daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 16th, 2015, 02:24 AM   #1
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 2,260

B A N D U N G | Universitas Parahyangan | Projects & Development

Nama Project : Gedung Arntz-Geisse
Jenis : Kampus dan Gedung Serbaguna
Pemilik : Universitas Parahyangan (UNPAR)
Jumlah lantai : 13
Lokasi : Jalan Ciumbuleuit 94, Bandung




Acara Syukuran Pembangunan Gedung Pembelajaran Arntz-Geisse
Quote:
Tidak lama lagi Gedung Serbaguna dan Gedung Fakultas Teknik Universitas Katolik Parahyangan akan dipugar, untuk kemudian dibangun gedung yang baru dan diharapkan akan lebih menunjang proses pembelajaran mahasiswa UNPAR. Gedung baru tersebut diberi nama Gedung Pembelajaran Arntz-Geise, sebagai bentuk penghargaan UNPAR kepada para pendirinya, yaitu Mgr. P.M. Arntz, OSC. dan Mgr. Prof. Dr. N.J.C. Geise, OFM.

Proyek pembangunan gedung baru yang direncanakan akan dibangun 13 lantai ini diperkirakan akan memakan waktu selama 3 tahun. Sebagai tahap awal, yang pertama digarap adalah pemugaran Gedung Serbaguna.

Mengawali proyek besar tersebut, UNPAR mengadakan acara Syukuran Pembangunan Gedung Pembelajaran Arntz-Geisse pada Rabu, 8 April 2015. Syukuran ini dihadiri oleh sivitas akademika UNPAR beserta para aparat dan pejabat dilingkungan kampus, masyarakat sekitar, serta dari pihak kontraktor pembangunan.

Para tamu diberi penjelasan dan gambaran sekilas mengenai proyek pembangunan Gedung Pembelajaran Arntz-Geise. Beberapa fasilitas dalam gedung baru yang akan dibangun juga dijelaskan kepada para tamu pada kesempatan tersebut.

Sivitas akademika Universitas Katolik Parahyangan mendoakan agar proses pembangunan Gedung Pembelajaran Arntz-Geise senantiasa diberi kelancaran dan dapat rampung diselesaikan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.
source

Kondisi di lokasi


credit to @sangvaldez

Render awalnya lebih keren, lebih tinggi ada skybridgenya lagi....

Solarium no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 16th, 2015, 03:21 AM   #2
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 2,871
Likes (Received): 558

Seharusnya pemilik Yayasan UNPAR berpikir lebih jauh kalau bangun lebih baik sekalian tinggi aja karena jumlah mahasiswa akan terus bertambah jadi kedepannya akan jauh lebih menghemat biaya kalau mau melakukan perluasan kampus. Investasi di tanah dan membangun kedepannya akan jauh lebih mahal.

Ada nomor yang bisa saya hubungi enggak pemilik Yayasan UNPAR ? Mau saya kasih masukan.
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2015, 03:21 AM   #3
azharzone
Registered User
 
azharzone's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Bandung
Posts: 2,586
Likes (Received): 186

Absen kang..
Giliran UNPAR bikin gedung baru
Pembangunannya 3 tahun lama juga yah?
azharzone no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2015, 04:38 AM   #4
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 2,260

Quote:
Originally Posted by MegaBliz View Post
Seharusnya pemilik Yayasan UNPAR berpikir lebih jauh kalau bangun lebih baik sekalian tinggi aja karena jumlah mahasiswa akan terus bertambah jadi kedepannya akan jauh lebih menghemat biaya kalau mau melakukan perluasan kampus. Investasi di tanah dan membangun kedepannya akan jauh lebih mahal.

Ada nomor yang bisa saya hubungi enggak pemilik Yayasan UNPAR ? Mau saya kasih masukan.
Kalau nomor Unparnya 022-2032655, 2042004 ext. 100114
Lihat render awalnya yang lebih gede, kayaknya masalah di budget dan perijinan....

Quote:
Originally Posted by azharzone View Post
Absen kang..
Giliran UNPAR bikin gedung baru
Pembangunannya 3 tahun lama juga yah?
Iya yah, padahal Unpar kan kaya.... masa bertahap...
Solarium no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2015, 04:48 AM   #5
azharzone
Registered User
 
azharzone's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Bandung
Posts: 2,586
Likes (Received): 186

Tinggal kampus UNPAS nih blm bikin gedung baru masa kalah sama tetangga UNISBA
Kang solarium cari render kampus YPKP/sangga buana surapati 20lt lebih kalo gk salah *sorry oot
Kang megabliz...sok tlpn suruh bangun 30lt biar bersanding sama apartment parahyangan residence
azharzone no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2015, 06:05 AM   #6
1lh4m5
@ilhaamNI
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,414
Likes (Received): 1333

Horeee UNPAR bakal ada bangunan tingginya, thanks kang sola
congrats thread barunya
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2015, 11:01 AM   #7
Iqbal91
FIKOM UNISBA
 
Iqbal91's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Bandung
Posts: 4,462
Likes (Received): 394

cuma 13 lantai? Maranatha saja sedang bangun 15 lantai dan lama juga 3 tahun pembangunannya
__________________
#PRAYFORGAZA
#PRAYFORPALESTINE
Iqbal91 está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 18th, 2015, 07:02 AM   #8
apartemen
Registered User
 
Join Date: Feb 2015
Posts: 36
Likes (Received): 1

lama banget 13 lantai, 3 tahun? desainnya medioker, padahal punya jurusan arsitektur.
apartemen no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2015, 01:03 PM   #9
ferindo
Registered User
 
ferindo's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: unidentified
Posts: 419
Likes (Received): 48

Padahal unpar sering menang lomba arsitektur tuh harusx lbih wow..
ferindo no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2015, 03:31 PM   #10
asengtjoa
Registered User
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 2
Likes (Received): 0

saya salah mahasiswa sipil unpar (masih kuliah), sya rasa ini memang kebutuhan yg sedang dihadapi unpar karena gedung serbaguna dan gedung fakultas teknik yang dibangun tahun 70an sudah waktunya dihancurkan dan diganti dengan yang baru.
asengtjoa no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2015, 01:21 AM   #11
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 2,260

Quote:
Originally Posted by azharzone View Post
Tinggal kampus UNPAS nih blm bikin gedung baru masa kalah sama tetangga UNISBA
Kang solarium cari render kampus YPKP/sangga buana surapati 20lt lebih kalo gk salah *sorry oot
Kang megabliz...sok tlpn suruh bangun 30lt biar bersanding sama apartment parahyangan residence
Desainnya USB gak nemu... Sebenernya banyak kok perguruan tinggi yang belum punya kampus yang memadai, cuman ya terbentur anggaran/biaya...


Quote:
Originally Posted by apartemen View Post
lama banget 13 lantai, 3 tahun? desainnya medioker, padahal punya jurusan arsitektur.
Quote:
Originally Posted by ferindo View Post
Padahal unpar sering menang lomba arsitektur tuh harusx lbih wow..
Masih mending Unpar kalee bangunannya lebih tinggi... daripada 'yang lainnya' yang bisanya bikin kampus bantet udah gitu desainnya kayak SD Inpress .... peace ah.... hahaha
Solarium no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2015, 03:51 AM   #12
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 2,871
Likes (Received): 558

Kampus dengan design terbaik dan tinggi bangunannya (lebih dari 15 lantai) yg ada menurut saya
1 Untar Grogol Jakarta Barat
2 Binus Alam Sutra
3 UPH Lippo Karawaci
4 Ciputra International School and University CIputra World Surabaya

Semoga UNPAR bisa berkaca ke sekolah/perguruan tinggi diatas
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote
Old April 27th, 2015, 02:25 AM   #13
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 2,260



credit to @koindra
Solarium no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2015, 02:43 AM   #14
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 2,260

Unpar, beberapa waktu lalu...











credit to Skymotion Aerial
Solarium no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2015, 01:48 PM   #15
Muhamad Taufiq
Registered User
 
Join Date: Sep 2014
Posts: 34
Likes (Received): 4

Pembongkaran tahap I udah selesai (GSG dan workshop arsitektur). Tinggal gali untuk basement 3 lantai (12 m). Setelah itu perkuliahan Gedung 4 dan 5 pindah ke basement baru. Setelah itu Gedung 4 sama 5 dibongkar di tahap II. Dimulai Februari/Maret 2016, direncanakan pembangunan berlangsung 2 tahun.
Muhamad Taufiq no está en línea   Reply With Quote
Old May 8th, 2015, 01:04 AM   #16
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 2,260

Quote:
Originally Posted by Muhamad Taufiq View Post
Pembongkaran tahap I udah selesai (GSG dan workshop arsitektur). Tinggal gali untuk basement 3 lantai (12 m). Setelah itu perkuliahan Gedung 4 dan 5 pindah ke basement baru. Setelah itu Gedung 4 sama 5 dibongkar di tahap II. Dimulai Februari/Maret 2016, direncanakan pembangunan berlangsung 2 tahun.
Emang gak ada tempat pengganti sementara ya Kang kok perkuliahannya nanti pake di basement?

Trus ini kontraktornya siapa ya?

Keep update ya Kang...
Solarium no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2015, 02:45 AM   #17
Muhamad Taufiq
Registered User
 
Join Date: Sep 2014
Posts: 34
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by Solarium View Post
Emang gak ada tempat pengganti sementara ya Kang kok perkuliahannya nanti pake di basement?



Trus ini kontraktornya siapa ya?

Kelasnya penuh kang, susah mau pindah ke mananya, terutama ruang studio arsitektur sama lab sipil.

Kalau kontraktor belum tau siapa nih.
Muhamad Taufiq no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2015, 07:58 AM   #18
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Parijs van Jawa, Merlion City
Posts: 4,117
Likes (Received): 739

Quote:
Originally Posted by MegaBliz View Post
Kampus dengan design terbaik dan tinggi bangunannya (lebih dari 15 lantai) yg ada menurut saya

3 UPH Lippo Karawaci
4 Ciputra International School and University CIputra World Surabaya

Semoga UNPAR bisa berkaca ke sekolah/perguruan tinggi diatas
Yah... 2 ini kan yang punya aja konglomerat... duit pasti jauh jauh lebih lancar lah.
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


Tolak penggantian nama Bandara Sepinggan! Nama Sepinggan sudah melekat di masyarakat dan penggantian nama hanya pemborosan uang semata!.
We are against the renaming of Sepinggan International Airport, Balikpapan. Viva Sepinggan!


To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old May 26th, 2015, 01:52 PM   #19
Muhamad Taufiq
Registered User
 
Join Date: Sep 2014
Posts: 34
Likes (Received): 4

Sekarang udah mulai pemasangan shoulder pile.

Maaf dari dulu setiap update ga ada foto, belum boleh nge-attach soalnya...
Muhamad Taufiq no está en línea   Reply With Quote
Old May 26th, 2015, 02:08 PM   #20
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 2,260

Kalau memang belum boleh, posting linknya saja. Biar saya nanti upload disini...

Thanks
Solarium no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:25 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2015, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2015 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu