daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Semarang



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old June 6th, 2011, 02:16 AM   #7601
NpF
I'm Here Now
 
NpF's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,965
Likes (Received): 128

Quote:
Originally Posted by titus15 View Post
ini sebetulnya yang sesat piir siapa ya??

masak cuma cariin dana 480 juta bikin akses ke bandara aja kesulitan? Padahal mau bikin Gapura Balaikota habisin dana sampai 1,2 M. apa wartawannya yang salah kutip.

Btw bikin akses bandara via PRPP kan masalah yang gampang. Bukannya nanti setelah terminal dipindah ke utara runway jalannya akan lewat PRPP kan? Bukannya kalo Bandara dan PRPP dapat diakses dalam satu paket berarti akan menjadi magnet penting perekonomian jateng?

Ada yang bisa memberi penjelasan??
ampun deh speechless gw, masa yg beginian aja ga kelar2 sih, pantes tuh proyek AYIA jadi GEJE,
__________________
Totally Delusional, Theye are NOT belong to YOU
NpF no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old June 6th, 2011, 02:52 AM   #7602
ssphila
Logoff, Sign out n Thanks
 
ssphila's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 8,950

Quote:
Originally Posted by NpF View Post
dr setiawan bukannya neurologist ya ? sorry OOT
Oya neurologist ya, hehehe... wkt itu yg handle alm bpk sy wkt kena stroke.

======




Akhir2 ini warna2 smakin genjreng banget ya :P
__________________

I really am sorry - keep on rockin' guys
\,,/(◣_◢)\,,/
ssphila no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 02:58 AM   #7603
NpF
I'm Here Now
 
NpF's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,965
Likes (Received): 128

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Oya neurologist ya, hehehe... wkt itu yg handle alm bpk sy wkt kena stroke.

======




Akhir2 ini warna2 smakin genjreng banget ya :P
astaga warnanya, marai loro mripat, ck ck ck
__________________
Totally Delusional, Theye are NOT belong to YOU
NpF no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 03:58 AM   #7604
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,764
Likes (Received): 663

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Oya neurologist ya, hehehe...


Akhir2 ini warna2 smakin genjreng banget ya :P
Oh... mungkin ini salah satu alat terapi neuroligist mas...

Btw... semua EO ngakunya main konsep a.k.a. 'menjual konsep yang berbeda' Tapi dari pilihan warnanya yang kayak gini jadi ketahuan seperti apa konsep yang mereka tawarkan... makin bagus atau makin buruk...

yang jelas makin prihatin sama PRPP dari tahun ke tahun...
__________________
40k...
titus15 no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 07:00 AM   #7605
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 4,658
Likes (Received): 303

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Oya neurologist ya, hehehe... wkt itu yg handle alm bpk sy wkt kena stroke.

======




Akhir2 ini warna2 smakin genjreng banget ya :P
Lho Gapura gerbang yang lama dibongkar Yaccchhh??????? trus diganti pake sterefoam????? gimana sich...???? apa si Sule sama Parto mau maen disitu gabres-gabresan property sterefoam?????
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 07:10 AM   #7606
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 4,658
Likes (Received): 303

Quote:
Originally Posted by NpF View Post
ampun deh speechless gw, masa yg beginian aja ga kelar2 sih, pantes tuh proyek AYIA jadi GEJE,
Investornya kacau ya ,... ndak punya konsep. PRPP jelas-jelas strategis kok malah ndak mau. Pasti alasannya adalah hal yang lainnya.
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 07:15 AM   #7607
edytoah
Registered User
 
edytoah's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Semarang
Posts: 1,217
Likes (Received): 42

Quote:
Originally Posted by titus15 View Post

Lebih dari 100 pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Simpanglima terancam tergusur. Pasalnya, shelter yang dibangun tidak mencukupi jumlah pedagang yang ada. Ketua Persatuan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Semarang Ani Kusrini menyebutkan, total PKL di Simpanglima sejumlah 256 pedagang. Sementara jumlah shelter yang dibangun hanya cukup untuk 87 pedagang.

Saat rapat koordinasi dengan Dinas Pasar yang terakomodir untuk menempati shelter sejumlah 183 pedagang. Namun setelah ditanyakan dengan Dinas Bina Marga, shelter yang dibangun hanya cukup ditempati 87 pedagang.

Hingga saat ini tidak ada kepastian dari instansi terkait mengenai akan dikemanakan PKL yang tidak tertampung itu, sedangkan tiga bulan lagi PKL sudah menempati shelter tersebut.

Pembangunan shelter dipusatkan di tujuh titik, yaitu di kawasan Mal Ramayana, depan kantor Telkom, SMK 7, E-Plaza, depan Plasa Simpang Lima, depan eks Swalayan Super Ekonomi. Sedangkan yang terbebas dari pembangunan shelter hanya depan Masjid Raya Baiturrahman, serta Hotel dan Mal Ciputra.

Pelaksana PT Cabako Kusriyanto menyebutkan, shelter yang dibangun saat ini hanya sejumlah 51. Proyek shelter ini senilai Rp 2.677.517.000. (dua miliar enam ratus tujuh puluh tujuh juta lima ratus tujuh belas ribu rupiah). Pembangunan ini dimulai sejak 7 April lalu dan akan berakhir pada 6 Juli mendatang. Menurutnya, bangunan fisik shelter sama dengan yang ada di taman Menteri Supeno. Berukuran 9,56x3,58 meter.

Sementara itu, pembangunan ini merupakan salah satu pembenahan PKL Simpang Lima ini bagian dari penataan wajah kota. Dari pencitraan PKL yang identik dengan kumuh dan kotor.

Reporter & Kameraman: Apit Yulianto
Dubber & Editor Video: Lina
Bbrp pedagang Simpang Lima lari ke Jl. Letjend. Panjaitan (Kampung Kali menuju Gajah Mada dr Thamrin), sudah ada 4 pedagang kaki lima (seafood,bakso) di malam hari. Wah bakal berentet nantinya nich ... Simpang 5 OK .. pedagang yg tidak kebagian kuota pindah kesini .. akankah mereka digusur lagi ..)



Berita lanjutannya :

SEMARANG METRO

06 Juni 2011
PKL Simpanglima Tolak Kuota Shelter
SEMARANG SELATAN - PKL di kawasan Simpanglima tetap menolak pembatasan shelter, karena sekitar 100 pedagang tidak tertampung di kawasan tersebut.

Ketua PKL Kota, Ani Kusrini menyatakan sejauh ini belum ada penyikapan soal itu. Data dari Dinas Pasar menyebutkan jumlah pedagang sebanyak 256 orang, namun dari perhitungan jumlah shelter ada 87 tempat. Karena itu pihaknya segera mempertanyakan kebenaran itu kepada Dinas Pasar.

”Kami sedang mencari kebenaran konsep itu. Kalau benar, kami akan menolak karena dipastikan sekitar 100 pedagang tak tertampung. Bagaimana sikap kami, tunggu konfirmasi setelah dari Dinas Pasar,” ucapnya, kemarin.

Dari pedagang, lanjut dia, sebenarnya untuk kawasan Simpanglima masih memiliki ruang bagi PKL. Namun informasi yang didapatkannya ada beberapa tempat yang tidak diperbolehkan pembangunan shelter, yakni depan Hotel Ciputra dan Masjid Baiturrahman.

Bahkan ada pula informasi lain lagi bakal ada relokasi ke Pasar Waru.
Dengan adanya kesimpangsiuran informasi menjadikan pedagang bingung. Untuk pindah ke Pasar Waru, pedagang jelas akan menolaknya.
”Informasi seperti ini yang harus dicarikan kejelasannya. Bagaimanapun Simpanglima bagi kami tempat yang terbaik,” tandas dia.

Koordinasi

Kepala Dinas Pasar, Abdul Madjid telah berkoordinasi dengan Bina Marga selaku penanggung jawab proyek.
”Hasil koordinasi itu akan kami jelaskan kepada pedagang. Saya minta pedagang jangan resah dengan informasi yang tidak jelas itu. Pemerintah tetap akan mengakomodasi kepentingan pedagang,” katanya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga, Nugroho Joko Purwanto menyatakan, untuk jumlah shelter berdasarkan data yang diajukan oleh Dinas Pasar. Diakuinya untuk depan Hotel Ciputra, sengaja tidak dibangun shelter . ”Sudah lama depan hotel Ciputra tidak untuk PKL. Kalau ada pedagang yang tidak tertampung, saya tidak tahu. Kami membangun shelter atas data Dinas Pasar,” kata Nugroho.

Wakil Ketua Komisi B, Ari Purbono meminta penataan jangan sampai merugikan pedagang. Antara Dinas Pasar dan Bina Marga haruis sinkron, supaya bisa mengakomodasi pedagang.
”Pedagang yang sudah lama berjualan di Simpanglima yang wajib didahulukan. Baru setelah itu pedagang lainnya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sekarang ini kawasan Simpanglima telah ditata sebagai bagian penataan wajah kota. Dalam penataan itu turut diatur keberadaan PKL.
Kawasan Simpanglima diarahkan menjadi pusat kuliner dengan konsep pujasera. Nantinya pengaturan tempat dagangan diserahkan paguyuban. (H37,J9-16)
edytoah no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 07:20 AM   #7608
ssphila
Logoff, Sign out n Thanks
 
ssphila's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 8,950

Gak dibongkar koq pak, cuma ditempelin styrofoam kayaknya. Tp lutju juga mungkin ya kl diganti styrofoam kena banjir & angin bisa pindah2...

Rasanya PRPP ini hidup segan mati tak mau... selama masih berkonsep pasar Johar pindah.... ya smakin mati.... Sy denger percakapan antar pedagang2 PKL wkt nyate di Gajahmada, intinya cuma bicara soal biaya sewa, keuntungan, pengunjung menurun dan sekitarnya...

Singkatan apa sih PRPP sebenarnya ?
__________________

I really am sorry - keep on rockin' guys
\,,/(◣_◢)\,,/
ssphila no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 07:21 AM   #7609
edytoah
Registered User
 
edytoah's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Semarang
Posts: 1,217
Likes (Received): 42

Quote:
Originally Posted by titus15 View Post
Oh... mungkin ini salah satu alat terapi neuroligist mas...

Btw... semua EO ngakunya main konsep a.k.a. 'menjual konsep yang berbeda' Tapi dari pilihan warnanya yang kayak gini jadi ketahuan seperti apa konsep yang mereka tawarkan... makin bagus atau makin buruk...

yang jelas makin prihatin sama PRPP dari tahun ke tahun...
Untung tiang penyangganya warnyanya ngak merah ya Om ... iso dadi dikiro kelenteng ki ... qiqiqiqi ..
edytoah no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 07:28 AM   #7610
edytoah
Registered User
 
edytoah's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Semarang
Posts: 1,217
Likes (Received): 42

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Gak dibongkar koq pak, cuma ditempelin styrofoam kayaknya. Tp lutju juga mungkin ya kl diganti styrofoam kena banjir & angin bisa pindah2...

Rasanya PRPP ini hidup segan mati tak mau... selama masih berkonsep pasar Johar pindah.... ya smakin mati.... Sy denger percakapan antar pedagang2 PKL wkt nyate di Gajahmada, intinya cuma bicara soal biaya sewa, keuntungan, pengunjung menurun dan sekitarnya...

Singkatan apa sih PRPP sebenarnya ?
PRPP = Pekan Raya Promosi Pembangunan .. kalau ngak salah Mas ssphila .. jaman dulu Semarang Fair ... harusnya diganti .. Semarang Expo ... Biar setara ama Singapore Expo yg tempatnya dkt Changi ...
edytoah no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 07:52 AM   #7611
ssphila
Logoff, Sign out n Thanks
 
ssphila's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 8,950

Setuju! Semarang Fair sekrg sdh ada sendiri ya, bbrp wkt lalu berlokasi di sebelah Masjid Agung Jateng.

Hanya sekedar urun rembug ni, kl "promosi pembangunan" harusnya ya sebagai etalase saja, yg pkl-nya hanya pelengkap saja jangan dijadikan ajang cari untung. Istilahnya pengunjung kesana ya dapet info perkembangan Jateng & apa yg bisa ato menarik investor utk dikembangkan. Nah kl mau pesta rakyat ato hiburan ya disendirikan lagi, jadi biar fokus arahnya. IMHO lho.
__________________

I really am sorry - keep on rockin' guys
\,,/(◣_◢)\,,/
ssphila no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 08:18 AM   #7612
jonokun
Orang Biasa
 
jonokun's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: ATLAS™
Posts: 648
Likes (Received): 123

Mau numpang nanya...
Kantor kelurahan bulu lor dimana yak?
jonokun no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 08:57 AM   #7613
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,764
Likes (Received): 663

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Gak dibongkar koq pak, cuma ditempelin styrofoam kayaknya. Tp lutju juga mungkin ya kl diganti styrofoam kena banjir & angin bisa pindah2...

Rasanya PRPP ini hidup segan mati tak mau... selama masih berkonsep pasar Johar pindah.... ya smakin mati.... Sy denger percakapan antar pedagang2 PKL wkt nyate di Gajahmada, intinya cuma bicara soal biaya sewa, keuntungan, pengunjung menurun dan sekitarnya...

Singkatan apa sih PRPP sebenarnya ?
Sebagai singkatan tempat PRPP adalah Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan.

Sebagai singkatan event PRPP adalah Pekan Raya Promosi Pembangunan. Tapi nama event ini sudah tidak digunakan lagi diganti dengan Jateng Expo, karena proyek ini adalah proyek Pemprov. Dulu yang bangun komplek ini adalah Gubernur Ismail.

Untuk mengembalikan pamornya, disewakan beberapa tempat untuk expo center dan wedding organizer. Kemudian dibuat brand baru namanya NPCC, yaitu New PRPP Convention Center.

PRPP ini terlanjur salah kaprah. Kalo bikin acara buat hibran rakyat kelas bawah, tempat ini sangat sulit aksesnya. Sehingga dengan acara yang nyaris sama tiap tahunnya dengan pengisi stand yang itu2 saja, ya orang malas datang.

Sedangkan kalo bikin konsep baru buat kalangan yang lebih serius (bukan sekedar rame dan kelas bawah) tapi nggak ada modal yang dikucurkan yo sulit juga. Karena image yang ada sebagai Johar pindah sulit diubah.

Kalo mau berubah PRPP harus ganti management dan harus mendapat suntikan modal yang besar. Kalo nggak ya sama saja begitu-begitu saja.

Tentang konsep yangs elalu ditawarkan berubah setiap tahun, sorry to say juga ya... konsep dulu Johar pindah, tahun kemaren Yaik pindah, dan tahun ini sepertinya PKL Simpanglima pindah sepertinya... (tercermin dari genjrengnya cat di gapura itu...)
__________________
40k...
titus15 no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 09:00 AM   #7614
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,764
Likes (Received): 663

Quote:
Originally Posted by ssphila View Post
Setuju! Semarang Fair sekrg sdh ada sendiri ya, bbrp wkt lalu berlokasi di sebelah Masjid Agung Jateng.

Hanya sekedar urun rembug ni, kl "promosi pembangunan" harusnya ya sebagai etalase saja, yg pkl-nya hanya pelengkap saja jangan dijadikan ajang cari untung. Istilahnya pengunjung kesana ya dapet info perkembangan Jateng & apa yg bisa ato menarik investor utk dikembangkan. Nah kl mau pesta rakyat ato hiburan ya disendirikan lagi, jadi biar fokus arahnya. IMHO lho.
Ya selain investor luar, bisa juga buat investor dari warga semarang sendiri. Jadi yang isi stand jangan jualannya saja yang dikejar. Tapi juga pemerannya. Siapa tahu ketemu tetangganya yang kaya terus au modalin modalin bisnis. Iya kan?
__________________
40k...
titus15 no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 09:31 AM   #7615
NpF
I'm Here Now
 
NpF's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,965
Likes (Received): 128

Quote:
Originally Posted by titus15 View Post
Ya selain investor luar, bisa juga buat investor dari warga semarang sendiri. Jadi yang isi stand jangan jualannya saja yang dikejar. Tapi juga pemerannya. Siapa tahu ketemu tetangganya yang kaya terus au modalin modalin bisnis. Iya kan?
kalau begini terus, mending dijual sajalah PRPP itu, sudah belasan tahun ga menghasilkan, dipiara terus malah jadi aset negara yang membebani keuangan pemda, lama lama bisa ga sehat tuh struktur anggaran pemprov ngurusin aset ga menghasilkan ini
__________________
Totally Delusional, Theye are NOT belong to YOU
NpF no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 09:39 AM   #7616
SentotPawiro
빛나는
 
SentotPawiro's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Lumajang-Jember PP
Posts: 1,741
Likes (Received): 74

Sedikit ambil foto UNNES















__________________
JOGJA SELALU CERIA
SentotPawiro no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 03:08 PM   #7617
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,764
Likes (Received): 663

foto dari FB JATIBARANG MULTIPURPOSE DAM PROJECT-SEMARANG

__________________
40k...
titus15 no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 03:58 PM   #7618
sembilanbelas
gigit jari
 
sembilanbelas's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indONEsia
Posts: 7,747

Pembetonan Waduk Capai 40%
SEMARANG – Proses pembetonan diversion tunnel atau terowongan pengelak Waduk Jatibarang terus dikebut. Saat ini, pembangunan diklaim sudah mencapai 40% dari panjang total terowongan 421 meter.

“Sisa pekerjaan 60% ditargetkan selesai dalam dua bulan ke depan,” ujar Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pemali-Juana Isprasetyya Basuki,kemarin. Menurut dia, pengerjaan bagian ini masih sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Penyelesaian diversion tunnel sangat penting untuk proses kemajuan proyek.

Sebab jika pengerjaan bagian ini tidak bisa tepat waktu, maka proses pengerjaan bidang lain juga akan mundur. Pembetonan terowongan pengelak dijadwalkan selesai pada 17 Agustus 2011. Diversion tunnel,imbuh dia, hanya akan digunakan saat pembangunan tubuh bendung. Bagian ini berfungsi membelokkan alur Sungai Kreo agar wilayah yang akan dibangun tubuh bendung menjadi kering.

“Saat difungsikan nanti, terowongan ini mampu mengalirkan air sebanyak 280 meter kubik per detik,”katanya. Isprasetya menjelaskan pembangunan tubuh bendung sesuai target akan selesai pada 2014.Namun sebelum digenangi, bangunan tersebut harus mendapatkan sertifikasi melalui uji yang dilakukan Komisi Keamanan Bendungan. ”Ada prosedur sertifikasi setelah tubuh bendungan selesai.

Setelah itu pengenangan waduk baru bisa dilakukan,”ujarnya. Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Pembangunan Waduk Jatibarang M Mazid menambahkan, penggenangan waduk membutuhkan waktu satu kali musim hujan. ”Direncanakan penggenangan waduk dengan air akan memanfaatkan musim penghujan 2013 sehingga kami berupaya pembangunan tubuhbendungbisadiselesaikan lebih awal dari jadwal,”ujarnya. hendrati hapsari

sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/403322/
__________________
Masa' sih harus nunggu mati hanya untuk bisa berhenti merokok?
MEROKOK MEMBUNUHMU!

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.
sembilanbelas no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 04:01 PM   #7619
sembilanbelas
gigit jari
 
sembilanbelas's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indONEsia
Posts: 7,747

Bahas Polder Banger Wali Kota ke Belanda
SEMARANG – Wali Kota Semarang Soemarmo HS beserta rombongan pejabat pemkot dan Pemprov Jateng akan bertolak ke Belanda, Selasa (7/6) besok.

Keberangkatan para pejabat itu untuk menghadiri rapat dengan Pemerintah Kerajaan Belanda, melalui Hoogheemraadschaap van Schieland en de Krimpenerwaard (HHSK), sebuah lembaga yang bertugas melakukan pengelolaan banjir. Dalam rapat tersebut,Pemerintah Belanda diwakili lembaga pendonor Orio dan Wittevenbos, selaku komite pengelola polder di negara Kincir Angin itu.

Menurut WaIi Kota Soemarmo, sesuai rencana,dirinya dan pejabat lain dari pemprov dan pusat akan di Belanda selama lima hari,mulai Selasa (7/6) besok.“Agenda rapat kali ini sangat penting,sebab selain membicarakan pembiayaan, juga akan dibicarakan soal operasional dan pemeliharaan polder,”katanya kemarin. agus joko

sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/403649/
__________________
Masa' sih harus nunggu mati hanya untuk bisa berhenti merokok?
MEROKOK MEMBUNUHMU!

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.
sembilanbelas no está en línea   Reply With Quote
Old June 6th, 2011, 04:34 PM   #7620
sembilanbelas
gigit jari
 
sembilanbelas's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indONEsia
Posts: 7,747

Wah, makin banyak foto nih di Semarang, ikutan ah..... Ayo siapa lagi yang mo ikutan, ditunggu... Berbicara..... berbicara....

WHIZ HOTEL SEMARANG
Dindingnya makin mirip dengan renderingnya




__________________
Masa' sih harus nunggu mati hanya untuk bisa berhenti merokok?
MEROKOK MEMBUNUHMU!

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.
sembilanbelas no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
atlas, central java, indonesia, project, semarang

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:17 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu