daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra > Lampung



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 26th, 2012, 05:51 PM   #1
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

LAMPUNG | Lampung New City @ Jatiagung | Mix Use Development | ON HOLD

LAMPUNG NEW CITY @ JATIAGUNG
A MODERN AND ENVIRONMENTAL FRIENDLY NEW CITY THAT CAN BE AN ICON OF LAMPUNG PROVINCE


image hosted on flickr


image hosted on flickr




Location...

Quote:
Originally Posted by Power Rangers View Post
Blockplan Kotabaru jati agung
tp agk beda dgn gbr site yg diatas bro Evando...
sory gbr ini bsar bgt, gua perkecil jdinya kurang jelas

image hosted on flickr
1st Plan total area : 1.669 Ha

Components:
- Centre of government office area
- Central Business District
- Residential area
- Area of health service centre
- Integrated education centre
- Green open space area/city forest/wetlands
- Industrial and warehousing area
- Service centre for transportation and transit area
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang

Last edited by eVANDOpriyanto; May 29th, 2013 at 07:03 PM.
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
Old October 26th, 2012, 05:55 PM   #2
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Design

image hosted on flickr


The Main Gate

image hosted on flickr
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2012, 05:57 PM   #3
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

The Element

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2012, 06:02 PM   #4
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

From Lampung P&D

Quote:
Originally Posted by eVANDOpriyanto View Post
PROGRESS KOTA BARU PUSAT PEMERINTAHAN PEMPROV LAMPUNG
Eksklusif dari Koran Tribun Lampung hari ini...

image hosted on flickr



Bolehlah Kota Baru, yg penting tidak mandek pembangunannya...

Sampai tahun 2014 nanti yg dah berdiri ialah Masjid Agung, Gedung DPRD I, Balai Adat, serta Kantor Gubernurnya...

Progressnya :
- Gerbangnya : dah jadi sepertinya
- Masjid Agung : masih berupa rangka besi bangunan
- Gedung DPRD : masih berupa fondasi
- Balai Adat : perataan tanah
- Kantor Gubernur : Baru rangka badan gedung

Sumber : Tribun Lampung, Senin, 17 September 2012, Hal. 1
Quote:
Originally Posted by eVANDOpriyanto View Post
Proyek Akses Jalan menuju Institut Teknologi Sumatera & Kota Baru Jatiagung
(Bekas Kebun Karet)...

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr



Credit by My Friend : Tri Widagdyo
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2012, 06:04 PM   #5
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Again...
Quote:
Originally Posted by yonif143 View Post
Kota Baru

Pembangunan megaproyek Kota Baru, Gedungwani terus berjalan. Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan tidak ada masalah dalam proses pembangunannya.

Program Kota Baru ini menelan biaya cukup besar. Pada APBD murni 2012, program tersebut menyedot Rp48,5 miliar untuk pembangunan sejumlah infrastruktur fisik dan infrastruktur jalan. Jumlah itu di luar biaya land clearing yang harus dipersiapkan pemprov.

Pengerjaan fisik meliputi pembangunan jalan tembus Kota Baru, hingga gedung perkantoran. Ada empat bangunan yang mulai dibangun tahun ini.

Bangunan-bangunan itu adalah Balai Adat, Masjid Agung, DPRD Lampung, dan kantor gubernur Lampung. Untuk Balai Adat dan Masjid Agung masing-masing dianggarkan Rp5 miliar. Lalu kantor DPRD Rp7,5 miliar dan kantor gubernur Rp 10 miliar. (Gambar dan Naskah: Wahyu Syaifullah, Radar Lampung 23 September 2012)




(bacaan; akan dibangun kantor DPRD Lampung)






(maaf kalau gambar jelek; saya tidak ada scanner untuk men-scan halaman di koran, hanya pakai kamera ponsel , yang penting pesan sampai )
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2012, 03:12 PM   #6
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Kota Baru Bukan hanya Tanggung Jawab Sjachroedin

Quote:
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Perwujudan Kota Baru sebagai pusat pemerintahan merupakan program Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Namun dalam proses pembangunannya bukan tanggung jawab Sjachroedin saja.

Ketua Badan Legislasi DPRD Lampung Farouk Danial mengutarakan, pembangunan dan perwujudan Kota Baru juga menjadi tanggung jawab gubernur setelah Sjachroedin. "Itulah kenapa perlu adanya peraturan daerah (perda) tentang Kota Baru," ujar dia, Rabu (31/10/2012).

Farouk mengatakan, ada perubahan mendasar isi raperda tersebut. Perubahan itu adalah mengenai waktu pembangunan Kota Baru. Farouk mengutarakan, pada draf awal raperda, Kota Baru dibangun pada saat kepemimpinan Sjachroedin.

Namun, ucap dia, masa jabatan Sjachroedin-Joko Umar Said berakhir dua tahun lagi. Sementara, kata Farouk, pembangunan Kota Baru tidak selesai pada saat masa jabatan Sjachroedin-Joko berakhir.

Oleh karena itu, papar Farouk, diperlukan payung hukum dalam bentuk perda. Menurutnya, dengan adanya Perda Kota Baru ini, maka gubernur setelah Sjachroedin tetap harus melanjutkan pembangunan Kota Baru. (wakos)
Sumber : Tribun Lampung
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2012, 08:39 AM   #7
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 1

Luas banget bro,,
kota baru lampung jadi kawasan terpadu ya bro,,selain kawasan pusat pemerintahan ada juga CBDnya ya,,keren banget tuh..bakalan rame nih kawasan
roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2012, 09:18 AM   #8
Robo.Cop
Registered User
 
Robo.Cop's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 95
Likes (Received): 1

Wohoow.. dengan luas 1.669 Ha mustinya ini jadi proyek jangka panjang kali ya, yg didanai dgn APBD secara berkala (MYC), bukan dgn memaksakan harus jadi 2014, pasti akan membebani APBD.

Kalau dilihat dari masterplan nya, Kota Baru Lampung ini menarik juga ya.. Kawasan perkantoran, Komersil, dan kawasan pemukiman saling integrated antar satu dan yg lainnya menjadi sebuah kota terpadu yg dilengkapi berbagai fasilitas yg ckup lengkap
__________________
The law must be reasonable, fair, and impartial
Robo.Cop no está en línea   Reply With Quote
Old November 3rd, 2012, 07:21 PM   #9
roezzz
Registered User
 
roezzz's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cilegon, Serang
Posts: 221
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by Robo.Cop View Post
Wohoow.. dengan luas 1.669 Ha mustinya ini jadi proyek jangka panjang kali ya, yg didanai dgn APBD secara berkala (MYC), bukan dgn memaksakan harus jadi 2014, pasti akan membebani APBD.

Kalau dilihat dari masterplan nya, Kota Baru Lampung ini menarik juga ya.. Kawasan perkantoran, Komersil, dan kawasan pemukiman saling integrated antar satu dan yg lainnya menjadi sebuah kota terpadu yg dilengkapi berbagai fasilitas yg ckup lengkap
bener bro,,sepertinya pembangunannya bertahap,,semoga saja pembangunannya lancar tanpa hambatan
roezzz no está en línea   Reply With Quote
Old November 4th, 2012, 06:27 PM   #10
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Lebih baik demikian daripada dipaksakan selesai...
Ini jg proyek jangka panjang... Semoga saja hasil akhirnya bagus...
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old November 12th, 2012, 02:00 PM   #11
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Kota Baru Telan Anggaran Rp 298 Miliar
Senin, 12 November 2012 17:34 WIB

Quote:
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tetap memprioritaskan program Kota Baru pada APBD tahun 2013 mendatang. Pemprov memproyeksikan anggaran yang digelontorkan untuk Kota Baru mencapai Rp 298 miliar.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Berlian Tihang mengatakan, Kota Baru adalah program prioritas kepemimpinan Gubernur Sjachroedin ZP. "Oleh karena itu di setiap tahun selalu menjadi prioritas anggaran," kata dia kepada wartawan, Senin (12/11/2012).

Berlian mengutarakan, pada tahun 2013, target utama adalah penyelesaian pembangunan kantor gubernur dan kantor DPRD. Ini dikarenakan, kedua kantor itu harus sudah dipakai pada tahun 2014 sebelum masa jabatan gubernur-wakil gubernur dan DPRD habis.

Untuk pembangunan kantor gubernur anggaran sebesar Rp 80 miliar, kantor DPRD sebesar Rp 52,5 miliar. Anggaran untuk jalan lingkungan dan jalan lain, ujar Berlian, menelan anggaran kurang lebih Rp 100 miliar.

"Belum lagi anggaran untuk pembebasan lahan jalan dari Bandar Lampung ke Kota Baru mencapai Rp 66 miliar. Memang anggaran yang dibutuhkan untuk Kota Baru ini cukup besar," ucap mantan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung ini.(wakos)
Sumber : Tribun Lampung
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old November 12th, 2012, 05:04 PM   #12
lampung_gech
Puja Kesuma
 
lampung_gech's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: LPG-JOG-MKS-SMD-BJM-KDI-MMJ
Posts: 1,757
Likes (Received): 141


Asal anggaranya tidak di potong kiri kanan semestinya proyek ini akan selesai tepat waktu dan sesuai yang diharapkan, tapi saya pribadi agak pesimis,
lampung_gech no está en línea   Reply With Quote
Old November 13th, 2012, 09:58 AM   #13
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Optimis aja bro...
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2012, 01:03 PM   #14
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Perizinan Kota Baru Ditarget Rampung 2013
RABU, 12 DESEMBER 2012 | 13:16 WIB

Quote:
BANDARLAMPUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung enggan masa jabatannya yang hingga 2014 menyisakan masalah. Salah satu persoalan yang dibidik lembaga legislatif itu harus tuntas pada 2013 adalah mengenai kota baru.

DPRD berpendapat kota baru telah menelan banyak biaya. Karena itu harus segera dirampungkan persoalan izinnya. ’’Dalam rapat kita juga menekankan perlunya penuntasan izin kota baru. Karena anggaran ke kota baru sampai saat ini sudah Rp200 miliar lebih,” kata Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan kemarin.

Ia menekankan pada 2013 segala bentuk perizinan kota baru harus sudah tuntas. ’’Bukan hanya izin prinsipnya. Tetapi soal penggunaan lahannya juga harus sudah selesai,” tegasnya.

Ia mengaku anggota DPRD Lampung tak ingin ada ganjalan saat mengakhiri masa jabatannya nanti. ’’Jadi ketika akhir masa jabatan kami, semuanya sudah tuntas,” ucap dia.

Tercatat, dalam APBD 2013, Pemprov Lampung kembali menganggarkan untuk pembangunan kota baru senilai Rp341 miliar. Sementara untuk 2012, dalam catatan Radar Lampung, kota baru menyedot dana APBD sebesar Rp48,5 miliar. Dana tersebut di luar biaya land clearing yang juga harus disiapkan pemprov. Dana Rp48,5 miliar dialokasikan untuk sejumlah pembangunan fisik dan infrastruktur jalan.

Rencananya tahun ini pemprov memang bakal memulai pengerjaan fisik. Yaitu meliputi pembangunan jalan tembus menuju kota baru serta pembangunan jalan hingga gedung perkantoran. Pemprov sendiri telah mengunci target pindah ke kota baru. Pemprov dan DPRD Lampung menarget pada 2014 sudah berkantor di sana.

Sekretaris Provinsi Lampung Berlian Tihang sebelumnya menyatakan, proses pembangunan kota baru terus dilakukan. Termasuk pengerjaan infrasruktur fisiknya.

’’Target kita 2014 bisa pindah ke kota baru,’’ jelas dia beberapa waktu lalu. Saat ini, lanjutnya, pembangunan yang akan dilakukan adalah kantor gubernur, kantor DPRD Lampung, dan sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. (wdi/p4/c1/wdi)

Sumber di Radar Lampung Online
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2012, 07:41 PM   #15
tejoe
Registered User
 
tejoe's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang City
Posts: 10,531
Likes (Received): 865

Quote:
Originally Posted by eVANDOpriyanto View Post
Design

image hosted on flickr


The Main Gate

image hosted on flickr


wow keren Lampung ada proyek beginian, mantap deh Lampung, makin maju aja ni kota,udah mulai banyak proyek baru ni di Lampung mantap..
selamat ya buat thread barunya, semoga pembangunannya lancar jaya.
tejoe no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2012, 06:30 PM   #16
rotipus
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 1
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by roezzz View Post
Luas banget bro,,
kota baru lampung jadi kawasan terpadu ya bro,,selain kawasan pusat pemerintahan ada juga CBDnya ya,,keren banget tuh..bakalan rame nih kawasan
Saya baru pulang dari liat lokasi kota baru,dan bener2 kagum dengan proyek ini.jalan-jalan dibuat sangat lebar,sudah disiapkan utk sebuah kota besar.
Dibandar lampung sendiri lebar jalan utama cuma bisa 2-3 lapis.dikota baru dibuat jalan 2 lajur,tiap lajur bisa 5-6 lapis mobil.
Semoga mega proyek bener2 berhasil.karena dr bbrp kota besar yg pernah saya datengin,sayang prov lampung yg cukup besar,tp pembangunannya hanya terpusat di tanjung karang & teluk betung.
Mudah2an dengan adanya pengembangan kota baru,"lahan tidur" yg luas bisa diberdayakan n punya nilai ekonomi yg tinggi
__________________

eVANDOpriyanto liked this post
rotipus no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2012, 07:55 AM   #17
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Nice info bro...
Klo bro baru jalan2 dari Kota Baru, biasanya ada update fotonya jg donk klo ada, hehehe
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2013, 04:14 PM   #18
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

Dari thread Lampung P&D dari bro lampung_gech
Quote:
Pembangunan Kota Baru Lampung Telan Dana Rp 341 M

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pembangunan kawasan kota baru di Kabupaten Lampung Selatan, akan menempati lahan seluas 1.500 hektare (ha).

Pembangunan pusat perkantoran pemerintah provinsi (pemprov) Lampung direncanakan akan selesai tahun ini dengan anggaran Rp 341 miliar.

"Tahun ini kantor gubernur dan pemprov Lampung selesai, jadi tahun depan sudah bisa pindah," kata Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, di Bandar Lampung, Sabtu (2/2).

Menurut Gubernur, pembangunan kawasan baru di Lampung, untuk mengantisipasi tingginya jumlah penduduk dan pesatnya pembangunan kota Bandar Lampung. "Dengan pindahknya kantor gubernur dan pemprov Lampung, setidaknya ada penyebaran pegawai sembilan ribu lebih," katanya.

Ia mengatakan kawasan kota baru ini akan terintegrasi dengan pembangunan perluasan Bandara Radin Inten II Branti, sekitar 300 ha. Sehingga, lanjut dia, jalan menuju bandaraa saat ini hanya untuk cargo, sedangkan arus penumpang melalui jalur ke arah kota baru.

Pemprov Lampung tetap memprioritaskan pembangunan kota baru, dengan alokasi anggaran tahun ini sebesar Rp 341 miliar. Sebesar 22 persen anggaran di Dinas Pengairan dan Pemukiman Lampung tahun 2013 diperuntukkan untuk mendukung program kota baru.

Dinas tersebut menganggarkan pembangunan kantor gubernur sebesar Rp 72 miliar, pembangunan gedung DPRD sebesar Rp 46 miliar, pembangunan Masjid Agung sebesar Rp 20 miliar.

Pembangunan tugu selamat datang kota baru sebesar Rp 1 miliar, pembangunan pintu gerbang kota baru sebesar Rp 6 miliar, dan pembangunan balai adat kota baru sebesar Rp 1,5 miliar.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/na...-dana-rp-341-m
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old February 14th, 2013, 11:40 AM   #19
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 9,315
Likes (Received): 4150

-del-
__________________
Let's Support for Successfull
18th Asian Games 2018
Jakarta & Palembang

Last edited by eVANDOpriyanto; August 16th, 2013 at 04:02 PM.
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2013, 08:12 AM   #20
nvittoa03
nPIVOTanimation
 
nvittoa03's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Bandar Lampung, Lampung
Posts: 1,277

really nice,
tugunya belum lengkap tuh tanpa ada pendampingnya
__________________
LAMPUNG, exotic and marvelous adventure...
My TWITTER : @nVITTOadrianto
nvittoa03 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
lampung, new city

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Related topics on SkyscraperCity


All times are GMT +2. The time now is 08:27 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2017 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu