daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine
Old December 4th, 2011, 06:48 AM   #61
Skyprince
Asian boi
 
Skyprince's Avatar
 
Join Date: May 2006
Location: Kuala Lumpur
Posts: 7,708

amat dekat sekali dengan masakan melayu di Kualalumpur
Skyprince no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old December 4th, 2011, 06:55 AM   #62
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 3,841
Likes (Received): 41

"Laksamana Mengamuk", Apa Itu?



Quote:
Sungguhlah indah bunga di taman
Jika dipetik dara nan ayu
Jangan sembarangan mencoba minuman
Inilah minuman khas Tanah Melayu


KOMPAS.com — Terkadang, tak hanya rasa yang menjadi daya tarik makanan atau minuman untuk dicoba. Nama yang unik pun seringkali membuat indera perasa ikut tergelitik, sekadar untuk merasa. Begitu pula ketika membaca tulisan "Laksamana Mengamuk" terpampang pada sebuah spanduk yang menutupi mobil Carry hitam,di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Riau. Siapa yang mengamuk?
"Mau coba?" kata Haji Nastra, pemilik "warung berjalan" itu.
Ternyata, "Laksamana Mengamuk" nama yang ditabalkan pada minuman bersantan yang di dalamnya berisi buah kuini cincang. Konon, menurut Haji Nastra, minuman itu khas Riau. Lalu, bagaimana asal-muasal namanya? Hmm, ternyata, riwayat ceritanya menarik juga...

Es Roti Jala Kuah Durian

image hosted on flickr
__________________


mari lanjutkan pembangunan !

Last edited by Kris18; December 4th, 2011 at 05:27 PM.
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 07:08 AM   #63
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,756

Quote:
Originally Posted by Kris18 View Post
Kalau yang ini menu ala "burger king" di Minas Chevron Camp

bisa pesan burger, kentang, hot dog, sandwich, spaghetti

link
image hosted on flickr
Ya ampun ini kan Foto kita masih zaman Alay
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 08:20 AM   #64
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,756

Quote:
Originally Posted by Skyprince View Post
amat dekat sekali dengan masakan melayu di Kualalumpur
Memang dekat sekali masakan melayu Riau dengan Melayu malaysia... Macam Nasi Lemak,, Roti Canai,, dll
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 01:14 PM   #65
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,206
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by Kris18 View Post
pake kuah santan kah?
seperti bubur buat bayi deh. sini nak cup cup cup papa suapin. he he he
Budi_anduk no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 01:41 PM   #66
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,112
Likes (Received): 143

Quote:
Originally Posted by Kris18 View Post
[B][SIZE="4"]

Es Roti Kuah Jala Durian

image hosted on flickr
kok aneeh ya baca judulnya..
es roti kuah jala durian, harusnya 'es roti jala kuah durian'...

itu kuah nya dari durian.
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 01:48 PM   #67
haqky
Registered User
 
haqky's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: BKN, PKB, SMG
Posts: 123
Likes (Received): 0

baru tau ada thread kuliner riau

buat yg tinggal di riau gak afdol klo blom coba Khas Riau yg satu nih (Lemang+sarikaya+durian)

__________________
Ukur: Ughang Kito Ughang Riau
Flickr
haqky no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 04:40 PM   #68
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,112
Likes (Received): 143

Quote:
Originally Posted by haqky View Post
baru tau ada thread kuliner riau

buat yg tinggal di riau gak afdol klo blom coba Khas Riau yg satu nih (Lemang+sarikaya+durian)

aiii maak, yo lomak tu, duyan tambah jo lomang.. olah lamo ndak cubo
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 05:26 PM   #69
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 3,841
Likes (Received): 41


lemak niaan,, kuliner ini aku cicipi pas lebaran di Bangkinang

Quote:
Originally Posted by jendry View Post
kok aneeh ya baca judulnya..
es roti kuah jala durian, harusnya 'es roti jala kuah durian'...

itu kuah nya dari durian.
haha,,, iya Jen, penamaan yang salah , maklum kecepatan tadi postnya
__________________


mari lanjutkan pembangunan !
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Old December 4th, 2011, 05:46 PM   #70
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,756

Tak sedap rasanya makan kalau tak ada yang macam ni...

SAMBAL BELACAN

drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 04:46 AM   #71
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,684
Likes (Received): 390

Quote:
Originally Posted by Kris18 View Post
Aku pernah merasakan ini, rasany enak. Tapi agak aneh, karena di kampung-kampung, Roti Jala biasanya kan pakai kuah Kari Daging

Yang enak itu,

adalah KETAN SANTAN DURIAN .... Ini sebenarnya ada di mana-mana di Sumatra. Tapi yang Pekanbaru punya rasanya lain hehe
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 05:22 AM   #72
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 3,841
Likes (Received): 41


Ada yang pakai kuah kari dan ada yang pakai kuah durian, bang

nah, kebenaran, es roti jala kuah durian diatas memang memakan lemang / ketan
__________________


mari lanjutkan pembangunan !
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 09:27 AM   #73
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,756

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Aku pernah merasakan ini, rasany enak. Tapi agak aneh, karena di kampung-kampung, Roti Jala biasanya kan pakai kuah Kari Daging

Yang enak itu,

adalah KETAN SANTAN DURIAN .... Ini sebenarnya ada di mana-mana di Sumatra. Tapi yang Pekanbaru punya rasanya lain hehe

betul Roti Jala yang enak ( menurut ku ) yah yang pakai Kari Daging, kalau pakai kuah Durian sama Gula Eanau lama - lama makannya jadi eneg.. Makannya di beberapa tempat jajanan Pinggir Jalan yang menjual Roti Jala dengan Kuah Durian atau Gula Enau di tambahi dengan "ES" biar gak eneg..
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 11:57 AM   #74
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,440
Likes (Received): 741

Quote:
Originally Posted by jendry View Post
kok aneeh ya baca judulnya..
es roti kuah jala durian, harusnya 'es roti jala kuah durian'...

itu kuah nya dari durian.
roti jala muantaps . saya pernah makan (malah pernah masak ), nagih
roti jala dikasih kuah kari juga enak
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 04:10 PM   #75
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,206
Likes (Received): 14



sumber : http://adedoankblogspotcom.blogspot....yummyjadi.html
Budi_anduk no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 04:16 PM   #76
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,112
Likes (Received): 143

Quote:
Originally Posted by Budi_anduk View Post
ini lempok durian malaysia kyknya bang


kalau di riau gak pernah aku lihat lempok yang warna nya kyk dodol garut gini..

yang selalu aku lihat warna nya hitam, itu masak nya butuh waktu yang lama dan di aduk - aduk terus menerus tanpa berhenti. kalau musim durian keluarga aku dulu sering buat lempok di kampar kiri sana. ini makanan favorit aku..

dan lempok durian itu semakin lama semakin enak bisa bertahan bertahun tahun, kalau buat nya bagus...
dan kalau gak salah lempok asli itu gak pake campuran gula, atau pemanis lainnya, murni durian
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 04:20 PM   #77
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,112
Likes (Received): 143

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
roti jala muantaps . saya pernah makan (malah pernah masak ), nagih
roti jala dikasih kuah kari juga enak
Quote:
Originally Posted by drie View Post
betul Roti Jala yang enak ( menurut ku ) yah yang pakai Kari Daging, kalau pakai kuah Durian sama Gula Eanau lama - lama makannya jadi eneg.. Makannya di beberapa tempat jajanan Pinggir Jalan yang menjual Roti Jala dengan Kuah Durian atau Gula Enau di tambahi dengan "ES" biar gak eneg..
kalau di kasih kuah durian itu kalau kebanyakan makan memang eneg di buatnya, bisa - bisa mabuk ntar
tapi aku lebih suka makan pake kuah durian daripada kari..

roti jala duet sama kuah kari, teringat bulan puasa terus di buatnya..
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 04:38 PM   #78
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,206
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by jendry View Post
ini lempok durian malaysia kyknya bang


kalau di riau gak pernah aku lihat lempok yang warna nya kyk dodol garut gini..

yang selalu aku lihat warna nya hitam, itu masak nya butuh waktu yang lama dan di aduk - aduk terus menerus tanpa berhenti. kalau musim durian keluarga aku dulu sering buat lempok di kampar kiri sana. ini makanan favorit aku..

dan lempok durian itu semakin lama semakin enak bisa bertahan bertahun tahun, kalau buat nya bagus...
dan kalau gak salah lempok asli itu gak pake campuran gula, atau pemanis lainnya, murni durian
ya, apakah lempok durian yg jendri maksod macam nih? biasanya di jual dekat bandara SSK II

Budi_anduk no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 08:44 PM   #79
haqky
Registered User
 
haqky's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: BKN, PKB, SMG
Posts: 123
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Kris18 View Post
tambahan nih pic nya



Berpesta

__________________
Ukur: Ughang Kito Ughang Riau
Flickr

Last edited by haqky; December 5th, 2011 at 08:56 PM.
haqky no está en línea   Reply With Quote
Old December 5th, 2011, 08:48 PM   #80
haqky
Registered User
 
haqky's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: BKN, PKB, SMG
Posts: 123
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Budi_anduk View Post
ya, apakah lempok durian yg jendri maksod macam nih? biasanya di jual dekat bandara SSK II

perasaan dulu pernah beli buat oleh2 konco2 di semarang . di ssk II memang ada tapi MAHAL
__________________
Ukur: Ughang Kito Ughang Riau
Flickr
haqky no está en línea   Reply With Quote
Reply

Tags
indonesia, riau

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:00 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu