daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Semarang



Reply

 
Thread Tools
Old August 11th, 2012, 12:54 AM   #23361
sembilanbelas
mohon maaf lahir & batin
 
sembilanbelas's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indONEsia
Posts: 7,569

Quote:
Originally Posted by PRABO View Post
Sinergi dan Komunikasi, Kunci Pembangunan Jateng

Pembangunan Jawa Tengah menuju kesejahteraan masyarakat dengan sinergi antara tiga pilar, yakni pemerintah, kalangan dunia usaha dan akademisi.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index...angunan-Jateng
Sejauh mana sinergi yang diperankan pemerintah? Misalnya dengan penyederhanaan birokrasi perijinan untuk menarik investor masuk? Kok kemarin ada yang bilang ngurus IMB setahun belum keluar. Ato ada yang angkat tangan pasrah karena hal sepele? Gimana mau setara? Atau program setara jadi seterah dibawah Plt walikota sekarang ini? (seterah = bahasa terserah versi Jambi)
Quote:
Originally Posted by YB_Murty View Post
Mam Hilda bisa aja... tetapi menurut saya memang ada sesuatu di Semarang ini yang sebenarnya gampang jadi begitu sulit sampai bikin menyerah pasrah.Kalo saya ceritakan banyak yang tak percaya tetapi kenyataannya memang begitu... dan lebih baik tak usah saya sampaikan disini.
__________________
Masa' sih harus nunggu mati hanya untuk bisa berhenti merokok?
MEROKOK MEMBUNUHMU!
sembilanbelas está en línea ahora   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old August 11th, 2012, 01:26 AM   #23362
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 24,704

Quote:
Originally Posted by PRABO View Post
kalau FO kalibanteng sudah selesai kemacetan di sekitar kawasan tsb akan berkurang,yang bakal terjadi kemacetan paling parah nantinya malah terjadi di jl siliwangi pas di mulut tol krapyak,,apabila jalan tersebut tidak cepat di segera lebarkan,..
iya tuh, dari dulu saya juga berpikir seperti itu...sekarang aja kemacetan nya udah parah banget gitu terutama sore hari dimana banyak orang yg "keluar" dari arah kota....
saya kirain awal nya proyek FO kalibanteng itu sampe melewati pertigaan tol krapyak...eh ternyata cuma sampe SK doank....

Quote:
Originally Posted by semarangcitizen View Post
Kalau temen saya yang rumahnya daerah alas tua. Outer ringroad genuk - mranggen sudah mulai progress. Katanya lho ya. Saya juga belum ke TKP sendiri. Jalan Outer Ringroad Genuk - Mranggen perkiraan saya di titik Tlogo (Genuk) tembus di dekat industri Garment (namanya lupa ) di daerah Mranggen.
garment di mranggen, Aparel kah
untuk daerah semarang timur, saya rasa yg cukup urgent juga pelebaran jl wolter monginsidi, itu jalur vital banget sekarang...menjadi jalur utama penghubung pedurungan-genuk/terboyo
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 03:48 AM   #23363
tunjung_TL
aku wong semarang lho
 
tunjung_TL's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: semarang asli
Posts: 87
Likes (Received): 3

tapi agak di sayangkan jalan wolter monginsidi berkelok-kelok , biasanya kendaraan cenderung mengurangi kecepatan saat lewat daerah ini apalagi truk gandeng ,,,
tunjung_TL no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 03:52 AM   #23364
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,326
Likes (Received): 789

Quote:
Originally Posted by tunjung_TL View Post
tapi agak di sayangkan jalan wolter monginsidi berkelok-kelok , biasanya kendaraan cenderung mengurangi kecepatan saat lewat daerah ini apalagi truk gandeng ,,,
terutama dari jembatan alas tuwa ke utara.....
kenapa berkelok2 seperti itu ya ?? apa karena korban pembebasan tanah, atau jalan eksisting yang memang berkelok2 ??
__________________
Our God is GREATER, Our God is STRONGER, God you are HIGHER than any other
Our God is HEALER, Awesome in POWER, Our GOD, our GOD
jonathanterbang no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 03:53 AM   #23365
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
iya tuh, dari dulu saya juga berpikir seperti itu...sekarang aja kemacetan nya udah parah banget gitu terutama sore hari dimana banyak orang yg "keluar" dari arah kota....
saya kirain awal nya proyek FO kalibanteng itu sampe melewati pertigaan tol krapyak...eh ternyata cuma sampe SK doank....


garment di mranggen, Aparel kah
untuk daerah semarang timur, saya rasa yg cukup urgent juga pelebaran jl wolter monginsidi, itu jalur vital banget sekarang...menjadi jalur utama penghubung pedurungan-genuk/terboyo
Ah itu dia, aparel. Baru inget. Rencananya outer ring road Genuk - Mranggen mau tembus kesitu.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 04:05 AM   #23366
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Nggak tahu juga persisnya kenapa berkelok kelok. Cuman kata sodaraku orang dong biru genuk, jalan wolter monginsidi memang berkelok seperti itu. Sama sekali tidak terdengar masalah ribut2 soal ganti rugi tanah, dll.

Wolter monginsidi berkelok kelok. Tanpa marka jalan dan penerangannya minim. Terkenal sebagai jalur maut. Mungkin untuk pembenahan Jl Wolter monginsidi perlu dibuat 4 lajur. Jalan tersebut masih menyisakan jarak yang cukup jauh antara jalan dan bangunan-bangunan di tepi jalan tersebut. Serta perlu dibuatkan marka jalan. Jangan lupa penerangannya. Soalnya pada malam hari terlihat cukup gelap.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 04:15 AM   #23367
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,326
Likes (Received): 789

Quote:
Originally Posted by semarangcitizen View Post
Nggak tahu juga persisnya kenapa berkelok kelok. Cuman kata sodaraku orang dong biru genuk, jalan wolter monginsidi memang berkelok seperti itu. Sama sekali tidak terdengar masalah ribut2 soal ganti rugi tanah, dll.

Wolter monginsidi berkelok kelok. Tanpa marka jalan dan penerangannya minim. Terkenal sebagai jalur maut. Mungkin untuk pembenahan Jl Wolter monginsidi perlu dibuat 4 lajur. Jalan tersebut masih menyisakan jarak yang cukup jauh antara jalan dan bangunan-bangunan di tepi jalan tersebut. Serta perlu dibuatkan marka jalan. Jangan lupa penerangannya. Soalnya pada malam hari terlihat cukup gelap.
wah kalau soal marka aku udah komplain berapa kali... itu kalau malam udah gelap nda kelihatan, penerangan minim apalagi yang sebelah utara...
belum lagi banyak simpang dengan jalan kampung, mungkin kalau dilebarin dipikirkan juga pembuatan median jalan... semoga bisa seperti jalan prof hamka atau minimal seperti S. Parman yang bahu jalannya lebar.....
__________________
Our God is GREATER, Our God is STRONGER, God you are HIGHER than any other
Our God is HEALER, Awesome in POWER, Our GOD, our GOD
jonathanterbang no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 04:26 AM   #23368
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 24,704

padahal daerah genuk itu kan datar dan gak berbukit sama sekali yak, kog bisa berkelok2 gitu....
damarsinyo no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 04:45 AM   #23369
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Bagi saya yang berupa persimpangan hanya pertigaan demak kaligawe (bukan kaligawe semarang)* yang tembus ke karangtengah demak. Dan pertigaan tlogo yang tembus mranggen.

*Kalau dari pantura masuk ke wolter. Maju dikit 100 meter ada pertigaan belok kiri.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 04:51 AM   #23370
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,326
Likes (Received): 789

Quote:
Originally Posted by semarangcitizen View Post
Bagi saya yang berupa persimpangan hanya pertigaan demak kaligawe (bukan kaligawe semarang)* yang tembus ke karangtengah demak. Dan pertigaan tlogo yang tembus mranggen.

*Kalau dari pantura masuk ke wolter. Maju dikit 100 meter ada pertigaan belok kiri.
yang demak kaligawe itu yang wolter sama kudu mas ??
daerah alas tuwa ada simpang juga mas...
yang kecil2 banyak, kan wolter jalan kolektor mas, jadi kalau lewat siap2 aja kalau tiba2 ada yang nyebrang atau belok kanan.....
__________________
Our God is GREATER, Our God is STRONGER, God you are HIGHER than any other
Our God is HEALER, Awesome in POWER, Our GOD, our GOD
jonathanterbang no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 04:55 AM   #23371
tunjung_TL
aku wong semarang lho
 
tunjung_TL's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: semarang asli
Posts: 87
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by jonathanterbang View Post
yang demak kaligawe itu yang wolter sama kudu mas ??
daerah alas tuwa ada simpang juga mas...
yang kecil2 banyak, kan wolter jalan kolektor mas, jadi kalau lewat siap2 aja kalau tiba2 ada yang nyebrang atau belok kanan.....
bener mas , tiap lewat situ harus hati - hati , apalgi pas pagi hari , tahan emosi banget ,(maaf) yang nyebrang pada ngawur
tunjung_TL no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 04:56 AM   #23372
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
padahal daerah genuk itu kan datar dan gak berbukit sama sekali yak, kog bisa berkelok2 gitu....
Iya aneh juga. Padahal gak ada bukit sama sekali disitu. Tapi kalau ada something yang berbau metafisik dan gaib ya I don't know. Biasanya jalan di tempat datar dibuat berkelok karena beberapa alasan salah satunya ya seperti yang terjadi ditikungan tugu (setelah RS) konon disitu ada beberapa makam yang "tidak mau" dipindah.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 05:05 AM   #23373
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Quote:
Originally Posted by jonathanterbang View Post
yang demak kaligawe itu yang wolter sama kudu mas ??
daerah alas tuwa ada simpang juga mas...
yang kecil2 banyak, kan wolter jalan kolektor mas, jadi kalau lewat siap2 aja kalau tiba2 ada yang nyebrang atau belok kanan.....
Betul. Oh iya lupa satu itu. Ya memang banyak jalan kampung disitu. Tapi satu satunya jalan yang benar benar menghubungkan demak dengan genuk ya dua pertigaan tadi. Karena begitu masuk dua jalan tadi tinggal ikutin jalan sampai ke demak tanpa harus berjlimet ria. Hehehe.

Ada dua jalan tembus lagi salah satunya alas tua. tapi agak njlimet. Hehehe. Sama hal nya dengan yang ini. jalan di perumahan genuk indah yang tembus aparel. Tapi lagi lagi njlimet. Hehehe
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 06:55 AM   #23374
Putra_FWP
Registered User
 
Putra_FWP's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Semarang-Cilegon
Posts: 1,244
Likes (Received): 30

Quote:
Originally Posted by sonitown View Post
pembangunan suatu daerah agar bs hidup butuh step by step, tidak bs membangun ini,itu dlm sekejab langsung daerah tsb bs rame (kecuali dibangun superblock yg ada mall,apartement,perumahan yg butuh investasi minimal 5 sd 10 T) Sebenarnya kunci untuk menghidupkan suatu kawasan / daerah adalah "perputaran uang". Semakin tinggi perputaran uang suatu daerah maka semakin rame pula daerah tersebut. Nah bagaimanakah cara nya agar jl arteri soekarno-hata perputaran uangnya tinggi? Ada beberapa cara, pertama bangun lagi perumahan2 di daerah tsb (masih bnyak lahan sawah kosong di arteri), semakin crowded penduduk suatu wilayah maka permintaan kebutuhan hidup, kebutuhan konsumtif akan meningkat. Permintaan2 inilah akan mengundang indomaret, alfamaret, pasar, ruko2, ato pemain2 bisnis laen yg pintar mencium peluang.
Sedikit mengomentari yang ini.. pembangunan perumahan sejak dini harus berkonsep.. sama aja kalo arteri soeta jadi CBD tapi banyak perumahan2 kumuh?? syukur2 pemerintah bersama investor bisa memperkenalkan apartemen midrise dengan harga rumah kawasan pinggiran.. adapun landed house tapi pembangunannya di atur sedemikian rupa (seperti di beberapa negara maju gitu).. sama aja klo pengen punya CBD tapi model pengelolaan pembangunan perumahannya sama kayak dulu..malah nothing spesial.. IMO
__________________
Semarang.... The Thousand Doors of Destination


Vacation Destination : Semarang-A Harmonious Blending Of Cultures
Putra_FWP no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 07:29 AM   #23375
tejoe
Registered User
 
tejoe's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang City
Posts: 6,486
Likes (Received): 512

Quote:
Originally Posted by Putra_FWP
Sedikit mengomentari yang ini.. pembangunan perumahan sejak dini harus berkonsep.. sama aja kalo arteri soeta jadi CBD tapi banyak perumahan2 kumuh?? syukur2 pemerintah bersama investor bisa memperkenalkan apartemen midrise dengan harga rumah kawasan pinggiran.. adapun landed house tapi pembangunannya di atur sedemikian rupa (seperti di beberapa negara maju gitu).. sama aja klo pengen punya CBD tapi model pengelolaan pembangunan perumahannya sama kayak dulu..malah nothing spesial.. IMO

Betul mas, kl menurut saya di arteri soetta udah bukan perumahan lg yg di bangun, krn di sekitar kawasan Soetta juga udah padat penduduk, jd udah saatnya di sepanjang jln arteri di bentuk CBD yg di isi mall, hotel, office tower dan apartment, mungkin yg perlu diperhatikan adalah peningkatan kualitas jalan yaitu Jalan Gajah di lebarin mjd 4 jalur, trs jalan - jalan yg bergelombang di mulusin kl perlu di beton yg bgs, serta peran pemkot disini punya andil besar bagaimana menarik investor untuk berinvestasi di kawasan arteri Soetta serta mampu meyakinkan kepada para investor bahwa kawasan tsb sangat prospek untuk berinvestasi kayak mall, hotel dan apartment, saya yakin investor bkl tertarik, sekarang cm pemkot kunci dr bisa tidaknya menggandeng investor untuk berinvestasi di kota semarang.

Last edited by tejoe; August 11th, 2012 at 07:36 AM.
tejoe no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 07:47 AM   #23376
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Quote:
Originally Posted by Putra_FWP View Post
Sedikit mengomentari yang ini.. pembangunan perumahan sejak dini harus berkonsep.. sama aja kalo arteri soeta jadi CBD tapi banyak perumahan2 kumuh?? syukur2 pemerintah bersama investor bisa memperkenalkan apartemen midrise dengan harga rumah kawasan pinggiran.. adapun landed house tapi pembangunannya di atur sedemikian rupa (seperti di beberapa negara maju gitu).. sama aja klo pengen punya CBD tapi model pengelolaan pembangunan perumahannya sama kayak dulu..malah nothing spesial.. IMO
Yang diobrolin semalem sama mas aming mas. Huehuehue. Intinya pemerataan siklus perputaran ekonomi skala mikro dulu. Kalo kasusnya di arteri soetta memang sudah padat penduduk. Tapi daerah disitu seakan-akan tidak hidup. Seperti yang mas sonitown jabarkan intinya perputaran uang di kawasan soetta adalah kuncinya. Kalau menurut saya perputaran uang disitu belum mampu mengundang sesuatu yang besar. Gimana mau mancing yang besar kalo perputaran uang di kawasan soetta yang sangat terasa hanya di tlogosari. Mari renungkan.

Last edited by semarangcitizen; August 11th, 2012 at 07:52 AM.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 07:58 AM   #23377
Putra_FWP
Registered User
 
Putra_FWP's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Semarang-Cilegon
Posts: 1,244
Likes (Received): 30

Iya mas.. sangat setuju..
tapi di Indonesia (biasanya) daerah yang perputaran uangnya tinggi itu identik dengan kekumuhan, kesemrawutan, dan kemacetan.. inilah PR para pejabat dinas tatakota yang duduk di kursi yang empuk dan gedung yang ber-AC.. harus bisa buat perubahan (tidak perlu menunggu ada daerah lain yang memulai)
__________________
Semarang.... The Thousand Doors of Destination


Vacation Destination : Semarang-A Harmonious Blending Of Cultures
Putra_FWP no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 07:59 AM   #23378
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Del

Last edited by semarangcitizen; August 11th, 2012 at 08:15 AM.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 08:08 AM   #23379
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Quote:
Originally Posted by Putra_FWP View Post
Iya mas.. sangat setuju..
tapi di Indonesia (biasanya) daerah yang perputaran uangnya tinggi itu identik dengan kekumuhan, kesemrawutan, dan kemacetan.. inilah PR para pejabat dinas tatakota yang duduk di kursi yang empuk dan gedung yang ber-AC.. harus bisa buat perubahan (tidak perlu menunggu ada daerah lain yang memulai)
Justru kekumuhan itu harus dilihat sisi positifnya. Yang semalem kan juga diobrolin kan. Lahan kumuh itu "keuntungan"nya juga gak bisa diremehkan lho.

Mau mengomentari soal pemkot. Mereka mau jemput bola? Gimana mau jemput bola kalau "gawang"nya nggak ada. Asli rumit mas. Oke dari sisi developer ngomong "pemkot semarang itu tidak pake strategi jemput bola". Mereka juga sebagai developer juga jangan saklek. Kalo mereka merasa potensial untuk membangun properti di semarang. Ya udah, incar aja semarang. Jangan nyerah sama birokrasi. Bukan pengusaha namanya kalau belum menaklukan semarang (Ir, Ciputra) . Lebih baik pertumbuhan kotanya seperti ini temponya daripada ngebut amburadul.

Last edited by semarangcitizen; August 11th, 2012 at 08:17 AM.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote
Old August 11th, 2012, 08:12 AM   #23380
semarangcitizen
Penduduk Semarang
 
semarangcitizen's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Location: Metro Semarang
Posts: 3,571
Likes (Received): 194

Gini belajar dari singapore lah. Singapore itu dulu kumuh. Jorok minta ampun. Tapi yang namanya kekumuhan kan pasti bisa diatasi. Jangan mengecap kekumuhan itu seakan akan sudah jadi sesuatu yang khas disini. Lha secara nggak sadar minset kita sendiri terbiasa dengan sesuatu yang kumuh. Ya dampaknya apa, kita bisa ngomong wilayahnya kumuh, dll tanpa ada solusi dan eksekusi yang cantik untuk mengatasi kekumuhan tersebut.
semarangcitizen no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
atlas, central java, indonesia, project, semarang

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:58 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu