daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old November 4th, 2013, 06:59 AM   #1501
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 161
Likes (Received): 32

Quote:
Rhenald: Kemajuan Daerah Tergantung Kepiawian Kepala Daerah



///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Presiden PT Persada Investama Paul Tanudibroto didampingi Vice Chairman PT Persada Investama Gunadi Gunawan (Batik Kuning) dan Direktur Perusda Kaltim Sabri Ramdhani (mengenakan jas abu-abu) saat serah terima berkas perjanjian pokok kerjasama pembangunan fasilitas sisi udara Bandara Samarinda Baru (BSB).(norjaya/humasprov kaltim)


JAKARTA - Kemajuan suatu daerah tidak akan lepas dari kepiawian kepala daerah meramu program pembangunan. Ini pula yang saat ini terjadi di Kaltim. Menurut dia, selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, pembangunan ekonomi daerah berkembang cukup pesat
.
“Sebelum Gubernur Awang Faroek menjabat, Kaltim masih dikenal sebagai daerah yang kaya dengan sumber daya alam, tetapi angka kemiskinannya sangat luar biasa. Tapi Gubernur Awang Faroek sadar betul dengan kondisi tersebut. Faktanya sekarang kemiskinan di Kaltim semakin berkurang," kata pakar ekonomi dari Universitas Indonesia (UI), Rhenald Kasali saat memberikan pencerahan sebelum penandatanganan perjanjian pokok kerjasama Pembangunan Fasilitas Sisi Udara Bandara Samarinda Baru (BSB) Sungai Siring dan pengelolaan dan pengoperasian BSB antara Pemprov Kaltim dengan PT Persada Investama di Jakarta, Sabtu (2/11).

Rhenald menyebutkan, kepiawian yang dimaksud, diantaranya terkait visi yang sangat maju dari sosok Gubernur Awang Faroek agar masyarakat Kaltim tidak terus asyik dengan isu tambang batu bara, tetapi mengarahkannya pada pembangunan ekonomi berkelanjutan berbasis pengembangan sumber daya alam yang dapat diperbaharui. Program ini dapat diwujudkan jika Kaltim juga menyiapkan sumber daya manusia berkualitas, andal dan profesional.

“Tidak banyak daerah yang sadar akan hal ini. Mereka masih keasyikan, tetapi Kaltim tidak demikian," imbuhnya.

Dibanding daerah lain, Kaltim juga dinilai lebih kondisif. Masyarakatnya sangat kooperatif, sehingga investor akan merasa lebih nyaman menanamkan berinvestasi di daerah ini.

Meski demikian, sebaik apapun pemimpin menyiapkan perencanaan pembangunannya, keberhasilan akan tetap diraih tanpa dukungan masyarakat dan investor. Sebaliknya investor membutuhkan kepastian hukum dan keamanan dalam berusaha. Sementara rakyat butuh perhatian pemerintah yang lebih berkeadilan.

“Saya berharap mudah-mudahan kerjasama yang dilakukan Pemprov Kaltim dengan berbagai pihak swasta dapat berjalan dengan baik, sehingga mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim,” jelasnya. (jay/hmsprov).

Sumber

.....
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 4th, 2013, 07:01 AM   #1502
Rivadh
phatologist
 
Rivadh's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Balikpapan-Samarinda
Posts: 1,673
Likes (Received): 67



source : epaper Tribun Kaltim
__________________
Don't sweat the small stuff !
Rivadh no está en línea   Reply With Quote
Old November 4th, 2013, 07:19 AM   #1503
Feri01
Registered User
 
Feri01's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 66
Likes (Received): 5

tapi gak ada dijelaskan, brp meter yg akan dibangun, apakah langsung 2500 x 60 M atau bertahap? mudah2an langsung 2500 x 60 Meter, amin.
Feri01 no está en línea   Reply With Quote
Old November 6th, 2013, 10:35 AM   #1504
fs169
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 77
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by thery mau View Post
Gak setara kok mas/mbak
Sudah terlanjur di bangun di samarinda dan hampir selesai sisi daratnya eh mas/mbak, trus mau gimana?
Panggil mas, masbro, dab, kang, pak, paklik, pakde, atau om saja...
Kalo sudah terlanjur ya lanjutkan...
Sekarang tinggal warga bontang & kutim yg harus menuntut dibuatin jalan ke samarinda sama AFI jalan yang lebih bagus kalo perlu 4 jalur dan lurus2, biar ibu2 gak pada mabok darat...

Quote:
Originally Posted by funskyscrapercity View Post
Malah justru pemprov berharap dapat membangun 15 bandara baru di kabupaten dan kota yang ada di KALTIM maupun KALTARA...... Ini link tautannya --> Gubernur: 15 Kabupaten dan Kota Harus Punya Bandara
...
jangan mentang2 dibangun bandara terus jalan trans kalimantan dibiarkan jelek ya......
Transportasi darat itu yang utama, karena murah dan kapasitasnya besar, daerah yang mau maju harus baikin dulu jalan2nya, saya pernah baca ada daerah di sulawesi yang bupatinya punya program utk melipat gandakan jalan2 penghubung dengan kualitas baik sampai pelosok desa dan tidak memprioritaskan pembangunan2 yang bersifat kosmetik. Dan pemikiran seperti itu kok jarang ditemukan di kaltim ini...
Quote:
Originally Posted by SamarindaKU View Post
ini maksudnya 3 jam itu dr bontang ke BSB ya? Sy yg sering bolak balik Smd-Btg gk nyampe 3 jam tuh waktu tempuhnya itupun dgn kecepatan rata2 60 km/jam
..
Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
3 Jam itu hitungannya Bontang - Pusat Kota Samarinda Kalau dari Bontang - BSB itu kalau bawa motor sekalipun bahkan bisa ditempuh hanya 2 Jam saja
Iya saya lupa, pasti mampir dulu buat makan & pipis di tahu sumedang, makanya 3 jam an...

Quote:
Originally Posted by 3voltcalist View Post
Sebenarnya ga usah bikin kota satelit baru.. Kembangkan saja daerah lempake hingga tanah merah.. Secara daerah utara ini juga sudah diisi Citraland City, Alaya dan Talang Sari.. Dan akan berdiri Giant Extra, Mall Citown, dan ke depannya Mall Alaya.. Tinggal maksimalkan pengembangan lempake hingga tanah merah.. Manfaatkan juga prospek wisata yg ada seperti air terjun, lembah hijau dan bukit golf..
Betul, yang terpenting itu jalan alternatif dari BSB ke samarinda kota gak perlu lewat Lempake yang sering banjir, longsor, & macet...
fs169 no está en línea   Reply With Quote
Old November 6th, 2013, 11:09 AM   #1505
marko-cakep
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Location: SEI KELEDANG SAMARINDA SEBERANG, gg assalam
Posts: 528
Likes (Received): 77

berita kaltim post hari ini. sisi udara bsb akan di bangun sepanjang 2100 m dgn lebar 60 m. dan akan di kembangkan menjadi 2500 m. lbh jelasnya silahkan. pemirsa di rmh baca kaltim post edisi hari ini tgl 6
marko-cakep no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2013, 04:54 AM   #1506
marko-cakep
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Location: SEI KELEDANG SAMARINDA SEBERANG, gg assalam
Posts: 528
Likes (Received): 77

delete
marko-cakep no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2013, 06:08 AM   #1507
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 161
Likes (Received): 32

Quote:
PT Persada Investama Tangani Sisi Udara BSB

JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat optimis selangkah lagi Kaltim akan lebih maju, khususnya untuk urusan transportasi udara. Pasalnya, Pemprov Kaltim telah melakukan penandatanganan perjanjian pokok kerjasama pembangunan fasilitas sisi udara Bandara Samarinda Baru (BSB) Sungai Siring dan pengelolaan dan pengoperasian BSB antara Pemprov Kaltim dengan PT Persada Investama.

“Memorandum of Understanding (MoU) sudah kami lakukan beberapa waktu yang lalu. Sekarang, MoU sudah kita tindaklanjuti dengan penandatanganan pokok kerjasama tentang pembangunan fasilitas sisi udara BSB. Jadi, sisi udara BSB akan dilaksanakan PT Persada Investama,” kata Awang Faroek Ishak saat penandatanganan perjanjian pokok kerjasama pembangunan fasilitas sisi udara dan pengelolaan serta pengoperasian BSB antara Pemprov Kaltim dengan PT Persada Investama di Jakarta, Sabtu (2/11).

Menurut gubernur, kerjasama pemerintah daerah dengan swasta sangat tepat untuk mendukung program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Pelaksanaan MP3EI tentu saja membutuhkan dukungan investor, baik swasta maupun BUMN.

Ada beberapa program MP3EI yang telah berjalan dan saat ini dilakukan dengan pola kerjasama antara Pemprov Kaltim dengan berbagai pihak, antara lain Pelabuhan Kariangau kerjasama dilakukan antara Perusda dengan PT Pelindo dan Bandara Sepinggan Balikpapan dengan PT Angkasa Pura.

“Yang jelas pola ini akan terus kita kembangkan. Pembangunan infrastruktur diupayakan lebih baik hingga memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kerjasama seperti yang dilakukan dengan pihak Persada Investama ini perlu terus dilakukan, sebab untuk kelancaran program pembangunan, pemerintah tidak mungkin hanya bergantung pada alokasi dana APBD dan APBN. Selain itu, juga diperlukan perencanaan yang baik di lingkup SKPD Pemprov Kaltim dengan pemerintah kabupaten dan kota.

Sementara itu, Vice Chairman PT Persada Investama Fadjar Gunawan menegaskan, pihaknya siap melakukan pembangunan fasilitas sisi udara, sekaligus pengelolaannya nanti.

“Peluang investasi di Kaltim sangat besar. Karena itu, kami sangat mendukung dimulai dari pembangunan fasilitas sisi udara BSB," jelasnya.
Sementara itu, Direktur Perusda Kaltim Sabri Ramdhany mengatakan groundbreaking sisi udara BSB diharapkan paling lambat tiga bulan dari penandatanganan pokok kerjasama dilakukan.

“Biaya pembangunan fasilitas sisi udara BSB diperkirakan mencapai Rp1,5 triliun. Sedangkan teknis pembangunan dikoordinasikan oleh Dinas Perhubungan Kaltim,” jelasnya.

Pembangunan sisi udara BSB diperkirakan selesai dalam waktu dua tahun. Panjang landasan pacu yang akan dibangun mencapai 2.100 meter dengan lebar 60 meter. Selanjutnya panjang landasan pacu akan ditingkatkan hingga 2.500 meter agar kelak dapat didarati pesawat berbadan lebar sekelas Boeing 737. (jay/hmsprov)

Source
.....
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2013, 11:35 AM   #1508
3voltcalist
Tukang Batu
 
3voltcalist's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Tering Lama - Samarinda - Balikpapan - Tanjung - Ampah
Posts: 721
Likes (Received): 283

Nice share mas funskyscrapercity.. Kita harapkan selama 2 tahun masa pembangunan sisi udara ini, secara bertahap apabila panjang landasannya memenuhi syarat untuk memindahkan temindung, segera dipindahkan saja tanpa harus menunggu 2th rampung.. Mungkin saat aspal landasan sudah sepanjang 1600, aktivitas temindung sudah pindah ke BSB..
__________________
"I fear the day that technology will surpass our human interaction.
The world will have a generation of idiots."
~
Albert Einstein~

3voltcalist no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2013, 02:18 AM   #1509
Feri01
Registered User
 
Feri01's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 66
Likes (Received): 5

kalau dua tahun kayaknya gak mungkin, utk bangun landasan udara gak selama itu kok, apalagi pengerasan landasan udah dari dulu, tinggal disemen aja lagi landasannya, dan lagipula pengolahan semennya sudah ada dikomplek BSB samarinda, jadi gak perlu jauh2 lagi utk mencari semen, kayaknya untuk landasan bakal memakai semen dech, itu menurut saya, karena semen sudah ada, sedangkan aspal, aspalnya gak bleh sembarangan, bahkan tarakan aja pesan aspalnya diluar negeri untuk sisi udaranya, lagipula tidak jelek juga kok kalau pakai semen, karena untuk bandara soekarno hatta yg international aja landasan udaranya memakai semen, waktu yg paling cepat untuk menyelesaikan sisi udaranya 6 bulan paling lama 1 tahun, itu juga sudah 2500 x 60 meter, lagi pula ngapain pihak panin lama2 membangun sisi udara hingga 2 tahun yg ada mereka rugi dech, hehehe,.,. karena baru 2 tahun baru bisa dipakai.
Feri01 no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2013, 02:47 AM   #1510
3voltcalist
Tukang Batu
 
3voltcalist's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Tering Lama - Samarinda - Balikpapan - Tanjung - Ampah
Posts: 721
Likes (Received): 283

Quote:
Originally Posted by Feri01 View Post
kalau dua tahun kayaknya gak mungkin, utk bangun landasan udara gak selama itu kok, apalagi pengerasan landasan udah dari dulu, tinggal disemen aja lagi landasannya, dan lagipula pengolahan semennya sudah ada dikomplek BSB samarinda, jadi gak perlu jauh2 lagi utk mencari semen, kayaknya untuk landasan bakal memakai semen dech, itu menurut saya, karena semen sudah ada, sedangkan aspal, aspalnya gak bleh sembarangan, bahkan tarakan aja pesan aspalnya diluar negeri untuk sisi udaranya, lagipula tidak jelek juga kok kalau pakai semen, karena untuk bandara soekarno hatta yg international aja landasan udaranya memakai semen, waktu yg paling cepat untuk menyelesaikan sisi udaranya 6 bulan paling lama 1 tahun, itu juga sudah 2500 x 60 meter, lagi pula ngapain pihak panin lama2 membangun sisi udara hingga 2 tahun yg ada mereka rugi dech, hehehe,.,. karena baru 2 tahun baru bisa dipakai.
Lebih cepat lebih baik..
Yg penting standarnya terpenuhi.. Mungkin pihak PI ga mau terlalu memberi janji2, jadi memberi tenggat waktu yg lbh lama, karena selain membangun landasan, juga menggarap sistem bagi hasil, birokrasi ke perhubungan dan lobi2 ke maskapai.. Mungkin itu yg agak memakan eaktu cukup lama.. Tapi ya semoga saja semua berjalan lancar dan BSB dapat cepat beroperasi, setidaknya memindahkan aktivitas temindung..
__________________
"I fear the day that technology will surpass our human interaction.
The world will have a generation of idiots."
~
Albert Einstein~

3voltcalist no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 03:08 AM   #1511
Tukang pete
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 17
Likes (Received): 8

Baca KP pagi ini, pihak Kadin mendesak Gubernur terpilih untuk memprioritaskan pembangunan BSB. Hitungan Kadin perekonomian samarinda akan meningkat 40% kalo sudah punya bandara yg representatif
__________________

Denny070187 liked this post
Tukang pete no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 03:34 AM   #1512
3voltcalist
Tukang Batu
 
3voltcalist's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Tering Lama - Samarinda - Balikpapan - Tanjung - Ampah
Posts: 721
Likes (Received): 283

Quote:
Originally Posted by Tukang pete View Post
Baca KP pagi ini, pihak Kadin mendesak Gubernur terpilih untuk memprioritaskan pembangunan BSB. Hitungan Kadin perekonomian samarinda akan meningkat 40% kalo sudah punya bandara yg representatif
Samarinda bukan dusun terpencil yg cuma berisi 10 kk, melainkan kampung besar yg merupakan muara bagi kota dan kabupaten sekitarnya.. Sudah selayaknya memiliki bandara yg representatif, agar tidak ter-bonsai dalam hal investasi, hanya karena investor enggan capek2in badan menuju Samarinda.. Time is money bagi pelaku bisnis.. Lain halnya dgn personel JKT48 yg malah suka karena merasa seru melewati jalur Bpp-Smd..
Semoga kehadiran BSB semakin menyemarakkan iklim investasi di Samarinda, yg saat ini walaupun belum ada bandara representatif saja, sudah mulai diam2 bakut..
__________________
"I fear the day that technology will surpass our human interaction.
The world will have a generation of idiots."
~
Albert Einstein~

3voltcalist no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:20 AM   #1513
marko-cakep
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Location: SEI KELEDANG SAMARINDA SEBERANG, gg assalam
Posts: 528
Likes (Received): 77

BSB Tuntas, Samarinda Melejit


“Harus jadi secepatnya. Tahun 2014 mendatang
kami harap bandara sudah bisa digunakan. Sebab,
pengusaha yang investasi di Samarinda waktunya
banyak terbuang. Sebab harus melalui Balikpapan.
Padahal hanya membicarakan bisnis yang hanya
hitungan menit,” ungkapnya.
Menurutnya, jika BSB rampung akhir tahun depan,
Samarinda akan menjadi kota dengan pertumbuhan
ekonomi terbesar di Indonesia Timur. “Peran BSB
sangat krusial. Dalam waktu 1-5 tahun, jumlah
penduduk naik 2 kali lipat. Pasti hotel, mal dan
pusat hiburan lainnya akan terus bertambah di
Samarinda,” tambahnya.
Terpisah, Wakil Kepala Bidang Investasi Kadin
Kaltim Alexander Soemarmo mengungkapkan,
hampir 80 persen penumpang yang berangkat
melalui Bandara Sepinggan, Balikpapan merupakan
penduduk dari Samarinda dan sekitarnya. Sebab
selain jumlah penduduk Samarinda yang hampir
mencapai 1 juta jiwa, volume transaksi tiga kali
lipat tersentralisasi di Kota Tepian.
“Keuntungannya buat investasi sangat positif.
Luar biasa dampak BSB. Mampu menghemat bahan
bakar, dan ekspor-impor semakin meningkat,”
ulasnya.
Saat ini, investor yang akan menanamkan modalnya
di Samarinda, sebut Alex, berpikir dua kali melihat
jarak tempuh menuju Samarinda. “Pemodal yang ke
Samarinda itu setidaknya menghabiskan waktu 8
jam. Itu belum termasuk delay . Hal itu berat sekali
bagi investor,” katanya.
Begitupun dengan sektor ekspor dan impor. Jalur
yang lebih mudah akan memperlancar sirkulasi
keluar masuknya komoditas.
Temuan Kadin Kaltim, volume transaksi di
Samarinda tiga kali lipat dibanding dengan
Balikpapan yang punya bandara internasional.


http://www.kaltimpost.co.id/berita/d...a-melejit.html
__________________

joeylen, ariel efansyah liked this post
marko-cakep no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:29 AM   #1514
Bhima_90
Orchids Lover
 
Bhima_90's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Indonesia Raya
Posts: 1,584
Likes (Received): 125


Wow... ini lebih mencengangkan lagi, ternyata penumpang yg memakai jasa Bandara Sepinggan itu 80% berasal dari Samarinda - sekitarnya, dan jikalau selesai dan berfungsi dengan optimal maka dampaknya iklim investasi di Samarinda akan meningkat 40%... Hmmm, gimana jadinya lah Kampungku ini, belum ada bandara representatif (Temindung gak dianggap ) aja sudah begini keadaannya apalagi ketambahan 40% itu ya.. Go High... Go A Head
__________________
Just ordinary signature . . . . .
"I will be rising from the ground Like a skyscraper" ~ Demi Lovato - Skyscraper

"What's wrong with you dudes...? Keep calm please, Let's see our country get rising together"

ariel efansyah liked this post
Bhima_90 no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:31 AM   #1515
m.rizalez
Registered User
 
m.rizalez's Avatar
 
Join Date: Mar 2013
Location: kaltim, lebih tepatnya di samarinda
Posts: 606
Likes (Received): 49

Quote:
Originally Posted by marko-cakep View Post
BSB Tuntas, Samarinda Melejit

“Harus jadi secepatnya. Tahun 2014 mendatang
kami harap bandara sudah bisa digunakan. Sebab,
pengusaha yang investasi di Samarinda waktunya
banyak terbuang. Sebab harus melalui Balikpapan.
Padahal hanya membicarakan bisnis yang hanya
hitungan menit,” ungkapnya.
Menurutnya, jika BSB rampung akhir tahun depan,
Samarinda akan menjadi kota dengan pertumbuhan
ekonomi terbesar di Indonesia Timur. “Peran BSB
sangat krusial. Dalam waktu 1-5 tahun, jumlah
penduduk naik 2 kali lipat. Pasti hotel, mal dan
pusat hiburan lainnya akan terus bertambah di
Samarinda,” tambahnya.
Terpisah, Wakil Kepala Bidang Investasi Kadin
Kaltim Alexander Soemarmo mengungkapkan,
hampir 80 persen penumpang yang berangkat
melalui Bandara Sepinggan, Balikpapan merupakan
penduduk dari Samarinda dan sekitarnya. Sebab
selain jumlah penduduk Samarinda yang hampir
mencapai 1 juta jiwa, volume transaksi tiga kali
lipat tersentralisasi di Kota Tepian.
“Keuntungannya buat investasi sangat positif.
Luar biasa dampak BSB. Mampu menghemat bahan
bakar, dan ekspor-impor semakin meningkat,”
ulasnya.
Saat ini, investor yang akan menanamkan modalnya
di Samarinda, sebut Alex, berpikir dua kali melihat
jarak tempuh menuju Samarinda. “Pemodal yang ke
Samarinda itu setidaknya menghabiskan waktu 8
jam. Itu belum termasuk delay . Hal itu berat sekali
bagi investor,” katanya.
Begitupun dengan sektor ekspor dan impor. Jalur
yang lebih mudah akan memperlancar sirkulasi
keluar masuknya komoditas.
Temuan Kadin Kaltim, volume transaksi di
Samarinda tiga kali lipat dibanding dengan
Balikpapan yang punya bandara internasional.

http://www.kaltimpost.co.id/berita/d...a-melejit.html
Wuhuuu ini baru berita, bearti investor2 yg berani masuk samarinda adalah yg gentlemen banget pdhl bandara bsb belum selesai
__________________
Saling Mengerti
Saling Diam Bila Tak Mengerti

joeylen liked this post
m.rizalez no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:31 AM   #1516
F 1
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Location: Samarinda, Indonesia
Posts: 225
Likes (Received): 88

Quote:
Originally Posted by marko-cakep View Post
BSB Tuntas, Samarinda Melejit


“Harus jadi secepatnya. Tahun 2014 mendatang
kami harap bandara sudah bisa digunakan. Sebab,
pengusaha yang investasi di Samarinda waktunya
banyak terbuang. Sebab harus melalui Balikpapan.
Padahal hanya membicarakan bisnis yang hanya
hitungan menit,” ungkapnya.
Menurutnya, jika BSB rampung akhir tahun depan,
Samarinda akan menjadi kota dengan pertumbuhan
ekonomi terbesar di Indonesia Timur. “Peran BSB
sangat krusial. Dalam waktu 1-5 tahun, jumlah
penduduk naik 2 kali lipat. Pasti hotel, mal dan
pusat hiburan lainnya akan terus bertambah di
Samarinda,” tambahnya.
Terpisah, Wakil Kepala Bidang Investasi Kadin
Kaltim Alexander Soemarmo mengungkapkan,
hampir 80 persen penumpang yang berangkat
melalui Bandara Sepinggan, Balikpapan merupakan
penduduk dari Samarinda dan sekitarnya. Sebab
selain jumlah penduduk Samarinda yang hampir
mencapai 1 juta jiwa, volume transaksi tiga kali
lipat tersentralisasi di Kota Tepian.
“Keuntungannya buat investasi sangat positif.
Luar biasa dampak BSB. Mampu menghemat bahan
bakar, dan ekspor-impor semakin meningkat,”
ulasnya.
Saat ini, investor yang akan menanamkan modalnya
di Samarinda, sebut Alex, berpikir dua kali melihat
jarak tempuh menuju Samarinda. “Pemodal yang ke
Samarinda itu setidaknya menghabiskan waktu 8
jam. Itu belum termasuk delay . Hal itu berat sekali
bagi investor,” katanya.
Begitupun dengan sektor ekspor dan impor. Jalur
yang lebih mudah akan memperlancar sirkulasi
keluar masuknya komoditas.
Temuan Kadin Kaltim, volume transaksi di
Samarinda tiga kali lipat dibanding dengan
Balikpapan yang punya bandara internasional.


http://www.kaltimpost.co.id/berita/d...a-melejit.html
Aduuuh bro, jangan diposting di sini dong. Ntar dibaca tetangga nih.
Agak atit nih beritanya.
Saya cuman bisa berharap mudah2an gak terjadi keributan kayak yg kmrn2
__________________

joeylen, ariel efansyah liked this post
F 1 no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:32 AM   #1517
Tukang pete
Registered User
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 17
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by 3voltcalist View Post
Lain halnya dgn personel JKT48 yg malah suka karena merasa seru melewati jalur Bpp-Smd..
Jujur gw dulu juga merasa seru bro
Paling senang naik last flight dr jkt, pulangnya ngebut ( tukang pete berubah jd vin diesel ) , ampe rumah tengah malam

Uban bertambah, nyali makin ciut. Skrg da ga berani kebut2an lagi. Rasanya tiap hari ada aja kecelakaan di jalur ini. Jadi berpikir kapan lha giliran saya yg kebut2an secara yg santai aja sering kecelakaan.
__________________

joeylen liked this post
Tukang pete no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:35 AM   #1518
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,114
Likes (Received): 170

"judulnya ngeri"
__________________
Saat Bersama-Mu, Masalah ku Hilang Terbang Melayang

NgAcA


AFI "Jadi, BSB bukan proyek mangkrak dan akan diselesaikan sebagaimana harapan masyarakat"
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 06:06 AM   #1519
3voltcalist
Tukang Batu
 
3voltcalist's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Tering Lama - Samarinda - Balikpapan - Tanjung - Ampah
Posts: 721
Likes (Received): 283

Peran BSB untuk kemajuan Samarinda ke depannya akan sangat vital.. Tidak bisa kita pungkiri itu.. Dengan adanya BSB, semoga semakin membuka potensi Samarinda yg selama ini seakan redup dan hanya dikenal akan tambangnya.. Semoga saja jajaran pemkot dapat tanggap apabila nanti Samarinda melejit.. Walau masih banyak kekurangan, namun perlahan tapi pasti kita dapat lihat komitmen pemkot dalam memperbaiki dan menata ulang Samarinda menjadi lebih baik lagi..
Klu perihal Sepinggan, saya yakin tidak akan dirugikan koq dengan kehadiran BSB ini, dan ke depannya akan dapat berjalan beriringan secara baik dengan BSB untuk mengakomodasi pergerakan penumpang dari dan ke Kaltim.. Dan Kaltim akan semakin unjuk gigi sebagai provinsi yang makmur, maju dan berperan vital bagi Indonesia..
__________________
"I fear the day that technology will surpass our human interaction.
The world will have a generation of idiots."
~
Albert Einstein~


IlhamBXT liked this post
3voltcalist no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 07:29 AM   #1520
marko-cakep
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Location: SEI KELEDANG SAMARINDA SEBERANG, gg assalam
Posts: 528
Likes (Received): 77

seandainya dri dulu ya bsb slsai. mngkin samarinda sdh melejit skrng. tpp gkpp lah telat drpada gak sama sekali
marko-cakep no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:40 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu