daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra

Sumatra » Lampung | Pekanbaru | Palembang



Reply

 
Thread Tools
Old November 17th, 2012, 08:08 PM   #141
4h3
development lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 1,683
Likes (Received): 72

Quote:
Originally Posted by aartalent View Post

Fauzi Rahmat Piliang
foto yg bagus, desain yg bagus dan konstruksinya juga bagus...
semoga detail2nya juga bagus...
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


......
...
.


M Y P A G E

D E S I G N + P O R T F O L I O
4h3 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 20th, 2012, 10:44 PM   #142
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Mesjid Raya Sumbar (Night Shot)





Kalau kita lihat mesjid ini dari jalan Khatib Sulaiman jaraknya serasa dekat dari bahu jalan,
karena penasaran tadi malam sy coba untuk lebih mendekat lagi ke ramp yang sedang dibangun dan ternyata.....
seperti pic dibawah ini jaraknya, apalagi kalau kita coba untuk berjalan kelantai 2 melintasi ramp itu pasti terasa lebih jauh lagi, subhanAllah mesjid ini luas sekali....




Kalau mau tahu luas real mesjid ini kayaknya tidak bisa dipandang sekilas saja tapi cobalah untuk mendekat/masuk kedalam mesjid
__________________
-

Last edited by Ryanto; November 20th, 2012 at 11:23 PM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old November 21st, 2012, 04:34 AM   #143
rankoto
Registered User
 
rankoto's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: PDGPJG - PDG - PKU - JKT - BDG - JGJ - SBY - DPS
Posts: 52
Likes (Received): 0

Mantabs.... ada penampakan malam harinya masjid raya sumbar!
Kebayang bakal megah nih masjid klo udah beres smua pembangunannya
rankoto no está en línea   Reply With Quote
Old November 21st, 2012, 05:50 AM   #144
ujib
Registered User
 
ujib's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Padang | Jakarta | Yogyakarta
Posts: 436
Likes (Received): 31

wah cadas abis nih... Apalagi kalo landscapenya udah kelar, kerenlah pokoknya...
ujib no está en línea   Reply With Quote
Old November 21st, 2012, 04:36 PM   #145
ikhlas001
Skyscrapercity addict
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 4,020
Likes (Received): 426

keren bener bang...

kayaknya Masjid Raya sudah terbuka lebar untuk dimasuki, walaupun masih dalam status pengerjaan..
__________________
ini forum skyscrapercity..
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Old November 21st, 2012, 05:38 PM   #146
ikhlas001
Skyscrapercity addict
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 4,020
Likes (Received): 426

ikutan upload ah..

image hosted on flickr

Masjid Raya Sumbar by M_ikhlas001, on Flickr

image hosted on flickr

Telkom | Masjid Raya Sumbar by M_ikhlas001, on Flickr
__________________
ini forum skyscrapercity..
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Old November 21st, 2012, 06:18 PM   #147
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,067
Likes (Received): 878

Quote:
Originally Posted by ikhlas001 View Post
Ijin pindahin ke thread sebelah ya klas
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2012, 06:33 PM   #148
4h3
development lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 1,683
Likes (Received): 72

Quote:
Originally Posted by ikhlas001 View Post
wah ini keren, 'lama' dan 'baru' bersanding, hehe...
arsitektur minangkabau dalam mewakili 'masa'nya masing-masing
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


......
...
.


M Y P A G E

D E S I G N + P O R T F O L I O
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old November 24th, 2012, 04:20 AM   #149
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,182
Likes (Received): 627

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Mesjid Raya Sumbar (Night Shot)





Kalau kita lihat mesjid ini dari jalan Khatib Sulaiman jaraknya serasa dekat dari bahu jalan,
karena penasaran tadi malam sy coba untuk lebih mendekat lagi ke ramp yang sedang dibangun dan ternyata.....
seperti pic dibawah ini jaraknya, apalagi kalau kita coba untuk berjalan kelantai 2 melintasi ramp itu pasti terasa lebih jauh lagi, subhanAllah mesjid ini luas sekali....




Kalau mau tahu luas real mesjid ini kayaknya tidak bisa dipandang sekilas saja tapi cobalah untuk mendekat/masuk kedalam mesjid
seksiii!
mengkreatifisasi nilai nilai vernakular, bukan hanya sekedar 'tempelan'
arsitektur kontemporer emang selalu keren
house of five senses di belanda mah kalah

btw, mau nanya ini arsiteknya urbane ya?

penasaran juga, ini emang gak ada talang ya? kalo hujan jadi air terjun dong
__________________
do not pity the dead. Pity the living
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old November 25th, 2012, 06:42 AM   #150
4h3
development lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 1,683
Likes (Received): 72

iya,
arsiteknya rizal muslimin dr urbanE,

bener juga ya, apa ada penyelesaian ya di ujung atapnya, klo ga kan hujannya bisa mengucur deras dan bahkan mungkin 'menganggu' fasadenya
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


......
...
.


M Y P A G E

D E S I G N + P O R T F O L I O
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old November 25th, 2012, 09:21 AM   #151
tezha_saputra
skyhigh
 
tezha_saputra's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: padang city
Posts: 109
Likes (Received): 19

Quote:
Originally Posted by ikhlas001 View Post

sumpehhhhhh minang modrennya keren abizzzzzz baru 1kali ane masuk tuh mesjid......
__________________
日本にい硬かった^^

go a head Padang
tezha_saputra no está en línea   Reply With Quote
Old November 25th, 2012, 12:03 PM   #152
urix99
Minangkabau Contributor
 
urix99's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: West Sumatera - East Kalimantan,Indonesia /\ Pics Contributor
Posts: 4,305

sayangnya dari dalam mesjid kurang leluasa lihat pemandangan diluar.
urix99 no está en línea   Reply With Quote
Old November 25th, 2012, 05:30 PM   #153
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,873
Likes (Received): 431

Kan dinding songket bajanya tembus pandang (katanya)
__________________
Cintailah Pekerjaanmu maka:
"every day is a holiday"
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old November 26th, 2012, 01:33 AM   #154
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,284
Likes (Received): 403


http://www.antarasumbar.com/foto-uta...sjid-raya.html
Uploaded with ImageShack.us
aartalent no está en línea   Reply With Quote
Old November 26th, 2012, 05:52 AM   #155
Arestullah
. : Visit MUSI 2014 : .
 
Arestullah's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Palembang-South Sumatera, Kuala Enok-Riau
Posts: 1,999
Likes (Received): 27

Serem juga ya runcing atapnya. Kasian kalo ada orang yang jatuh dari atas pasti langsung nuncep tu. Becanda...

Etnik modernnya klop banget bang. Suka sangat sama mesjid satu tuh...
__________________
-----------------------------------------
Welcome To Bhumi Srivijaya
Milad Palembang 687-2014
-----------------------------------------
Arestullah no está en línea   Reply With Quote
Old November 26th, 2012, 06:42 AM   #156
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 95

Quote:
Originally Posted by 4h3 View Post
iya,
arsiteknya rizal muslimin dr urbanE,

bener juga ya, apa ada penyelesaian ya di ujung atapnya, klo ga kan hujannya bisa mengucur deras dan bahkan mungkin 'menganggu' fasadenya

Ya gak mungkin lah gak ada talangnya, lah orang bangun rumah gubuk aja dipikirin air hujan mau ditampung/dialirkan kemana kok.... masak ini bangun masjid dengan dana besar + konsultan arsitektur sekelas Urbane masalah talang air gak dipikirin....
__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old November 26th, 2012, 07:22 AM   #157
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,182
Likes (Received): 627

Quote:
Originally Posted by 4h3 View Post
iya,
arsiteknya rizal muslimin dr urbanE,

bener juga ya, apa ada penyelesaian ya di ujung atapnya, klo ga kan hujannya bisa mengucur deras dan bahkan mungkin 'menganggu' fasadenya
simpelnya sih bawahnya dikasih perkerasan. tapi itu juga gak menutup kemungkinan erosi
__________________
do not pity the dead. Pity the living
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old November 26th, 2012, 08:29 AM   #158
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Quote:
Originally Posted by aartalent View Post
kok kelihatan rada anehh ya gonjong yg didepan ini, tidak proporsional nih pic, ternyata ngawurr juga teknik pengambilannya coba perhatikan rumah tukang itu kok bisa miring kali kekanan
__________________
-
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old November 27th, 2012, 03:24 PM   #159
4h3
development lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 1,683
Likes (Received): 72

Quote:
Originally Posted by bagak View Post
Ya gak mungkin lah gak ada talangnya, lah orang bangun rumah gubuk aja dipikirin air hujan mau ditampung/dialirkan kemana kok.... masak ini bangun masjid dengan dana besar + konsultan arsitektur sekelas Urbane masalah talang air gak dipikirin....
nah justru itu... itu yg menarik ditunggu, kan belom kliatan difoto2nya
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


......
...
.


M Y P A G E

D E S I G N + P O R T F O L I O
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old November 27th, 2012, 03:25 PM   #160
4h3
development lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 1,683
Likes (Received): 72

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
simpelnya sih bawahnya dikasih perkerasan. tapi itu juga gak menutup kemungkinan erosi
iya klo aku sh lbih penasaran ama aliran air dr atapnya itu, mgkn nanti detailnya menarik, klo dibiarkan mengucur pasti kena fasade depannya itu
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


......
...
.


M Y P A G E

D E S I G N + P O R T F O L I O
4h3 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:22 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu