daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Urban Transportation, Sports Facilities and Infrastructures



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 1st, 2008, 03:49 AM   #41
Venantio
Yours to discover
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 4,702
Likes (Received): 760

Itulah payahnya pemerintah kita pada umumnya. Aneh kok preman ditakuti sih? Yang ada seharusnya justru diberantas....
Venantio no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old August 1st, 2008, 01:39 PM   #42
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,784
Likes (Received): 464

Quote:
Originally Posted by peseg5 View Post
Itu dia... Di Jakarta ngemeng doang bakal pakai prepaid tarif langganan. Kagak ada tuh gitu2an. Di Jogja, tiketingnya malah lebih advanced daripada TJ. Emg sih masih belum sempurna, jd inget peluncuran koridor 1 dulu. Tapi Trans Jogja emg potensinya , dan yakin bakalan bagus untuk kedepannya.
Ya dan sekarang load-factor Trans-Jogya juga mulai sesak, sepertinya masy.Yogya sudah mulai beradaptasi dg transportasi yang satu ini, apalagi di waktu weekend, wuihh padet !
__________________
Forumer SMART tidak akan terpengaruh oleh provokasi murahan

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old August 1st, 2008, 02:23 PM   #43
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,713
Likes (Received): 491


yang paling penuh sesak itu kayaknya rute 1A yak...? wuih waktu itu naik dari Ambarukmo Plaza mau ke malioboro yang ngantri mau masuk gak nahan...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea   Reply With Quote
Old August 2nd, 2008, 06:56 AM   #44
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

Quote:
Originally Posted by Venantio View Post
Itulah payahnya pemerintah kita pada umumnya. Aneh kok preman ditakuti sih? Yang ada seharusnya justru diberantas....
"Preman" itu gak mesti preman yang di pasar ... tapi juga "orang2 dan pengusaha berduit" yang secara kebetulan juga duduk di DPRD ...
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old August 2nd, 2008, 10:51 AM   #45
Cah_Bagus97
Solo Ingkang Adiluhung
 
Cah_Bagus97's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: SOLO City
Posts: 930
Likes (Received): 0

SOLO Kapan menyusul

Quote:
Originally Posted by tata View Post
gimana sama Bandung?
Mustinya kota2 berukuran sedang di Indonesia liat Jogja. Dibanding angkot gw sih milih Busway.
saya sebagai warga solo pingin juga berharap pemkot bisa mengikuti jogja.
TRAns SOLO maju terus
Cah_Bagus97 no está en línea   Reply With Quote
Old August 2nd, 2008, 04:32 PM   #46
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,220
Likes (Received): 1841

eee...anak ini nongol lagi..
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old August 3rd, 2008, 01:24 PM   #47
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,784
Likes (Received): 464

Quote:
Originally Posted by Cah_Bagus97 View Post
saya sebagai warga solo pingin juga berharap pemkot bisa mengikuti jogja.
TRAns SOLO maju terus
Yayy,.. Maju juga SOC !!

@ AceN

Memang kenafa sh,.. haha
__________________
Forumer SMART tidak akan terpengaruh oleh provokasi murahan

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old August 4th, 2008, 11:29 AM   #48
Cah_Bagus97
Solo Ingkang Adiluhung
 
Cah_Bagus97's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: SOLO City
Posts: 930
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Sizter85 View Post
Yayy,.. Maju juga SOC !!

@ AceN

Memang kenafa sh,.. haha

Kenapa sih Acen melarang anak solo bergabung ama JOgja
solo itu selalu ngajak damai....
kalao perlu Acen silaturahmi ke thread SOLo
kami tunggu
Cah_Bagus97 no está en línea   Reply With Quote
Old August 5th, 2008, 09:29 AM   #49
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,220
Likes (Received): 1841

sudah sering kok Pokoke, MAJU SOLO
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old August 6th, 2008, 01:10 PM   #50
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,537
Likes (Received): 36

koq jadi gini...
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2008, 12:43 PM   #51
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,713
Likes (Received): 491

nih beberapa foto TransJogja yang gw ambil waktu liburan di Yogyakarta kemarin...

tampak dalam halte


tampak dalam bus


TransJogja di halte Terminal Prambanan




TransJogja di halte Bandara Adisucipto
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2008, 01:14 PM   #52
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,713
Likes (Received): 491

sedikit ulasan selama naik TransJogja selama empat hari - bisa dibilang gw cukup puas lah ama TransJogja... lumayan tempat tinggal gw selama di Yogyakarta hanya 10 menit dari halte TransJogja yang terdekat (Halte Telkom - dari sini bisa naik bus 2A atau 2B)

gw bilang jalur2nya yang dilalui TransJogja cukup bagus, melewati daerah2 sibuk di kota Yogyakarta kayak Malioboro, Kotagede, Gembiraloka, Prambanan, Ambarukmo Plaza, dll. dah gitu bagusnya juga ini rute2 TransJogja juga mencakup terminal angkutan seperti Terminal Giwangan, Terminal Jombor, Stasiun Tugu, Bandara Adisucipto, dll. sehingga mempermudah orang yang baru datang dari luar kota (hal2 kayak gini nih yang masih langka di kota2 besar lainnya di Indonesia - semoga dapat ditiru...). sayangnya aja tapi kebanyakan halte2 yang dilalui hanya satu arah... maksud gw melintasi jalan yang sama tapi halte nya terpisah kayak yang di Jalan Sudirman sebenarnya kalo dilihat dari peta kalo mau pindah trayek di jalan yang sama itu bener2 bagus banget konektivitasnya tapi sayangnya gw harus keluar halte dan bayar (alangkah baiknya kalo misalnya transfer dengan nyebrang jalan tidak perlu bayar lagi...) itu bakal semakin mempermudah orang2 di Yogyakarta bergerak dari satu tempat ke tempat yang lainnya). pengalaman gw mau pulang dari Malioboro ke rumah alamak alangkah jauhnya naik bus 2A berputar sekeliling Yogyakarta terlebih dahulu baru sampai di tujuan... padahal kalo dilihat di peta bisa lebih singkat. tapi mungkin aja bisa dimaklumi soalnya banyak jalan di Yogyakarta itu tampaknya satu arah... dah gitu sayang sekali halte nya cuma sedikit dan jaraknya agak berjauhan, tapi ya dimaklumi juga lah emang tampaknya keterbatasan lahan untuk bikin halte...

kalo bus nya sendiri sih tampaknya cukup memadai gak terlalu sesak2 amat di dalem kalo dibandingin ama Transjakarta... tapi tetap aja itu jalur 1A padatnya minta ampun... seenggaknya yang naik TransJogja itu lebih tertib lah masih bisa diatur ama petugasnya...^-^" mungkin aja untuk jalur2 tertentu di saat2 tertentu frekuensi bus nya bisa ditingkatkan kayak jalur 1A di malam minggu itu untuk mengurangi kepadatan dan mungkin juga bisa diperpanjang agak dikit jam operasinya... pengalaman gw kalo mau sampai di Halte Telkom gw harus naik bus terakhir dari Malioboro sekitar jam 20:30 kalo enggak bus nya gak sampai di situ... padahal gw sebagai turis kan masih kepengen agak bermalam2 dan berlama2an dikit menikmati suasana hiruk pikuk Malioboro di malam hari... dah gitu kan banyak toko baru tutup sekitar jam 10 . terlepas dari itu frekuensi 15 menit itu udah bagus kok... saran gw sih alangkah lebih baik kalo misalnya pengelola TransJogja bisa menerbitkan semacam "timetable" layanan bus pada tiap halte gitu... secara bus nya kan pada datang di tiap2 halte itu udah terjadwal, gak kayak Transjakarta. itu kan bakal membantu banget kita2 pengguna TransJogja...

terakhir soal kartu langganan nih... gw kemarin pas tiba di Yogyakarta udah niat pengen beli kartu langganan... eh sayangnya jatah bulanan nya udah abis... padahal kan lumayan kalo bisa beli itu kartu lumayan bisa ngirit beberapa rupiah dan katanya juga bebas transfer kalo nyebrang jalan... duh nasib ya nasib...

akhir kata, ya gw bilang TransJogja itu adalah sebuah inovasi yang bagus dalam urusan menata transportasi dalam kota. ini hal yang amat membantu penduduk di kota tersebut dan alangkah baiknya juga kalo pemda2 kota besar di Indonesia yang lainnya juga memikirkan sebuah angkutan umum massal yang aman dan nyaman sebelum kota mereka menjadi macet akibat banyaknya kendaraan pribadi yang berkeliaran di jalanan yang mungkin saja disebabkan oleh karena ketidaktersedianya sebuah angkutan umum yang aman dan nyaman... dua jempol untuk pemkot Yogyakarta...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2008, 05:43 PM   #53
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

wahhh, jadi pengen ke Jogja untuk yang ketiga kalinya ....

Di Pekanbaru akan mulai beroperasi BRT juga,,, ada sekitar 20 bus kalau gak salah .... Mulai awal 2009,, waktu kemaren ke sana... haltenya udah mulai dibangun ...
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2008, 06:10 PM   #54
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,220
Likes (Received): 1841

nice report ace jadi pengen nyoba nih...................

Ham, ko ga dipost halte yang lagi u/c nya ?
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2008, 06:46 PM   #55
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,537
Likes (Received): 36

busnya 11-12 ama Trans Pakuan Bogor..
tapi koq 4 kursi depang ngadep ke blakang.. ga pusing tuh..

.. Trans Pakuan harusnya iri ama Halte n ticketing system-nya..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old August 19th, 2008, 06:56 PM   #56
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,220
Likes (Received): 1841

smoga Solo juga iri sama Transpakuan & Transjogja
Maju terus TransSolo

hehehehehehehehehehehehehehee
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2008, 05:22 AM   #57
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,583
Likes (Received): 377

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
nice report ace jadi pengen nyoba nih...................

Ham, ko ga dipost halte yang lagi u/c nya ?
Soalnya basic haltenya belum dibangun Cen ... yanglagi dibangun itu pembokaran trotoar, terus dilapisi aspal ,,, jadi tempat berhenti haltenya nanti gak makan badan jalan, tapi agak menjorok ke dalam trotoar ... Tapi cuman di jalur protokol doank, untuk rute yang dijalan sempit gak tahu deh
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old August 20th, 2008, 10:37 AM   #58
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,713
Likes (Received): 491

terima kasih AceN...

btw Trans Pakuan itu kayak apa sih...? penasaran belum pernah lihat...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea   Reply With Quote
Old August 21st, 2008, 12:01 PM   #59
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,537
Likes (Received): 36

haha. jangan dulu skarang2 ini, ntar nyesel..

ada koq di thread Jakarta Busway, part 2 apa 3 gitu klo ga salah..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2009, 02:31 PM   #60
tollfreak
Valid User
 
tollfreak's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,854
Likes (Received): 7

Di Transjogja Flickr banyak gambarnya:
http://www.flickr.com/groups/transjo...th/2898670300/
tp kok ga mau copy image location ya?
tollfreak no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:57 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu