search the site
 daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 17th, 2015, 04:04 PM   #1
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 3,038

B A N D U N G | The Bandung Icon : Lippo Mall, Hotel & Siloam Hospital | Mixed Use | 7, 15 & 15 Floors

Nama Project : The Bandung Icon
Jenis : Mixed Use (Mall, Hotel dan Rumah Sakit)
Developer : PT Titah Raja Jaya ( Lippo Grup)
Jumlah lantai : 7, 15 dan 15 lantai
Lokasi : Jalan Alun Alun Timur No 1 Bandung (Ex Gedung Palaguna Nusantara)

Rendering


Quote:
Originally Posted by yudhit View Post
Rendernya:







Pengajuan Amdal di Surat Kabar, bulan Maret 2015


Spanduk amdal


Kondisi dilokasi bulan Jan 15

credit to @sansansofyan

Last edited by Solarium; January 28th, 2016 at 01:20 AM.
Solarium no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old April 17th, 2015, 05:24 PM   #2
1lh4m5
ilhaamni
 
1lh4m5's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: BDO | West Java
Posts: 25,623
Likes (Received): 2825

pertamaxxx.
kurang puas desainnya jelek.. makasih kang
1lh4m5 no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2015, 05:31 PM   #3
azharzone
Registered User
 
azharzone's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Bandung
Posts: 2,753
Likes (Received): 308

Keluar juga rendernya,art deco ya desainnya?abis KAA langsung UC nih kayaknya
azharzone no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2015, 05:36 PM   #4
wibisanasalam
raise your glass
 
wibisanasalam's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bandung
Posts: 2,405
Likes (Received): 304

Kang Sola sang raja render
Selamat Kang, namanya tetap The BIM ya? Bukan jadi Lippo Mall Bandung
wibisanasalam no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2015, 05:46 PM   #5
azharzone
Registered User
 
azharzone's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Bandung
Posts: 2,753
Likes (Received): 308

Bagusan mana sama the BIM wibi?emolnya 7lt pasti bioskopnya cinemaxx hotelnya aryaduta?kali aja jw marriot kayak di LMK
Ada skybridge ke alun" yah itu...
azharzone no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2015, 06:47 PM   #6
GunaOne
Registered User
 
GunaOne's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bumi Siliwangi
Posts: 1,282
Likes (Received): 296

absen.. selamat atas thread barunya, semoga lancar..
GunaOne no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2015, 08:20 PM   #7
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 11,455
Likes (Received): 2092

payah
Langsung gak nafsu sama proyek ini, anjlok drastis dari ekspektasi baik itu desain maupun ketinggiannya

Lippo payah, kenapa ga dibangun sama APLN atau ciputra aja dulu tuh
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil

1lh4m5 liked this post
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2015, 09:09 PM   #8
Iqbal91
FIKOM UNISBA
 
Iqbal91's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Bandung
Posts: 4,593
Likes (Received): 516

congrats thread barunya, semoga proyeknya berjalan lancar meskipun agak kecewa karena tidak sesuai ekspektasi yang mengharapkan proyek ini lebih dr 20 lantai
__________________
#PRAYFORGAZA
#PRAYFORPALESTINE
Iqbal91 no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2015, 02:09 AM   #9
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 3,038

Quote:
Originally Posted by 1lh4m5 View Post
pertamaxxx.
kurang puas desainnya jelek.. makasih kang
Lebih bagus desainnya de'Bim ya? Yang dulu lebih tinggi lagi... Hehehe


Quote:
Originally Posted by azharzone View Post
Keluar juga rendernya,art deco ya desainnya?abis KAA langsung UC nih kayaknya
Amien...

Quote:
Originally Posted by wibisanasalam View Post
Kang Sola sang raja render
Selamat Kang, namanya tetap The BIM ya? Bukan jadi Lippo Mall Bandung
Dulu bukan The BIM tapi de' Bim. Sepertinya The Bandung Icon ini nama complexnya, Mallnya Lippo Mall, untung bukan Lippo Plaza...

Quote:
Originally Posted by azharzone View Post
Ada skybridge ke alun" yah itu...
Lihat gambarnya seh kayaknya memang ada skybridge.Dulu ada wacana tunnel ke parkiran alun alun, tapi kalau skybridge masa nyambungnya ke perpustakaan ya...


Quote:
Originally Posted by GunaOne View Post
absen.. selamat atas thread barunya, semoga lancar..
Amien

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
payah
Langsung gak nafsu sama proyek ini, anjlok drastis dari ekspektasi baik itu desain maupun ketinggiannya

Lippo payah, kenapa ga dibangun sama APLN atau ciputra aja dulu tuh
Quote:
Originally Posted by Iqbal91 View Post
congrats thread barunya, semoga proyeknya berjalan lancar meskipun agak kecewa karena tidak sesuai ekspektasi yang mengharapkan proyek ini lebih dr 20 lantai
Kalau lihat BICC seh APLN ya 11 12 dengan Lippo, tapi kalau Ciputra sepertinya gak minat dengan sistem BOT

Kalau masalah desain emang biasa, tapi kalau ketinggian bangunan kan ada mitos kalau tinggi bangunan sekitar alun alun tidak boleh lebih tinggi dari Menara Masjid Agung.... cmiiw

Tapi siapa tau nanti realisasinya lebih tinggi.... *ngarep
Solarium no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2015, 05:25 AM   #10
alexanderkaiser
Registered User
 
alexanderkaiser's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: bandung - jakarta
Posts: 634
Likes (Received): 10

congrats and sukses project ny
alexanderkaiser no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2015, 06:44 AM   #11
Ari dvm
Registered User
 
Ari dvm's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: Jakarta-Bogor-Bandung
Posts: 124
Likes (Received): 8

aduh .....
Ari dvm no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2015, 05:06 AM   #12
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 2,991
Likes (Received): 734

Sayang yaah designnya kaya bangunan2 di Kota San Francisco di abad ke 18 an
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2015, 04:00 PM   #13
ferindo
Registered User
 
ferindo's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: unidentified
Posts: 801
Likes (Received): 125

Kira2 desain nya matching ga ya sama kawasan asia afrika...
ferindo no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2015, 05:53 PM   #14
cokroaminoto
Registered User
 
cokroaminoto's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: MY - ID
Posts: 2,626
Likes (Received): 223

Quote:
Originally Posted by Iqbal91 View Post
congrats thread barunya, semoga proyeknya berjalan lancar meskipun agak kecewa karena tidak sesuai ekspektasi yang mengharapkan proyek ini lebih dr 20 lantai
Apa karena efek dari KKOP bro.....?
__________________
#stopcyberbullies
HOPE - Have Only Positive Expectations
cokroaminoto no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2015, 08:16 PM   #15
Iqbal91
FIKOM UNISBA
 
Iqbal91's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Bandung
Posts: 4,593
Likes (Received): 516

mungkin juga karena tidak boleh melebihi ketinggian menara masjid raya, mungkin kalau melebihi ketinggian menara kembar Masjid Raya dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan sosial, seperti kasus salah satu hotel di Bogor yang sempat menuai kecaman warga karena dibangun lebih tinggi dari Tugu Kujang
__________________
#PRAYFORGAZA
#PRAYFORPALESTINE

cokroaminoto liked this post
Iqbal91 no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2015, 05:30 AM   #16
Ujang Sopian
Pakuje
 
Ujang Sopian's Avatar
 
Join Date: Dec 2013
Location: Bandung
Posts: 489
Likes (Received): 118

Menurut saya bisa jadi dikarenakan fungsi menara Masjid Agung sebagai tempat melihat hilal bulan
Ujang Sopian no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2015, 07:09 AM   #17
Solarium
A Room with a View
 
Solarium's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: Solarium City
Posts: 3,038

Kalau buat lihat hilal kayaknya pake Boscha.

Dibatasi mungkin memang Kkop atau supaya gak menghalangi suara adzan... imo
Solarium no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2015, 09:16 AM   #18
Ari dvm
Registered User
 
Ari dvm's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: Jakarta-Bogor-Bandung
Posts: 124
Likes (Received): 8

jadinya terpaksa pasrah nih,padahal project yang paling ditunggu, jadinya anti klimaks,.... mudah2an bangunannya ikonik lah ngga kumuh seperti yg di gambar,.... minimal spt gd BRI
Ari dvm no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2015, 01:48 PM   #19
anugrah84
Registered User
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: BANDUNG
Posts: 3,070



Lebih realistis sih kayaknya rendernya, ga PHP hehehe
yang penting dampak lingkungan sekitar sana bisa kebawa lebih baik setelah adanya Bandung Icon ini.

Cheers
__________________
We are slowly becoming a world full of useless people... (so stupid)
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote
Old April 22nd, 2015, 02:27 AM   #20
azharzone
Registered User
 
azharzone's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Bandung
Posts: 2,753
Likes (Received): 308

Iya lebih realistis dari pada render bagus yg dibangun emol doank
Desainnya jg ngikutin area sekitar yg termasuk kota tua jd disesuain,dibangun juga syukur daripada jd gedung hantu
Kata kang endar ada render barunya semoga lebih tinggi min 20an
azharzone no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 09:06 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu