daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Reply

 
Thread Tools
Old May 22nd, 2012, 04:56 AM   #501
longki
Registered User
 
longki's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Jakarta
Posts: 1,550
Likes (Received): 209

REPUBLIK SULAWESI TENGAH..
IBU KOTA : PALU.. peace..:peace:
longki no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 22nd, 2012, 12:21 PM   #502
donggala
Registered User
 
donggala's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: donggala
Posts: 410
Likes (Received): 25

kyknya palu ditunda krn fasilitas pendukung masih kurang.bandara mutiara masih terhambat terus,sampai2 ada aksi pendudukan lahan oleh masyarakat,pelabuhan pantoloan juga blm selesai,pelabuhan donggala bru dikerjakan,jalan palu-donggala yg masih dalam proses pengerjaan.suka atau tidak,penilaian KEK juga menilai dari daerah pendukung.sperti bitung yg mengikutsertakan manado,mandalika -lombok,kalo palu dah jelas faktor pendukungnya adalah donggala dan parigi.
donggala no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2012, 12:34 PM   #503
Blitzey
Defender of Truth
 
Blitzey's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 3,406
Likes (Received): 179



Klw menunda sampai dgn 2013-2014 mngkin masih masuk akal, tp sampai 2016? itu namanya pembatalan!!!.
Fasilitas pendukung itu sementara dlm penyelesaian dan pd saat selesai, pembangunan pabrik jg akan selesai. Klw KEK tahun 2016 dan pembangunan pabriknya 2017, berarti selesainya tahun 2019 sd 2020. Kelaut aj dah.
__________________
“Ya Allah,perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku. (HR Muslim)”
Palu City P D & Mutiara Airport Palu
PaluGate.Com~Tourism Portal of Palu
Important Places on Palu City ***Tourists Guide
Blitzey no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2012, 02:12 PM   #504
palu_ngatakku
Registered User
 
Join Date: Mar 2012
Location: Palu
Posts: 4
Likes (Received): 0

Asslmlkum, Sampesuvuq pura2, salam kenal dan senang bisa bergabung di thired ini, sudah lama sy selalu mengunjungi dan mencari informasi tentang pembangunan di kota palu melalui thired ini,.. Dari kemarin kemarin ingin ikut aktiv tapi bingung bgm cara untuk daftar, tp Alhamdulilah bisa jg akhirnya.

Oh yah sampesuvuq pura2, saya asli palu bekerja di bumi tadulako di sebuah BUMD,. dan tinggal di Palu, perlahan namun pasti sy akan ikut aktive utk memberikan informasi2 penting tentang perkembangan Kota kita tercinta ini... mohon dukungannya leee hehehehe..

Pertama tama saya ingin berbagi rasa tentang kekecewaan yang mendalam terhadap keputusan yang diberikan pemerintah pusat tentang pembatalan kota kita tercinta menjadi KEK.. Terus terang sejak mengikuti perkembangan informasi melaluli thired ini khususnya perkembangan kota Palu, dan mengetahui akan adanya rencana penetapan kota Palu sebagai KEK, saya pribadi disetiap acara baik itu sifatnya formal dan nonformal, saya selalu menyelipkan issu ini. Di group BBM, acara tahlilan, pesta kawin..kumpul bareng kawan2 di warung kopi, karena suatu hal yg wajar ada rasa bangga dan senang melihat kota Palu berkembang.... Tapi sayang seribu sayang kita kalah karena persoalan nontehnis menurut saya....dan sangat tidak rasional bila dibandingkan dgn program pemerinta pusat yang ingin melakukan pemerataan pembangunan di kawasan Indonesia Timur.....

AYOOO KITA SINGSINGKAN LENGAN UTK MAJU SECARA MANDIRI, KITA BUKTIKAN BAHWA MASYARAKAT KOTA PALU JUGA BISA... PALU KITA MAJU HARUS MAJU PASTI MAJU...!!!!
palu_ngatakku no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2012, 03:49 PM   #505
Palu_Maju2012
Registered User
 
Palu_Maju2012's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: PALU - DKI Jakarta
Posts: 2,923
Likes (Received): 254

All Forumer Palu mari sama2 kita aktif terus untuk terus memberikan informasi tentang Kota PALU. mulai sekarang kita SKIP ajalah ttg KEK itu. Ok

Palu pasti bisa maju kok...

Maju terus buat kota tercinta.
__________________
Let's make it real
P A L U


Mutiara SIS Al-Jufrie Airport - PLW
Palu_Maju2012 no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2012, 04:48 PM   #506
key21
Registered User
 
Join Date: Apr 2012
Location: manado
Posts: 23
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Blitzey View Post
Selama ini KEK d Indonesia cm satu yaitu Batam. Anda bs liat sendiri bgm pesatnya perkembangan Batam kan? KEK itu memberi insentif fiskal yg sangat menguntungkan bagi investor jd jgn heran ada pabrik coklat d Batam pdhl bahan bakunya dr Sulawesi. Drpd membangun pabrik d Sulawesi yg dekat dgn sumber dayanya investor malah memilih insentif KEK dan mendirikan pabrik d Batam (KEK) krn memang secara ekonomi lbh menguntungkan (insentif KEK mengalahkan posisi dekat sumber daya). Kota Palu sendiri tlh ada 57 perusahaan yg siap invest dgn nilai 30 T dan akan membuka kurang lbbh 100 ribuan pekerjaan. Tp dgn batalnya penetapan KEK tahun ini akan membuat investor td berpikir ulang utk invest k kota Palu.



Kt jg sptnya harus akrab dgn kenyataan menjadi daerah yg kesekian dr sekian daerah. Saatnya bangkit dgn kekuatan sendiri. Kota Palu punya banyak potensi kok dan letaknya yg sangat strategis sbg benang merahnya indonesia akan tetap menjadikan kota ini sbg penghubung antara Barat dan Timur.
kita liat aja nt apakah program KEK akan jadi prgram nyata atau hanya gombal pemerintah pusat(rezim skarang) utk daerah dan apakah program berlanjut klu rezim berganti.Dipropinsi sulut pernah ada program yg namanya KAPET(kawasan ekonomi terpadu) tapi gagal...
key21 no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2012, 04:53 PM   #507
Blitzey
Defender of Truth
 
Blitzey's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 3,406
Likes (Received): 179


Iya, d Sulteng jg ada Kapet Palapas (Palu Donggala Parigi Sigi) dan memang hanya omong doang. Tp beda dgn KEK yg akan sangat berhasil. Contohnya d Sei Mengke yg langsung mendapatkan investasi Triliunan rupiah.
__________________
“Ya Allah,perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku. (HR Muslim)”
Palu City P D & Mutiara Airport Palu
PaluGate.Com~Tourism Portal of Palu
Important Places on Palu City ***Tourists Guide
Blitzey no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2012, 05:39 AM   #508
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 7,918
Likes (Received): 1149

hallo teman, gw sering membaca obrolan kalian tentang KEK Palu ini...jika memang batal atau pun di mundurkan, ya sabar aja deh.....toh Palu tetap bisa lbh berkembang secara mandiri kok....banyak potensi yg bs digarap kok....kayak sektor wisata dan jasa...
__________________
.....please visit my blog :

http://kalimantanku.blogspot.com/

it's all about adventuring in Kalimantan island..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2012, 02:03 PM   #509
Herman Ismail
Registered User
 
Herman Ismail's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Gorontalo
Posts: 1,763
Likes (Received): 352

Memang untuk KEK, saat ini wilayah Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan adalah prioritas, tetapi dengan begitu tidak menutup kemungkinan wilayah lain di Sulawesi disetujui daerah KEK-nya.
di Gorontalo, misalnya :
Pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) di kawasan Gorontalo, Paguyaman, Kawandang (Gopandang) akan menghabiskan dana sebesar 600 milyar pada tahun 2013/2014.
__________________
PROVINSI GORONTALO

Jumlah Penduduk 1.062.883 jiwa
Pertumbuhan Ekonomi 7,71%
Pendapatan Perkapita Rp 9.544.583
Penduduk Miskin 17,33%
Indeks Pembangunan Manusia 70,82

Kota Gorontalo-Kab.Gorontalo-Kab.Boalemo-Kab.Pohuwato-Kab.Bone Bolango-Kab.Gorontalo Utara
Herman Ismail no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2012, 03:35 PM   #510
Blitzey
Defender of Truth
 
Blitzey's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 3,406
Likes (Received): 179



Pengusul KEK itu 65 daerah dan dari 65 daerah itu ada 6 yg sdh d tetapkan Pemerintah Pusat, hanya sj batas waktunya sampai 2014.

Read More :http://www.skyscrapercity.com/showpo...&postcount=583
__________________
“Ya Allah,perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku. (HR Muslim)”
Palu City P D & Mutiara Airport Palu
PaluGate.Com~Tourism Portal of Palu
Important Places on Palu City ***Tourists Guide
Blitzey no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2012, 03:56 PM   #511
Blitzey
Defender of Truth
 
Blitzey's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 3,406
Likes (Received): 179

image hosted on flickr

Moh Yamin

image hosted on flickr

Vatulemo

image hosted on flickr

Interior Graha Citra Mulia
__________________
“Ya Allah,perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku. (HR Muslim)”
Palu City P D & Mutiara Airport Palu
PaluGate.Com~Tourism Portal of Palu
Important Places on Palu City ***Tourists Guide
Blitzey no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2012, 04:32 PM   #512
Palu_Maju2012
Registered User
 
Palu_Maju2012's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: PALU - DKI Jakarta
Posts: 2,923
Likes (Received): 254

Deleted
__________________
Let's make it real
P A L U


Mutiara SIS Al-Jufrie Airport - PLW

Last edited by Palu_Maju2012; May 24th, 2012 at 04:39 PM.
Palu_Maju2012 no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2012, 05:49 PM   #513
boxcity
Registered User
 
boxcity's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: TriBanjar:Banjarmasin, Banjarbaru & Martapura
Posts: 3,576
Likes (Received): 2

Palu maju terus, potensi wisata di Palu cukup besar. Pantai2nyapun indah dan enak dilihat. Hotel dan resto terkenal juga banyak yg memilih Palu dan itu berarti suatu kebanggaan juga.

Quote:
Originally Posted by Blitzey View Post

image hosted on flickr

Interior Graha Citra Mulia
Graha Citra Mulia ini gedung apa masbro, dilihat dari foto seperti restaurantnya ya?
__________________
Tak ada kota yg sempurna dibumi ini

CINTA BANUA
boxcity no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2012, 05:12 PM   #514
doddy-bjm
Registered User
 
doddy-bjm's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Banjarmasin INDONESIA
Posts: 364
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by Blitzey View Post
image hosted on flickr

Moh Yamin

image hosted on flickr

Vatulemo

image hosted on flickr

Interior Graha Citra Mulia
Terimakasih saudara Blitzey atas gambar cityscapes nya, jadi makin ada bayangan dengan

kota Palu ini
doddy-bjm no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2012, 05:22 PM   #515
ebgun
Registered User
 
ebgun's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Banjarmasin Bungas
Posts: 3,328
Likes (Received): 120

Quote:
Originally Posted by Blitzey View Post
image hosted on flickr

Moh Yamin

image hosted on flickr

Vatulemo

image hosted on flickr

Interior Graha Citra Mulia
keren jalannya, rindang, bisa request gedung atauhotel yang ada di kota palu gak ???
__________________
menyongsong hari esok lebih baik
ebgun no está en línea   Reply With Quote
Old May 26th, 2012, 03:40 AM   #516
Blitzey
Defender of Truth
 
Blitzey's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 3,406
Likes (Received): 179

@ Boxcity : Graha Citra Mulia ini hotel melati lokal yg membangun gedung II nya agar naik status menjadi ***. Skr lg pengerjaan perampungan sebagian gedung termasuk kolam renangnya.

@ doddy-bjm dan ebgun : Maaf ya, hanya itu yg sempat sy foto. Itu pun dlm keadaan terburu2 krn sy selama d Palu cukup sibuk. Sbnarnya ada spot2 bagus dlm kota Palu yg ingin sy share kepada teman2 sekalian tp karena sempat down (waktu itu : KEK) jd males deh ngambil poto. Insya Allah lain kali akan sy ambilkan dr spot2 yg bisa menggambarkan cityscape kota Palu secara keseluruhan.

To All Forumer SSCI Banjarmasin : Terima kasih banyak atas dukungan Saudara2 kepada kami. Sy betul2 sangat menghargai dukungan Saudara sekalian.
Btw, sekarang dah pulih dan siap fight lg.
__________________
“Ya Allah,perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku. (HR Muslim)”
Palu City P D & Mutiara Airport Palu
PaluGate.Com~Tourism Portal of Palu
Important Places on Palu City ***Tourists Guide
Blitzey no está en línea   Reply With Quote
Old May 27th, 2012, 09:47 AM   #517
firzafp
tulang
 
firzafp's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Los Santos
Posts: 421
Likes (Received): 6

Palu Bridge
__________________
Kota Jambi :[Klik Disini] | Kota Bungo : [Klik disini] | Sungai Penuh : [Klik disini]
firzafp no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2012, 06:32 AM   #518
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 1,402
Likes (Received): 41

bantuin share yah???? nih daerah mana ???

image hosted on flickr




palu padat juga yah jalannya..
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old May 31st, 2012, 06:34 AM   #519
Sultengmaju2015
Registered User
 
Sultengmaju2015's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: palu
Posts: 9
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by anja sadiqa View Post
bantuin share yah???? nih daerah mana ???

image hosted on flickr




palu padat juga yah jalannya..


gambar pertama itu di ujuna.. Palu barat.. sedangkan gambar kedua itu perempatan jalan sisingamangaraja, Juanda, Moh yamin, dan veteran.. kecematan palu timur.
__________________
PALU MUTIARA DI TENGAH SULAWESI

Informasi tentang:

Sulawesi tengah
Palu
Project Palu
Sultengmaju2015 no está en línea   Reply With Quote
Old June 4th, 2012, 05:43 AM   #520
donggala
Registered User
 
donggala's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: donggala
Posts: 410
Likes (Received): 25

Palu (ANTARA News) - Tiga ilmuwan asal Jepang akan meneliti gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah, sekaligus memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan masyarakat setempat.

Ketiga ilmuwan itu adalah Junji Kiyono dari Universitas Kyoto, serta Yusuke Ono dan Tatsuya Noguchi dari Universitas Tottori, kata

Junji Kiyono mengatakan hal tersebut saat menjadi pembicara dalam seminar ilmiah "Observasi Gempa dan Mitigasi Bencana Alam" yang dilaksanakan di Universitas Tadulako Palu, Jumat.

Junji Kiyono membandingkan gempa bumi yang terjadi di Aceh pada 2004 dan gempa di Jepang pada 2011.

Menurutnya, gempa bumi yang menyebabkan tsunami di Aceh dan di Jepang ada persamaan, yakni gelombang air laut naik secara perlahan dan sekitar 10 detik kemudian kecepatan air akan meningkat.

Dia mengaku tertarik melakukan penelitian di Palu karena wilayah ini mirip dengan kondisi geografis di Jepang.

Sementara Yusuke Ono dan Tatsuya Noguchi memperkenalkan alat untuk mengukur gempa tremor.

Noguchi mengatakan getaran tremor terjadi di permukaan bumi dan tidak dapat dirasakan oleh manusia sehingga untuk mengetahui kekuatan getaran itu diperlukan sensor.

Gempa tremor dengan kekuatan satu Hertz bisa berasal dari apa saja, seperti aktivitas pabrik, kendaraan di jalan raya, atau ledakan gunung.

Dalam waktu dekat ketiga ilmuwan Jepang yang didampingi peneliti dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Tadulako Palu, serta sejumlah mahasiswa akan melakukan penelitian tentang potensi gempa bumi di Palu.

Subagyo, peneliti gempa dari UGM, mengatakan dipilihnya Palu untuk menjadi objek penelitian karena kota ini dilewati sesar Palu Koro sepanjang hingga 1.000 kilometer yang berpotensi terjadi gempa bumi.

Para peneliti itu akan melakukan pengeboran di pegunungan Gawalise di Kecamatan Palu Barat.

Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah adalah salah satu dari tujuh daerah rawan bencana alam yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ketujuh daerah itu adalah DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bengkulu, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tengah.

Subagyo berharap hasil penelitian yang dilakukan ilmuan Jepang dan peneliti lokal itu akan berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

"Yang jelas hasilnya bisa menghindarkan korban lebih banyak," kata Subagyo.
http://www.antaranews.com/berita/313...-gempa-di-palu
donggala no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:29 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu