daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 10th, 2011, 07:25 PM   #1
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

B A N D U N G | InterContinental Dago Resort & Hotel | Convention Center | 15 floors + 2 basements






FACTS

Lokasi : Jl. Resor Dago Pakar Raya, Perumahan Resor Dago Pakar, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung
Luas Lahan : 3.5 Ha
Jumlah Lantai : 15 floors + 2 basements
Gaya Arsitektur : Modern Tropikal
Pemilik : PT Bandung Pakar
Designed by : DCM - Jakarta
Jumlah Kamar : 126 kamar dan 20 villa
Fasilitas :

* Ballroom : 500 – 600 pax
* Meeting room 10 buah @ 10 – 60 pax
* One all day dinning restaurant
* Fitness and spa centre
* Lobby and lobby lounge & bar
* Front office facilities
* Back of house facilities
* Resort swimming pool and kids centre
* Outbound area : jogging, mountain bike/APV
* Tennis Court

http://www.resordagopakar.com/dagopakar1/facility.php





RENDERING LAMA:



By MegaBliz


By aa coy



http://www.resordagopakar.com/dagopakar2/facility.php




RENDERING BARU: Not published yet

Last edited by cyberprince; March 25th, 2012 at 05:50 PM.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old September 10th, 2011, 07:26 PM   #2
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

LOKASI:



Lokasinya di sebelah barat daya Club DeRuzzi.

Last edited by cyberprince; March 25th, 2012 at 04:30 PM.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 10th, 2011, 07:28 PM   #3
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

PROGRESS:



Agustus 2011



Masih pematangan & persiapan lahan kayaknya, belum masuk tahap konstruksi bangunan.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 10th, 2011, 07:31 PM   #4
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

Progress hotel ini agak lambat karena konon termasuk 'kontroversial'.. maklum, lokasinya terletak di KBU (Kawasan Bandung Utara) yang merupakan daerah resapan & penyangga Kota Bandung dibawahnya...

cuplikan berita 3 bulan lalu:


Pembangunan Hotel 15 Lantai di Resor Dago Pakar Meresahkan Warga Cimenyan
Dirilis oleh Rudy Sanjaya,TarungNews pada Jumat, 03 Jun 2011


Bandung,TarungNews – Warga Kampung Ciosa, Desa Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, di resahkan dengan adanya pembangunan Hotel 15 lantai milik pengembang PT. Bandung Pakar. Keresahan warga sangat beralasan,pasalnya kampung mereka yang tadinya Asri, jauh dari kebisingan, sekarang terlihat jalan menjadi rusak dan licin, yang di akibatkan keluar masuknya kendaraan besar yang membawa pasir dan batu untuk di bawa ke lokasi proyek pembangunan Hotel. Banyaknya kendaraan berat yang keluar masuk Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, meninggalkan banyaknya tanah merah yang berceceran,dimana-mana yang mengakibatkan jalan menjadi licin bila hujan datang, selain jalan yang rusaknya semakin parah, tingkat kecelakaanpun semakin tinggi.

Pembangunan hotel yang berada di Kawasan Bandung Utara (KBU), sangat mengganggu ketenangan warga setempat sebab warga takut pembangunan hotel tersebut akan memicu terjadinya bencana di daerah mereka, di tambah daerah yang di jadikan pembangunan hotel tersebut adalah daerah resapan air yang seharusnya di jaga keasriannya. Selain kampung cimenyan yang nantinya akan terancam akan kesusahan air, serta banjir bila musim penghujan di tambah bencana tanah longsor, di antaranya : Kampung Ligar Jaya Dalam, Ligar Jaya Cijotang, Parakan Panjang, Bojongkacor, Sekemirung, Bojongmekar, dan Cukangkawung, karena posisi kampung-kampung tersebut tepat berada di bawah proyek pembangunan hotel, dan sudah tentu akan terkena dampak bila terjadi bencana.

Tim investigasi Media TarungNews, mencoba mengklarifikasi permasalahan tersebut kepada Dede Sutardi sebagai Camat Cimenyan, tentang perijinan pembangunan hotel Dede, mengatakan bahwa keberadaan hotel milik PT.Bandung Pakar, ijinya satu paket dengan pembangunan sebelumnya, dan PT.Bandung Pakar, telah mengantongi ijin sebelum saya menjabat sebagai Camat Cimenyan, katanya. Lain halnya menurut Pakar Hukum Unpad, Dr.Indra Perwira mengatakan, seiring terbitnya Perda Pemprov Jabar No 1 Tahun 2008, dan Keputusan Gubernur Jawa Barat No 27 Tahun 2009 tentang kawasan Bandung Utara (KBU) maka semua pembangunan di KBU, harus menyesuaikan dengan aturan hukum yang baru tersebut. “ jadi jika ada pihak manapun yang mengantongi IMB di KBU sebelum turunya aturan itu maka dengan sendirinya IMB tersebut sudah tidak berlaku lagi “ tutur Indra menjelaskan.

Pernyataan Dr. Indra Perwira Pakar Hukum Unpad, tersebut merupakan pukulan yang sangat berat bagi pengembang PT.Bandung Pakar yang sedang membangun hotel mewah 15 lantai di Dago Resor,yang masih termasuk KBU, dan pembangunanya di bangun di atas lahan seluas 8 hektare. saat ini PT Bandung Pakar sedikitnya telah menguasai lahan seluas 300 hektare di Kawasan Bandung Utara (KBU). Masih menurut Dr Indra Perwira, “ mereka yang telah mengantongi IMB sebelum keluarnya Perda Pemprov Jabar No 1 Tahu 2008 tentang KBU jika ingin membangun hotel atau vila maka harus mengajukan pembuatan IMB kembali “ dan tentunya tutur Indra harus dengan persyaratan yang ketat dan sesuai dengan tata ruang baru di KBU. Misalnya dulu di daerah tersebut boleh di bangun dan sekarang bisa saja di tempat itu tidak boleh di bangun karena tata ruangnya baru sesuai dengan ketentuan dalam Perda Pemprov Jabar, ujar Indra menjelaskan, masih menurut Indra, di dalam hukum ada azas yang menyebutkan bahwa aturan kemudian mengenyampingkan aturan terdahulu. Jadi kongritnya untuk kasus KBU, setelah terbitnya Perda Pemprov Jabar No 1 Tahun 2008, Keputusan Gubernur Jawa Barat No 27 Tahun 2009 tentang KBU, maka semua pihak harus menyesuaikan dengan produk hukum tersebut. Bila kita pikirkan dan di telaah, lebih jauh pernyataan dari Pakar Hukum Unpad tersebut, menyimpulkan bahwa seluruh pembangunan di Resor Dago Pakar harus di berhentikan terlebih dahulu sebelum Pihak Pengembang yakini PT Bandung Pakar, mengantongi ijin IMB, yang baru.

Mampukah para pejabat yang bersangkutan menjalankan peraturan tersebut, dan apakah harus di teruskan seluruh pembangunan di Resor Dago Pakar yang notabenenya, sudah jelas keberadaanya menyalahi aturan yang tertuang dalam Perda No 1 Tahun 2008 dan KepGub Jabar No 27 Tahun 2009.
http://www.tarungnews.com/fullpost/b...-cimenyan.html
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 10th, 2011, 07:38 PM   #5
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

menurut gw sih, kedua pihak yang terlibat harus duduk mencari jalan keluar terbaik atas permasalahan tersebut. sebenarnya kasihan juga project ini dibangun setelah keluar Keputusan Gubernur Jawa Barat No 27 Tahun 2009 mengenai KBU. jadi aja deh kontroversial...

Untuk perumahan Resor Dago Pakar maupun Marbella suites (15fl) yang notabene masih berada di kawasan KBU justru lebih beruntung karena dibangun sebelum tahun 2009
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 10th, 2011, 09:32 PM   #6
anugrah84
99% life is joke!
 
anugrah84's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: atwood land!
Posts: 1,929

wah ada thread baru lagi ya
soal kontroversi izin pembangunan sih pasti akan timbul apa lagi posisinya di KBU. semoga dapet jalan tengah aja biar enak kemana-kemana yang pasti hrs tetap di bangun dong
anugrah84 no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 06:27 AM   #7
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,903
Likes (Received): 1513

congratz new thread
semoga bisa berkontribusi,

sayang yah berasa sia2 perjuangan buat lepas dari bayang2 kontroversi dan penolakan jika hanya mempertahankan demi proyek 15 Fl...harusnya bisa lebih lagi dari itu, biar tingkat kepuasannya seimbang jika akhirnya gol
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 06:36 AM   #8
wibisanasalam
raise your glass
 
wibisanasalam's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Bandung
Posts: 2,109
Likes (Received): 138

lebih prefer pembangunan vertikal ky gini di daerah pegunungan daripada landed house kaya Citra Green. merusak lingkungan banget.
wibisanasalam no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 10:05 AM   #9
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Parijs van Jawa, Merlion City
Posts: 3,201
Likes (Received): 568

bukannya Citra Green itu nama baru dari Allegro Altura ya. Kalau sama kan berarti tidak ada proyek baru sebetulnya. CMIIW
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 01:48 PM   #10
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

sepertinya iya.. IMO proyek besar di KBU apapun baik baru ataupun lama sepertinya untuk saat ini susah berjalan mulus 100%..... tapi entah kenapa, Citra Green Dago relatif lebih lancar progressnya ketimbang hotel Dago Pakar ini.
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 02:00 PM   #11
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,523

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
bukannya Citra Green itu nama baru dari Allegro Altura ya. Kalau sama kan berarti tidak ada proyek baru sebetulnya. CMIIW
beda pengembang. kalo Citra Green Dago dari Ciputra kalo Allegro Altura (inc tower 600m) itu oleh PT DUSP.
old project dan new project.. citra green dago nantinya memiliki beberapa tower apart dan hotel. tapi ga tinggi bgt
endar no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 02:43 PM   #12
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

thanks for the info kang.. beda pengembang cuma lahan doang yang sama berarti ya
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 02:48 PM   #13
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,903
Likes (Received): 1513

Quote:
Originally Posted by endar View Post
beda pengembang. kalo Citra Green Dago dari Ciputra kalo Allegro Altura (inc tower 600m) itu oleh PT DUSP.
old project dan new project.. citra green dago nantinya memiliki beberapa tower apart dan hotel. tapi ga tinggi bgt
PT DUSP itu yang asal SG ya ndar ?...
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 02:55 PM   #14
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,523

kang CP.. betull.. hehehe
Kang DEY.. PT DUSP sukongan sama perusahaan daerah.. pro kontra masih terussss berjalan.. terutama oleh WALHI..
endar no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 03:41 PM   #15
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

semoga bisa dicapai titik tengah yang terbaik
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2011, 04:04 PM   #16
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,523

amiennn. pastiii kang....
endar no está en línea   Reply With Quote
Old September 16th, 2011, 05:50 PM   #17
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,903
Likes (Received): 1513

btw CP..tuh backhoe lagi ngerjain apaan ya ?
tumben gak kena semprot aktivis lingkungan
__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old September 17th, 2011, 06:15 AM   #18
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Parijs van Jawa, Merlion City
Posts: 3,201
Likes (Received): 568

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
PT DUSP itu yang asal SG ya ndar ?...
He? Bukannya PT DUSP itu perusahaan lokal Bandung ya? Kalau tidak salah Direkturnya namanya F*ndam D*armawan bukan?
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old September 17th, 2011, 06:53 AM   #19
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,875
Likes (Received): 913

kyknya sekarang msh pematangan lahan dulu kang.. persiapan gt. nah mungkin uda bosen ngedemo kali hehe..
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old September 17th, 2011, 01:30 PM   #20
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,523

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
He? Bukannya PT DUSP itu perusahaan lokal Bandung ya? Kalau tidak salah Direkturnya namanya F*ndam D*armawan bukan?
IYAAAAAAA BEETULL 100 BUAT KANG BLABLA heheheeh..
perusahaan pemerintah sebenarnya,, tapi.... syarat akan kepentingan.
endar no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
bandung, bandung hotel apartment

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:57 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu