daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Reply

 
Thread Tools
Old July 19th, 2011, 12:16 PM   #101
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,831
Likes (Received): 899

gw pernah ksitu tuh.. lumayan. tp agak zadul n bnyk anak sekolahan
cyberprince no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old July 19th, 2011, 12:31 PM   #102
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,775
Likes (Received): 1431

barengan ama dochan gak ?
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old July 19th, 2011, 04:45 PM   #103
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,831
Likes (Received): 899

ga kok kang, ama temen2 yg laen. emang rumah dochan dimana gt?
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old July 19th, 2011, 05:45 PM   #104
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,775
Likes (Received): 1431

katanya mah di kopo situ...ya kan chan * sambil lirik dochan*
kalo kang v-sun menurut sahibul hikayat di daerah gunung batu...tinggal kang megabliz nih, jangan2 si akang ini tinggalnya di utara juga (melihat hasil foto2nya yang rata2 dari arah utara)
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old July 19th, 2011, 05:56 PM   #105
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,412
Likes (Received): 433

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
katanya mah di kopo situ...ya kan chan * sambil lirik dochan*
kalo kang v-sun menurut sahibul hikayat di daerah gunung batu...tinggal kang megabliz nih, jangan2 si akang ini tinggalnya di utara juga (melihat hasil foto2nya yang rata2 dari arah utara)
huhu..kok tau rumah saya didaerah situ? jauh kan? udah di gunung banyak batu pula .btw, sohibul hikayat itu siapa ya?

kalo MegaBliz di komplek Setra Duta, barengan sama t.aldi kayaknya.
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2011, 02:59 PM   #106
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,831
Likes (Received): 899

bervariasi juga ya.. ada yang di utara, barat, selatan.. kalo daerah timur WiWiWi bukan? kalo MelvIndonesia dimana ya? hehe malah nanya alamat
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2011, 04:19 PM   #107
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,712
Likes (Received): 291

Iya, WiWiWi di timur, Melvin tu di deket alun2... hehehe.

Wah pas bgt dong, timur, selatan, barat, utara, tengah

OOT
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2011, 08:02 PM   #108
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,412
Likes (Received): 433

Tol Cisumdawu Akan Menerobos Terowongan Sepanjang 1 Km
Rabu, 20/07/2011 - 16:54

SUMEDANG, (PRLM).-Ruas jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang akan dibuat pemerintah sepanjang 60,1 kilo meter (Km), direncanakan di antaranya akan menerobos terowongan sepanjang lebih kurang 1 Km. Rencana pembuatan terowongan pada bagian ruas jalan tol tersebut, dikemukakan Kepala Satuan Kerja (Satker) Fisik Pembangunan Tol Cisumdawu Subagus DN., dalam rapat koordinasi (rakor) di ruas rapat kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Sumedang, Rabu (20/7).

Rakor itu sendiri digelar Bappeda Sumedang khusus untuk membahas tindak lanjut rencana pelaksanaan projek jalan tol Cisumdawu yang sebagian besar di antaranya melintasi wilayah Kab. Sumedang.

Rakor itu dipimpin Kepala Bappeda Sumedang H. Eka Setiawan, dihadiri Kepala Bidang Penanaman Modal dan Palayanan Perizinan Kab. Sumedang H. Yosep Suhayat, Sekretaris panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kab. Sumedang H. Endi Ruslan, unsur pimpinan Satker Pembangunan Tol Cisumdawu, dan unsur Direksi PT. Jasa Sarana.

Subagus, menyebutkan, berdasarkan hasil revisi detail engineering design (DED) rencana tol Cisumdawu, terowongan sepanjang itu akan dibuat untuk bagian ruas tol di sekitar Kec. Rancakalong, Sumedang.

Dia menyebutkan, semula di sekitar itu terdapat bagian ruas tol yang akan dibangun berupa jembatan sepanjang lebih kurang 1 Km melintasi lembah perbukitan.

Namun, berdasarkan kajian teknis dalam revisi DED-nya bagian jalan berupa jembatan itu diubah rencana menjadi terowongan menembus perbukitan. "Menurut kajian teknis, pembuatan bagian ruas tol Cisumdawu berupa terowongan di sekitar itu lebih aman dan biayanya lebih murah dibanding jika dibuat berupa jembatan," ujar Kepala Bappeda Sumedang Eka Setiawan, menuturkan penjelasan dari Subagus dalam rakor tersebut.

Subagus menambahkan, terowongan bagian ruas tol sepanjang itu akan dibuat menyatu menerobos perbukitan dengan lebar dasar terowongan untuk ruas jalan sekitar 60 meter. Namun, pengalihan rencana bentuk jembatan ke terowongan itu, menurut Subagus tidak mengubah arah alur dan panjang dari keseluruhan rencana ruas Tol Cisumdawu.

Sementara itu, menurut rencananya ruas jalanTol Cisumdawu yang akan dibuat dari sekitar pintu Tol Cileunyi Bandung sampai dengan Kertajati Kab. Majalengka itu, akan diwujudkan bertahap mulai tahun ini. Untuk tahap awal, projek fisik pembangunan tol tersebut akan dimulai pada bagian seksi II dari wilayah Kec. Pamulihan Sumedang sampai dengan wilayah Kec. Sumedang Utara kawasan Sumedang Kota, sepanjang lebih kurang 17,5 Km.

Pembanguna bagian tol seksi II itu sendiri didahulukan ketimbang seksi I, dengan beberapa alasan. Antara lain untuk menyelamatkan ruas jalan Cadaspangeran dari beban lalu lintas angkutan, serta karena sisa lahan yang mesti dibebaskannya lebih sedikit lagi dibanding di seksi I.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Satker Tol Cisumdawu Sutriyanto, dalam rakor itu menyebutkan, lahan Tol Cisumdawu seksi I yang sudah di bebaskan hingga saat ini baru mencapai 27 persen. Sementara di seksi II sudah mencapai 40,8 persen, dan saat ini sedang dilanjutkan pihaknya bersama P2T Kab. Sumedang dengan target bisa dituntaskan pada tahun ini.

Sementara itu, Subagus menambahkan, pihaknya merencanakan pembebasan suluruh lahan dan pembangunan bertahap Tol Cisumdawu itu bisa dituntaskan pada tahun 2014.(A-91/kur)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/152544
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2011, 08:04 PM   #109
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,412
Likes (Received): 433

Senin, 27 Juni 2011

Dewan, "Awas Jadi Kota Mati"

MESKI wilayahnya tidak terlalu luas, kawasan Jatinangor layak untuk dijadikan sebuah kota atau menjadi daerah otonom baru (DOB) yang terpisah dari Kab. Sumedang. Salah satu alternatif layaknya kawasan Jatinangor menjadi DOB, karena menjadi ikon kawasan pendidikan. Sejumlah kampus ternama berada di kawasan tersebut.

Anggota DPRD Jabar asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumedang, Majalengka, Subang, Agus Welianto mengungkapkan, secara prinsip ia setuju jika wilayah Jatinangor dijadikan kawasan khusus pendidikan di Jabar. Apalagi, ia menilai daerah tersebut sangat layak dijadikan kawasan khusus.

"Namun, jangan sampai kawasan khusus itu jadikan sebagai DOB, daerah yang terpisah dari Kab. Sumedang. Jatinangor harus tetap menjadi bagian dari Sumedang. Apalagi saat ini pemerintah masih memberlakukan moratorium (penghentian sementara) pemekaran daerah," ungkap Agus.

Selain adanya moratorium katanya, jika Jatinangor dijadikan DOB khawatir menjadi kota mati. Sebab dalam waktu dekat ini Tol Cileunyi-Semudang-Dawuan (Cisumdawu) akan segera dibangun. Selain itu kecamatannya terlalu sedikit, yaitu hanya 6 kecamatan.

Hal senada dipaparkan Anggota Komisi A DPRD Jabar Deden Darmansyah. "Sudah saatnya kawasan Jatinangor dijadikan kawasan khusus pendidikan, yang harus dikelola secara khusus pula. Apalagi, dalam PP 78 tahun 2007 tentang Penggabungan Penghapusan, dan Pemekaran Wilayah, sebuah daerah bisa menjadi DOB sekurang-kurangnya terdiri dari 4 kecamatan," ungkapnya.

Selain itu katanya, Jatinangor layak dijadikan kota untuk menjadi ikon Jabar. Sebab, hingga saat ini Jabar belum memiliki kota/kab. yang menjadi kawasan pendidikan. Idealnya, Jatinangor menjadi Kota Bukit Tinggi-nya Sumatra Barat. Kota Bukit Tinggi menjadi kota pendidikan di Provinsi Sumatra Barat.

"Jika Jatinangor dijadikan sebuah kota, maka akan jadi ikon kota pendidikan Jabar. Namun, dijadikannya Jatinangor sebuah kota tergantung kabupaten induk, Kab. Sumedang. Sepanjang kabupaten induk memberi rekomendasi dan secara politik masyarakat mendukung, maka Jatinangor bisa dijadikan sebuah kota," kata Deden.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Unpad Jurusan Administrasi Keuangan Mohamad Ridwan mengatakan, bila Jatinangor menjadi kawasan perkotaan dapat menjadi percontohan untuk wilayah lainnya. "Di Indonesia belum ada kecamatan menjadi kawasan perkotaan. Jadi apabila itu terwujud, itu merupakan kecamatan yang pertama di Indonesia," katanya.

Menurutnya, Jatinangor sudah layak menjadi kawasan perkotaan, karena Kec. Jatinangor adalah kecamatan penyumbang PAD terbesar bagi Kab. Sumedang. Sebab itu, tidak menutup kemungkinan bila Jatinangor menjadi Kawasan yang mandiri. (adit/"GM")**

http://www.klik-galamedia.com/indexn...om=beritautama
__________________
v-sun no está en línea   Reply With Quote
Old July 21st, 2011, 07:20 AM   #110
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,334
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by v-sun View Post
Senin, 27 Juni 2011

Dewan, "Awas Jadi Kota Mati"

MESKI wilayahnya tidak terlalu luas, kawasan Jatinangor layak untuk dijadikan sebuah kota atau menjadi daerah otonom baru (DOB) yang terpisah dari Kab. Sumedang. Salah satu alternatif layaknya kawasan Jatinangor menjadi DOB, karena menjadi ikon kawasan pendidikan. Sejumlah kampus ternama berada di kawasan tersebut.

Anggota DPRD Jabar asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumedang, Majalengka, Subang, Agus Welianto mengungkapkan, secara prinsip ia setuju jika wilayah Jatinangor dijadikan kawasan khusus pendidikan di Jabar. Apalagi, ia menilai daerah tersebut sangat layak dijadikan kawasan khusus.

"Namun, jangan sampai kawasan khusus itu jadikan sebagai DOB, daerah yang terpisah dari Kab. Sumedang. Jatinangor harus tetap menjadi bagian dari Sumedang. Apalagi saat ini pemerintah masih memberlakukan moratorium (penghentian sementara) pemekaran daerah," ungkap Agus.

Selain adanya moratorium katanya, jika Jatinangor dijadikan DOB khawatir menjadi kota mati. Sebab dalam waktu dekat ini Tol Cileunyi-Semudang-Dawuan (Cisumdawu) akan segera dibangun. Selain itu kecamatannya terlalu sedikit, yaitu hanya 6 kecamatan.

Hal senada dipaparkan Anggota Komisi A DPRD Jabar Deden Darmansyah. "Sudah saatnya kawasan Jatinangor dijadikan kawasan khusus pendidikan, yang harus dikelola secara khusus pula. Apalagi, dalam PP 78 tahun 2007 tentang Penggabungan Penghapusan, dan Pemekaran Wilayah, sebuah daerah bisa menjadi DOB sekurang-kurangnya terdiri dari 4 kecamatan," ungkapnya.

Selain itu katanya, Jatinangor layak dijadikan kota untuk menjadi ikon Jabar. Sebab, hingga saat ini Jabar belum memiliki kota/kab. yang menjadi kawasan pendidikan. Idealnya, Jatinangor menjadi Kota Bukit Tinggi-nya Sumatra Barat. Kota Bukit Tinggi menjadi kota pendidikan di Provinsi Sumatra Barat.

"Jika Jatinangor dijadikan sebuah kota, maka akan jadi ikon kota pendidikan Jabar. Namun, dijadikannya Jatinangor sebuah kota tergantung kabupaten induk, Kab. Sumedang. Sepanjang kabupaten induk memberi rekomendasi dan secara politik masyarakat mendukung, maka Jatinangor bisa dijadikan sebuah kota," kata Deden.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Unpad Jurusan Administrasi Keuangan Mohamad Ridwan mengatakan, bila Jatinangor menjadi kawasan perkotaan dapat menjadi percontohan untuk wilayah lainnya. "Di Indonesia belum ada kecamatan menjadi kawasan perkotaan. Jadi apabila itu terwujud, itu merupakan kecamatan yang pertama di Indonesia," katanya.

Menurutnya, Jatinangor sudah layak menjadi kawasan perkotaan, karena Kec. Jatinangor adalah kecamatan penyumbang PAD terbesar bagi Kab. Sumedang. Sebab itu, tidak menutup kemungkinan bila Jatinangor menjadi Kawasan yang mandiri. (adit/"GM")**

http://www.klik-galamedia.com/indexn...om=beritautama
jangan latah hanya krn kepentingan sekelompok orang atw emosi sesaat, ga mudah utk menjalankan roda pemerintahan apalagi dgn luas wilayah yg cuma 1 kecamatan. tanpa adanya jalan tol yg diprediksikan akan mjdkan jatinangor sbg kota mati jg akan berbenturan dgn PP 78 tahun 2007 yg mensyaratkan min 4 kecamatan utk mjd daerah otonom baru kabupaten atau kota. (sblumnya malah 5 kec.) byk contoh daerah hasil pemekaran yg megap2 membiayai daerahnya ga usah jauh2 contoh kota tasik & kab.tasik skrg lg rame diberitakan dibbrp media nyaris bangkrut, cimahi dgn 3 kecamatan (pada masa pengajuan syaratnya min. 3 kec.) yg sempit susah menata kotanya shg pengen mencaplok wilayah sekitarnya (spt cisarua,parongpong bahkan lembang) dan cipanas yg maybe PADnya lbh gede dr jatinangor aja ga mau misah dr cianjur. apalagi kalo berkaca pada mantan kota2 administratif di jateng (cilacap,purwokerto,klaten) & jatim (jember) kecuali kotip batu semua melebur dgn kabupaten induknya
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old July 21st, 2011, 07:22 AM   #111
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,334
Likes (Received): 29

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
bervariasi juga ya.. ada yang di utara, barat, selatan.. kalo daerah timur WiWiWi bukan? kalo MelvIndonesia dimana ya? hehe malah nanya alamat
klo mnrt penerawangan sptnya wiwiwi di sekitar cibiru / cileunyi
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old July 21st, 2011, 08:14 AM   #112
WiWiWi
Registered User
 
WiWiWi's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Bandung
Posts: 1,323
Likes (Received): 6

yup penerawangan anda betul
WiWiWi no está en línea   Reply With Quote
Old July 21st, 2011, 08:56 AM   #113
anugrah84
99% life is joke!
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: frequently society
Posts: 1,842

mending jatinangor gabung ke kab Bandung aja hhhhe (bercanda)

guys ada info soal wacana pemekaran di kab bandung lagi ga nih?
macem kab/kota bdg timur, bdg utara atau bdg selatan, lebih stuju jika kab bdg dimekarkan lagi mengingat luas dan kepadatannya disetiap kecamatan masing2, blm lagi sektor indutrinya dan pertanian boleh dibilang hampir di tiap kecamatan punya sektor industri/pertanian yang strategis.
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote
Old July 22nd, 2011, 03:02 AM   #114
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,775
Likes (Received): 1431

Quote:
Originally Posted by dochan View Post
Iya, WiWiWi di timur, Melvin tu di deket alun2... hehehe.

Wah pas bgt dong, timur, selatan, barat, utara, tengah

OOT
melvindonesia kayaknya tinggal di kawasan jalan ABC sana
kali aja ortunya buka showroom elektronik disono

iya kan melv...
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old July 22nd, 2011, 03:09 AM   #115
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,775
Likes (Received): 1431

Quote:
Originally Posted by aa coy View Post
jangan latah hanya krn kepentingan sekelompok orang atw emosi sesaat, ga mudah utk menjalankan roda pemerintahan apalagi dgn luas wilayah yg cuma 1 kecamatan. tanpa adanya jalan tol yg diprediksikan akan mjdkan jatinangor sbg kota mati jg akan berbenturan dgn PP 78 tahun 2007 yg mensyaratkan min 4 kecamatan utk mjd daerah otonom baru kabupaten atau kota. (sblumnya malah 5 kec.) byk contoh daerah hasil pemekaran yg megap2 membiayai daerahnya ga usah jauh2 contoh kota tasik & kab.tasik skrg lg rame diberitakan dibbrp media nyaris bangkrut, cimahi dgn 3 kecamatan (pada masa pengajuan syaratnya min. 3 kec.) yg sempit susah menata kotanya shg pengen mencaplok wilayah sekitarnya (spt cisarua,parongpong bahkan lembang) dan cipanas yg maybe PADnya lbh gede dr jatinangor aja ga mau misah dr cianjur. apalagi kalo berkaca pada mantan kota2 administratif di jateng (cilacap,purwokerto,klaten) & jatim (jember) kecuali kotip batu semua melebur dgn kabupaten induknya
kalau untuk pemerataan pelayanan sih ane setuju2 aja aa dengan adanya pemekaran wilayah
contohnya, selama ini warga jatinangor selalu merasa kesusahan dan malas jika harus mengurus2 administrasi yang menyangkut birokrasi ke pemkab sumedang sana, kan lebih efektif jika kantor pemerintah ada di jatinangor sendiri,
dan karena penduduk jatinangor gak bisa dibilang sedikit...konon menurut catatan udah tembus 245 ribuan orang yang mendiami kota itu, dan bahkan melebihi penduduk kecamatan sumedang kota..

bayangkan dengan kotamadya2 di sumbar dan aceh sana, contonya sawahlunto yang hanya punya 3 kecamatan dengan jumlah penduduk hanya 70 ribuan orang dengan kepadatan hanya 8/KM2...
atau juga kodya sabang dan lhokseumawe, kira2 sama seperti itu...wilayah2 itu bisa jadi mendapatkan status kotamadya dengan hanya mengandalkan hampir 85% dari pertanian

kalau jatinangor kan yang paling di utamakan sektor jasa dan pendidikan, seperti juga cimahi di sektor industri
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2011, 09:12 AM   #116
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,334
Likes (Received): 29

Marka-Rambu Lingkar Nagreg Disiapkan
Tuesday, 26 July 2011



BANDUNG– Marka jalan dan rambu lalu lintas di jalur Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung diperkirakan sudah lengkap terpasang di 50 titik pada H- 10 Lebaran 2011. Sementara untuk penerangan jalan umum (PJU) dibutuhkan di 80 titik. ”Kalau menjelang H-10 nanti masih terdapat kekurangan, kami akan pasang marka sementara atau semi permanen,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan (PPKP) Lingkar Nagreg Haryono, kemarin.

Untuk kebutuhan marka jalan, rambu, dan PJU, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui instansi terkait dan Pemprov Jawa Barat. Selepas H+10, penyempurnaan jalur Lingkar Nagreg akan dilanjutkan hingga seluruh komponen di sekitar jalur terpasang dan rencananya selesai 100% pada Oktober 2011.

”Dan masih ada beberapa item penyempurnaan penyelesaian proyek, salah satunya pengaspalan dari dua lapis menjadi tiga lapis,”katanya. Namun, dia menjamin H-10 Lebaran jalur Lingkar Nagreg di Desa Ciherang,Kecamatan Nagreg akan dibuka dan bisa dilalui para pemudik.Menurut Haryono,pada H-10 kondisi badan jalan sudah tuntas diaspal, bahkan ditingkatkan hingga tiga lapis.

Sisa pengaspalan Lingkar Nagreg yang dikerjakan mencapai 2,5 km termasuk jalan di bawah lorong semi terowongan sepanjang 400 meter. Hingga kemarin, pembangunan Lingkar Nagreg memasuki tahap penyelesaian pemasangan dinding semi terowongan. ”Sekarang tinggal tersisa 30 batang dinding yang harus dipasang,baik sisi kiri maupun kanan dinding semitunnel.Totalnya mencapai 800 batang dinding,”jelas Haryono.

http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/415588/
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2011, 07:00 PM   #117
~MELVINDONESIA~
INDONESIA
 
~MELVINDONESIA~'s Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Bandung
Posts: 1,256
Likes (Received): 16

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
melvindonesia kayaknya tinggal di kawasan jalan ABC sana
kali aja ortunya buka showroom elektronik disono

iya kan melv...
hahah..bukan,
di dalem kaumnya
~MELVINDONESIA~ no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2011, 08:32 AM   #118
aa coy
Registered User
 
aa coy's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: citayam,bogor - cikupa,tangerang
Posts: 2,334
Likes (Received): 29

Pembangunan Tol Cisumdawu Dimulai
CILEUNYI,(GM)-Kamis, 28 Juli 2011
Pengerjaan megaproyek pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) tampaknya sudah dimulai. Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir ini sudah terlihat ada aktivitas. Seperti di Desa Citali dan Desa Ciptasari, Kec. Pamulihan yang berbatasan dengan Kec. Jatinangor.

Dimulainya pengerjaan dengan cara membangun pematangan atau pengurukan lahan. Pelaksana proyek pembangunan tersebut adalah PT Waskita Karya (Wika). PT Wika dipercaya Kementerian Pekerjaan Umum untuk melaksanakan proyek pembangunan tol tersebut.

Berdasarkan pemantauan "GM" di lokasi pengerjaan Tol Cisumdawu, Desa Citali, Rabu (27/7), sejumlah alat berat terlihat terparkir di lokasi pembangunan. Alat berat akan digunakan untuk pengerasan dan pematangan tanah. Lokasi pembangunan Tol Cisumdawu sempat dikunjungi Menteri PU, Djoko Kirmanto dan para pejabat lainnya.

Sekretaris Desa Citali, Ade Tajudin ketika dikonfirmasi "GM", membenarkan pengerjaan awal Tol Cisumdawu sudah dilaksanakan selama tiga minggu ini. "Di Desa Citali diperkirakan seluas 22 hektare (ha) yang terkena pembebasan pembangunan tol tersebut," kata Ade. Menurutnya, lokasi pembangunan tol tersebut adalah tempat pintu masuk dan keluarnya kendaraan. Lokasi pembangunan itu berdekatan dengan jalur Jalan Raya Tanjungsari-Pamulihan. Pengerjaan Tol Cisumdawu selain diawali dengan pematokan batas tanah yang sudah dibebaskan, juga dibarengi dengan pengerjaan pematangan jalur untuk membentuk badan jalan.

"Pembebasan tanahnya sudah beres dan sudah tidak ada masalah . Di Desa Citali terdapat seluas 22 ha yang terkena pembebasan. Puluhan ha itu milik 360 warga setempat," katanya. Menurutnya, puluhan ha lahan yang terkena pembebasan akibat pembangunan Tol Cisumdawu sebelumnya lahan kosong dan tegalan. Di antaranya sempat berisi kebun singkong, kebun bambu, dan tanaman lainnya. "Warga umumnya mendukung dan tak ada masalah. Dukungan warga itu karena masyarakat juga sudah lelah saat melintasi jalur Tanjungsari-Jatinangor yang sering terjebak kemacetan," katanya.

Menurutnya, kemacetan kendaraan di jalur itu terjadi pada jam-jam sibuk, seperti pagi dan sore. Selain itu, saat masuk anak-anak sekolah. Bahkan, pada hari-hari libur juga sering terjadi kemacetan kendaraan. Terlebih di kawasan Tanjungsari terdapat pasar. Karena itu, katanya, pembangunan jalan tol itu dapat memudahkan warga saat mau pergi ke Jakarta, Bandung maupun ke kota-kota lainnya. Selain itu, dapat meningkatkan harga jual tanah.

Ia menyatakan, dengan adanya pembangunan Tol Cisumdawu, aparat desa sempat mengadakan komitmen untuk memfasilitasi warga setempat yang menganggur dan bisa bekerja di proyek pembangunan tersebut. "Namun saat ini belum ada yang bisa dikerjakan. Sampai saat ini baru pengerjaan alat berat saja. Sedangkan tenaga kasarnya baru ada beberapa orang saja," katanya.

Ketika "GM" hendak mengonfirmasikan pembangunan Tol Cisumdawu, pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Tol Cisumdawu sedang tidak ada di tempat. "Orang yang berwenang untuk menjelaskan proyek pembangunan Tol Cisumdawu sedang tidak ada. Kami tak memiliki kapasitas untuk menjelaskannya," kata seorang pegawai di kantor PPK Tol Cisumdawu, Desa Ciptasari, Kec. Pamulihan. (B.105)**

http://klik-galamedia.com/indexnews....lom=jatinangor
aa coy no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2011, 09:01 AM   #119
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,775
Likes (Received): 1431



ALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIN

akhirnya........
semakin jelaslah nasib bandara Kertajati akan dibangun juga

*koq belom2 ane jadi pengen mewek ya.....terharu biru
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2011, 09:51 AM   #120
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,831
Likes (Received): 899

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
Pembangunan Bandara Internasional Majalengka Telan Rp 8 Triliun

BANDUNG - Pembangunan Bandara Internasional Kertajati Majalengka, Jawa Barat, diperkirakan akan menelan dana Rp8 triliun. Diperkirakan Bandara tersebut akan memiliki luas 4.000 meter persegi saat ini sedang menunggu investor.

"Untuk membangun dana bandara yang luasnya 4.000 meter itu, total dana yang diperlukan Rp8 triliun," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dicky Saromi, di Bandung, Senin (11/7/2011).

Dana tersebut bersumber dari pemerintah dan investor. "Doain 2012 kita mulai membangun. Kalau dananya sudah ngucur atau ada dari investor," kata Dicky.

Rencananya, bandara internasional yang akan berdiri di lahan seluas 4.000 meter persegi itu perlu waktu pengerjaan selama lima tahun. Namun, setelah tiga tahun sudah bisa operasi. "Kita akan bangun tiga ultimate bandara. Dua untuk run way dan satu untuk cadangan," terangnya.

Nantinya Bandara Internasional Kertajati Majalengka tersebut diperuntukkan hanya untuk penerbangan sipil, tidak termasuk militer. "Semua bandara sipil, enggak ada militernya," tandasnya.
(and)

http://economy.okezone.com/read/2011...an-rp8-triliun
pasti gw doain dengan sepenuh hati kok
cyberprince no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:26 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu