daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Semarang



Reply

 
Thread Tools
Old November 26th, 2011, 08:24 PM   #121
edytoah
Registered User
 
edytoah's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Semarang
Posts: 1,217
Likes (Received): 42

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Semoga sdh boleh diatas 20 ya, krn MG Apt aja 20, BWStar 27.
Harusnya HIE A. Yani ini boleh sekitar lt 20 lbh .. mengingat Jl. A Yani lebih jauh dari Bandara dibanding MG yg di Jl. Gajah Mada.

Coba kita simak KKOP yang pernah diposting Om Bozhart ..
Peraturan KKOP th 2008 tsb tetap, tetapi dasar kenapa MG 20 lt dan BWS 27 lantai ada di Perda No 14 2011 ttg RTRW 2011-2031 di http://www.jdihukum.semarang.go.id/p...da_14_2011.pdf KDB Kawasan Perdagangan dan jasa maksimal adalah 80% dri KKOP.
Untuk kawasan A.Yani bisa mencapai 80% x 150 m = 120 m,bila perlantai sekitar 4 m maka kawasan Jl. A Yani adalah 30 lantai,jika dikurangi atap maka harusnya msih relavan kalau kawasan jl. A Yani bisa mencapai lantai 20 lantai ,makanya BW Star diijinkan spi 27 lantai,dan MG 20 lantai.
Atau kita ambil gampang jarak HIE ke BWS adalah sama jarak MG ke HIE maka secara prorata jarak HIE di jl.A Yani ini bisa mencapai setinggi 23 atau 24 lt,jd kalau 20lt hrsnya tdk masalah.


Quote:
Originally Posted by bozhart View Post
KKOP utk Semarang terakhir direvisi pd tgl 25 Juli 2008, ini link PDF:

http://www.dephub.go.id/perundangan/...tahun_2008.pdf

Garis besar dari peraturan tsb adl membagi kawasan menjadi beberapa:
- kawasan permukaan "horizontal dalam" 0 - 4 km dari ujung runway
- kawasan permukaan kerucut 4 - 6 km dari ujung runway
- kawasan permukaan "horizontal luar" 6 - 15 km dari ujung runway
- kawasan pendekatan dan lepas landas 0 - 15 km dari ujung runway

Batas ketinggian gedung sbb:
- kawasan permukaan horizontal dalam: 45 m
- kawasan permukaan kerucut: 45 sd 150 m
- kawasan permukaan horizontal luar: 150 m
- kawasan pendekatan dan lepas landas: mengikuti garis miring bervariasi

Utk menggambarkan batas ketinggian max di daerah2:
- dari airport sampai Mugas, tinggi max 45m (termasuk Tugu Muda)
- dari Mugas sampai Jl Cipto, tinggi 45m sd 150m (termasuk Simpang Lima)
- di luar Jl Cipto, tinggi max 150m (termasuk Menara MAJT)

Jadi tidak ada daerah di Semarang yg boleh dibangun lebih dari 150m termasuk BSB, Pedurungan dll kecuali bandaranya dipindahkan ke luar kota

Tower komunikasi di Gombel termasuk kawasan permukaan "horizontal luar" (max 150m) tetapi tinggi tower yg tertinggi 140m ditambah tinggi tanahnya 260m, jadi total tinggi tower 400m dari permukaan runway

Gambar KKOP di Semarang dan batas tinggi gedung:
__________________
Semarang ... The purely Asia ... Let's Go to Semarang ...
edytoah no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 27th, 2011, 02:09 AM   #122
pitojo
Registered User
 
pitojo's Avatar
 
Join Date: May 2011
Location: semarang
Posts: 468
Likes (Received): 139

Bore pile termasuk pondasi tiang pancang. Bore pile lebih mahal dari tiang pancang lainnya karena pengerjaannya lebih lama dan rumit dari cara lainnya. Waktu yang lama konsekwensinya sewa alatnya lebih lama. Sewa alat berat hitungannya per jam. Betul kata EddyToah, meski alat punya sendiri tapi dalam anggaran biaya tetap dihitung biaya pemakaian alat. Tenaga kerja yang mengerjakan juga lebih banyak dari cara jack pilling atau hammer karena harus merakit besi tulangan dan mengecornya.
Tentang diameter tiang pancang dan jumlahnya tergantung dari hasil test tanah dan beban bangunan yang akan dibangun. Bila struktur tanah kerasnya sangat dalam dari permukaan tanah seperti di downtown kita ini, kekuatan tiang pancang menggunakan friksi dari tiang pancang tsb. Biasanya dengan memakai beberapa tiang pancang untuk satu kolom. Semakin besar diameter tiang pancang semakin sedikit jumlahnya.
pitojo no está en línea   Reply With Quote
Old November 27th, 2011, 07:09 AM   #123
ssphila
Logoff, Sign out n Thanks
 
ssphila's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 8,950

wah makasih pencerahannya Pak Pitojo & Edytoah, mantabbb bener, nambah ilmu.

120 meter kl per lantai 3m bisa 40 lt
__________________

I really am sorry - keep on rockin' guys
\,,/(◣_◢)\,,/
ssphila no está en línea   Reply With Quote
Old November 27th, 2011, 07:59 AM   #124
salocin91
Registered User
 
salocin91's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Semarang
Posts: 1,713
Likes (Received): 79

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
kalo sudah boleh diatas 20........mendingan RRI dibongkar jadikan superblock....




stuju mas

__________________
RIHANNA | GWEN STEFANI | CHRISTINA AGUILERA | KATY PERRY
salocin91 no está en línea   Reply With Quote
Old November 27th, 2011, 03:20 PM   #125
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 25,333

Quote:
Originally Posted by pitojo View Post
Bore pile termasuk pondasi tiang pancang. Bore pile lebih mahal dari tiang pancang lainnya karena pengerjaannya lebih lama dan rumit dari cara lainnya. Waktu yang lama konsekwensinya sewa alatnya lebih lama. Sewa alat berat hitungannya per jam. Betul kata EddyToah, meski alat punya sendiri tapi dalam anggaran biaya tetap dihitung biaya pemakaian alat. Tenaga kerja yang mengerjakan juga lebih banyak dari cara jack pilling atau hammer karena harus merakit besi tulangan dan mengecornya.
Tentang diameter tiang pancang dan jumlahnya tergantung dari hasil test tanah dan beban bangunan yang akan dibangun. Bila struktur tanah kerasnya sangat dalam dari permukaan tanah seperti di downtown kita ini, kekuatan tiang pancang menggunakan friksi dari tiang pancang tsb. Biasanya dengan memakai beberapa tiang pancang untuk satu kolom. Semakin besar diameter tiang pancang semakin sedikit jumlahnya.
owh....baru ngerti saya.........suwun om infonya....
damarsinyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 28th, 2011, 04:09 PM   #126
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 25,333

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
wah makasih pencerahannya Pak Pitojo & Edytoah, mantabbb bener, nambah ilmu.

120 meter kl per lantai 3m bisa 40 lt
loby nya juga 3lt om...? wkwkwk
damarsinyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 28th, 2011, 06:03 PM   #127
ssphila
Logoff, Sign out n Thanks
 
ssphila's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 8,950

Koq 3lt ? 3m donk mas, ya lobby spesial kasi 5m :P
__________________

I really am sorry - keep on rockin' guys
\,,/(◣_◢)\,,/
ssphila no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2011, 06:20 PM   #128
detwis
Registered User
 
detwis's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Lovely Semarang
Posts: 3,386
Likes (Received): 48

mas damar ... mana ni rendering nya HIE a yani...
__________________
Semarang On Fire !!!
detwis no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2011, 08:58 AM   #129
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 25,333

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Koq 3lt ? 3m donk mas, ya lobby spesial kasi 5m :P
oh iya maksutnya 3m...

Quote:
Originally Posted by detwis View Post
mas damar ... mana ni rendering nya HIE a yani...
sepertinya masih belum boleh di ekspos ya walau cuma pic dr blueprint...
katanya nanti rendernya juga akan dipasang di pagar depan mas...tapi blom tau waktu pastinya... mungkin setelah borpile...
damarsinyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 30th, 2011, 10:29 AM   #130
detwis
Registered User
 
detwis's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Lovely Semarang
Posts: 3,386
Likes (Received): 48

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
sepertinya masih belum boleh di ekspos ya walau cuma pic dr blueprint...
katanya nanti rendernya juga akan dipasang di pagar depan mas...tapi blom tau waktu pastinya... mungkin setelah borpile...
2012 mungkin ya mas
__________________
Semarang On Fire !!!
detwis no está en línea   Reply With Quote
Old November 30th, 2011, 12:47 PM   #131
ssphila
Logoff, Sign out n Thanks
 
ssphila's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 8,950

Akhir 2012 ?
__________________

I really am sorry - keep on rockin' guys
\,,/(◣_◢)\,,/
ssphila no está en línea   Reply With Quote
Old November 30th, 2011, 04:07 PM   #132
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 25,333

hus ngawur...ini proyek kan target nya pertengahan 2013 udah opening...
damarsinyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 2nd, 2011, 10:02 PM   #133
mbahTonno
Registered User
 
mbahTonno's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Jogja - Jakarta - Bandung - Semarang
Posts: 71
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
hus ngawur...ini proyek kan target nya pertengahan 2013 udah opening...

Jadi ingat Dengan Holiday Inn tahun 90an di Semarang, (sebelum Grand Candi) dulu nggak kuat, semoga yg ini serius.
__________________
#Jogjaitu ....
mbahTonno no está en línea   Reply With Quote
Old December 2nd, 2011, 11:11 PM   #134
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 3,222
Likes (Received): 175

Copas ke sini

Quote:
Originally Posted by castle_92 View Post



castle_92 está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 3rd, 2011, 07:18 AM   #135
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 25,333

mas castle kog gak masuk sekalian...proyek ini security nya gak galak kog....
damarsinyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 3rd, 2011, 10:19 AM   #136
castle_92
Registered User
 
castle_92's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Java
Posts: 3,222
Likes (Received): 175

Pintu pagernya ditutup mas....cuma foto2 dari luar aja
castle_92 está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 3rd, 2011, 01:14 PM   #137
Zarzet
Registered User
 
Zarzet's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Semarang
Posts: 823
Likes (Received): 0

Kapan-kapan coba diinceng dari parkirannya Matahari ah...
__________________
Semarang...

BISA
Zarzet no está en línea   Reply With Quote
Old December 3rd, 2011, 03:11 PM   #138
SilverKris
Registered User
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 6
Likes (Received): 0

Inikah renderingnya?

SilverKris no está en línea   Reply With Quote
Old December 3rd, 2011, 03:14 PM   #139
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 25,333

hihh...udah dipublikasikan...
iya mas itu...

bagi yg kurang yakin dg jumlah lantainya, silahkan hitung jumlah lantai nya berapa...:P
damarsinyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old December 3rd, 2011, 03:17 PM   #140
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,736
Likes (Received): 657

kok rodo2 mirip2 MSM ya?? Greatlah....!!!
__________________
40k...
titus15 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
central java, hotel, semarang

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:53 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu