daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Makassar



Reply

 
Thread Tools
Old February 11th, 2012, 04:03 AM   #121
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 10,032
Likes (Received): 601

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post
oh iya aku punya desain gambar stadion yang dibangun di sinjai
bisa di liat di sini http://www.facebook.com/media/set/?s...2400642&type=1
iya stadion bintang,,, akhir tahun, waktu saya di sinjai sepertinya belum diubah stadionnya...

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post
oh gitu yah.
mudah-mudahan sih stadion barombong mempunyai dana mencukupi untuk memasang atap di semua tribun penontonnya.
saya juga penasaran dengan apa yg dikatakan DP bahwa stadion ini tidak akan memakai tangga tapi ram, serperti apa yah nntinya?
iya semoga saja render yg keluar ini masih gambar kasarnya,,, nanti kita lihat hasilnya yg sesungguhnya..
__________________
ISRAEL MEMBANTAI PALESTINA
425 Tewas (anak-anak, orang tua, orang cacat, warga sipil dll)
3.500 Luka-luka, Ratusan Rumah Hancur, Puluhan Fasilitas Publik Luluh Lantak
TFM1 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 11th, 2012, 04:17 AM   #122
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by TFM1 View Post
iya stadion bintang,,, akhir tahun, waktu saya di sinjai sepertinya belum diubah stadionnya...
jadi belum di berubah yah, kirain sdh mulai di renovasi. katanya stadion nanti ini berkapasitas 80.000 penonton dan merupakan stadion pertama di indonesia yang tertutup/indoor. konsultannya katanya dari perancis.
dan katanya selesai sebelum masa jabatan rudiyanto asapa berakhir 2013 mendatang, kalo belum ada pengerjaannya berarti molor dong dari target penyelesaiannya


Quote:
Originally Posted by TFM1 View Post
iya semoga saja render yg keluar ini masih gambar kasarnya,,, nanti kita lihat hasilnya yg sesungguhnya..
mudah-mudahan deh
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2012, 04:27 AM   #123
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2

ada nggak yang tau nama stadion ini???
salah satu stadion venue PON IV 1957, selain stadion mattoangin. dan skrng stadion ini terlupakan oleh pemerintah

http://maps.google.co.id/maps?q=stad...15000&t=h&z=18

Last edited by irfan macz man; February 11th, 2012 at 04:37 AM.
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2012, 01:09 AM   #124
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2

ADA YG TAU NGGAK BERAPA LANTAI NANTI BANGUNAN STADIONNYA???
APAKAH BANGUNAN TRIBUN TERTUTUPNYA 6 ATAU 7 LANTAI DAN TERBUKANYA 3 LANTAI???

Last edited by irfan macz man; February 18th, 2012 at 03:40 AM.
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2012, 02:32 PM   #125
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,285
Likes (Received): 666

Quote:
Originally Posted by TFM1 View Post
bukan masalah tadionnya,,, bukan masalah desainnya, kalau masalah desain dan umur, mereka itu kategorinya modern,,,

tapi ini berkaitan dengan format penysusunan beberapa komponen di dalamnya,,, seperti pengaturan tribun dsb nya...

satu contoh. stadion modern itu seperti stadion2 eropa, dimana antara lapangan dengantribun penonton sejajar dan jaraknya sangat dekat. tidak dipisahkan oleh lapangan lari atletik.
wah, penilaiannya berdasarkan apanih bro?
stadion batakan bukan itu yang approve, itu render stadion di eropa (lupa dimana)

kaoshiung stadium di taiwan juga punya lintasan trek, dan gak ada yang berani menentang kaoshiung satdium sebagai stadion modern (stadion yang sekaligus pembangkit listrik radius 40 km)

belum lagi birdnest, dan semacamnya.

dan gedebage (saat selesai) saya yakin bakalan jadi stadion dengan kualitas terbaik di indonesia
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2012, 03:37 PM   #126
irankhomeini
always under pressure
 
irankhomeini's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Makassar
Posts: 800
Likes (Received): 33

di indonesia atau bhkan asia ada khusus peraturan tentang jarak tribun dgn sentelban kalo ga salah 6 meter itu peraturan dr afc...
Kalo stadion batakan balikpapan memang didesain ga pake lintasan atletik dan sedikit meniru bangunan brgaya emirats stadium di inggris...coba bandingkan sj renderx batakan stadium dgn emirat stadium (tp syg proyekx multi years)...
Dan untuk gedebage stadium bs jd yg trmegah di indonesia stlh palaran dan stadion utama riau krn menggunakan kursi lipat di semua tribunx dan tribunx 4 tingkatan...
Smoga barombong stadium tdk mau kalah...
Amien...
__________________
LUWUK BANGGAI PUJAAN KITA
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1322975
irankhomeini no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2012, 04:05 PM   #127
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,285
Likes (Received): 666

tribun gedebage cuma 2 pier
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2012, 05:16 AM   #128
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 10,032
Likes (Received): 601

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
wah, penilaiannya berdasarkan apanih bro?
stadion batakan bukan itu yang approve, itu render stadion di eropa (lupa dimana)

kaoshiung stadium di taiwan juga punya lintasan trek, dan gak ada yang berani menentang kaoshiung satdium sebagai stadion modern (stadion yang sekaligus pembangkit listrik radius 40 km)

belum lagi birdnest, dan semacamnya.

dan gedebage (saat selesai) saya yakin bakalan jadi stadion dengan kualitas terbaik di indonesia
di website stadion2 Indonesia, disana ada tiga jenis. lupa webnya, lagi di HP soalnya...
__________________
ISRAEL MEMBANTAI PALESTINA
425 Tewas (anak-anak, orang tua, orang cacat, warga sipil dll)
3.500 Luka-luka, Ratusan Rumah Hancur, Puluhan Fasilitas Publik Luluh Lantak
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2012, 06:49 PM   #129
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,285
Likes (Received): 666

Quote:
Originally Posted by TFM1 View Post
di website stadion2 Indonesia, disana ada tiga jenis. lupa webnya, lagi di HP soalnya...
kalo dari blog-blog gitu ya hukumnya gak mutlak dong

saya yakin penulisnya juga belum adain survey atau gimana. cuma ngira-ngira dari internet. karena kalo gak salah, gedebage bakalan jadi stadion pertama di indonesia dengan full-flipable seats jadi gak mungkin aja dikategorikan di stadion lama. apalagi dibawah standar stadion bae kudus
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 20th, 2012, 10:56 PM   #130
irankhomeini
always under pressure
 
irankhomeini's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Makassar
Posts: 800
Likes (Received): 33

menurutku stadion yg dkategorikan modern dan mewah+diatas 40rb seat di indonesia yaitu:
1. Gelora bung karno, jakarta
2. Palaran, samarinda
3. Stadion Tenggarong
4. Gelora bung tomo, surabaya
5. Stadion utama riau
next:
6. Gedebage, bandung (U/C)
7. Batakan, balikpapan (U/C)
__________________
LUWUK BANGGAI PUJAAN KITA
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1322975
irankhomeini no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 01:42 AM   #131
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2

Quote:
Penyelesaian Barombong Bakal Meleset

Makassar,Fajar--Pemprov Sulsel harus melobi banyak kementerian untuk memperoleh anggaran penyelesaian Stadion Barombong. Penyelesaian proyek pembangunan stadion tidak bisa hanya berharap dari Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Ilham Andi Gazaling mengatakan, pembangunan stadion membutuhkan anggaran sedikitnya Rp 115 miliar. Proyek pembangunan stadion yang menghadap ke laut itu ditargetkan rsmpung tahun ini.

"Dinas Tata Ruang dan Permukiman, serta Dinas Bina Marga harus mencari pembiayaan di pusat untuk penyelesaian stadion. Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah mengucurkan anggaran dua tahap," kata Ilham, Senin, 20 Februari.

Anggaran tahap pertama dikucurkan sejak 2011 lalu sebesar Rp14 Miliar untuk pembangunan lapangan dan penyediaan rumput. Tahap kedua juga dikucurkan Rp10 miliar untuk memulai pembangunan pondasi tribun penonton.

Nah, pembangunan tribun penonton inilah serta fasilitas penunjang dan aksesnya yang masih membutuhkan anggaran sangat besar. Bila dana dari kementerian sulit terserap, target penyelesaian stadion bakal meleset.

Sumber dana yang diharapkan bisa terserap oleh Dinas Bina Marga maupun Dinas Tata Ruang dan Permukiman berasal dari APBN.

Pemprov Sulsel sulit mengalokasikan dana Rp115 miliar untuk penyelesaian pembangunan stadion.

Terpisah, anggota Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid menilai Stadion Barombong bukanlah fasilitas olahraga yang membutuhkan anggaran hingga Rp100 miliar.

Hasil kunjungannya ke lokasi pembangunan stadion dinilai bukan berkelas internasional seperti yang disebutkan,

"Saya sudah ke lihat lokasi pembangunannya hanya seperti stadion mini. Bukan seperti Stadion Mattoangin atau stadion besar lainnya," kata Kadir.

Sumber: Harian Fajar, edisi Selasa 21 Februari 2012 halaman 13 dan 17
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2012, 04:57 PM   #132
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,297

Quote:
Originally Posted by irfan maczman View Post

Terpisah, anggota Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid menilai Stadion Barombong bukanlah fasilitas olahraga yang membutuhkan anggaran hingga Rp100 miliar.

Hasil kunjungannya ke lokasi pembangunan stadion dinilai bukan berkelas internasional seperti yang disebutkan,

"Saya sudah ke lihat lokasi pembangunannya hanya seperti stadion mini.
Bukan seperti Stadion Mattoangin atau stadion besar lainnya," kata Kadir.

Sumber: Harian Fajar, edisi Selasa 21 Februari 2012 halaman 13 dan 17
Gw juga heran waktu ke proyek itu kok bangun proyeknya seperti itu yg bikin gw jadi lesu nggak semangat krn beda jauh dgn yg digembar-gemborkan di koran.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2012, 12:06 AM   #133
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
Gw juga heran waktu ke proyek itu kok bangun proyeknya seperti itu yg bikin gw jadi lesu nggak semangat krn beda jauh dgn yg digembar-gemborkan di koran.
Tdk sesuai bagaimana bang??? kalau memang tdk sesuai dengan yang di gembar-gemborkan koran berarti pemprov mau melakukan korupsi terhadap proyek ini, dan berarti kapasitas stadionnya cuma 5000 orang aja
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2012, 02:51 AM   #134
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,297

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post
Tdk sesuai bagaimana bang??? kalau memang tdk sesuai dengan yang di gembar-gemborkan koran berarti pemprov mau melakukan korupsi terhadap proyek ini, dan berarti kapasitas stadionnya cuma 5000 orang aja
Gw rasa sih pemprov tdk niat korupsi krn itu agar jelas gw quote dulu berita di koran ttg stadion ini.

Quote:
Originally Posted by irfan maczman View Post
...
"Saya sudah ke lihat lokasi pembangunannya hanya seperti stadion mini. Bukan seperti Stadion Mattoangin atau stadion besar lainnya," kata Kadir.

Sumber: Harian Fajar, edisi Selasa 21 Februari 2012 halaman 13 dan 17
Kata Pemprov stadionnya berkapasitas 40 ribu - 50 ribu penonton jadi gw rasa sih Pemprov nggak akan buat stadion mini spt yg dikatakan Kadir Khalid sebab saat ini yg baru selesai itu lapangannya dan stadionnya kayaknya belum selesai dibangun.

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post

Pembangunan tahap pertama akan memakan waktu selama delapan bulan dengan alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) senilai Rp 14,5 miliar. Pembangunan akan menelan anggaran total hingga Rp 100,250 miliar. Dari jumlah tersebut sebanyak Rp 82,986 miliar diperkirakan untuk konstruksi bangunan stadion.

Source: http://makassar.tribunnews.com/read/...kan-saingi-gbk
Dilihat kutipan diatas berarti total Rp 100, 250 milyar itu nanti utk biaya konstruksi stadion memakan lebih dari 80 persen (Rp 82, 986 milyar). Sebenarnya biaya ini kurang bila mau buat stadion yg megah.

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post
Tdk sesuai bagaimana bang??? kalau memang tdk sesuai dengan yang di gembar-gemborkan koran
Di koran di gembar-gemborkan berkelas internasional tapi waktu gw dulu kesana *cara kerja kontraktor ini nggak sesuai dgn bayangan gw untuk suatu proyek yg berkelas internasional (kontraktornya nggak ok ).
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2012, 06:30 AM   #135
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2


kalau dilihat dri render stadionnya kan bergaya minimalis bukan mewah
oh iya bang tau nggak kalau nanti tinggi tribun penontonnya berapa kira-kira berapa meter??? kan sudah pernah kesana liat jdi bisa memprediksi tingginya berapa meter
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2012, 09:13 PM   #136
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,297

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post

kalau dilihat dri render stadionnya kan bergaya minimalis bukan mewah
Rendernya memang standard & minimalis.

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post
oh iya bang tau nggak kalau nanti tinggi tribun penontonnya berapa kira-kira berapa meter??? kan sudah pernah kesana liat jdi bisa memprediksi tingginya berapa meter
Gw kurang tahu & nggak bisa prediksi sebab saat itu tribune belum dibangun.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2012, 11:58 PM   #137
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
Gw kurang tahu & nggak bisa prediksi sebab saat itu tribune belum dibangun.
Kalau jumlah lantainya tau nggak bang???
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2012, 11:20 AM   #138
Sony Sjklw
Registered User
 
Sony Sjklw's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Posts: 9,777

kalo kapasitasnya 50 rb sepertinya tribunnya bakal tinggi, tapi krn dari desainnya saja sudah membuat kita down, makanya jgn terlalu berharap tribunnya bakal wah
Sony Sjklw no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2012, 01:01 PM   #139
irfan macz man
Registered User
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 479
Likes (Received): 2


iya saya tau kita jgn terlalu mengharapkan wah terhadap tribunnya, yg saya tanyakan itu cuma mau tau kalau dilihat bangunannya dri luar itu berapa lantai?? supaya bisa diprediksi berapa nnti jumlah kapasitasnya
krn kita juga jgn terlalu percaya dengan media, terkadang media biasa melebih-lebihkan bilangnya 40rb sampai 50 rb tau-taunya tdk sampai kapasitasnya seprti itu, saya ambil contoh media selalu menyebut kapasitas stadion mattoangin itu 20rb padahal sebenarnya hanya 15rb itupun org sdh berdesak-desakan. jdi mungkin kapasitas cuma 10 rb kalau mau nyaman penontonnya

Last edited by irfan macz man; February 23rd, 2012 at 01:33 PM.
irfan macz man no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2012, 06:05 PM   #140
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,297

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post
Kalau jumlah lantainya tau nggak bang???
Belum dapat info tentang itu.

Quote:
Originally Posted by irfan macz man View Post

iya saya tau kita jgn terlalu mengharapkan wah terhadap tribunnya, yg saya tanyakan itu cuma mau tau kalau dilihat bangunannya dri luar itu berapa lantai?? supaya bisa diprediksi berapa nnti jumlah kapasitasnya
krn kita juga jgn terlalu percaya dengan media, terkadang media biasa melebih-lebihkan bilangnya 40rb sampai 50 rb tau-taunya tdk sampai kapasitasnya seprti itu, saya ambil contoh media selalu menyebut kapasitas stadion mattoangin itu 20rb padahal sebenarnya hanya 15rb itupun org sdh berdesak-desakan. jdi mungkin kapasitas cuma 10 rb kalau mau nyaman penontonnya
Memang media kadang berlebihan agar laris beritanya.
Tentang kapasitas 40 ribu-50 ribu penonton itu kayaknya info dari Pemprov yg dikutip media.
Comeliness no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 06:29 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu