daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Solo



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 22nd, 2013, 09:36 AM   #1981
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

OOT dikit... foto di bawah ini hanya menggambarkan sedikit saja keindahan alam pantai Wonogiri

Pantai Sembukan




Pantai Nampu


semua gambar saya sendiri yang mengambilnya, semoga dengan segera dibangunnyua jalan lintas selatan itu bisa lebih mengembangkan potensi wisata kab. Wonogiri, yang selama ini kurang tergali
__________________
eurico no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old August 22nd, 2013, 10:00 AM   #1982
You_soap
Solo the Spirit of Java
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Megapolitan Area Jakarta Raya
Posts: 1,268
Likes (Received): 139


Wow... very beutiful
Kalo dari arah Solo apakah infrastruktur jalannya sudah bagus? dan apa kedua pantai ini sudah nampak sebagai objek pariwisata ataukah masih belum tergarap ya mas eurico?
__________________
My Blog
Your comments show your personality
You_soap no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 10:12 AM   #1983
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

kalo dari solo ke sampai wonogiri ya begitulah... sampai wonogiri ambil arah pracimantoro, jalannya masih seadanya dan banyak lubang dan bergelombang, dari pracimantoro baru bercabang2 bisa ke arah barat menuju pantai sadeng ketemu bengawan solo purba, jalannya jalan kampung. kalo ke timur pantai sembukan terlebih dahulu, jalannya sudah bagus, pantai sembukan juga baru tahun lalu atau sebelumnya lagi dibuatkan joglo2 pendopo dan jalan ke atas gardu pandang, sudah nampak kalo obyek wisata lah, kalo ke nampu jelek lagi, jalan kampung.
Hal ini kebalikan sekali dengan jalan di wilayah DIY, kebetulan saya kemarin lewat Wonosari GK, bahkan sampai ke pedesaan masih mulusss.
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 11:58 AM   #1984
rony HYJ
Registered User
 
rony HYJ's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: wonogiri
Posts: 11
Likes (Received): 1

^ daerah mana itu mas?[/QUOTE]

deket polres baru.di daerah jetis
__________________
make people smile
rony HYJ no está en línea   Reply With Quote
Old August 22nd, 2013, 08:15 PM   #1985
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,304
Likes (Received): 1066

Kabupaten Sukoharjo

Quote:
Originally Posted by adpro.indonesia View Post
image hosted on flickr

exit tol ngasem 2 by adpro.indonesia, on Flickr
exit tol Ngasem (barat Kartasura) .. 17 Agustus 2013
Quote:
Originally Posted by You_soap View Post

Ini tembus di Jalan Raya Solo-Semarang ya, berarti bisa dipake untuk masuk ke Tol Semarang-Solo maupun Solo-Kertosono dan nantinya bakal ada lampu merah di situ. Benar begitukah? Cmiiw
Berharap sangat daerah perbatasan Kabupaten Boyolali & Kartasura barat ini bisa
segera lebih ditata dan dikembangkan sebagai daerah bisnis baru. Lumayan strategis berada di pintu tol Solo-Semarang dan Solo-Kertosono.
Sayang kalo dibiarkan tumbuh acakadut tanpa diatur oleh pemkab yang berkuasa.
__________________
.
Make Love, Don't Fight

Banggalah dengan apa yang anda miliki, bukan apa yang anda mimpikan.
Bersyukur itu saat ini, bukan nanti | Matur Nuwun
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old August 23rd, 2013, 02:07 AM   #1986
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

Boyolali harus belajar banyak dari Sleman dan gak usah jauh2 Sukoharjo

karena paling tidak Boyolali punya 2 infrastruktur utama perkotaan, bandara dan nantinya akses tol.
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 23rd, 2013, 03:07 AM   #1987
Dicca
Info Sukoharjo
 
Dicca's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Solo Baru
Posts: 858
Likes (Received): 225

Quote:
Originally Posted by rony HYJ View Post
deket polres baru.di daerah jetis
boleh tau sebelah mana dari polres? kalau barat polres berarti yang jalur tembus ke RSUD itu akan jadi ringroad barat. jika benar, saya sudah menyusuri jalan itu, memang satu2nya potensi ringroad barat cuma itu, itu pun harus mengurangi ketinggian bukit nantinya.
Dicca no está en línea   Reply With Quote
Old August 23rd, 2013, 05:09 PM   #1988
rony HYJ
Registered User
 
rony HYJ's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: wonogiri
Posts: 11
Likes (Received): 1

Iya mas dicca di baratnya polres.apa punya peta jalurnya mas?
__________________
make people smile
rony HYJ no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2013, 12:00 PM   #1989
Dicca
Info Sukoharjo
 
Dicca's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Solo Baru
Posts: 858
Likes (Received): 225

belum punya Mas, namun melihat lokasi sisi barat kota Wonogiri yang memang berbukit - bukit seperti itu jalan itu satu - satunya yang mempunyai harapan untuk dijadikan akses dari Polres tembus ke RSUD SMS.


___
KABUPATEN SUKOHARJO
Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah


Quote:
PEMBANGUNAN PASAR NGUTER DAN GEDUNG PUSAT PROMOSI DAERAH KABUPATEN SUKOHARJO DIMULAI

Wakil Bupati Sukoharjo,Drs.H.Haryanto, MM. Jum'at (23/8) meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Tradisional Ds. Nguter Kc. Nguter untuk memulai pembangunan; dan Sekretaris Daerah Sukoharjo,Drs.Agus Santosa di hari yang sama juga meletakkan batu pertama dan memancangkan tiang pembangunan gedung pusat promosi daerah Kabupaten Sukoharjo ditandai dengan penekanan tombol.

Peletakan batu pertama dihadiri Muspida, pimpinan SKPD dan para pedagang pasar Nguter. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sukoharjo,Ir.AA.Bambang Haryanto,M.Eng.Sc.MH dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Pasar Nguter dilaksanakan oleh PT. Rudi Persada Nusantara Surakarta direncanakan 135 hari selesai dari Tgl.16 Agustus-28 Desember 2013 dengan nilai kontrak Rp.12.854.799.000 akan berisi 69 kios,315 los dan 80 oprokan akan menampung 464 pedagang dengan khas pasar jamu tradsional.

Untuk Gedung Pusat Promosi Daerah Kabupaten Sukoharjo yang terletak di depan rumah dinas Bupati Sukoharjo yang dulu dikenal gedung lowo, pembangunan dilaksanakan oleh PT Karya Bangun Guna Tama,Jakarta dengan nilai kontrak Rp.21.534.045.000 APBD 2013, direncanakan selesai 158 hari kalender.Luas tanah keseluruhan kurang lebih 6.517 M2 Bangunan 4.965 M2 dibangun dua lantai.Lantai pertama akan dipergunakan untuk ruang promosi potensi Daerah sedangkan lantai II untuk jajanan kuliner khas Sukoharjo sisanya untuk taman/ruang publik.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sukoharjo menyampaikan bahwa pembangunan Pasar tradisional Nguter untuk menghilangkan kesan bahwa pasar tradisional itu kumuh. Setelah dibangun diharapkan dapat bersaing dengan pasar modern.dan pasar nguter ini adalah khas pasar jamu sehingga diharapkan juga dapat menjadi pasar wisata karena letaknya yang strategis dilewati para pelancong dari solo menuju waduk Gajah Mungkur Wonogiri ,sehingga Pasar Nguter diharapkan bisa berkembang dan dapat menyejahterakan para pedagang. Untuk Pembangunan Gedung Pusat Promosi Daerah agar potensi-potensi dari daerah Sukoharjo dapat dipamerkan dan dapat membantu pemasaran bagi produsen Gamelan,tatah sungging,grafir kaca,mebel rotan,batik,ukir kayu ,gitar dan lain sebagainya. Sedangkan untuk ruang publik agar masyarakat dapat bersantai di taman dan menikmati kuliner makanan-makanan khas Sukoharjo.

Info Sukoharjo dari informasi : Pers Room / Kabag Humas Sukoharjo, Drs.Joko Nurhadiyanto EN. M.Hum. melalui Kasubag Pemberitaan Media Massa dan Santel, Suharno, S.Sos. Msi.

Last edited by Dicca; August 25th, 2013 at 12:15 PM.
Dicca no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2013, 06:07 PM   #1990
adjie_putrasolo
Registered User
 
adjie_putrasolo's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: solo-surabaya-bandung-jakarta
Posts: 5,212

Ebusettt.. itu mau dibikin patung torso segede itu juga disana?
__________________
Mari kita uri-uri dan sengkuyung SSC bareng-bareng.

SSC milik bersama, bukan milik sebagian orang.

Bisa memberi contoh yang baik adalah ciri kedewasaan pada diri seseorang


bonzmahardika liked this post
adjie_putrasolo no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2013, 05:57 AM   #1991
bonzmahardika
Registered User
 
bonzmahardika's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: colomadu-solo-bandung
Posts: 1,623
Likes (Received): 129

haha proyek utamanya kan itu, gedungnya cuma hiasan
__________________
NGELMU IKU KALAKONE KANTHI LAKU
bonzmahardika no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2013, 06:04 PM   #1992
adjie_putrasolo
Registered User
 
adjie_putrasolo's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: solo-surabaya-bandung-jakarta
Posts: 5,212

Ini udah bertahun2 menguap akhirnya jalan lagi



Pekerja mengoperasikan eskavator saat melakukan pelebaran jalan di Jl. Slamet Riyadi, Kartasura, Sukoharjo, Senin (26/8/2013). Proyek penambahan lebar sepanjang 2 meter dari sisi kanan dan sisi kiri jalan tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan Kartasura. (SOLOPOS)
__________________
Mari kita uri-uri dan sengkuyung SSC bareng-bareng.

SSC milik bersama, bukan milik sebagian orang.

Bisa memberi contoh yang baik adalah ciri kedewasaan pada diri seseorang

adjie_putrasolo no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2013, 07:16 PM   #1993
Dicca
Info Sukoharjo
 
Dicca's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Solo Baru
Posts: 858
Likes (Received): 225

semoga pedestrian dan jalur hijaunya juga direalisasikan, penataan jalan ini bisa jadi pandangan bagi masyarakat bagaimana penataan di Jl. Jend Sudirman dan Jl. Ir. Soekarno yang akan datang.
Dicca no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2013, 07:16 PM   #1994
dihatimu
Registered User
 
dihatimu's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: the world city of batik&spirit of java city
Posts: 1,532
Likes (Received): 381

Quote:
Originally Posted by adjie_putrasolo View Post
Ini udah bertahun2 menguap akhirnya jalan lagi



Pekerja mengoperasikan eskavator saat melakukan pelebaran jalan di Jl. Slamet Riyadi, Kartasura, Sukoharjo, Senin (26/8/2013). Proyek penambahan lebar sepanjang 2 meter dari sisi kanan dan sisi kiri jalan tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan Kartasura. (SOLOPOS)
Waaahh...akhirnya..setelah bertahun2 tiada perubahan yg berarti kini jalan ini diperlebar juga....kalo lewat ruas jalan ini emang sih udah saatnya diperlebar...coz trafficnya udah padat bgt...apalagi saat jam pulg kerja/sekolah....kadang di beberapa titik terjadi kemacetan juga.......btw ruas jalan ini yg membentang dari tugu lilin lurus ke barat sampai lampu merah selatan bunderan kartasura itu yah....?
__________________
Hatiku untukmu&Hanyalah untukmu....
dihatimu no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2013, 02:44 AM   #1995
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

iya tuh padatnya udah gak ketulungan, dan dari dulu bentuknya gitu2 doank, lagi2 pemerintah selalu terlambat dalam menyiasati perkembangan sebuah perkotaan
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2013, 06:35 AM   #1996
adjie_putrasolo
Registered User
 
adjie_putrasolo's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: solo-surabaya-bandung-jakarta
Posts: 5,212

Quote:
Originally Posted by dihatimu View Post
Waaahh...akhirnya..setelah bertahun2 tiada perubahan yg berarti kini jalan ini diperlebar juga....kalo lewat ruas jalan ini emang sih udah saatnya diperlebar...coz trafficnya udah padat bgt...apalagi saat jam pulg kerja/sekolah....kadang di beberapa titik terjadi kemacetan juga.......btw ruas jalan ini yg membentang dari tugu lilin lurus ke barat sampai lampu merah selatan bunderan kartasura itu yah....?
Iya betul.. itu yg tugu lilin ke barat.. memang bahu jalannya masih lebar banget, so memang dari dulu sudah diplanning untuk dibikin jalan lebar..

Kalau cuma pelebaran 2 meter di kanan kiri ya cuma buat nambah bahu jalan, menurut RDTR Kartasura yg pernah diupload itu sih..
__________________
Mari kita uri-uri dan sengkuyung SSC bareng-bareng.

SSC milik bersama, bukan milik sebagian orang.

Bisa memberi contoh yang baik adalah ciri kedewasaan pada diri seseorang

adjie_putrasolo no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2013, 05:22 AM   #1997
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,742
Likes (Received): 797

Kab.Sukoharjo cepat atau lambat akan bertransformasi statusnya menjadi "Kota"
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2013, 05:32 AM   #1998
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

sama seperti Sleman om... ruas wilayah yang nempel wilayah kota solo bisa dipastikan berubah menjadi perkotaan
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2013, 05:54 AM   #1999
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,742
Likes (Received): 797

Welcome to new city : Sukoharjo!!!

*source : analisis pribadi dari bahan RTRW Sukoharjo 2011-2031

Keterangan :
- Warna KUNING = kawasan terbangun (peruntukan perumahan dan perdagangan)
- Warna MERAH = kawasan industri (eksisting dan peruntukan)
- Warna HIJAU MUDA = kawasan sawah padi dan kebun
- Warna HIJAU TUA = kawasan hutan lindung
__________________
EVERYDAY URBANISM

ahonksirad, You_soap, atmada liked this post

Last edited by Ampelio; August 28th, 2013 at 06:00 AM.
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2013, 06:19 AM   #2000
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,298
Likes (Received): 2335

gawok gak dimasukin om hihihi
eurico no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:38 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu