daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island



Reply

 
Thread Tools
Old February 20th, 2013, 05:16 PM   #981
jendry
jendriuno@blogspot.com
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 9,964
Likes (Received): 134

Quote:
Originally Posted by andry.mulyono View Post
Dia itu adalah bekas yg memetakan pku jaman dahulu, jadi tanah tersebut tak jelas pula dapat nya dr mana secara dulu kan masih tak bs d bayangkan perkembangan pkunk aeah situ. Selain itu dia jg punya lahan d nangka luas. Dan laku taon 2012. Uang nya d bagi ke anak2nya.

Sementara tanah tersebut emang tidak rencana dia bangun, tp d jual. Namun angka yg d tawar kan nya cukup fantastis (lupa nominalnya)
di jalan rajawali sakti beliau juga punya lahan luas dan dirumbai, ditanami pohon jati dan buah naga juga.
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 21st, 2013, 03:31 AM   #982
Budak Melayu
In the brig
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 3,795
Likes (Received): 731

Quote:
Originally Posted by jendry View Post
di jalan rajawali sakti beliau juga punya lahan luas dan dirumbai, ditanami pohon jati dan buah naga juga.

Gile nih orang, banyak juga tanahnya, jangan2 juragan tanah tuh, heeee...
tapi alhamdulillah ada manfaat nya juga di tanamin jati, paling ga bisa memperindah dgn penghijauan di lahan itu dari pada di biarin kosong melompong..!
Budak Melayu no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2013, 03:31 AM   #983
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,624

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
Yah mungkin "Izin" Riau Taksi masuk bandara boleh - boleh saja sudah dikeluarkan, tapi kenyataannya sampai hari ini Riau Taksi hanya boleh menurunkan penumpang di Bandara.

Sedangkan yang mengambil penumpang tetap hanya Puskopau dan KOPSI (itupun hanya 20 unit saja).
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2013, 04:56 AM   #984
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,186
Likes (Received): 632

nah, itu dia harus diselidiki apa ada ancaman oknum oknum tertentu.
mana anggota DPRD kita yang loyal menjalankan fungsi kntrolnya?
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2013, 05:04 AM   #985
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,624

DPRD Kota Pekanbaru ? gak akan berani lah dia, paling cuma komentar di media lokal aja itu sanggupnya, udah taukan siapa "pemilik" PUSKOPAU ini ?

Lah Pesawat Hawk punya TNI AU jatuh di Pandau saja dan jelas - jelas ada kekerasan terhadap Rakyat Sipil yang dilakukan oknum TNI AU saja DPRD diam aja kok, bahkan gak jelas sampai sekarang kasusnya gimana, apalagi masalah taksi seperti ini
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2013, 05:10 AM   #986
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,624

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Kawasan Sudirman yang di area menjelang Hotel Pangeran ini cukup teduh
image hosted on flickr

Jalan Jendral Sudirman - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

Di depan Hotel Pangeran, benar-benar sangat teduh...
image hosted on flickr

Jalan Jendral Sudirman - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr
Quote:
Originally Posted by badprivate View Post
Kapan yaa Jalan T.Tambusai / Jalan HR. Subrantas bisa serimbun ini??
Jangankan T.Tambusai / HR. Subrantas, Diponegoro aja sampai sekarang gak bisa serimbun ini. Untuk T.Tambusai, HR. Subrantas, Imam Munandar, Riau, Ahmad Yani dll kalau mau buat jalanan bisa serindang ini syaratnya yah Pindahkan Tiang Listrik dari posisi sekarang. Karena mau menanam Pohon apapun dan sebanyak apapun kalau ujung - ujungnya keberadaan Pohon tersebut dirasa mengganggu kabel - kabel listrik milik PLN, maka PLN lah yang akan memotong dahan Pohon - pohon tersebut, yah sampai kapanpun gak akan pernah besar - besar pohonnya karena besar sedikit langsung di potong.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2013, 05:19 AM   #987
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,186
Likes (Received): 632

Quote:
Originally Posted by drie View Post
DPRD Kota Pekanbaru ? gak akan berani lah dia, paling cuma komentar di media lokal aja itu sanggupnya, udah taukan siapa "pemilik" PUSKOPAU ini ?

Lah Pesawat Hawk punya TNI AU jatuh di Pandau saja dan jelas - jelas ada kekerasan terhadap Rakyat Sipil yang dilakukan oknum TNI AU saja DPRD diam aja kok, bahkan gak jelas sampai sekarang kasusnya gimana, apalagi masalah taksi seperti ini
agak dikasih hati minta jantung itu A*RI
padahal sendirinya mengemis ke pemprov bandara jangan dipindah karena tidak sanggup memenuhi biaya operasionalnya
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2013, 12:36 PM   #988
badprivate
Registered User
 
badprivate's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Pekanbaru
Posts: 1,497
Likes (Received): 97

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Jangankan T.Tambusai / HR. Subrantas, Diponegoro aja sampai sekarang gak bisa serimbun ini. Untuk T.Tambusai, HR. Subrantas, Imam Munandar, Riau, Ahmad Yani dll kalau mau buat jalanan bisa serindang ini syaratnya yah Pindahkan Tiang Listrik dari posisi sekarang. Karena mau menanam Pohon apapun dan sebanyak apapun kalau ujung - ujungnya keberadaan Pohon tersebut dirasa mengganggu kabel - kabel listrik milik PLN, maka PLN lah yang akan memotong dahan Pohon - pohon tersebut, yah sampai kapanpun gak akan pernah besar - besar pohonnya karena besar sedikit langsung di potong.
Motongnya pun kayak asal-asalan, jadi pohon tumbuhnya gak rapi (miring2 kerempeng gak karuan)

Kalau gitu berarti di jalan2 itu pohon rindangnya ditanam di bagian median jalan.. Jangan palem terus Yaa pengennya..... (walaupun gak semurah tanam pohon palem mgkn )
badprivate no está en línea   Reply With Quote
Old February 21st, 2013, 01:35 PM   #989
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,370
Likes (Received): 280

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Jangankan T.Tambusai / HR. Subrantas, Diponegoro aja sampai sekarang gak bisa serimbun ini. Untuk T.Tambusai, HR. Subrantas, Imam Munandar, Riau, Ahmad Yani dll kalau mau buat jalanan bisa serindang ini syaratnya yah Pindahkan Tiang Listrik dari posisi sekarang. Karena mau menanam Pohon apapun dan sebanyak apapun kalau ujung - ujungnya keberadaan Pohon tersebut dirasa mengganggu kabel - kabel listrik milik PLN, maka PLN lah yang akan memotong dahan Pohon - pohon tersebut, yah sampai kapanpun gak akan pernah besar - besar pohonnya karena besar sedikit langsung di potong.
kalau kuperhatikan sih, bukan masalah tiang listrik saja.

Tapi keputusan pemerintah kota memilih jenis pohon yang ada di seantero Pekanbaru sekarang.

Jenis pohon tersebut berkemungkinan untuk kondisi tanah dan iklim Pekanbaru memang kurang cocok. Untuk sampai bercabang banyak dan rimbun.

Atau memang pohon yang bercabang banyak dan rimbun memang sengaja dihindari karena berpotensi mengotori jalan kalau daunnya beguguran.

Coba perhatikan jenis pohon yang ditanam di Pekanbaru, rata-rata memang pohon yang daunnya gak gampang gugur.

Mau tanam pohon yang daunnya gampang gugur juga mungkin kurang efektif. Karena berbeda dengan di Pulau Jawa yang punya siklus Musim Hujan dan Kemarau cukup signifikan (dan bisa dirasa perbedaannya).

Pekanbaru sebagai kawasan yang benar-benar dekat dengan ekuator dan jauh ke dalam daratan, memang cenderung tidak memiliki POLA HUJAN yang bisa diperkirakan.
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 22nd, 2013, 12:11 PM   #990
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,624

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Mendekati bundaran tugu selais (kalau siang hari sepertinya tidak dinyalakan). Sekarang di Pekanbaru banyak rambu penunjuk arah yang posisiny tinggi dan mengambang di atas badan jalan ya .. Kukira cuman jalan besar saja, rupanya bahkan sampai ke kawasan GOBAH pun ada juga :P
image hosted on flickr

Jalan Jendral Sudirman - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr
Terutama di Pusat Kota memang sudah banyak rambu - rambu penunjuk jalan seperti itu, sedangkan untuk area perumahan rambu - rambu lalu lintas juga sudah banyak. Pokok nya semenjak walikotanya Cu Pidaou hal - hal seperti rambu - rambu atau marka Jalan makin bagus lah
drie no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 06:35 AM   #991
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,370
Likes (Received): 280

Dari Jalan Dwikora menyusuri jalan ini, ternyata ada kawasan Pekanbaru yang sangat hijau dan dekat dengan kita (tanpa harus ke Panam,Rumbai, atau Hutan :P).

Pekanbaru kurang hijau?? Masa' sih??
Dokumentasi Pribadi (setidaknya ada sisi yang 'sejuk').

Penurunan dan di sebalik rimbunnya pepohonan di ujung sana adalah LEMBAH SUNGAI SAIL
image hosted on flickr

Kawasan Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr


Dapatlah kita Restoran yang menghadap ke Lembah Sungai Sail . Kawasan yang cukup berbukit
image hosted on flickr

Kawasan Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

Di sebalik rimbunnya pepohonan adalah Lembah Sungai Sail
image hosted on flickr

[SIZE="1"]Kawasan Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr[/SIZE

Ternyata Lembah Sungai Sail Tertutup Rimbun pepohonan (dan pagar seng )
image hosted on flickr

Pemandangan ke arah Sungai Sail dari Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

View seperti ini cuman kurang dari 10 menit dari Pusat Kota Pekanbaru yang topografinya FLAT ABIS . Syukur deh walau topografi Pekanbaru flat... Kawasan seperti ini tidak dihabiskan untuk Pembangunan
image hosted on flickr

Pemandangan ke arah Sungai Sail dari Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

"Rimba" yang tenang
image hosted on flickr

Pemandangan ke arah Sungai Sail dari Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 06:44 AM   #992
stingr4y
Registered User
 
stingr4y's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: PKU
Posts: 1,369
Likes (Received): 106


sayang pekanbaru udaranya panas jadi kalo nongkrong disana siang siang gerah jg karena cafenya gak ada AC, cuma ya itu pemandangannya sejuk... dan cafe nya unik
stingr4y no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 06:48 AM   #993
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,370
Likes (Received): 280

Lokasi Restoran Kayu Manis dari Pusat Kota Pekanbaru
*Aku berharap Pekanbaru dapat mempertahankan CITY DENSITY persis kayak sekarang. Di mana bahkan dekat pusat Kota masih banyak (BANGET) tanah kosong di pedalaman.
* Membayangkan betapa dekatnya Restoran Kayu Manis itu dari hiruk pikuk Pusat Kota PKU (well, Pekanbaru sendiri sebenarnya gak terlalu Hiruk Pikuk, karena pusat kotanya memiliki nuansa lapang -- yang saat ini cocoklah dengan ukuran populasi PKU).
image hosted on flickr

Lokasi Restoran Kayu Manis dari Pusat Kota Pekanbaru - Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 06:49 AM   #994
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,370
Likes (Received): 280

Quote:
Originally Posted by stingr4y View Post

sayang pekanbaru udaranya panas jadi kalo nongkrong disana siang siang gerah jg karena cafenya gak ada AC, cuma ya itu pemandangannya sejuk... dan cafe nya unik
Kalau malam juga gelap sebenarnya ... yang enak nongkrong di situ ya menjelang matahari terbenam/maghrib.

Jadi gak panas dan gak terlalu gelap .
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 23rd, 2013, 01:22 PM   #995
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,370
Likes (Received): 280

Menu Resto Kayu Manis :P .. Yang dari segi rasa dan presentasi menurutku sih biasa-biasa saja. Tapi mmg AMBIENCE tempatnya cukup baik.. Tempo hari waktu makan di sana -- ada orang yang lagi berfoto PRE-WEDDING

image hosted on flickr

Menu Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

image hosted on flickr

Menu Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

image hosted on flickr

Menu Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old February 25th, 2013, 09:38 AM   #996
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Jakarta & RIAU
Posts: 3,800
Likes (Received): 37

Dari peresmian Pekanbaru Eye Center Hospital , Kunjungan perdana Putri Indonesia 2013

Foto : RIAU24


Puteri Indonesia 2013 Kunjungi Riau
Editor Oleh : Erwansyah AR on Sabtu, 23 Februari 2013 | 10:34 PM

Quote:
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Putri Indonesia 2013, Whulandary berkunjung ke Pekanbaru untuk menghadiri dan mendampingi Gubernur Sumatera barat dalam rangka peresmian sebuah Rumah Sakit Mata di Pekanbaru.

Selain puteri indonesia peresmian ini dihadiri oleh para pejabat setempat dari pemprov Riau dan pejabat kota Pekanbaru.
Walau terbilang jarang berkunjung di Pekanbaru Whulandary yang juga merupakan orang asli dari Sumatera Barat ini mengaku sangat mengagumi negeri lancang kuning, Riau

"Saya sangat surprise sekali terhadap pembangunan di ibukota propinsi Riau ini" ujarnya sumirngah.

Kepada wartawan dara cantik berdarah minang ini mengaku sangat senang melihat sarana publik yang ada di kota Pekanbaru, termasuk kondisi bandara Sultan Syarif Kasim II yang besar dan bersih, Dan semua fasilitas serta pelayanannya sangat lengkap dan baik. sedangkan jalanannya terhindar dari macet.


"Saya sangat mudah mengenal bahasa orang sini, karena bahasa Melayunya yang hampir sama dengan bahasa kampung saya, disampimg itu juga orang orang Pekanbaru sangat ramah tamah serta santun, walaupun baru 2 jam saya di Pekanbaru saya merasa seperti keluarga dan sangat diperhatikan"
__________________
Bekerja keras akan menghasilkan pencapaian. Sedangkan berkata-kata dan berdalil sana sini akan menghasilkan alasan.

mari lanjutkan pembangunan !

Last edited by Kris18; February 25th, 2013 at 09:44 AM.
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2013, 12:11 AM   #997
aboy_wew
Registered User
 
aboy_wew's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: palembang-pekanbaru
Posts: 2,195
Likes (Received): 110

Peknbru skrg jln nya mulai jelek ni..aspal ny bnyk terkelupas dan bolong2..jalan besar maupun jln kecil..apkg d sekitar hrapan rayaaaaaa...uh,,jlek bgt skrg..hrus d aspal lgi..dan truk sama bus besar tolong jgn msuk kota dong..semrawut bgt...ngrusak jalan...trus brhrp pemko prhtikan drainase nya..bnyk gk ngalir ke parit..kren aspl gk rata dan saluran k parit trtutup cor beton d dpn ruko
aboy_wew no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2013, 08:43 AM   #998
Budak Melayu
In the brig
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 3,795
Likes (Received): 731

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post

Dapatlah kita Restoran yang menghadap ke Lembah Sungai Sail . Kawasan yang cukup berbukit
image hosted on flickr

Kawasan Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

OOO...ternyata ini toh Cafe Kayu Manis, tempatnya asyik yah...Pantesan Anak SSC Pekanbaru senang kumpul di mari..., Nyaman euy

Coba di lokasi itu ada kolam pemancingannya, pasti pelanggan lebih enjoy ke cafe itu...!
Budak Melayu no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2013, 10:55 AM   #999
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,624

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Menu Resto Kayu Manis :P .. Yang dari segi rasa dan presentasi menurutku sih biasa-biasa saja. Tapi mmg AMBIENCE tempatnya cukup baik.. Tempo hari waktu makan di sana -- ada orang yang lagi berfoto PRE-WEDDING

image hosted on flickr

Menu Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

image hosted on flickr

Menu Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr

image hosted on flickr

Menu Restoran Kayu Manis - Pekanbaru, Riau by AnakMelayuRiau, on Flickr
Betul, harga yang di tawarkan tidak sebanding dengan rasa. Tapi kalau untuk suasana-nya oke lah . Dekat Kayu Manis ini, juga ada tempat makan menjelang siang yang enak namanya MIESO PAK LEK, Murah meriah, rasa enak, pemandangan cetar membahana ;P
drie no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2013, 11:59 AM   #1000
amza
Silent Observer
 
Join Date: Oct 2010
Location: Nomaden
Posts: 401
Likes (Received): 145

di ujung nun jauh di sana, Terlihat Gedung PU 8+ lantai, dan Stadion Utama Riau

image hosted on flickr



CBD Pekanbaru Center
image hosted on flickr



CBD Sukarno Hatta dan CBD Pekanbaru center
image hosted on flickr



Versi Panorama

image hosted on flickr



Sorry, Bad Quality....
amza no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:46 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu