daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Skybazaar of Indonesia > Archive

Closed Thread
 
Thread Tools
Old April 7th, 2012, 04:07 PM   #861
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Jalan Bandar Lampung - Bakaeuheni, yang menyebalkan pas bawa mobil lewat sini adalah penuh truk dan debu serta asap

Baguslah sudah diperlebar dan dibuat median jalannya
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea  

Sponsored Links
 
Old April 7th, 2012, 06:53 PM   #862
kubel
kuttu balala
 
kubel's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Palu
Posts: 4,297
Likes (Received): 319

Quote:
Originally Posted by spetznaz_kdi View Post
Ruas yang membelah TN Rawa Aopa saja yang membedakan , ruas lainnya sebenernya sama dengan di Jawa, persawahan, perumahan, dan wilayah pegunungan...

Apalagi klo Trans Sulawesi Makassar-Pare2, suasananya mirip Pantura, tapi ya gak serame Pantura...

Yang membedakan Trans Sulawesi dengan di Jawa dan Sumatera, disini tidak ada bus yang ugal2an kayak Sumber Kencono atau Dewi Sri, tapi adanya dumptruck yang ugal2an ...
kondisi jalan trans sulawesi yg diabadikan oleh forumer www.bismania.com (ONAY119
)



masih sementara di kerjakan







daerah barru







source : www.bismania.com username ONAY119
__________________
Ana Tenri` Jampangiβ€N€®∂N

Last edited by kubel; April 7th, 2012 at 07:02 PM.
kubel no está en línea  
Old April 7th, 2012, 06:58 PM   #863
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,574
Likes (Received): 376

Quote:
Originally Posted by Andre_theRising View Post
Jalan Bandar Lampung - Bakaeuheni, yang menyebalkan pas bawa mobil lewat sini adalah penuh truk dan debu serta asap

Baguslah sudah diperlebar dan dibuat median jalannya
Itu ruas dari Natar sampai ke Bandarlampung sudah lama sekali lebar plus median jalan.

malah ada titik yang sudah punya Flyover melintasi persimpangan Rel Kereta Api.

Cuman mungkin yang bawa mobil tidak melewati pusat Kota gak lihat jalan ini. Karena mereka umumnya memutar lewat jalan lingkar. Yang tahu-tahu tembus sudah di kawasan Panjang.

Secara umum sudah banyak ruas yang Dual Carriageway menjelang dan sesudah Bandarlampung. Boleh dibilang sudah cukup lama. Dari 1990-an sebagian sudah lebar kok.

Sy pernah tinggal di Bandarlampung duluuu sekali.
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old April 7th, 2012, 06:59 PM   #864
kubel
kuttu balala
 
kubel's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Palu
Posts: 4,297
Likes (Received): 319

trans sulawesi yg di beton sepanjang kurang lebih 120 km














source : http://www.bismania.com regional sulawesi username ONAY119
__________________
Ana Tenri` Jampangiβ€N€®∂N
kubel no está en línea  
Old April 8th, 2012, 01:46 AM   #865
nick_1212
sobat padi
 
nick_1212's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: depan wartel
Posts: 656
Likes (Received): 33

Quote:
Originally Posted by kubel View Post


truck yang diatas apa ga salah lajur? atau sedang uji nyali?

kombinasi jalan lebar menikung, gunung dan laut/danau yang jarang

------------------------------------------------------------------------------------
berhubungan dengan pemeliharaan jalan

MELIHAT JATIM TRANSPORTATION CONTROL (JTC) CENTER
Petugas Kerja 24 Jam untuk Memutus Mata Rantai Pungli

Quote:
JTC ini mengontrol semua kegiatan di 20 jembatan timbang se-Jatim. Dulu,jembatan timbang seringkali dicap sebagai ajang pungli,bahkan ada yang menyebut sudah menjadi mata rantai.Lemahnya pengawasan memungkinkan semua itu bisa terjadi.Truk-truk yang bermuatan melebihi kapasitas bisa seenaknya lolos dari denda setelah melemparkan “pelicin”pada oknum petugas jembatan timbang.

Tak kurang dari enam orang terus memantau 20 monitor sedang dan dua monitor besar yang menempel di dinding JTC Center di lantai tiga perkantoran Dishub LLAJ Jatim Jalan A Yani Surabaya.Ke 20 monitor kecil tersebut adalah monitor dari CCTV yang disebar di 20 jembatan timbang. Sedangkan dua monitor besar merupakan monitor pengawas yang menunjukkan data.Ketika kendaraan truk masuk maka akan langsung terdata berapa muatan dan berapa denda jika memang ada pelanggaran.

Dengan sistem ini yang pada tahap awal menelan anggaran Rp2,5 miliar ini,baik sopir maupun oknum petugas yang ada di jembatan timbang tidak akan bisa melakukan tindakan pungli lagi.Jika ketahuan melakukan tindakan tersebut,mereka akan langsung mendapatkan sanksi. Meski demikian,jangan dikira tugas para pengawas di JTC Center ini sepele. Memang terlihat mereka hanya duduk,namun di balik itu semua mereka harus jeli mengawasi secara menyeluruh.
selengkapnya..
__________________
The Spirit Carries Onpartisi ruangankursi rotan
pembatas ruangan
nick_1212 no está en línea  
Old April 8th, 2012, 05:22 AM   #866
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,652
Likes (Received): 5648

wow mantap trans sulsel sepanjang 120Km udah di cor beton. Walaupun agak ngenjot mobil ttp kualitas cor beton itu sangat baik
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea  
Old April 8th, 2012, 09:43 AM   #867
kubel
kuttu balala
 
kubel's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Palu
Posts: 4,297
Likes (Received): 319

Quote:
Originally Posted by nick_1212 View Post
truck yang diatas apa ga salah lajur? atau sedang uji nyali?

kombinasi jalan lebar menikung, gunung dan laut/danau yang jarang

------------------------------------------------------------------------------------
trek itu lagi malas memutar.. karena kalau memutar mungkin agak lama baru sampai di tujuan.. pelanggaran berat
__________________
Ana Tenri` Jampangiβ€N€®∂N
kubel no está en línea  
Old April 8th, 2012, 09:46 AM   #868
kubel
kuttu balala
 
kubel's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Palu
Posts: 4,297
Likes (Received): 319

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
wow mantap trans sulsel sepanjang 120Km udah di cor beton. Walaupun agak ngenjot mobil ttp kualitas cor beton itu sangat baik
iaa. pantura ala sulawesi, .. jalan di sulsel memang mendapat suntikan dana dari pusat lebih 1,3 T.. jadi jalan nasional dan jalan propinsi di sulsel lagi di perlebar menajdi 4 jalur (2 dikiri dan 2 dikanan)
__________________
Ana Tenri` Jampangiβ€N€®∂N
kubel no está en línea  
Old April 8th, 2012, 11:24 AM   #869
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Memang kalau mau National Highway itu awet ya seharusnya dicor beton. Mahal di awalnya termasuk biaya pelapisan bawah, namun tahan lama dan jauh lebih kuat dari aspal..sehingga pikiran2 yang memusingkan untuk memperbaiki jalan yang rusak setiap tahunnya akan jauh berkurang di masa depan..

Coba ya Sumatra National Highway juga semuanya dicor beton, nggak seperti selama ini selalu diperbaiki dan diperbaiki..
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea  
Old April 8th, 2012, 01:15 PM   #870
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,652
Likes (Received): 5648


gaya aj jalan tol trans sumatera dr aceh ampe lampung, ttp Jalan Lintas Sumatera aj masih banyak titik yg belum beres. Bersyukurlah Sulsel ada JK
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea  
Old April 8th, 2012, 02:10 PM   #871
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,574
Likes (Received): 376

Quote:
Originally Posted by Andre_theRising View Post
Memang kalau mau National Highway itu awet ya seharusnya dicor beton. Mahal di awalnya termasuk biaya pelapisan bawah, namun tahan lama dan jauh lebih kuat dari aspal..sehingga pikiran2 yang memusingkan untuk memperbaiki jalan yang rusak setiap tahunnya akan jauh berkurang di masa depan..

Coba ya Sumatra National Highway juga semuanya dicor beton, nggak seperti selama ini selalu diperbaiki dan diperbaiki..
Aspal juga kalau perawatannya bagus, ya lebih enak dilewati kok.

Corbeton sangat tidak nyaman dilewati...
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old April 8th, 2012, 04:25 PM   #872
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,652
Likes (Received): 5648


Setuju bang. Aspal klo kualitasnya seperti jalan tol sangat nyaman dan soft dilalui apalagi kencang. Klo cor beton suspensi mobil ngenjot dan berasa keras jadi kurang nyaman dilalui palagi dalam kondisi kencang coz aspalnya dilapisi baja. Ttp kualitasnya itu loh banget.
Jd ingat dulu pas msh SD jalan SM Raja Medan beraspal beton, hingga kinipun 20 tahun kemudian tidak ad kerusakan walaupun setauku sama sekali tidak ad perawatan
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea  
Old April 8th, 2012, 04:37 PM   #873
B738
musically animated
 
B738's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Soerabadja
Posts: 1,230
Likes (Received): 100

Arteri Porong



__________________
...The True Spirit of World-Class City...

------------------------------------------------------


Last edited by B738; April 9th, 2012 at 07:33 AM.
B738 no está en línea  
Old April 9th, 2012, 07:34 AM   #874
ananto hermawan
Progressive User
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 8,046

Akhirnya, ada yang posting foto jalan arteri porong. Tapi cuman satu, pengen tahu keseluruhannya.
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | antok photos | east java | instagram | twitter
ananto hermawan no está en línea  
Old April 9th, 2012, 07:42 AM   #875
B738
musically animated
 
B738's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Soerabadja
Posts: 1,230
Likes (Received): 100


Secara fisik, masih sedikit bumpy, tapi untuk pengerjaannya yg "terburu-buru", lumayanlah.

Yg kurang:
-Pembebasan lahan
-PJU ( lewat jam 1 pagi, menyeramkan, sudah gak ada pembatasnya lagi)
__________________
...The True Spirit of World-Class City...

------------------------------------------------------

B738 no está en línea  
Old April 13th, 2012, 09:57 AM   #876
yonif143
Minute_men
 
yonif143's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Bandar Lampung
Posts: 349
Likes (Received): 71

Quote:
Originally Posted by Andre_theRising View Post
Jalan Bandar Lampung - Bakaeuheni, yang menyebalkan pas bawa mobil lewat sini adalah penuh truk dan debu serta asap

Baguslah sudah diperlebar dan dibuat median jalannya
itu jalan lintas sumatera dr bandar lampung ke bandara raden intan om, sudah diperpanjang ke arah Tegineneng, jd ntar jalan dua lajurnya smpe perbatasan Lampung Selatan (Natar) - Pesawaran (Tegineneg) di jembatan Way Sekampung....
Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Itu ruas dari Natar sampai ke Bandarlampung sudah lama sekali lebar plus median jalan.

malah ada titik yang sudah punya Flyover melintasi persimpangan Rel Kereta Api.

Cuman mungkin yang bawa mobil tidak melewati pusat Kota gak lihat jalan ini. Karena mereka umumnya memutar lewat jalan lingkar. Yang tahu-tahu tembus sudah di kawasan Panjang.

Secara umum sudah banyak ruas yang Dual Carriageway menjelang dan sesudah Bandarlampung. Boleh dibilang sudah cukup lama. Dari 1990-an sebagian sudah lebar kok.

Sy pernah tinggal di Bandarlampung duluuu sekali.
Bandar Lampung yang sebelah mana om?
yonif143 no está en línea  
Old April 14th, 2012, 07:53 AM   #877
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,467
Likes (Received): 3205

Quote:
Originally Posted by kubel View Post
iaa. pantura ala sulawesi, .. jalan di sulsel memang mendapat suntikan dana dari pusat lebih 1,3 T.. jadi jalan nasional dan jalan propinsi di sulsel lagi di perlebar menajdi 4 jalur (2 dikiri dan 2 dikanan)
wah seru banget di Sulawesi jalannnya udah bagus
kalo di Kaltim parah sekali jalannya terutama ruas Samarinda Bontang dan Sangatta Bontang
IlhamBXT no está en línea  
Old April 14th, 2012, 06:50 PM   #878
GondarCool
Jakarta - Yogyakarta
 
GondarCool's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: In your heart, babe!
Posts: 219
Likes (Received): 22

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
wah seru banget di Sulawesi jalannnya udah bagus
kalo di Kaltim parah sekali jalannya terutama ruas Samarinda Bontang dan Sangatta Bontang
Kalau masalah di Kaltim ( juga di seluruh Kalimantan) adalah masalah tanah dasar yang labil yang menyebabkan struktur jalan menjadi cepat rusak, selain juga truk-truk kelapa sawit dan batubara yang kelebihan tonnase.

Kata dosen ane sebagian jalur lintas kalimantan dulunya hanya berupa tumpukan kayu-kayu di atas tanah gambut yang dapat dilalui oleh kendaraan, lalu ketika jalan tsb akan diaspal para kontraktor langsung menimbun tanah diatas tumpukan kayu2 tsb, efek buruknya : kayu adalah benda organik yang akan terus mengalami proses pembusukan dan pelapukan. Akibat pelapukan tsb tanah dasar jalan aspal akan mengalami penurunan secara terus menerus karena pelapukan kayu identik dengan pengurangan dari luasan kayu tersebut. Jadi dengan kata lain tanah dasar jalan akan mengalami penurunan secara terus menerus yang menyebabkan jalan menjadi cepat rusak.

So, salah satu solusi (mungkin bukan best solution) untuk kalimantan adalah membangun jalan baru diluar ruas jalur lama. tapi hal itu juga menjadi kendala, karena banyak aktivis-aktivis 'lingkungan' menolak hal tsb dengan segala macam alasan kelestarian lingkungan. Menurut ane alesan dari para aktivis lingkungan tsb hanya 'bullshit' belaka, mereka cuma ingin dapet bagian persenan dari dana pembangunan jalan.
__________________
.
.
.

Hidup Untuk Foya-Foya

Mati Masuk Surga
GondarCool no está en línea  
Old April 14th, 2012, 07:31 PM   #879
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,652
Likes (Received): 5648

pengen liat Trans Kalimantan dan Trans Papua
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea  
Old April 15th, 2012, 11:59 AM   #880
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
pengen liat Trans Kalimantan dan Trans Papua
Secara de facto, Trans Kalimantan ini boleh dibilang tidak ada / tidak eksis karena kebanyakan rusak semua.... Yang unik adalah adanya jalan layang 7 km di Trans Kalimantan Propinsi Kalimantan Tengah karena daerah di bawahnya tidak sanggup dibangun jalan darat dan selalu banjir...

Trans Papua dalam proses rancangan dan sebagian konstruksi, termasuk ruas jalan sekitar 400 km dari Merauke yang 2 tahun lalu diresmikan Presiden SBY langsung melalui acara live di TVRI..
__________________
Stay young, your time is gonna come

Last edited by Andre_theRising; April 15th, 2012 at 12:21 PM.
Andre_theRising no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:22 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu