daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Makassar



Reply

 
Thread Tools
Old February 1st, 2012, 02:01 PM   #1
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

MAKASSAR | Sudiang Int'l Sport Center | Sport Hall - Finished | Main Stadium 50.000 + 14 Venue + Health Center + Althletes Village - On Hold

Sudiang International Sport Center

LOCATION
Quote:
Originally Posted by J. Patra View Post
Kalo dilihat dari gambar ini:

image hosted on flickr


Mungkin nantinya akan seperti ini:

image hosted on flickr


CMIIW.....
FACILITY
Quote:
Main Stadium 50.000 Seat [A] On Hold
Main Sport Hall [B] Finsihed
Velodrome [C] On Hold
Aquatic Center [D]
On Hold
Track & Field Stadium [E]
On Hold
Hockey Stadium [F] On Hold
Softball & Baseball Field [G]
On Hold
Shooting Area [H]
On Hold
Archery Area [I]
On Hold
Athletes Village [J]
On Hold
Commerce Area [K]
On Hold
Motorcross Field [M]
On Hold
Multifunctional Venue (Badminton, Takraw, Atletik, Table Tennis, Anggar, Etc) [N]
On Hold
Health Center [O]
On Hold


PICTURE & RENDER




Pict credit to Sony Skljw
http://www.skyscrapercity.com/showpo...postcount=1900


__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih

Last edited by TFM1; February 2nd, 2012 at 02:44 AM.
TFM1 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 1st, 2012, 02:02 PM   #2
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

MAIN STADIUM
Quote:
Kota : Makassar, Sulawesi Selatan
Dibangun : masih dalam tahap perencanaan
Kandang : -
Kapasitas : (+/-) 50.00 kursi.
Tipe Stadion : Stadion Madya (Olympic)
Kategori : A
Sejarah Singkat
Makassar semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu kota terbesar di negeri ini, dengan pembangunan mega proyek Komplek Olahraga Sudiang, yang didalamnya terdapat stadion utama yang dapat menampung sekitar 50.000 penonton yang apabila selesai stadion ini merupakan stadion terbesar di Pulau Sulawesi.
Perkiraan Kondisi
Tribun : A
Tempat duduk : A
Fasilitas : A
Rumput : A
Drainase : A
Penerangan : A
Papan Skor : A
Kondisi : A
http://adhedzunnurain.blogspot.com/2...rnasional.html

MAIN SPORT HALL
Quote:
Originally Posted by paradyto View Post

LAST UPDATE



credit to fcaesarn
http://www.skyscrapercity.com/showpo...&postcount=672
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih

Last edited by TFM1; February 2nd, 2012 at 02:44 AM.
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 1st, 2012, 02:02 PM   #3
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

RESERVED 2
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 1st, 2012, 03:08 PM   #4
Wawar05
Eka's
 
Wawar05's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: Ring of fire
Posts: 890
Likes (Received): 19

aku paling "buta" tentang proyek2 di Sudiang ini... jarang ke sana soalnya , rajin2 update yah bro.. tq in ad
__________________
Relasi Rekursif : Terkadang kita menilai seseorang menurut pandangan orang lain, namun ada baiknya jika kita menilai seseorang dengan mengenalinya terlebih dahulu
Wawar05 no está en línea   Reply With Quote
Old February 1st, 2012, 03:10 PM   #5
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

ga salah nih saya disuruh nge update... kan lagi diluar sulawesi... nanti insyaAllah kalau balik ke makassar saya akan update dengan sangat rajin...

untuk sementara kita andalkan teman2 yg lagi di makassar saja dulu...
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 02:24 AM   #6
J. Patra
Papeda-Coto-Tekwan
 
J. Patra's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: Palembang
Posts: 127
Likes (Received): 0

Kalo dilihat dari gambar ini:

image hosted on flickr


Mungkin nantinya akan seperti ini:

image hosted on flickr


CMIIW.....
__________________

Indonesia Bisa
J. Patra no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 02:40 AM   #7
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

wih keren, dan pas banget euy. dan sangat informatif jadinya... saya pindahkan ke postingan 1 ya...

kalau masalah sinkronisasi peta, bro Patra ahlinya... kemarin nge sinkronin peta google map dengan pta jalan makassar,,, sekarang sinkronisasi peta google map dengan denah masterplan...
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 06:55 AM   #8
J. Patra
Papeda-Coto-Tekwan
 
J. Patra's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: Palembang
Posts: 127
Likes (Received): 0


hehehehehe....
pujiannya saya terima dengan lapang dada..
nanti ku traktir songkolo bagadang di pintu 2 unhas..

Kebetulan Plan Kompleks stadionnya cukup jelas dan sudah ada patokan di posisi GORnya, jadi mudah buat di cocok2in..

Semoga kawan2 yang lain bisa menambah inventaris foto untuk proyek stadion di Sudiang ini..
__________________

Indonesia Bisa
J. Patra no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 06:59 AM   #9
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

selain patokan gor ada juga lahan pembangunan main stadium ny yg cukup terlihat jelas.

Mending songkolo bagadang yg d antang deh. Hehehe.

Iya, semoga ada yg tambah update
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 06:34 PM   #10
PoetraDaerah
Bujang Desa
 
PoetraDaerah's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: lemuria
Posts: 7,604

Om... bedanya ini sama yg dibarombong bgmna?... atau makassar nantinya punya 2 stadium besar....?
PoetraDaerah no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 06:39 PM   #11
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

Makassar nanti punya 2 sport center... Tapi sepertinya ini lebih besar dr yg di barombong. Namun saat ini pemprov sedang memfokuskan pada pembangunan yg dibarombong karen join sama GMTD. jadi danany lancar. Sedangkan yg sudiang ini agaj teraensat masalah pendanaan ditambah makassar gagal terpilih jadi tuan rumah PON 2012.. CMIIW
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 07:01 PM   #12
PoetraDaerah
Bujang Desa
 
PoetraDaerah's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: lemuria
Posts: 7,604

Jawaban yang tepat senyap dan cepat,... mantap mentong om TFM1,... thx 4 the answer
PoetraDaerah no está en línea   Reply With Quote
Old February 2nd, 2012, 10:29 PM   #13
Comeliness
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 5,245

Quote:
Originally Posted by PoetraDaerah View Post
atau makassar nantinya punya 2 stadium besar....?
Bila dihitung semua ada 3 stadion yaitu yg di Mattoangin (nggak begitu besar), Sudiang, dan Barombong.

Quote:
Originally Posted by TFM1 View Post
Makassar nanti punya 2 sport center... Tapi sepertinya ini lebih besar dr yg di barombong. Namun saat ini pemprov sedang memfokuskan pada pembangunan yg dibarombong karen join sama GMTD. jadi danany lancar.
Dana Stadion Brb berasal dari Kemenpora, APBN, dan APBD.
Kayaknya sih bantuan dari GMTD itu berupa hibah tanah, bantuan utk bangun jalan, bangun kolam renang, dan reklamasi.

Quote:
Originally Posted by TFM1 View Post
Sedangkan yg sudiang ini agaj teraensat masalah pendanaan ditambah makassar gagal terpilih jadi tuan rumah PON 2012.. CMIIW
Pembangunan Sudiang mandek krn selain masalah dana juga ada kaitan dgn pergantian pejabat. CMIIW
Comeliness no está en línea   Reply With Quote
Old February 3rd, 2012, 12:27 AM   #14
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

Quote:
Originally Posted by PoetraDaerah View Post
Jawaban yang tepat senyap dan cepat,... mantap mentong om TFM1,... thx 4 the answer
oke deh daengm,,, masih kutunggu ini foto2 ta' nah... *menagih ceritanya

Bila dihitung semua ada 3 stadion yaitu yg di Mattoangin (nggak begitu besar), Sudiang, dan Barombong.[QUOTE]

kalau sport center cuman 2 bang com
Quote:
Originally Posted by TFM1 View Post
Makassar nanti punya 2 sport center...
Quote:
Originally Posted by Comeliness View Post
Dana Stadion Brb berasal dari Kemenpora, APBN, dan APBD.
Kayaknya sih bantuan dari GMTD itu berupa hibah tanah, bantuan utk bangun jalan, bangun kolam renang, dan reklamasi.
yup dari APBN dan Kemenpora, tapi dana2 berhenti karena kemenpora fokus pembangunan jakabaring sport center dan fasilitas PON Riau

iya GMTD hanya nyumbang infrastruktur jalan, reklamasi, lahan dan kolam renang... jadi pemprov diringankan dengan hal ini, dengan hanya mengeluarkan dana untuk stadion sepak bola saja...
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 03:26 PM   #15
irankhomeini
always under pressure
 
irankhomeini's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Makassar
Posts: 759
Likes (Received): 29

Proyek ini trhnti sejak tahun 2006, dr infrastruktur jalan menuju kawasan dan proyek dalam kawasan KOR SUDIANG, kalo tdk salah dlu pernah dengar kalo proyek ini trhenti krn masalah perijinan dr perhubungan dmana kawasan Kor sudiang trmasuk jalur landing dan take off pesawat yg dmana daerah sekitarx tdk boleh ada bangunan tinggi...trbukti be2rapa tower telekomunikasi (bts) dpangkas ketinggianx...
makanya sy pesimis dgn proyek ini...
irankhomeini no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 03:32 PM   #16
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

memang kawasan ini masuk daerah KKOP Bandara Int'l Sultan Hasanuddin, tapi dari semua bangunan yg ada dalam desain KOR ini tidak ada yg melanggar batas ketinggian KKOP. yg jadi masalah tersendatnya proyek ini adalah kurangnya dana, yakni dana dari Kemenpora (APBN) dan APDB yg tersendat2.

apalagi setelah Makassar gagal terpilih untuk menjadi tuan rumah PON 2012, semangat pak gubernur dan pak menteri mungkin jadi menurun membangun proyek ini, jadi lobi2 penganggaran dana untuk proyek ini mungkin tidak dilanjutkan dengan serius lagi. dan dana dari APBD sepertinya dialihkan ke Barombong Sport Center, sedangkan dana dari APBN (kemenpora) dialihkan ke infrastruktur olahraga di Riau yg terpilih sebagai tuan rumah PON...

CMIIW
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 04:39 PM   #17
irankhomeini
always under pressure
 
irankhomeini's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Makassar
Posts: 759
Likes (Received): 29

tp kalau dianalisa mslh dana bukan penghalang lg krn trbukti pemerintah mau buat stadion baru dbarombong,seharusx dana yg ada buat melanjutkan pembangunan stadion di sudiang, dan kalaupun sudiang dan barombong punya stadion klub mana yg pakai? Psm kan cuma satu..belom lg biaya pemeliharaan stadion...kita ambil contoh stadion palaran samarinda, setelah klub persisam kembali ke stadion segiri kini stadion trmegah di indonesia itu tak tau kabarnya lg...
irankhomeini no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 04:57 PM   #18
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

proyek barombong itu g sebesar proyek sudiang. Yg sudiang ini 7x lebih besar dr proyek barombong. Dan yg d barombong itu pemprov cumang ngeluarin 130 m saja, sisanya yg 870 m ditanggung oleh PT GMTD(lippo group) dan juga tanah barombong 3 ha adalah tanah hibah dr GMTD jga.

Jd kebutuhan dana yg d keluarkan pemprov untk proyek barombong jauh sangat sedikit jka d bandingkan dg proyek yg d sudiang.
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 04:59 PM   #19
TFM1
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Location: makassar, bogor, tangerang selatan, jakarta
Posts: 9,774
Likes (Received): 533

psm memang hanya 1 tp stadion2 yg ada bsa d gunakan untk event olahraga dan tempat untk latihan klub2 swasta. Apa lagi d makassar ada banyak sekolah sepak bola, termasuk SSB Barcelona yg akan masuk k makassar.
__________________
mari #jagasuararakyat dalam pemilu 2014
mari doakan agar para saksi dan penyelenggara pemilu bisa terus mengawal pemilu yang jujur, adil dan bersih
agar dari pemilu ini hadir pemimpin yang juga jujur, adil dan bersih
TFM1 no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2012, 07:10 PM   #20
irankhomeini
always under pressure
 
irankhomeini's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Makassar
Posts: 759
Likes (Received): 29

thanks atas penjelasanx bang TFM
irankhomeini no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:44 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu