daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Semarang



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 9th, 2011, 09:29 AM   #13681
detwis
Registered User
 
detwis's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Lovely Semarang
Posts: 3,386
Likes (Received): 48

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
ini lepstel moll ada basement nya ya mas...? itu bagian bawah terlihat seperti basement..
oh ada basement ni pasar.. baru tau
__________________
Semarang On Fire !!!
detwis no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old December 9th, 2011, 09:30 AM   #13682
eenx
Trusted Seller
 
eenx's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: SRG
Posts: 506
Likes (Received): 21

Pasar sampangan emang keren mas, saya tiap kali lewat selalu terpesona dengan penampakannya. Maksudnya saya masih gak percaya pasar dengan bentuk kayak gitu ada dilingkungan saya heheheheh <== versi hiperbolis

------ Versi Normalnya -----
Ya untuk pasar yang di revitalisasi, memang yang baru ini menang dari segala hal, seperti bangunan yang megah hingga parkir yang luas menurut saya. Tapi permasalahan yang saya khawatirkan justru jalan didepan pasar sampangan itu, karena masih sangat kecil. Sekarang aja sering macet antara orang yang mau ke jembatan besi, tugu suharto, pombensin atau ada angkot yang sekedar mangkal. Mudah2an jalannya ikut dilebarkan
__________________
Diantara dua kota ATLAS, Lubuklinggau dan Semarang
"It's better to light a candle than curse the darkness"
eenx no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 09:36 AM   #13683
ssphila
Logoff, Sign out n Thanks
 
ssphila's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 8,950

yg ditakutkan adalah biasanya dagangan melebar keluar malah kadang sampai jalan raya. sedang dilantai 2 melompong, sebenarnya ini yg utamanya harus dipecahkan permasalahannya.
__________________

I really am sorry - keep on rockin' guys
\,,/(◣_◢)\,,/
ssphila no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 09:37 AM   #13684
salocin91
Registered User
 
salocin91's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Semarang
Posts: 1,716
Likes (Received): 79

Mudah2an ga semrawut lg...

__________________
RIHANNA | GWEN STEFANI | CHRISTINA AGUILERA | KATY PERRY
salocin91 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 10:01 AM   #13685
sandy_936
Verified Account
 
sandy_936's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: On The Right Track
Posts: 1,871

td sewaktu saya lwt jalan majapahit, di lahan kosong sepanjang dpn kantor kecamatan pedurungan, semak"nya sudah hbs dipangkas (aslinya lebat sekali). Kira" ada yg tau gak ya buat apa? Lahannya memanjang kesamping. Tlg jgn ruko lg (>.<(o=(-_-")
sandy_936 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 10:06 AM   #13686
salocin91
Registered User
 
salocin91's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Semarang
Posts: 1,716
Likes (Received): 79

Quote:
Originally Posted by sandy_936
td sewaktu saya lwt jalan majapahit, di lahan kosong sepanjang dpn kantor kecamatan pedurungan, semak"nya sudah hbs dipangkas (aslinya lebat sekali). Kira" ada yg tau gak ya buat apa? Lahannya memanjang kesamping. Tlg jgn ruko lg (>.<(o=(-_-")
Lahannya gede mas? Apa jangan2 superblok? Waw...
__________________
RIHANNA | GWEN STEFANI | CHRISTINA AGUILERA | KATY PERRY
salocin91 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 10:10 AM   #13687
sandy_936
Verified Account
 
sandy_936's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: On The Right Track
Posts: 1,871

Quote:
Originally Posted by salocin91 View Post
Lahannya gede mas? Apa jangan2 superblok? Waw...
gak mas, cuma memanjang kesamping, kalo kebelakangnya mgkn cm 20an meter.
sandy_936 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 10:15 AM   #13688
salocin91
Registered User
 
salocin91's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Semarang
Posts: 1,716
Likes (Received): 79

Quote:
Originally Posted by sandy_936

gak mas, cuma memanjang kesamping, kalo kebelakangnya mgkn cm 20an meter.
Hotel?
apa perkantoran?
Klo kyk gitu ruko paling....
__________________
RIHANNA | GWEN STEFANI | CHRISTINA AGUILERA | KATY PERRY
salocin91 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 10:25 AM   #13689
sandy_936
Verified Account
 
sandy_936's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: On The Right Track
Posts: 1,871

Quote:
Originally Posted by salocin91 View Post
Hotel?
apa perkantoran?
Klo kyk gitu ruko paling....
kalo panjang kesampingnya mungkin 100m ada. (mungkin lho y)
sandy_936 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 10:31 AM   #13690
salocin91
Registered User
 
salocin91's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Semarang
Posts: 1,716
Likes (Received): 79

Quote:
Originally Posted by sandy_936

kalo panjang kesampingnya mungkin 100m ada. (mungkin lho y)
Mudah2an bkn ruko deh mas..
Bosen ruko mulu....
Hotel gpp Aryaduta siapa tau...
Ngarep

__________________
RIHANNA | GWEN STEFANI | CHRISTINA AGUILERA | KATY PERRY
salocin91 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 01:36 PM   #13691
salocin91
Registered User
 
salocin91's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Semarang
Posts: 1,716
Likes (Received): 79

Just info... Mr Pancake dijalan taman beringin Nomer 10
__________________
RIHANNA | GWEN STEFANI | CHRISTINA AGUILERA | KATY PERRY
salocin91 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 01:38 PM   #13692
Carbudit
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 108
Likes (Received): 0



Emang prospek ya bikin hotel gede disitu , kalo jadi nya ruko juga gpp deh di syukuri aja. Ngomong2 kawasan timur kaya majapahit ini memang prospeknya bagus ya buat CBD baru yang bebas KKOP. Saya malah mbayangin kawasan Soekarno-Hatta bisa jadi CBD yang bagus, jalannya lebar dan masih bisa dilebarkan, tanahnya masih banyak yang kosong, dan terutama, jauh dari bandara. Nama jalannya juga cocok banget jadi jalan protokol hehehehe
__________________
Mari membangun kultur "Semarangan" yang harmonis, teduh, dan toleran
Carbudit no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 01:57 PM   #13693
kenzamudo
Registered User
 
kenzamudo's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: Semarang
Posts: 1,726
Likes (Received): 390

taksi cipaganti gimana ya kelanjutannya?


Iya,lahan yg di majapahit uda clearing, lumayan luas, di sebelah timur lahan itu di bangun bank mayapada (tahap finishing) , di sebelah barat bank BPR (sudah beroperasi), semoga lahan yg luas itu segera dibangun lah, letaknya strategis, banyak kantor perbankan, swalayan, sekolah, rumah sakit (jiwa), bengkel mobil, deket kantor kelurahan juga, patut ditunggu..
__________________
Mulai kelihatan songong-nya!
kenzamudo no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 02:22 PM   #13694
salocin91
Registered User
 
salocin91's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Location: Semarang
Posts: 1,716
Likes (Received): 79

kok sepi amat ya....

__________________
RIHANNA | GWEN STEFANI | CHRISTINA AGUILERA | KATY PERRY
salocin91 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 03:45 PM   #13695
kenyot
Registered User
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 79
Likes (Received): 2

2012, Jembatan Tugu Suharto Diganti Permanen

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Bendan Dhuwur (Gajahmungkmur) dan Kalipancur (Gunungpati) atau lebih dikenal dengan jembatan Tugu Suharto pada 2012 akan diganti permanen.

Komisi C DPRD Kota Semarang mendesak supaya pembangunannya harus direalisasikan, mengingat dari sisi penggunaan jembatan dan keamanan sudah sangat mendesak.

Ketua Komisi C, HM Zulkarnaini mengungkapkan, Dinas Bina Marga akhirnya menyetujui pembangunan itu beserta jembatan Kalipancur dan Tinjomoyo yang telah dianggarkan Rp 8 miliar dan Rp 4,2 miliar.

''Sebelum itu Bina Marga bersikukuh tidak mau mengalokasikan anggaran untuk jembatan Tugu Suharto karena dalam pembahasan di Badan Anggaran tidak masuk. Akhirnya dalam pembahasan di komisi, dengan argumen yang alot pemerintah bersedia menganggarkan dan akan direalisasikan pada 2012,'' ujar dia.

Biaya pembangunannya sendiri dialokasikan Rp 3 miliar. Konstruksi jembatan di atas Kali Garang itu akan dibuat permanen. Bagi Zulkarnaini, keberadaan jembatan gantung saat ini sangat membahayakan. Selain konstruksinya kritis, pengguna jembatan itu sangat banyak. Terbukti pada pagi atau siang hari, puluhan sepeda motor bercampur pejalan kaki harus melintas di jembatan itu.

''Saya sudah mengamati saban pagi. Bagian bantalan kayunya saja sudah banyak yang lapuk. Kalau ditambah beban puluhan sepeda motor yang lewat, bisa berbahaya. Kasus jembatan Mahakam jangan terulang di Semarang,'' ujar dia.

Kepala Dinas Bina Marga Nugroho Joko Purwanto mengungkapkan, sebenarnya kondisi jembatan gantung itu masih kuat. Pihaknya setiap saat selalu memantau kondisi lapangan, termasuk kalau ada yang rusak akan segera dibenahi.

Namun, bila Dewan menghendaki diganti pihaknya siap. Kemungkinan gambaran jembatan permanen di kawasan Tugu Suharto itu sama dengan yang ada di Lemahgempal pada Sungai Banjirkanal Barat. Jembatan itu kemungkinan bisa juga dilewati kendaraan roda empat. ''Namun kami akan lihat DED dulu, memungkinkan atau tidak. Kalaupun tidak, tentunya untuk sepeda motor dan pejalan kaki saja,'' pungkasnya.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php...ganti-Permanen
kenyot no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 03:48 PM   #13696
eenx
Trusted Seller
 
eenx's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: SRG
Posts: 506
Likes (Received): 21

sesuatu banget kalo jembatan itu diganti permanen, bener2 dream come true buat saya
__________________
Diantara dua kota ATLAS, Lubuklinggau dan Semarang
"It's better to light a candle than curse the darkness"
eenx no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 03:59 PM   #13697
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,766
Likes (Received): 663

Quote:
Originally Posted by kenyot View Post
[B][SIZE="3"]
''Sebelum itu Bina Marga bersikukuh tidak mau mengalokasikan anggaran untuk jembatan Tugu Suharto karena dalam pembahasan di Badan Anggaran tidak masuk. Akhirnya dalam pembahasan di komisi, dengan argumen yang alot pemerintah bersedia menganggarkan dan akan direalisasikan pada 2012,'' ujar dia.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php...ganti-Permanen
Tapi yang mengherankan, apa alasannya Bina Marga bersikukuh nggak mau menganggarkan. Aneh sekali dan gak pro infrastruktur. Kalo nggak bikin jalan dan jembatan terus apa lagi sih kerjaannya Bina Marga, kok pake acara bersikukuh yang aneh seperti ini??

Terus bagaimana dengan kelanjutan Jembatan Srondol Gunungpati ya???
__________________
40k...
titus15 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 04:23 PM   #13698
sandy_936
Verified Account
 
sandy_936's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: On The Right Track
Posts: 1,871

Quote:
Originally Posted by Carbudit View Post


Emang prospek ya bikin hotel gede disitu , kalo jadi nya ruko juga gpp deh di syukuri aja. Ngomong2 kawasan timur kaya majapahit ini memang prospeknya bagus ya buat CBD baru yang bebas KKOP. Saya malah mbayangin kawasan Soekarno-Hatta bisa jadi CBD yang bagus, jalannya lebar dan masih bisa dilebarkan, tanahnya masih banyak yang kosong, dan terutama, jauh dari bandara. Nama jalannya juga cocok banget jadi jalan protokol hehehehe
kalo lahan luas di arteri sota, y cm di lahan semarang fair itu, yg lainnya sdh bangunan dan lahan produktif, lg pl kalo ada bangunan besar disitu, pemandangan MAJT dr arteri jd tdk terliat. Btw, signaturenya hampir mirip sama yg mau tak post mas =p
sandy_936 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 04:37 PM   #13699
Venantio
Yours to discover
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 4,706
Likes (Received): 762

Quote:
Originally Posted by detwis View Post
widodo ga usa di urus mas
Lumayan mas kalau ada yang mbayarin tiket Smg - Jkt... one way aja, pake Garuda..

Kan sekalian tour ke Ahmad Yani sebelum dibongkar?? Paling nggak bisa poto-poto untuk farewell ama gedung lama dan supaya siap menyambut gedung terminal baru yang super kereenn itu...

Quote:
Originally Posted by sembilanbelas View Post
Gak sekalian tiket pulang ke Kanada mas? Eh mas Widodo jangan-jangan belum pernah naik pesawat ya?
Jangan mas, mesakke, mengko malah rak iso teko gatheringan karena tekor kan sakno mas...

Last edited by Venantio; December 9th, 2011 at 04:45 PM.
Venantio no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2011, 04:42 PM   #13700
Carbudit
Registered User
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 108
Likes (Received): 0


Hehe iya nih mas lagi sebel aja sama klonengan2 gak jelas. Soal CBD, seperti yang telah di bahas sebelum2nya, Semarang emang musti memikirkan CBD baru di luar segitiga emas, selain masalah KKOP karena bandara yang sepertinya masih lama akan pindah, juga karena masalah penurunan tanah di daerah tersebut yang semakin membuat saya merinding. Lokasi ideal selain semarang atas ya daerah timur itu, tanahnya cocok aluvial dan jauh dari bandara.
__________________
Mari membangun kultur "Semarangan" yang harmonis, teduh, dan toleran
Carbudit no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
atlas, central java, indonesia, project, semarang

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:43 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu