daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua

Kalimantan, Sulawesi and Papua » Samarinda | Manado | Pontianak | Banjarmasin



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 26th, 2011, 01:57 AM   #321
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Di artikel juga dikatakan kalo yg rampung tahap I (reklamasinya).
Tahap II utk finishingnya spt yg gw quote katanya lagi dicarikan biaya yg katanya Rp 16 milyar. Yg penting progress Manakarra dah ada, sabar deh tentu pemkab Mamuju akan cari jalan utk nyelesaikan finishingnya.

Btw, reklamasinya pantai Manakarra 6 bln dah selesai rasanya cepat bila dibanding reklamasi di pantai Losari.

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
Selasa, 22 Maret 2011 | 16:50:36 WITA |
Reklamasi Pantai Manakarra Rampung

DKP sendiri, kata Adnan, saat ini berkonsentrasi mencari anggaran selanjutnya untuk kelanjutan tajap II reklamasi pantai ini. Untuk tahap II, pihaknya memprediksi menelan anggaran mencapai Rp16 miliar terdiri dari pengubinan, pembangunan toilet dan tulisan "Pantai Manakarra" yang mengadopsi konsep Pantai Losari di Makassar.

Source: http://www.fajar.co.id/read-20110321...rra-rampung%27
Comeliness no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 29th, 2011, 03:18 PM   #322
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Minggu, 27 Maret 2011, 00:45 WITA |
Tately Eksplorasi Migas di Kecamatan Tommo

Mamuju (ANTARA News ) - Perusahaan tambang Tately NV berencana melakukan ekplorasi minyak dan gas di Kecamatan Tommo Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dalam tahun 2011.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulbar, Agussalim Tamadjoe di Mamuju, Sabtu mengatakan, PT Tately NV berencana melakukan ekspansi pengelolaan migasnya di Sulbar dengan menambah jumlah titik yang akan menjadi wilayah ekplorasi migasnya.

Ia mengatakan, PT Tateli NV berencana akan melakukan eksplorasi migas di Kecamatan Tommo sekitar 50 kilometer dari Kota Mamuju ibukota Provinsi Sulbar, karena perusahaan asing itu, menganggap Kecamatan Tommo memiliki potensi migas.

"PT Tately NV sudah menyampaikan kepada pemerintah di Sulbar kalau perusahaan tersebut segera akan melakukan ekplorasi migas di Kecamatan Tommo pada tahun ini karena perusahaan itu yakin Kecamatan Tommo mampu menghasilkan migas,"katanya.

Tamadjoe mengatakan, perusahaan itu sebelum melakukan eksplorasi migas di kecamatan Tommo akan melakukan sosialisasi ke masyarakat, setelah itu lansung akan melakukan pengeboran migas di Kecamatan itu.

Menurut dia, PT Tately NV merupakan perusahaan asing yang sebelumnya juga telah mengelola migas dititik lainnya Sulbar yakni di Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara, perusahaan itu telah melakukan pengeboran migas hingga kedalaman 2000 meter dibawah perut bumi.

"PT Tately NV telah melakukan pengeboran migas hingga 2000 meter dibawah perut bumi di Kecamatan Baras , namun perusahaan itu hanya menemukan gelembung gas dan belum menemukan hasil migas,"katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, perusahaan tersebut akan menambah kedalaman pengeborannya hingga 3000 meter di bawah perut bumi karena perusahaan itu yakin dan optimis jika dikedalaman 3000 meter akan ditemukan hasil migas pada lahan migas yang dikelolanya dengan luas sekitar 5.494,51 Km2.

"PT Tately NV telah melakukan pengeboran migas tanggal sejak tanggal 16 Desember 2010 lalu di Kecamatan Baras yakin dan sangat optimis jika migas yang dicarinya berada pada kedalaman 3000 meter,"katanya.

Menurut dia, pengeboran Migas PT Tately NV yang diresmikan langsung Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh, diharapkan pemerintah di Sulbar dan pemerintah pusat pengeboran migas PT Tately NV itu dapat berhasil agar dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah pemerintah di Sulbar dan pemerintah pusat.

Ia mengatakan, PT Tately NV merupakan salah satu perusahaan asing yang paling aktif mengelola migas di Sulbar karena telah melakukan ekspansi wilayah pengelolaan migasnya dari kabupaten yang satu ke Kabupaten yang lain.

Menurutnya selain PT Tately NV sejumlah perusahaan migas lainnya di Sulbar juga melakukan eksplorasi migas di Sulbar di antaranya PT Exon Mobil yang melakukan eksplorasi di block Suremana dan block Mandar serta PT Marathon Indonesia di block Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara.

Selain itu, Pearl Oil yang mengeksplorasi migas di block Karama dan PT Exploration and Production di block Malunda, serta PT Exploration and Production yang mengekplorasi migas di block South Mandar.***3***
(KR-MFH)

Source: http://antara-sulawesiselatan.com/be...ecamatan-tommo
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old March 30th, 2011, 06:02 PM   #323
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Semoga proyek2 pengeboran minyak di Mamuju berjalan lancar.

Rabu, 30 Maret 2011, 22:03 WITA |
Conoco Philips Pengeboran Migas di Blok Kuma

Mamuju (ANTARA News) - Perusahaan minyak dan gas Conoco Philips segera melakukan pengeboran sumur migas di Blok Kuma yang terletak antara Kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat. Koordinator New Venture Support Conoco Philips, Muhammad Ismiradji, di Mamuju, Rabu mengatakan, Conoco Philips akan melakukan pengeboran sumur minyak dan gas migas di Blok Kuma yang terletak sekitar 30 mil laut di perairan Sulbar.

Ia mengatakan, pengeboran sumur migas yang dilakukan Conoco Philips di Blok Kuma yang terletak antara Kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara Provinsi Subar itu akan dilakukan sekitar awal bulan April tahun 2011.


Menurut dia, pengeboran sumur migas yang dilakukan Conoco Philips tersebut akan dilakukan hingga kedalaman 2000 meter sampai 2500 meter dibawah perut bumi dengan melakukan sebanyak dua sumur migas.

"Pengeboran sumur migas yang dilakukan Conoco Philips ini telah disosialisasikan kepada pemerintah maupun masyarakat yang berprofesi nelayan di Sulbar yang nantinya akan terkena dampak dari pengeboran migas yang dilakukan Conoco Philips tersebut, karena pengeboran migas itu akan sangat berbahaya bagi nelayan,"katanya. Ismiradji mengatakan, rumpon nelayan yang selama ini beroperasi disekitar lokasi yang akan dijadikan wilayah pengeboran migas Chonoco Philips akan segera diputus, namun nelayan akan diberikan ganti rugi sesuai ketentuan yang ada.

"Nelayan tidak boleh melakukan aktivitas di wilayah sekitar 500 meter dari lokasi pengeboran karena berbahaya sehingga rumponnya nelayan yang digunakan nelayan menangkap ikan akan segera di putus dan diganti rugi Conoco Philips dengan difasilitasi pemerintah di Sulbar,"katanya.

Menurut dia, pengeboran migas yang dilakukan Conoco Philips akan mengikuti peraturan yang berlaku yaitu pedoman umum operasi pengeboran migas sesuai yang dikeluarkan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), serta memperhatikan dan meminilisir dampak lingkungan yang akan ditimbulkan.

Ia berharap pengeboran migas yang akan dilakukan Conoco Philips dapat didukung pemerintah dan masyarakat Sulbar agar dapat berjalan sukses dan berhasil karena pengeboran migas yang dilakukan ketika berhasil akan memberikan dampak bagi masyarakat dan daerah ini.

"Sulbar akan semakin sejahtera apabila pemboran migas yang kami lakukan berhasil karena akan memberikan kontribusi besar bagi pendapatan ekonomi daerah ini dari sektor migas, sehingga semua pihak baik pemerintah dan masyarakat di Sulbar dapat memberikan dukungan," katanya. (T.KR-MFH/M019)

Source: http://antara-sulawesiselatan.com/be...s-di-blok-kuma
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old April 3rd, 2011, 09:41 PM   #324
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
Pelabuhan Belang-Belang Mamuju

masih ada material konstruksi lanjutan

Rabu, 30 Maret 2011, 04:55 WITA |
Tangki Penampung Aspal di Pelabuhan Mamuju Beroperasi

Mamuju (ANTARA News) - Tangki penampungan aspal curah di Pelabuhan Belang Belang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, yang dikelola PT Bumi Sarana Utama, sudah mulai beroperasi tahun 2011. Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar Nicholas Terano di Mamuju, Selasa, mengatakan, PT Bumi Sarana Utama pemilik tangki penampung aspal curah di Pelabuhan Belang Belang Mamuju mulai beroperasi (29/3).

Ia mengatakan, tangki penampung aspal curah di Pelabuhan Belang Belang Mamuju, sudah digunakan untuk melakukan pengisian perdana aspal curah, sekitar 28 ribu ton ditempat penampungannya. "Aspal curah yang sudah diisi tersebut dipasok dari Pulau Jawa yang disiapkan untuk kebutuhan pembangunan jalan yang ada di Sulbar," katanya.

Menurut dia, aspal tersebut selanjutnya akan digunakan sejumlah perusahaan di Sulbar dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di Sulbar yang terbentuk sejak tahun 2004 melalui undang undang No 2.

"Pembangunan jalan di Sulbar selama ini terkendala karena persediaan aspal yang dimiliki sebagai bahan baku, karena selalu tidak cukup tersedia, akibat tidak adanya tangki penampung aspal curah," katanya. Sehingga, lanjutnya, mengakibatkan pekerjaan jalan di Sulbar menjadi tidak maksimal dalam rangka untuk digunakan mendistribusikan hasil perekonomian dan pertanian masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengatakan, dengan tersedianya tangki penampung aspal di Pelabuhan Belang Belang Mamuju diharapkan kebutuhan aspal untuk pembangunan jalan di Sulbar selalu tersedia dan pembangunan jalan dapat berlansung maksimal. "Dengan adanya tangki aspal di Mamuju ini diharapkan akan mempermudah pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Mamuju, karena ketersediaan aspal akan selalu terpenuhi setiap waktu bila diperlukan," kataya.(T.KR-MFH/F003)

Source: http://antara-sulawesiselatan.com/be...uju-beroperasi
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old April 5th, 2011, 05:29 PM   #325
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Selasa, 05 April 2011, 05:25 WITA | Sulbar |
Anggaran Pembangunan Kantor DPD Sulbar Rp30 Miliar

Mamuju (ANTARA News) - Anggaran pembangunan kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Sulawesi Barat, disiapkan sebesar Rp30 miliar yang nantinya dibangun di kawasan perkantoran pemerintah provinsi, sekitar lima kilometer dari Kota Mamuju.

Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sulbar, Iskandar Muda Baharuddin Lopa di Mamuju, Senin, mengatakan, biaya pembangunan kantor gedung DPD RI untuk wilayah Sulbar telah dipersiapkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun anggaran 2010.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi Sulbar telah memberikan hibah tanah seluas dua hektare untuk pembangunan kantor DPD yang direncanakan sekitar medio Mei 2011 mendatang. "Pembangunan kantor ini tidak membebani anggaran pemerintah provinsi. Pembiayaan telah disiapkan pusat mulai dari anggaran perencanaan kantor, pembangunan hingga sarana perlengkapan perkantoran," katanya.

Untuk sementara, kata dia, empat anggota DPD RI Sulbar telah efektif bekerja karena telah memiliki kantor sementara yang telah diresmikan Ketua DPD RI, Irman Gusman beberapa waktu lalu. Iskandar menerangkan, dengan adanya kantor DPD sementara maka secara kelembagaan aktivitas politik anggota DPD RI di Sulbar mulai efektif bekerja di daerah untuk diperjuangkan di tingkat nasional.

"Kita bersyukur karena dari seluruh DPD yang ada di 33 provinsi, Sulbar termasuk yang kedua telah memiliki kantor DPD di daerah setelah Provinsi Sulawesi Utara," terangnya. Dia mengatakan, anggota DPD RI mutlak memiliki kantor di daerah sesuai dengan amanat dalam Undang-Undang nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD," terangnya.

"Aktivitas anggota DPD memang harus banyak berada di daerah guna mendekatkan diri dengan konstituen sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara anggota DPD RI dengan pemerintah daerah serta masyarakat Sulbar secara luas," tuturnya.

Dia mengatakan, implikasi dari ketentuan UU akan semakin meningkatkan aktivitas anggota DPD di daerah yang tidak hanya menjalankan tugas dan fungsi serta wewenangnya hanya kepada DPR dan Presiden melainkan juga dengan pemerintah daerah, DPRD dan unsur masyarakat.

Dengan demikian, kata dia, institusi DPD agar benar-benar lebih kuat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah serta berperan serta dalam pengambilan keputusan, baik dari DPR maupun di pemerintah. Anggota DPD harus sanggup menangkap aspirasi masyarakat agar dapat dibahas ditingkat nasional yang dituangkan dalam produk legislasi," ujarnya. (T.KR-ACO/F003)

Source: http://antara-sulawesiselatan.com/be...ar-rp30-miliar
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old April 6th, 2011, 04:14 AM   #326
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

waw tambah gedung lagi nih di daerah simboro, ntar deh gw hunting foto apdetan di sana lagi udah lama gak apdet foto juga di sini
eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 7th, 2011, 04:19 PM   #327
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
waw tambah gedung lagi nih di daerah simboro, ntar deh gw hunting foto apdetan di sana lagi udah lama gak apdet foto juga di sini
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old April 11th, 2011, 02:11 AM   #328
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
kemarin jalan2 ke sana bro belum ada tanda2 dibangunnya gedung ini, lokasi tepatnya juga gak jelas di sebelah mana.... tapi, ni gw bawa oleh-oleh yang lain

Gedung DPRD Tingkat I Propinsi Sulawesi Barat

dari samping, glassy... I like it



dari depan, percampuran desain minimalis dan atap tradisional khas mandar nya ngeblend dengan sempurna, mantab



dari dekat... pengerjaan dalam gedung nampaknya sudah 98% jadi, tinggal area di sekeliling nya



keseluruhan gedung dari jalan



eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 11th, 2011, 02:15 AM   #329
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

yang ini juga udah lama gak saya update Hotel Grand Mutiara bintang 3

dari depan



dari samping



dari belakang

eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 11th, 2011, 02:22 AM   #330
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

Gedung Keuangan Negara Mamuju



eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 11th, 2011, 04:59 AM   #331
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
kemarin jalan2 ke sana bro belum ada tanda2 dibangunnya gedung ini, lokasi tepatnya juga gak jelas di sebelah mana.... tapi, ni gw bawa oleh-oleh yang lain

Gedung DPRD Tingkat I Propinsi Sulawesi Barat

dari samping, glassy... I like it


dari depan, percampuran desain minimalis dan atap tradisional khas mandar nya ngeblend dengan sempurna, mantab

Tinggal penataan tamannya biar keren bila udah selesai semuanya.
Btw, hotel Mutiara itu sepertinya dah rampung yah (trims utk foto2nya).
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old April 12th, 2011, 05:58 AM   #332
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
Tinggal penataan tamannya biar keren bila udah selesai semuanya.
Btw, hotel Mutiara itu sepertinya dah rampung yah (trims utk foto2nya).
iya bro gw juga menunggu2 pengerjaan landscapingnya untuk area ini karena waktu ke sana benar2 gersang gak enak banget kalo hujan becek.
Kalo hotell mutiaranya kalo fisik luarnya tinggal ngisi dalemnya sepertinya, rencana sih beberapa hari ke depan ada tugas masuk ke hotel ini ntar kalo sempat saya ambil foto2nya.

nah kalo ini adalah update proyek reklamasi pantai manakarra mamuju

bagian pelebaran jalan boulevard







bagian badan reklamasinya

eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 12th, 2011, 06:00 AM   #333
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

bagian yang mepet jalan





sisa2 materialnya

eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 12th, 2011, 06:02 AM   #334
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

pelatarannya





ujungnya



eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 12th, 2011, 04:55 PM   #335
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
iya bro gw juga menunggu2 pengerjaan landscapingnya untuk area ini karena waktu ke sana benar2 gersang gak enak banget kalo hujan becek.
Kalo hotell mutiaranya kalo fisik luarnya tinggal ngisi dalemnya sepertinya, rencana sih beberapa hari ke depan ada tugas masuk ke hotel ini ntar kalo sempat saya ambil foto2nya.
Jadi pengen tahu nih interiornya hotel Mutiara.

Quote:
nah kalo ini adalah update proyek reklamasi pantai manakarra mamuju

bagian pelebaran jalan boulevard

Yg ini lurus kayak pantai Losari.
Quote:
Originally Posted by eurico View Post
pelatarannya

Luas juga pelatarannya.

Quote:
ujungnya


Belum jadi aja udah keren gini viewnya. Thanks utk foto2nya.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2011, 01:24 AM   #336
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

ya sama-sama bro, memang pelataran ini lebih luas daripada pelataran losari, setelah melihat pelataran manakarra ini melihat pelataran losari jadi kecil hehehe
eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 13th, 2011, 04:34 PM   #337
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,304

Rabu, 13 April 2011, 19:39 WITA |
Dam Karama Mampu Airi 10 Ribu Hektar Sawah

Mamuju (ANTARA News) - DAM yang akan dibangun di lokasi pembangunan PLTA Karama Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, diperkirakan mampu mengairi sawah petani hingga 10 ribu hektare. Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Rabu, mengatakan, proyek pembangunan PLTA Karama yang akan dibangun Pemerintah Provisi Sulbar, bersama dengan investor dari China di Kecamatan Bonehau akan memiliki sejumlah manfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah ini.

"PLTA Karama yang dibangun dengan kekuatan sekitar 600 mega watt, selain memiliki fungsi sebagai pembangkit listrik untuk melayani kebutuhan listrik industri di enam Provinsi di Sulawesi, PLTA tersebut juga akan sangat dapat dimanfaatkan petani," katanya.

Menurut dia, DAM setinggi 100 meter dari dasar sungai sebagai pembendung air untuk membangkitkan energi listrik yang akan dibangun di PLTA Karama, dapat dimanfaatkan petani sebagai bendungan untuk menjadi sumber air irigasi lahan pertanian padi mereka. "Oleh karena itu sawah petani di Mamuju yang umumnya adalah sawah tadah hujan akan terbantu pengairannya,"katanya.

Ia mengatakan, lahan pertanian padi di sejumlah wilayah di Kabupaten Mamuju yang menggunakan sistem sawah tadah hujan yang selama ini sulit mendapatkan air seperti di Kecamatan Sampaga, Papalang, dan Kecamatan Kalukku, pengairannya menjadi maksimal. Dengan demikian kata dia, produksi pertanian juga akan meningkat karena maksimalnya saluran irigasi pertanian tersebut.

Gubernur berharap investor China yang akan membangun PLTA Karama dengan anggaran mencapai Rp12 triliun dan akan mulai mengerjakannya pada Juni 2011, dapat bekerja maksimal. "Dengan adanya proyek itu akan sangat bermanfaat bagi pembangunan di Sulbar karena pertumbuhan ekonomi meningkat, industri dapat tumbuh karena adanya dukungan sarana listrik dan pertanian maju," katanya. (T.KR-MFH/S025)

Source: http://antara-sulawesiselatan.com/be...u-hektar-sawah


Quote:
Originally Posted by eurico View Post
bagian badan reklamasinya
Hotel D'Maleo ini strategis benar lokasinya.

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
ya sama-sama bro, memang pelataran ini lebih luas daripada pelataran losari, setelah melihat pelataran manakarra ini melihat pelataran losari jadi kecil hehehe
Manakarra lebih luas & penimbunannya lebih cepat dibanding proyek pemkot Mks di Losari yg molor terus.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 09:59 AM   #338
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

okeh lanjut lagi apdet gambarnya

masih di kawasan simboro kompleks kantor gubernur sulbar

kali ini gedung sayap kanan yang total berjumlah 3 namun baru 1 sudah selesai

dari kanan



dari depan



dari kiri

eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 10:02 AM   #339
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

nah satu sudah selesai lanjut deh dengan gedung sayap kanan ke dua dan ke tiga

gedung ke dua





gedung ke tiga





sepertinya gedung ke tiga yang dikebut duluan tapi saya yakin selesainya gak bakal jauh jaraknya
eurico está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 15th, 2011, 10:03 AM   #340
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,531
Likes (Received): 2203

oopppssss ada yang ketinggalan

gedung sayap kanan pertama yang sudah jadi



dari belakang

eurico está en línea ahora   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:09 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu