ruas jalan yang akan dibangun oleh MDF itu lebar badan jalan mencapai 7 meter. Sedangkan penyelesaian program pembangunan itu diharapkan akan tuntas pada bulan Juni 2012 mendatang. “Direncanakan program bantuan ini akan dimulai pada Oktober 2010 mendatang, karena untuk membangun ruas jalan ini harus ada persetujuan pihak pendonor,” tukasnya.

Disamping itu, kata Muhyan, pembangunan jembatan Kuala Bubon yang termasuk dalam satu paket pembangunan badan jalan itu tetap akan dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang ada. Apalagi jembatan yang akan dibangun itu panjangnya mencapai 100 meter, mengingat letaknya yang sangat berdekatan dengan muara sungai. Apalagi, katanya, pada bagian jembatan itu nantinya juga terdapat bagian trotoar sehingga memudahkan masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas lainnya, kata Muhyan Yunan.(edi)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 11th, 2010, 06:42 AM   #13
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

aduh, mba'marsyanya mana nih,, ?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 12th, 2010, 04:59 AM   #14
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

[IMG][/IMG]

Quote:
PUSAT PERTOKOAN LAMA DI MEULABOH
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 14th, 2010, 07:45 AM   #15
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

Fri, Jun 11th 2010, 09:35
Tiga Dokter Spesialis Kembali Bertugas di RSU
Aceh Barat
MEULABOH - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU-CND) Meulaboh, Drs Bukhari MM mengatakan, tiga dokter spesialis yang sebelumnya dibebas tugaskan dari rumah sakit tersebut, kini sudah benarkan bertugas kembali di RSU itu yakni sehari dalam seminggu untuk dokter piket.

“Ketiga dokter spesialis itu sudah kita buatkan jadwalkan tugas piket setiap hari Jumat di RSUD, sedangkan hari-hari lainnya tetap di Puskesmas Kaway XVI,” tegas Bukhari kepada Serambi, Rabu (9/6). Menurut Bukhari didampingi Kabid Pelayanan Medis RSUD, dr Furqansyah, jadwal tugas untuk tiga dokter spesialis ini sudah dibuat dan ketiga dokter spesialis ini diperbolehkan kembali memberikan layanan medis di rumah sakit pada pada hari pikety yaitu setiap hari Jumat.

Sedangkan dari hari Senin-Kamis, ketiga dokter ini tetap bertugas di Puskesmas Kaway XVI, sebab keberadaan tiga dokter spesialis di Puskesmas dibutuhkan, karena status Puskesmas sudah ditingkatkan menjadi Puskesmas rawat inap.

Dijelaskannya, selain bertugas setiap hari Jumat, ketiga dokter spesialis ini juga dibenarkan memberikan layanan di rumah sakit terutama terhadap pasien emergensi. Katanya, bila ada pasien yang ditangani oleh dokter spesialis ini di Puskesmas atau di tempat praktek, mereka dibenarkan dibawa ke rumah sakit, guna ditangani oleh tiga dokter spesialis ini.

“Perlu dipahami semua pihak adalah pemindahan tiga dokter spesialis ke Puskesmas bukan hukuman atau bukan menyingkirkan dari rumah sakit ini,” jelas Bukhari yang juga masih menjabat Asisten Pemerintahan Pemkab.

Bukhari mengatakan, sebenarnya tidak ada polemik di RSU-CND Meulaboh itu, karena penempatan ketiga dokter spesialis ini ke Puskesmas adalah dengan nota dinas dan semua hak mereka tetap di rumah sakit. Dan tujuan utama adalah memperpendek kendali pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan setelah dijalani selama tiga bulan yakni jika kebijakan ini akan dievaluasi dan bila tidak efektif akan dicari format baru yang penting pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih baik.

Menurutnya, kebijakan ditempuh bupati dengan prinsip mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan tidak mengabaikan rumah sakit. Seperti diberitakan, tiga dokter spesialis di RSU-CND Meulaboh dibebastugaskan sejak Selasa (18/5) lalu, dan dipindah permanen ke Puskesmas Kaway XVI. Dan pascapemindahan tiga dokter ini yakni dr Akbar SpPD (spesialis penyakit dalam), dr Armansyah SpOG (spesialis kandungan), dan dr Haris Marta Saputra SpA (spesialis anak) berbagai tanggapan miring datang yang menyorot kebijakan Bupati Aceh Barat Ramli MS tersebut. Bahkan, pihak DPRK juga melayangkan surat kepada bupati yang meminta kebijakan itu ditinjau ulang.

IDI temui Pemkab
Sementara itu, laporan diperoleh Serambi, Rabu (9/6), persatuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, pada Senin (7/6) lalu mendatangi pihak Pemkab Aceh Barat dan juga melakukan pertemuan dengan Direktur RSUD mempertanyakan kebijakan terhadap pemindahan tiga dokter spesialis ke Puskesmas dari RSU Meulaboh.

Plt Direktur RSUD, Bukhari ditanyai Serambi kemarin terhadap ada pihak IDI Aceh mempertanyakan masalah dokter spesialis, mengaku ada pertemuan dengan IDI Aceh itu. “Setelah dijelaskan kebijakan ini, IDI Aceh sudah mengerti. Mereka datang mempertanyakan terhadap masalah ketiga dokter itu,” jelas Bukhari.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Aceh Barat, dr Said Syuherman MKes kemarin mengatakan, alat-alat medis di Puskesmas Kaway XVI secara bertahap sudah dilengkapi, sehingga tidak menjadi masalah lagi dan diharapkan dengan bertugas dokter spesialis ini akan dapat memberikan layanan maksimal di Puskemas Kaway XVI. Dan ke depan juga akan diberlakukan hal serupa pada Puskesmas lain di Aceh Barat yakni dengan harapan pelayanan kepada masyarakat akan maksimal.

Ia juga menjelaskan bahwa alat yang sudah ada adalah USG (alat pemeriksa kandungan), EKG (alat pemeriksa jantung), dan obat-obatan. Karena itu diharapkan ketiga dokter spesialis ini dapat bertugas sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.(riz)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2010, 07:42 AM   #16
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

Thu, Jun 17th 2010, 09:46
Meski tak Ada Penyewa
Usahaan Penyewaan Rok Tetap Dibuka
Aceh Barat


Gerakan Mahasiswa Pemuda Aceh Barat (Gempar) sedang menawarkan penyewaan rok kepada pengguna jalan di kawasan perbatasan Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, Rabu (16/6). Aksi dengan membuka pos penyewaan rok ini sebagai bentuk protes terhadap razia digelar WH diperbatasan sedangkan dipusatkan Kota Meulaboh masih banyak wanita yang mengenakan pakaian ketat.SERAMBI/RIZWAN
MEULABOH-Organisasi mahasiswa dan pemuda Aceh Barat sudah dua hari terakhir membuka usaha penyewaan rok di perbatasan Aceh Barat dan Nagan Raya bagi warga dari luar kabupaten yang hendak ke Aceh Barat. Namun meski posko dibuka, tetapi masyarakat tidak ada yang menyewa sebab sudah dua hari terakhir ini di kawasan perbatasan itu tidak ada razia petugas WH.

Menurut keterangan diperoleh Serambi, Rabu (16/6), untuk posko penyewaan rok kemarin dibuka sekitar pukul 12.00 WIB. Yakni dibuka sekitar 1 jam, sehingga mereka kembali membubarkan diri yaitu dari waktu itu tidak ada satu pun rok yang laku disewa. Dan sebaliknya di perbatasan kabupaten itu kemarin juga tidak digelar razia oleh petugas WH Aceh Barat.

Chaidir ketua organisasi itu yang ditanyai Rabu kemarin mengatakan posko penyewaan rok yang mereka buka adalah bersifat tidak tetap. Yakni pada Senin (14/6) dan Rabu (16/6) masih perdana dan ke depan akan dibuka setiap digelar razia. “Posko penyewaan rok ini khusus kita buka pada saat digelar razia,” katanya.

Diakuinya, selama dibuka pada Rabu kemarin tidak ada satu orang pun yang menyewa sebab tidak ada razia, akan tetapi pada Senin ada satu orang yakni seharga Rp 10.000/lembar. Dan penyewaan rok yang dibuka diperbatasan ini adalah sebagai bentuk protes terhadap kebijakan razia yang dilakukan diperbatasan, sebab alangkah baiknya razia dipusatkan dulu di Kota Meulaboh. Sebab di kota lebih mendesak terlebih perempuan menggunakan celana ketat sangat banyak dan dapat dilihat pada sore hari.

Chaidir menilai razia rok di kawasan perbatasan akan sangat menganggu pengguna jalan dan perlu ditinjau kembali, dan lebih baik difokuskan ke kota sehingga penerapan rok yang sedang diberlakukan di Aceh Barat ini tidak menjadi masalah dengan warga luar Aceh, terlebih warga luar yang sedang menumpang mobil saat diperiksa WH akan sangat terganggu.

Jangan berbuat tidak-tidak
Sementara itu, Kadis Syariat Islam Aceh Barat, Drs Hasballah dimintai tanggapan terhadap dibuka sebuah posko penyewaan rok tidak mau menanggapi panjang akan tetapi hanya meminta yang membuka usaha penyewaan jangan berbuat yang tidak-tidak. Dan kalaupun ada yang ingin disampaikan dapat disampaikan dengan baik-baik sehingga dalam penerapan Syariat Islam akan berjalan lancar.

“Masukan itu akan sangat membantu sehingga dimana ada kekurangan akan diperbaiki,” ujar Hasballah, Rabu (16/6). Ia mengatakan masukan akan digelar razia di kota akan menjadi masukan dan dalam penerapan syariat Islam menjadi tugas semua pihak. Karena itu, ia menyatakan apa yang sedang diprogramkan sekarang dapat didukung dan diberikan masukkan.

Razia juga di kota
Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Barat, HT Ahmad Dadek SH mengatakan bahwa tidak benar bila dalam razia yang dilakukan WH hanya tervokus pada perbatasan. Dan dalam beberapa waktu terakhir ini di kota juga dirazia yakni seperti pada Sabtu lalu di Lapang, Meulaboh.

Dadek juga mengimformasikan bahwa petugas WH saat ini telah disebarkan di instansi jajaran Pemkab Aceh Barat guna mengawasi pelaksanaan Syariat Islam yakni seperti ditugaskan menjaga RSUD, Pasar Bina Usaha, Kantor Perizinan, dan sejumlah tempat publik. Bahkan para pemilik keramaian dan usaha seperti dealer juga akan dipanggil guna disosialisasi penggunaan pakaian muslimah/muslim sehingga tidak melanggar syariat islam.(riz)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 17th, 2010, 07:44 AM   #17
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

CARI SENSASI

Thu, Jun 17th 2010, 09:46
Meski tak Ada Penyewa
Usahaan Penyewaan Rok Tetap Dibuka
Aceh Barat


Gerakan Mahasiswa Pemuda Aceh Barat (Gempar) sedang menawarkan penyewaan rok kepada pengguna jalan di kawasan perbatasan Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, Rabu (16/6). Aksi dengan membuka pos penyewaan rok ini sebagai bentuk protes terhadap razia digelar WH diperbatasan sedangkan dipusatkan Kota Meulaboh masih banyak wanita yang mengenakan pakaian ketat.SERAMBI/RIZWAN
MEULABOH-Organisasi mahasiswa dan pemuda Aceh Barat sudah dua hari terakhir membuka usaha penyewaan rok di perbatasan Aceh Barat dan Nagan Raya bagi warga dari luar kabupaten yang hendak ke Aceh Barat. Namun meski posko dibuka, tetapi masyarakat tidak ada yang menyewa sebab sudah dua hari terakhir ini di kawasan perbatasan itu tidak ada razia petugas WH.

Menurut keterangan diperoleh Serambi, Rabu (16/6), untuk posko penyewaan rok kemarin dibuka sekitar pukul 12.00 WIB. Yakni dibuka sekitar 1 jam, sehingga mereka kembali membubarkan diri yaitu dari waktu itu tidak ada satu pun rok yang laku disewa. Dan sebaliknya di perbatasan kabupaten itu kemarin juga tidak digelar razia oleh petugas WH Aceh Barat.

Chaidir ketua organisasi itu yang ditanyai Rabu kemarin mengatakan posko penyewaan rok yang mereka buka adalah bersifat tidak tetap. Yakni pada Senin (14/6) dan Rabu (16/6) masih perdana dan ke depan akan dibuka setiap digelar razia. “Posko penyewaan rok ini khusus kita buka pada saat digelar razia,” katanya.

Diakuinya, selama dibuka pada Rabu kemarin tidak ada satu orang pun yang menyewa sebab tidak ada razia, akan tetapi pada Senin ada satu orang yakni seharga Rp 10.000/lembar. Dan penyewaan rok yang dibuka diperbatasan ini adalah sebagai bentuk protes terhadap kebijakan razia yang dilakukan diperbatasan, sebab alangkah baiknya razia dipusatkan dulu di Kota Meulaboh. Sebab di kota lebih mendesak terlebih perempuan menggunakan celana ketat sangat banyak dan dapat dilihat pada sore hari.

Chaidir menilai razia rok di kawasan perbatasan akan sangat menganggu pengguna jalan dan perlu ditinjau kembali, dan lebih baik difokuskan ke kota sehingga penerapan rok yang sedang diberlakukan di Aceh Barat ini tidak menjadi masalah dengan warga luar Aceh, terlebih warga luar yang sedang menumpang mobil saat diperiksa WH akan sangat terganggu.

Jangan berbuat tidak-tidak
Sementara itu, Kadis Syariat Islam Aceh Barat, Drs Hasballah dimintai tanggapan terhadap dibuka sebuah posko penyewaan rok tidak mau menanggapi panjang akan tetapi hanya meminta yang membuka usaha penyewaan jangan berbuat yang tidak-tidak. Dan kalaupun ada yang ingin disampaikan dapat disampaikan dengan baik-baik sehingga dalam penerapan Syariat Islam akan berjalan lancar.

“Masukan itu akan sangat membantu sehingga dimana ada kekurangan akan diperbaiki,” ujar Hasballah, Rabu (16/6). Ia mengatakan masukan akan digelar razia di kota akan menjadi masukan dan dalam penerapan syariat Islam menjadi tugas semua pihak. Karena itu, ia menyatakan apa yang sedang diprogramkan sekarang dapat didukung dan diberikan masukkan.

Razia juga di kota
Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Barat, HT Ahmad Dadek SH mengatakan bahwa tidak benar bila dalam razia yang dilakukan WH hanya tervokus pada perbatasan. Dan dalam beberapa waktu terakhir ini di kota juga dirazia yakni seperti pada Sabtu lalu di Lapang, Meulaboh.

Dadek juga mengimformasikan bahwa petugas WH saat ini telah disebarkan di instansi jajaran Pemkab Aceh Barat guna mengawasi pelaksanaan Syariat Islam yakni seperti ditugaskan menjaga RSUD, Pasar Bina Usaha, Kantor Perizinan, dan sejumlah tempat publik. Bahkan para pemilik keramaian dan usaha seperti dealer juga akan dipanggil guna disosialisasi penggunaan pakaian muslimah/muslim sehingga tidak melanggar syariat islam.(riz)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 23rd, 2010, 08:04 AM   #18
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

Cegah Pornografi
Satpol PP Panggil Pemilik Warnet
Aceh Barat
MEULABOH - Kepala Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat, T Ahmad Dadek, Senin (21/6) memanggil sebanyak 26 warung internet (warnet) guna diberi peringatan dalam mencegah pornografi. Kepala Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat, T Ahmad Dadek SH kepada Serambi Selasa (22/6) mengatakan, para pemilik warnet diberikan penjelasan dan diingatkan agar tidak memberikan peluang sedikitpun kepada pengunjung untuk membuka situs porno. “Pemanggilan ini dalam rangka penegakkan Syariat Islam,” jelasnya.

Dikatakan Dadek, para pemilik warnet juga diingatkan agar wernet terbuka, sehingga tidak dijadikan sebagai tempat maksiat. Untuk itu personel Satpol PP dan WH akan terus memantau setiap warnet, sehingga tidak disalahgunakan oleh pengunjung. “Selama ini disinyalir banyak warnet yang disalahgunakan oleh pengunjung untuk membuka situs porno,” ujar Dadek yang juga Kabag Pemerintahan Setkab Acerh Barat. Dadek juga menambahkan, bahwa kepada pemilik warnet juga disosialisasikan tentang perizinan oleh pejabat dari kantor perizinan, sehingga bila ada warnet yang belum memiliki izin dapat diurus sehingga menjadi legal. “Selasa pekan depan akan digelar pertemuan lagi yakni para pemilik warnet juga akan membentuk wadah, ya harapan kita dengan wadah itu sosialisasi akan lebih mudah,” jelas Dadek.(riz)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 25th, 2010, 06:47 AM   #19
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

[IMG][/IMG]

SUASANA PANTAI DI KOTA MEULABOH
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old June 25th, 2010, 06:59 AM   #20
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

Fri, Jun 25th 2010, 10:12
Wabup Aceh Barat:
Bekas Galian Telkom Harus Diaspal Lagi
Aceh Barat
MEULABOH -Wakil Bupati Aceh Barat, Fuadri Ssi meminta para rekanan yang sedang mengerjakan proyek pemasangan kabel Telkom di Kota Meulaboh untuk mengaspal kembali sejumlah ruas jalan yang telah digali. Sebab, selama ini terlihat galian-galian itu hanya ditutupi seadanya dengan tanah. Kepada Serambi Kamis kemarin Wabup Aceh Barat itu mengatakan, banyak warga yang mengeluh terhadap galian kabel milik PT Telkom yang ada di sejumlah jalan utama di dalam Kota Meulaboh tersebut. “Penggalian tidak dilarang, tetapi kita meminta agar bekas galian diaspal lagi sehingga jalan itu kembali bagus dan tak mengganggu para pengguna jalan,” ujar Fuadri.

Diakui Fuadri, hampir sepanjang jalan sekarang sedang digali lubang-lubang sehingga aspal berlubang sehingga sangat terganggu pengguna jalan. Jalan yang telah digali dan belum diaspal itu meliputi Jalan Nasional, Manekro dan Jalan Teuku Umar. Bahkan ujar Wabup Fuadri itu, jalan di kawasan Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo juga sempat dipersoalkan pihak rekanan jalan terhadap bekas galian yang digali secara asal-asal tersebut. Padahal jalan yang baru dibangun itu masih dalam tahap pemeliharaan. “Harapan kita bekas galian itu ditambal lagi dengan aspal secara sempurna. Sebab dalam proyek pemasangan kabel itu sendiri memang ada dana untuk pengaspalan kembali sarana perhubungan umum tersebut,” tegas Fuadri.(riz)
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:37 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu