daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Bandung



Reply

 
Thread Tools
Old May 13th, 2013, 10:20 AM   #4321
ayumovic
Registered User
 
ayumovic's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 260
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by nawawi dj View Post
Kalo "Orbs" itu apa ?
katanya mah semacem penampakan mahluk gaib

___________

ga sabar uy persib maen d GBLA
ayumovic no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 13th, 2013, 10:31 AM   #4322
Anggacaesar
anggacaesar
 
Anggacaesar's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Surakarta
Posts: 176
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by red roses View Post






Lampu ke arah tribunnya kurang nih, coba kyk stadion Bukit Jalil. Terang benderang. Kalo stadion ini lebih terang lagi, Bukit jalil kalah laaah.
__________________
Arsitek itu harus banyak jalan-jalan

iamfernandoreza liked this post
Anggacaesar no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 02:02 PM   #4323
nawawi dj
Registered User
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 58
Likes (Received): 2

Ternyata para "orbs" juga ikut "menyambut & memeriahkan" peresmian GBLA , mudah2an saja ikut membantu membangun prestasi atlit Jabar.... hehehe.. Aaammiinn.
nawawi dj no está en línea   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 02:06 PM   #4324
mtsbjm1
^
 
mtsbjm1's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Banjarmasin, IDN · Thousand Rivers city!
Posts: 6,098

bukannya Orbs itu efek kamera karena ngambil foto di tempat gelap ya ?

mtsbjm1 está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 02:13 PM   #4325
bozenBDJ
the World Trade Center
 
bozenBDJ's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: BDJ, ID-KS
Posts: 23,236
Likes (Received): 8212

Quote:
Originally Posted by nawawi dj View Post
Ternyata para "orbs" juga ikut "menyambut & memeriahkan" peresmian GBLA , mudah2an saja ikut membantu membangun prestasi atlit Jabar.... hehehe.. Aaammiinn.
bozenBDJ está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 13th, 2013, 04:23 PM   #4326
agung_11
Registered User
 
Join Date: May 2013
Posts: 1
Likes (Received): 0

bukan dipotong,tapi ditekan,
Quote:
Originally Posted by red roses View Post








agung_11 no está en línea   Reply With Quote
Old May 14th, 2013, 01:23 PM   #4327
Resa99
I LOVE PERTAMAX...! ^___^
 
Resa99's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Bandung, Cimahi
Posts: 5,429
Likes (Received): 66

wah wah wahhh lampu stadionnya asa stadion di eropah euy

nuhun kang red

btw itu laga uji coba dengan siapa ? UPI kah ?
__________________
B.D.G
Resa99 no está en línea   Reply With Quote
Old May 14th, 2013, 06:11 PM   #4328
nuwnus
saya
 
nuwnus's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: k-town
Posts: 27
Likes (Received): 9

lampu stadionnya ga mencakup keliling stadion...
tribun utara dan selatan ga ada lampu yg mengarah ke lapangan..
aga disayangkan....
nuwnus no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 02:57 AM   #4329
nawawi dj
Registered User
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 58
Likes (Received): 2

Mau tanya , klo progres lahan parkir dllnya sudah sampai mana ? banyak yg penasaran nih.... Tks
nawawi dj no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 03:25 AM   #4330
ayumovic
Registered User
 
ayumovic's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 260
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by nuwnus View Post
lampu stadionnya ga mencakup keliling stadion...
tribun utara dan selatan ga ada lampu yg mengarah ke lapangan..
aga disayangkan....
biasanya sih yang tribun utara / selatan (belakang gawang) tidak pake lampu yang mengarah ke lapangan, karena bisa bikin kiper silau kalo dapet bola atas.. demikian dengan lapangan bola (stadion) yang menghadap ke selatan / utara, buat menghindari silau matahari.. cmiiw..
ayumovic no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 06:39 AM   #4331
Dupank17
Registered User
 
Join Date: May 2011
Posts: 372
Likes (Received): 38

Ciri khas stadion-stadion di indonesia, yang terang cuma lapanganya doank tribunya gelap, apalagi tribun utara selatan.. gak mencontoh stadion bukit jalil malaysia, tribun n lapanganya terang menderang,, jadi pemain lawan bisa turun mentalnya liat penonton...
Dupank17 no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 08:53 AM   #4332
Adi Mulya
Registered User
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 42
Likes (Received): 0

serba terbalik

DI Indonesia itu aneh.. Gor badminton yang di luar negeri tribun penontonya gelap.. di Indonesia malah terang.. sedangkan Stadion sepak bola yang di luar negeri tribun penontonnya terang.. di Indonesia malah gelap... bagaimana itu yah terbalik gitu?.. memang selain lapangan.. penerangan juga menjadi masalah di stadion-stadion indonesia.. perbandingan aja GBK-Indonesia,Bukit jalil-Malaysia,Mi dinh-vietnam,dan Stadion Rajamanggala-Thailand.. terlihat tribun paling gelap itu GBK.. jadi terasa percuma ada penonton sampai penuh juga.. karena tribunnya gelap jadi gak keliatan..
Adi Mulya no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 10:22 AM   #4333
nawawi dj
Registered User
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 58
Likes (Received): 2

Ada kutipan berita : http://www.inilahkoran.com/read/deta...p-bla-dirombak
nawawi dj no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 12:22 PM   #4334
ayumovic
Registered User
 
ayumovic's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 260
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by Dupank17 View Post
Ciri khas stadion-stadion di indonesia, yang terang cuma lapanganya doank tribunya gelap, apalagi tribun utara selatan.. gak mencontoh stadion bukit jalil malaysia, tribun n lapanganya terang menderang,, jadi pemain lawan bisa turun mentalnya liat penonton...
Quote:
Originally Posted by Adi Mulya View Post
DI Indonesia itu aneh.. Gor badminton yang di luar negeri tribun penontonya gelap.. di Indonesia malah terang.. sedangkan Stadion sepak bola yang di luar negeri tribun penontonnya terang.. di Indonesia malah gelap... bagaimana itu yah terbalik gitu?.. memang selain lapangan.. penerangan juga menjadi masalah di stadion-stadion indonesia.. perbandingan aja GBK-Indonesia,Bukit jalil-Malaysia,Mi dinh-vietnam,dan Stadion Rajamanggala-Thailand.. terlihat tribun paling gelap itu GBK.. jadi terasa percuma ada penonton sampai penuh juga.. karena tribunnya gelap jadi gak keliatan..
yah mungkin stadion GBLA di rancang seperti bioskop
buat penonton gelap2an, yang terang cuman tontonannya
biar bisa pada mesum mungkin penonton nya

Quote:
Originally Posted by nawawi dj View Post
bagus lah kalo mau d perpanjang atapnya
ayumovic no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 01:49 PM   #4335
MegaBliz
Registered User
 
MegaBliz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 2,563
Likes (Received): 390

Quote:
Originally Posted by Adi Mulya View Post
DI Indonesia itu aneh.. Gor badminton yang di luar negeri tribun penontonya gelap.. di Indonesia malah terang.. sedangkan Stadion sepak bola yang di luar negeri tribun penontonnya terang.. di Indonesia malah gelap... bagaimana itu yah terbalik gitu?.. memang selain lapangan.. penerangan juga menjadi masalah di stadion-stadion indonesia.. perbandingan aja GBK-Indonesia,Bukit jalil-Malaysia,Mi dinh-vietnam,dan Stadion Rajamanggala-Thailand.. terlihat tribun paling gelap itu GBK.. jadi terasa percuma ada penonton sampai penuh juga.. karena tribunnya gelap jadi gak keliatan..
Negeri ini adalah negeri yang paling terbalik di jagad raya, bukan saja hal seperti di atas. Negeri yang kaya dengan sumber alamnya yang melimpah tetapi punya hutang yang bejibun banyaknya. Negeri dengan sumber minyaknya tersebar luas di segenap penjuru tanah air tetapi perusahaan negara bidang migas kalah dengan negeri tetangga yang perusahaan negara dibidang migasnya telah mendunia padahal negeri itu sumber alam dibidang migasnya sangat sedikit sekali dibanding dengan Indonesia. Negeri tetangga yang dulu banyak belajar dibidang konstruksi dari negeri ini sekarang sudah bisa bangun jalan tol yang panjangnya puluhan ribu kali panjangnya tol di Indonesia, bahkan sudah punya gedung yang merupakan salah satu tertinggi di dunia termasuk menara televisinya yang sudah berdiri di tahun 90 an. Negeri tetangga bangun jembatan yang panjangnya 3,5 kali panjangnya jembatan Jawa-Sumatra (Selat Sunda) yang sekarang masih dalam rencana/wacana di negeri ini sementara di negeri tetangga 2 tahun lagi kelar. Negeri tetangga sudah bangun sistem MRT sejak tahun 90 an sementara di negeri ini tahun 2012 aja masih wacana. Biaya pengobatan dan obat-obatan termasuk termahal di dunia, begitu juga biaya pendidikan yang katanya biaya pendidikan masih murah dibanding dengan negara maju jadi biaya pendidikan harus sejajar dengan biaya pendidikan di negara maju. Sangat aneh sekali, negeri ini bukan negara maju dan sebagai negara berkembang juga masih dipertanyakan kok harusnya biaya pendidikan disejajarjan dengan biaya negara maju ??? begitu juga katanya harga BBM di Indonesia masih termasuk murah dibanding negara maju termasuk biaya tarif komunikasi dan listrik. Negeri serba gendeng dan mabok.............aneh betul. Para pejabat pengambil keputusan di negeri ini enggak melihat gitu mayoritas masyarakat kita hidupnya seperti apa. Negeri ini termasuk produsen narkoba terbesar di dunia, negeri ini termasuk terkorup di dunia, negeri ini dunia pornografi nya termasuk terbesar ke tiga di dunia setelah Russia dan salah satu negara dari Eropa Timur. Mau dibawa kemana negeri ini, yang namanya dewan saja kerjanya plesiran/studi banding yang enggak-enggak (menghamburkan uang negara) dan para anggotanya ber pundi-pundi yang melimpah. inilah negeri super gendeng dan mabok. Para koruptor di negara maju dihukum berat bahkan dihukum mati di China, dinegeri ini para koruptor diberi kesempatan untuk bisa plesiran dan jalan-jalan ke luar negeri dan makan enak di restoran-restoran mewah.

Last edited by MegaBliz; May 15th, 2013 at 01:55 PM.
MegaBliz no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 03:42 PM   #4336
Kaka09
Registered User
 
Kaka09's Avatar
 
Join Date: May 2011
Location: Bandung, Hanamachi
Posts: 884
Likes (Received): 9

kalo tribunnya gelap sih ga bisa di bilang standar internasional dong, IMO
coba penambahan lighting lagi untuk bagian tribun utara dan selatan. kita nonton bola pengen liat euforia suporternya saat di stadion juga, udah tau masyarakat indo suka memanfaat kan tempat gelap, if you know what i mean
__________________
Alhamdulillah S.S
卒業おめでとうございます
LOVE BANDUNG
Kaka09 no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 04:39 PM   #4337
raynsity
Registered User
 
Join Date: Feb 2008
Posts: 121
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by MegaBliz View Post
Negeri ini adalah negeri yang paling terbalik di jagad raya, bukan saja hal seperti di atas. Negeri yang kaya dengan sumber alamnya yang melimpah tetapi punya hutang yang bejibun banyaknya. Negeri dengan sumber minyaknya tersebar luas di segenap penjuru tanah air tetapi perusahaan negara bidang migas kalah dengan negeri tetangga yang perusahaan negara dibidang migasnya telah mendunia padahal negeri itu sumber alam dibidang migasnya sangat sedikit sekali dibanding dengan Indonesia. Negeri tetangga yang dulu banyak belajar dibidang konstruksi dari negeri ini sekarang sudah bisa bangun jalan tol yang panjangnya puluhan ribu kali panjangnya tol di Indonesia, bahkan sudah punya gedung yang merupakan salah satu tertinggi di dunia termasuk menara televisinya yang sudah berdiri di tahun 90 an. Negeri tetangga bangun jembatan yang panjangnya 3,5 kali panjangnya jembatan Jawa-Sumatra (Selat Sunda) yang sekarang masih dalam rencana/wacana di negeri ini sementara di negeri tetangga 2 tahun lagi kelar. Negeri tetangga sudah bangun sistem MRT sejak tahun 90 an sementara di negeri ini tahun 2012 aja masih wacana. Biaya pengobatan dan obat-obatan termasuk termahal di dunia, begitu juga biaya pendidikan yang katanya biaya pendidikan masih murah dibanding dengan negara maju jadi biaya pendidikan harus sejajar dengan biaya pendidikan di negara maju. Sangat aneh sekali, negeri ini bukan negara maju dan sebagai negara berkembang juga masih dipertanyakan kok harusnya biaya pendidikan disejajarjan dengan biaya negara maju ??? begitu juga katanya harga BBM di Indonesia masih termasuk murah dibanding negara maju termasuk biaya tarif komunikasi dan listrik. Negeri serba gendeng dan mabok.............aneh betul. Para pejabat pengambil keputusan di negeri ini enggak melihat gitu mayoritas masyarakat kita hidupnya seperti apa. Negeri ini termasuk produsen narkoba terbesar di dunia, negeri ini termasuk terkorup di dunia, negeri ini dunia pornografi nya termasuk terbesar ke tiga di dunia setelah Russia dan salah satu negara dari Eropa Timur. Mau dibawa kemana negeri ini, yang namanya dewan saja kerjanya plesiran/studi banding yang enggak-enggak (menghamburkan uang negara) dan para anggotanya ber pundi-pundi yang melimpah. inilah negeri super gendeng dan mabok. Para koruptor di negara maju dihukum berat bahkan dihukum mati di China, dinegeri ini para koruptor diberi kesempatan untuk bisa plesiran dan jalan-jalan ke luar negeri dan makan enak di restoran-restoran mewah.
Kalau mau bikin komen itu yang nyambung dong sama Judul threadnya. SBY kan punya Twitter. Kenapa gak tweet aja ke SBY?

@Topik:

Udah lama gak komen di sini,
Sayangnya stadionnya baru tapi penampakkannya kayak stadion tua dikarenakan pemilihan bahan yang kurang tepat. Kasusnya sama persis kayak stadion barunya Galatasaray, Turk Telekom Arena dan juga Stadion Kayseri Has.

Rumput juga kok motongnya kayak gitu?
Meskipun gw tahu sumber masalahnya tapi ya sayang aja. Jenis rumput yang dipakai adalah Zoysia Matrella yang punya karakteristik kaku dan tebal sehingga sulit untuk "dibengkokkan". Selain itu, umumnya mesin pemotong rumput yang dipakai di stadion2 di Indonesia jenisnya Rotary Mower alias pemotong rumput yang dipakai untuk memotomg rumput di kebun2 biasa. Padahal, harusnya pakai Reel Mower yang memang jadi standar di stadion2 internasional dan itu pun ditambah alat khusus di bagian belakangnya. Kalau memang tidak bisa dilakukan dengan benar maka lebih baik dipotong biasa saja. Panjang rumput yang berbeda-beda bisa mempengaruhi kecepatan laju bola dan juga footing pemain. Bisa2 nanti pada sering cedera.

Untuk masalah lampu tribun utara dan selatan. FIFA memang melarang untuk menyalakan lampu di sektor itu karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata terutama sang kiper ketika mencoba untuk menangkap bola2 atas.
raynsity no está en línea   Reply With Quote
Old May 15th, 2013, 06:32 PM   #4338
soundraloud
soundraloud
 
soundraloud's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Bandung
Posts: 10
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by red roses View Post
Suasana di luar stadion sebelum acara di mulai (Banyak Orbsnya)





hahaha si akang RR mah sok aya² wae,
eta mah lain na ORBS atuh kang,,
lensa camera na kotor, saya juga pernah begitu, trus inget buru² di lap deh.
hihihihihi...

Btw, itu comment nya kenapa byk yg OOT dan negatif yah?
syukuri yang sudah ada, kekurangan nya untuk pembelajaran di kemudian hari,
klo nurutin mau nya manusia mah da gak akan ada puas nya,
dan gak akan pernah ada habis nya.
soundraloud no está en línea   Reply With Quote
Old May 16th, 2013, 04:47 AM   #4339
Adi Mulya
Registered User
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 42
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by raynsity View Post
Kalau mau bikin komen itu yang nyambung dong sama Judul threadnya. SBY kan punya Twitter. Kenapa gak tweet aja ke SBY?

@Topik:

Udah lama gak komen di sini,
Sayangnya stadionnya baru tapi penampakkannya kayak stadion tua dikarenakan pemilihan bahan yang kurang tepat. Kasusnya sama persis kayak stadion barunya Galatasaray, Turk Telekom Arena dan juga Stadion Kayseri Has.

Rumput juga kok motongnya kayak gitu?
Meskipun gw tahu sumber masalahnya tapi ya sayang aja. Jenis rumput yang dipakai adalah Zoysia Matrella yang punya karakteristik kaku dan tebal sehingga sulit untuk "dibengkokkan". Selain itu, umumnya mesin pemotong rumput yang dipakai di stadion2 di Indonesia jenisnya Rotary Mower alias pemotong rumput yang dipakai untuk memotomg rumput di kebun2 biasa. Padahal, harusnya pakai Reel Mower yang memang jadi standar di stadion2 internasional dan itu pun ditambah alat khusus di bagian belakangnya. Kalau memang tidak bisa dilakukan dengan benar maka lebih baik dipotong biasa saja. Panjang rumput yang berbeda-beda bisa mempengaruhi kecepatan laju bola dan juga footing pemain. Bisa2 nanti pada sering cedera.

Untuk masalah lampu tribun utara dan selatan. FIFA memang melarang untuk menyalakan lampu di sektor itu karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata terutama sang kiper ketika mencoba untuk menangkap bola2 atas.
kalau FIFA melarang pemasangan lampu di tribun utara selatan lalu kenapa semua stadion di Piala Dunia terang benderang seluruh tribunnya ya?.. lagi pula yang saya maksudkan bukan pemasangan lampu di tribun utara selatan menyorot ke lapangan tapi menyorot ke tribun..jadi gak mempengaruhi pandangan pemain..Jika seluruh tribun terang benderang itu kan berguna juga untuk keamanan pertandingan.. dan jika ada cctv pun cctv akan berfungsi maksimal.. percuma ada cctv kalau tribunnya gelap.. mo pake modus infra red gitu kyak di dunia lain?..
Adi Mulya no está en línea   Reply With Quote
Old May 16th, 2013, 11:35 AM   #4340
Iqbal91
FIKOM UNISBA
 
Iqbal91's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Bandung
Posts: 3,922
Likes (Received): 275

Sebetulnya acara yg kemarin itu hanya tanda tangan prasasti oleh walikota saja kan??
mengingat infrastruktur dan fasilitas stadion belum sebenuhnya siap??
__________________
HIDUP KITA ADALAH FILM TERBAIK
Iqbal91 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:08 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu