daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old February 24th, 2012, 06:14 AM   #21
charles_chant
The Chen Ming
 
charles_chant's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Pekanbaru / Padang / Bukittinggi / Padang Panjang
Posts: 688
Likes (Received): 30

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
BRT atau railbus? atau rel kereta dipadang akan diubah jadi jalur bus?
RailBus dan BRT (Bus Rapid Transit) itu 2moda yg berbeda.
RailBus sejenis Kereta Api Commuter yg gerbongnya tak panjang dan rute pusat kota - Batas Kota - kota Satelit (jarak sedang) spt Commuter Jakarta - Bodetabek.
Sedangkan BRT itu seperti TransAmbonia, TransJogja, n TransPekanbaru atau Busway yg tak berjalur khusus TransJakarta.
Jadi rel KA tetap spt itu, tak dialih fungsikan.
__________________
Padang Kota Tercinta, Kujaga dan Kubela...!!!
Dunia Lain Sumbar
charles_chant no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 24th, 2012, 10:00 AM   #22
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,089
Likes (Received): 571

Quote:
Originally Posted by charles_chant View Post
RailBus dan BRT (Bus Rapid Transit) itu 2moda yg berbeda.
RailBus sejenis Kereta Api Commuter yg gerbongnya tak panjang dan rute pusat kota - Batas Kota - kota Satelit (jarak sedang) spt Commuter Jakarta - Bodetabek.
Sedangkan BRT itu seperti TransAmbonia, TransJogja, n TransPekanbaru atau Busway yg tak berjalur khusus TransJakarta.
Jadi rel KA tetap spt itu, tak dialih fungsikan.
i knew this already.
saya cuma bingung dengan yang ini :
Quote:
Originally Posted by botsosani View Post
BRT akan melewati rel kereta api yang tidak semuanya bersisian dengan jalan utama dan rutenya pun berbeda

kereta komuter tidak harus rute ke kota-kota satelit. banyak kereta komuter yang hanya ada di dalam kota. bedanya komuter dengan MRT/LRT hanya komuter harus berbagi rel dengan kereta barang
__________________
I maybe am smiling but it is not the same smile people are doing
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2012, 11:14 AM   #23
botsosani
Registered User
 
Join Date: Apr 2009
Location: Padang, Pariaman, Bukittinggi, Bandung, Denpasar, Jakarta
Posts: 131
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
BRT atau railbus? atau rel kereta dipadang akan diubah jadi jalur bus?
Maaf, maksud BRT yang saya maksud di posting sebelumnya adalah RailBus...
botsosani no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2012, 11:17 AM   #24
botsosani
Registered User
 
Join Date: Apr 2009
Location: Padang, Pariaman, Bukittinggi, Bandung, Denpasar, Jakarta
Posts: 131
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
i knew this already.
saya cuma bingung dengan yang ini :



kereta komuter tidak harus rute ke kota-kota satelit. banyak kereta komuter yang hanya ada di dalam kota. bedanya komuter dengan MRT/LRT hanya komuter harus berbagi rel dengan kereta barang
Maksud saya, Rute Railbus itu kan mengikuti jalur kereta api yang ada, tidak semua jalur kereta api itu bersisian dengan jalan raya atau searah atau bersinggungan dengan trayek bus kota/angkot. Jadi secara logika, ga ada alasan Bus Kota, atau angkot merasa tersaingi dengan keberadaan RailBus.
botsosani no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2012, 02:13 PM   #25
charles_chant
The Chen Ming
 
charles_chant's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Pekanbaru / Padang / Bukittinggi / Padang Panjang
Posts: 688
Likes (Received): 30

Oo... Trnyata hanya salah paham.
Mhn maaf udah menggurui. :blash:
__________________
Padang Kota Tercinta, Kujaga dan Kubela...!!!
Dunia Lain Sumbar
charles_chant no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2012, 09:18 PM   #26
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,089
Likes (Received): 571

Quote:
Originally Posted by botsosani View Post
Maaf, maksud BRT yang saya maksud di posting sebelumnya adalah RailBus...
dan yang saya maksud di postingan sebelumnya lagi adalah BRT
jadi ribet ya

Quote:
Originally Posted by charles_chant View Post
Oo... Trnyata hanya salah paham.
Mhn maaf udah menggurui. :blash:
gak apa-apa
salah paham ception nih jadinya

--

terus kalo boleh tau, rel KA di bukittinggi dengan di sekitaran danau singkarak emang gak kepake? saya tanya sama saudara saya disana, katanya yang beroperasi itu kereta padang-pariaman
kalau boleh tau juga, kereta model apa ya yang ngelayanin rute padang-pariaman? apa nanti railbus juga? mengingat padang-padang pariaman gak begitu jauh
__________________
I maybe am smiling but it is not the same smile people are doing
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 25th, 2012, 05:17 AM   #27
botsosani
Registered User
 
Join Date: Apr 2009
Location: Padang, Pariaman, Bukittinggi, Bandung, Denpasar, Jakarta
Posts: 131
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
dan yang saya maksud di postingan sebelumnya lagi adalah BRT
jadi ribet ya


gak apa-apa
salah paham ception nih jadinya

--

terus kalo boleh tau, rel KA di bukittinggi dengan di sekitaran danau singkarak emang gak kepake? saya tanya sama saudara saya disana, katanya yang beroperasi itu kereta padang-pariaman
kalau boleh tau juga, kereta model apa ya yang ngelayanin rute padang-pariaman? apa nanti railbus juga? mengingat padang-padang pariaman gak begitu jauh
Jalur singkarak di dipakai untuk rute Padang Panjang - Sawahlunto, untuk kereta api wisata. Kalo Padang Panjang - Bukittinggi - Payakumbuh, jalurnya udah ketutup sama bangunan dan ruko2. Kalau jalur padang pariaman masih terpelihara baik. Jalur Lubuk Alung - Padang Panjang, ada kerusakan di beberapa jembatan akibat gempa, tapi jalurnya masih bersih. Kalao di kota padang yang ketutup itu jalur Muaro/Pulau Aie ke Simpang Haru.
Semoga masyarakat yg menempati rel tsb dengan kesadaran mengembalikan set negara dan kereta api hidup lg di Sumatera Barat.
botsosani no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2012, 08:00 PM   #28
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: SumBagTeng
Posts: 1,568
Likes (Received): 367

Barusan dapat video Railbus Padang dari aryasaloka.blogspot.com
Serasa Railbus ini sudah ada di Stasiun Simpang Haru Padang

__________________
-

Last edited by Ryanto; February 28th, 2012 at 08:12 PM.
Ryanto está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 02:14 AM   #29
ananto hermawan
Progressive User
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 7,604

Wahhh, sudah test run ini railbus Padang. Mantap
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | antok photos | east java
ananto hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 04:49 AM   #30
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

^
oiya, utk jumlah railbus nanti yg akan beroperasi di Padang ada berapa ya?
sorry klo sdh pernah dikasih tahu sebelum2nya
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 02:01 PM   #31
khadafi.zone
Registered User
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 265
Likes (Received): 14

kok jalur railbus ke BIM nya gak ada perkembangannya? kapan mulainya?
koran2 di padang bilang pengerjaannya tahun ini tapi kok gak ada ancang2nya. pembebasan lahan aja belum malah udah dibilang mulai beroperasi tahun ini. koran2 memang banyak boongnya. nulis berita terlalu dibesar2kan.
khadafi.zone no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 05:35 PM   #32
charles_chant
The Chen Ming
 
charles_chant's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Pekanbaru / Padang / Bukittinggi / Padang Panjang
Posts: 688
Likes (Received): 30

Quote:
Originally Posted by khadafi.zone View Post
kok jalur railbus ke BIM nya gak ada perkembangannya? kapan mulainya?
koran2 di padang bilang pengerjaannya tahun ini tapi kok gak ada ancang2nya. pembebasan lahan aja belum malah udah dibilang mulai beroperasi tahun ini. koran2 memang banyak boongnya. nulis berita terlalu dibesar2kan.
RailBus ini mmg betul kabarnya akan beroperasi April tahun ini d padang.
Namun tuk Rel Duku - BIM, kabarnya baru akan dimulai pembuatannya paruh ke2 tahun ini. Jadi dari April s/d rel tsb rampung, maka RailBus ini sementara akan dialih-fungsikan mjd kereta reguler tambahan dari yg udah ada sekarang tuk melayani rute Padang-Pariaman.
__________________
Padang Kota Tercinta, Kujaga dan Kubela...!!!
Dunia Lain Sumbar
charles_chant no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 05:54 PM   #33
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 10,749
Likes (Received): 822

..Railbus Padang saat persiapan Test Run di Stasiun Madiun - 27 February 2012



Semoga segera dikirim ke Padang & langsung dioperasikan tanpa penundaan seperti Railbus Solo..

Foto saya ambil sesaat di Stasiun Madiun, pada saat kereta Kahuripan yang saya tunggangi berhenti.
__________________
.
Make Love, Don't Fight | Matur Nuwun
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2012, 06:29 AM   #34
charles_chant
The Chen Ming
 
charles_chant's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Pekanbaru / Padang / Bukittinggi / Padang Panjang
Posts: 688
Likes (Received): 30

Quote:
Originally Posted by Shaggy_Solo View Post
..Railbus Padang saat persiapan Test Run di Stasiun Madiun - 27 February 2012



Semoga segera dikirim ke Padang & langsung dioperasikan tanpa penundaan seperti Railbus Solo..

Foto saya ambil sesaat di Stasiun Madiun, pada saat kereta Kahuripan yang saya tunggangi berhenti.
Makasih byk Bro atas update.nya.
Udah mau jauh2 mampir ke thread Padang ini. Makasi Bro...
__________________
Padang Kota Tercinta, Kujaga dan Kubela...!!!
Dunia Lain Sumbar
charles_chant no está en línea   Reply With Quote
Old March 4th, 2012, 10:29 AM   #35
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 10,749
Likes (Received): 822

Quote:
Originally Posted by charles_chant View Post
Makasih byk Bro atas update.nya.
Udah mau jauh2 mampir ke thread Padang ini. Makasi Bro...
Wehehe... Gak jauh kok Padang.. Kan tinggal klik ajah?

Bay the way, Railbus Padang nantinya apakah akan dinamai seperti Railbus Solo yang bernama "Bathara Kresna" ya?
Keren loh ini RB kemaren saat saya jelajahi di Stasiun Madiun, gagah & anggun dilihat.. Moga segera diserahterimakan & dikirim ke Padang ya..
__________________
.
Make Love, Don't Fight | Matur Nuwun
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old March 5th, 2012, 05:54 AM   #36
Zectiaro
Registered User
 
Zectiaro's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 152
Likes (Received): 9

^mau tanya donk uda2 di siko...

Ini rencana nya rail bus akan di expand gak... lalu sepanjang berapa KM.. sepertinya disebut rail bus karena tidak mengakomodasi gerbong yang banyak yah...

Lalu waktu kemaren pengadaan nya di danaia oleh APBD atau APBN
Zectiaro no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2012, 07:56 PM   #37
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: SumBagTeng
Posts: 1,568
Likes (Received): 367

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
dan yang saya maksud di postingan sebelumnya lagi adalah BRT
jadi ribet ya


gak apa-apa
salah paham ception nih jadinya

--

terus kalo boleh tau, rel KA di bukittinggi dengan di sekitaran danau singkarak emang gak kepake? saya tanya sama saudara saya disana, katanya yang beroperasi itu kereta padang-pariaman
kalau boleh tau juga, kereta model apa ya yang ngelayanin rute padang-pariaman? apa nanti railbus juga? mengingat padang-padang pariaman gak begitu jauh
Klu rel KA di Bukitinggi memang tidak dipakai lagi, untuk rel KA yang disekitaran danau Singkarak masih dipakai kok...khususnya untuk KA Wisata




Sedangkan KA yang melayani rute Padang-Padang Pariaman saat ini salah satunya adalah KA Sibinuang Reguler, modelnya spt ini





Ini videonya, saat melintasi salah satu jembatan KA di kota Padang

__________________
-

Last edited by Ryanto; March 9th, 2012 at 09:21 PM.
Ryanto está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 9th, 2012, 09:46 PM   #38
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: SumBagTeng
Posts: 1,568
Likes (Received): 367

Quote:
Originally Posted by Shaggy_Solo View Post
Wehehe... Gak jauh kok Padang.. Kan tinggal klik ajah?

Bay the way, Railbus Padang nantinya apakah akan dinamai seperti Railbus Solo yang bernama "Bathara Kresna" ya?
Keren loh ini RB kemaren saat saya jelajahi di Stasiun Madiun, gagah & anggun dilihat.. Moga segera diserahterimakan & dikirim ke Padang ya..
Makasih banyak picnya mas...kerenn, menurut info yang saya dapatkan nama Railbus Padang adalah "Mak Buih", sy pribadi kurang menyukai nama itu kesannya terlalu memaksakan unsur tradisional (penamaannya nggak serius"jenaka") jdnya kurang sreg gitu...nggak sesuai dengan bentuk Railbus yang gagah dan anggun itu..
Mdh2an segera nyampe diPadang, mas nanti kalau masih ada test run lagi, jepretin interiornya donk...penasaran...

Quote:
Originally Posted by Zectiaro View Post
^mau tanya donk uda2 di siko...

Ini rencana nya rail bus akan di expand gak... lalu sepanjang berapa KM.. sepertinya disebut rail bus karena tidak mengakomodasi gerbong yang banyak yah...

Lalu waktu kemaren pengadaan nya di danaia oleh APBD atau APBN
Iya...untuk jangka panjangnya akan melayani rute pusat kota Padang - Bandara Internasional Minangkabau dengan jarak kurang lebih 30 KM, sementara waktu Railbus ini akan akan melayani rute Padang-Padang Pariaman menunggu rel KA Duku - BIM selesai, kalau masalah pendanaan kayaknya samalah dengan Railbus Solo (APBN) didanai Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian.
__________________
-

Last edited by Ryanto; March 9th, 2012 at 11:04 PM.
Ryanto está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 9th, 2012, 10:14 PM   #39
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: SumBagTeng
Posts: 1,568
Likes (Received): 367

Suasana di stasiun Simpang Haru Padang

Terlihat lengang karena ini adalah KA terakhir antara jam 17.30 s/d 18.00 WIB



__________________
-

Last edited by Ryanto; March 9th, 2012 at 11:01 PM.
Ryanto está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 10th, 2012, 12:49 AM   #40
paradyto
we care for EARTH
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 28,949

Railbus Padang ada berapa ya?
__________________
welcome you participants the 7th meeting of IMT-GT working group on agriculture agro-based industry & environment 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto está en línea ahora   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:45 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu