daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Politics, Economics, Tourism and Business

View Poll Results: DKI 1 - DKI 2
Alex - Nono 14 7.25%
Foke - Nachrowi 12 6.22%
Jokowi - Ahok 121 62.69%
HNW - Didik 34 17.62%
Faisal Basrie - Biem 12 6.22%
Voters: 193. You may not vote on this poll

Closed Thread
 
Thread Tools
Old July 22nd, 2012, 09:12 PM   #201
typhoonbringer
Registered User
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 2,418
Likes (Received): 65

thats a good news, sadly refrence pool gw dapetnya yang jelek2 terus, termasuk keluarga

so i still stand on my previous statement
typhoonbringer no está en línea  

Sponsored Links
 
Old July 22nd, 2012, 11:49 PM   #202
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,519
Likes (Received): 2203

dan lagi....

Quote:
....
Menurut Sekretaris Lembaga Musyawarah Kelurahan Utan Kayu Utara (LMK
UKU) Chairul Ichsan, ustad bernama Effendi di akhir ceramahnya mengajak
Umat Muslim memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang
seiman.
"Saya pikir stop sampai di situ, enggak tahunya ada lanjutannya. Dia bilang,
sejelek-jeleknya pasangan nomor satu (Foke-Nara), masih disenangi ulama dan
Umat Muslim. Kalau pasangan nomor tiga itu Kristen, antek Yahudi, apalagi
Ahok. Kalau pilih calon jangan yang Cina," ungkap Chairul kepada Tribun ,
Minggu (22/7/2012) malam.
....
sumber http://m.tribunnews.com/2012/07/22/o...k-saat-ceramah
eurico está en línea ahora  
Old July 23rd, 2012, 02:02 AM   #203
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,675
Likes (Received): 259

@atas,
gw koq gak yakin kalo ceramah agama bisa detil sampai nama namanya
gw sering sholat jumat atau ngikutin ceramah di masjid saat suasana pemilu/pilkada, himbauannya cuma sebatas gini :

mengajak Umat Muslim memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang
seiman. (gw cuplik dari tulisan yg di quote @eurico)

atau di beberapa mesjid yg kecil/pelosok bisa vulgar gitu
fajarmuhasan no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 04:44 AM   #204
atmada
Dandanggula
 
atmada's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Solo-Banjarbaru
Posts: 5,352

..saya tadi malam tarawih di salah satu masjid di Utan Kayu Utara juga, pas ceramah, ustadznya bahas soal Pilkada juga..walaupun tidak secara langsung menyebut pasangan nomor berapa, namun isinya kurang lebih sama dengan berita di atas.

Atau mungkin yang kemaren ceramah ustadznya sama dengan yg diposting eurico di atas?..biasanya keliling kan yang ceramah. Masih satu kelurahan juga. Mungkin abis ditegur RW, hari minggunya langsung gak nyebut merk.
__________________
Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful (Seneca)

Last edited by atmada; July 23rd, 2012 at 04:51 AM.
atmada no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 04:57 AM   #205
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,675
Likes (Received): 259

Quote:
Originally Posted by atmada View Post
..saya tadi malam tarawih di salah satu masjid di Utan Kayu Utara juga, pas ceramah, ustadznya bahas soal Pilkada juga..walaupun tidak secara langsung menyebut pasangan nomor berapa, namun isinya kurang lebih sama dengan berita di atas.

Atau mungkin yang kemaren ceramah ustadznya sama dengan yg diposting eurico di atas?..biasanya keliling kan yang ceramah. Masih satu kelurahan juga. Mungkin abis ditegur RW, hari minggunya langsung gak nyebut merk.
ya bisa jadi,,,,tergantung lokasi juga
kalo lokasi di perkantoran hampir gak pernah nyebut merek

tapi black campaign justru akan menguntungkan pihak lawan
karena lawan yg disudutkan tsb jadi mendapat banyak simpatik.....apalagi jika diolah menjadi semacam keprihatinan spt jaman SBY nyapres pertama kali dulu (mendapat simpati gara gara merasa terzolimi oleh mega)
fajarmuhasan no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 05:26 AM   #206
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 2,373
Likes (Received): 44

nah lo rasis kan.. mangkanya jakarta banyak confict lha wong calon pemimpinanya aja kayak begitu

semoga orang gila ini si foke tidak terpilih... amin.
Kapan bisa maju ini negara kalau punya gubenur di Ibu Kota lagi yang model nya kayak begitu,
gw malu si kondisi jakarta di pimpin Foke selama beberapa tahun ini, banyak relasi bisnis gw yang bilang jakarta sangat kacau dan kotor, jauh sama Kuala Lumpur. oh no X_X, Foke ini bikin malu dan rusak jakarta aja
Hadi no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 05:44 AM   #207
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 2,373
Likes (Received): 44



inget bener ma statement ini gubenur geblek
Hadi no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 05:58 AM   #208
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,403
Likes (Received): 819


hahahaha.... taruh di hahahihi mas...
__________________
Our God is GREATER, Our God is STRONGER, God you are HIGHER than any other
Our God is HEALER, Awesome in POWER, Our GOD, our GOD
jonathanterbang no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 06:04 AM   #209
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,441
Likes (Received): 340

Yang terbaik ja buat jakarta.. Jangan sampe keluar kata-kata kasar disini apalagi bilang "gila". Pada dasarnya semua pemimpin sama ingin daerah yg di pimpinnya maju dan sejahtera. Kita berkaca pada diri kita sendiri, apa kita ikut andil dalam pembangunan suatu daerah. Contoh kecil dg tidak membuang sampah sembarangan..!
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 06:10 AM   #210
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,539

Quote:
Originally Posted by Hadi View Post
nah lo rasis kan.. mangkanya jakarta banyak confict lha wong calon pemimpinanya aja kayak begitu

semoga orang gila ini si foke tidak terpilih... amin.
Kapan bisa maju ini negara kalau punya gubenur di Ibu Kota lagi yang model nya kayak begitu,
gw malu si kondisi jakarta di pimpin Foke selama beberapa tahun ini, banyak relasi bisnis gw yang bilang jakarta sangat kacau dan kotor, jauh sama Kuala Lumpur. oh no X_X, Foke ini bikin malu dan rusak jakarta aja

Yap betul......
Kasian warga jakarta yang selama ini nggak sadar kotanya sudah seperti apa......

Foke kalau menurut saya type pemimpin yang senangnya duduk di belakang meja sambil mengamati angka2 kemajuan kota hasil laporan bawahan yang biasanya ABS dan keahliannya hanya pada saat rapat-rapat 'steering commitee' dari presentasi dari para konsultan, ngasih petunjuk ini itu.

Jakarta tidak cukup dipimpin dengan gaya begitu. Yang diperlukan, disamping punya visi, orang itu harus punya kepekaan dan mau turun ke lapangan melihat langsung permasalahan di lapangan.

Contohnya masalah dilapangan itu kayak gini nih


Uploaded with ImageShack.us
Kondisi kotor ini saya jumpai hampir tiap hari di terminal Kalideres...nggak tau terminal lain seperti apa?

Masak rek!!!!!!, membuat lebih bersih terminal aja nggak mampu.....apalagi mengatasi masalah lain yang lebih besar ?
hermawan no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 09:09 AM   #211
Efriansyah Ramadhan
-_-
 
Join Date: Jan 2012
Location: Tangerang Selatan
Posts: 956
Likes (Received): 80

Pilkada DKI
Isu SARA Putaran Kedua Beredar Lewat SMS
Penulis : Madina Nusrat | Senin, 23 Juli 2012 | 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Warga DKI Jakarta sebaiknya mewaspadai isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang diembuskan lewat pesan singkat (SMS) berantai terkait Pilkada DKI putaran kedua yang akan datang. Selain bisa merugikan kedua calon gubernur yang berlaga dalam putaran kedua, isu itu juga rawan menyebabkan konflik.

Salah satu komisioner Panwas Jakarta Utara Arif Budiyanto, Senin (23/7/2012), mengaku, salah satu ketua panwas di Jakarta Utara telah menerima lima SMS berisi isu Sara terkait salah satu cagub, dari nomor yang berbeda-beda dan tak dikenal.

"Ketua panwas kecamatan ini menerima lima SMS yang isinya berbau sara terkait salah satu calon," jelas Arif.

Isi SMS itu ada yang berisi ajakan memilih dan juga pendeskriditan salah satu pasangan cagub. SMS yang berisi ajakan memilih itu mengklaim sebagai jemaah salah satu agama. Adapun SMS yang mendeskriditkan salah satu pasangan calon menggunakan berita yang diklaim dirilis oleh kantor berita asing BBC.

"Kampanye berbau sara ini bisa merugikan kedua pasang calon. Dan juga bisa menyebabkan konflik antar-agama. Apalagi ini beredar di tengah bulan Ramadhan," jelas Arif.

Namun, diakui Arif, pihaknya masih meneliti dan mempelajari kampanye hitam yang disebarkan lewat SMS itu. "Sejauh ini belum bisa kami lanjutkan ke pemeriksaan. Sebab ini juga terkait dengan cyber-crime yang membutuhkan tenaga ahli untuk menelitinya sehingga bisa diketahui penyebar SMS ini," paparnya.

Hanya, Arif mengimbau, agar warga DKI tak terpancing dengan SMS berisi kampanye hitam itu. Setiap warga DKI diharapkan dapat bersikap bijak menanggapi SMS tersebut karena belum diketahui siapa yang diuntungkan dengan SMS tersebut.

Editor :Marcus Suprihadi

http://megapolitan.kompas.com/read/2...edar.Lewat.SMS
Efriansyah Ramadhan no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 09:24 AM   #212
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,675
Likes (Received): 259

sms atau YM atau fb atau apalah pernah dilakukan di putaran pertama
beberapa orang mengirim aku data data prestasi cagub yg antara lain menolak fasilitas negara dan memilih sederhana, bebas korupsi meski jadi ketua mpr, dll.
nyatanya gak efektif kampanye model tsb...karena warga pemilih lebih percaya apa yg dilihat/dirasa secara langsung dibanding hanya data data di kertas (tulisan)

kapanye hitam yg menjurus sara, gw menilai malah menguntungkan jokowi karena sbg pihak yg diserang...pihak yg diserang mudah mendapat simpati warga
fajarmuhasan no está en línea  
Old July 23rd, 2012, 11:21 AM   #213
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,519
Likes (Received): 2203

Quote:
Kubu Foke: Stop Kampanye di Media Sosial

...
Dasril mencontohkan, gambar Foke yang disandingkan dengan sosok diktator Adolf Hitler kini menyebar luas ke publik lewat media sosial. “Media sosial itu tanpa batas ruang dan waktu. Orang di luar negeri pun bisa ikut komentar meski dia tidak mengerti. Akhirnya terjadi black campaign,” ujarnya.

Melacak sumber asal kampanye hitam itu pun bukan perkara mudah. “Karena itu open source, bisa dari mana saja. Dilawan pun susah. Kami counter satu kali, hasilnya malah kami diserang seribu kali. Kami bicara positif saja hasilnya masih negatif,” tutur Dasril.
...
sumber: http://us.metro.news.viva.co.id/news...i-media-sosial
eurico está en línea ahora  
Old July 24th, 2012, 05:49 AM   #214
Hadi
Registered User
 
Join Date: Apr 2006
Posts: 2,373
Likes (Received): 44

ANALISIS
"Tidak Ada Kepentingan, Itu Modal Saya"
Joko Widodo melebarkan sayapnya ke Jakarta. Sejumlah kebijakan ekstrem sudah ia siapkan.


VIVAnews - Walikota Solo, Joko Widodo melebarkan karir politiknya ke Jakarta. Sejumlah kebijakan ekstrem sudah ia siapkan jika terpilih menjadi orang nomor satu di Ibukota.

Jokowi, sapaan akrabnya, akan membuktikan cibiran orang yang menilainya tidak kenal Jakarta. Pria kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 itu menganggap Jakarta dan Solo tidak ada bedanya. Permasalahannya sama, hanya skalanya saja yang berbeda.

Bagi pengusaha mebel itu, Jakarta sesungguhnya sudah memiliki masterplan dan studi kota yang lengkap dan mumpuni. Sayangnya belum ada pemimpin yang punya nyali untuk memutuskan bagaimana membangun masa depan kota ini.

source
http://analisis.news.viva.co.id/news...itu-modal-saya
Hadi no está en línea  
Old August 3rd, 2012, 07:25 PM   #215
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,896
Likes (Received): 446


permasalahan Jakarta=Solo..???
__________________
Cintailah Pekerjaanmu maka:
"every day is a holiday"
sherif_claude no está en línea  
Old August 3rd, 2012, 11:05 PM   #216
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,336
Likes (Received): 675

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
wah, ada warga yang mengeluh ceramah ustadnya. sukurlah. perlahan tapi pasti, warga tidak bisa di indoktrinasi lagi. apalgi dengan yang notabene pemuka agama
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea  
Old August 3rd, 2012, 11:44 PM   #217
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,577
Likes (Received): 421

Yup we move one step a head.


Kandidat yg jualan sara mestinya di disqualifikasi. Kandidat mestinya tau apa itu persaingan sehat dalam pemilu karena mereka bukan anak2 lagi. They sale the program not creating future problems.

Pernyataan Jimly yg membolehkan kandidat dakwah sara juga menunjukan org begini gak berkualitas, dan tdk patut di beri jabatan apapun di pemerintahan. IQnya ternyata jongkok. Hanya demi jabatan semua di halalkan. Apa dia gak berpikir apa akibatnya kalau semua kandidat di perobolehkan melakukan apa saja demi jabatan? Kalau sara saja di bolehkan apa lagi yg di bolehkan di kemudian hari utk bertahan hidup? Membunuh org yg bukan seiman?

Jimly seharusnya malu kalau kualitas intelektualnya cuma spt ini. Dia seharusnya tahu bhw org jakarta membutuhkan pemimpin yg berkualitas dan Indonesia adalah bgs plural. Realitas sajalah kalau bagus pasti Foke kepilih lagi. Kalau jualan agama, itu menunjukan kelemahan Foke bhw that's the best he can do to retain his position.

Last edited by acoolguyfromnz; August 4th, 2012 at 07:25 PM.
acoolguyfromnz no está en línea  
Old August 4th, 2012, 09:44 PM   #218
architerian
Registered User
 
architerian's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 50
Likes (Received): 0

Kalo imbauan ceramah menurut gue itu sah, soalnya di lingkupan Keagamaan.
Di islam statement itu emang bener kok gan, sejelek-jeleknya muslim, masih mending seiman. cmiiw.
Kalo 'ceramahnya' di depan ummat beragama lain baru deh SARA.

Helo, Kenapa sih nggak ada yang mikir kalo SARA ini bisa aja digelembungin sama calon yang terzalimi itu sendiri sebagai bahan jualan?
Kemakan pencitraan?
architerian no está en línea  
Old August 4th, 2012, 10:38 PM   #219
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,184
Likes (Received): 979

Quote:
Fauzi Bowo : Menang Secara Terhormat

Selasa, 31/07/2007, 20:57 WIB

"Saya ingin menang secara terhormat, maka kita harus gunakan cara yang berakhlak untuk memenangkan pilkada ini," tegasnya.

Sebelum mengakhiri orasinya Bang Fauzi mengimbau kepada para pendukung untuk mengasih tahu anak, saudara, keluarga, tetangga, sanak saudara dan lainnya agar mencoblos nomor 2.

"Kita berjuang untuk semua. Bukan untuk satu kelompok, mari kita bangun Jakarta untuk semua tanpa ada perbedaan dan diskriminasi " pungkasnya.
http://www.fauzibowo.com/berita.php?id=735
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea  
Old August 4th, 2012, 11:13 PM   #220
aan_mustafa
Registered User
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 2,780
Likes (Received): 541

Lucu dengar komentar ROMA IRAMA yg dr dulu "sok suci". Setelah kepergok ceramah RAS dy malah memperbolehkan isu RAS itu supaya pemilih tau. Rasis ya, gw islam bung Roma tapi gw g suka isu yg rasis. Karena Indonesia itu "Bhenika Tunggal Ika".
__________________


||aan_mustafa||
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"
aan_mustafa no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:16 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu