daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 6th, 2013, 01:41 PM   #1841
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 28,752
Likes (Received): 2670

http://news.liputan6.com/read/579675...kan-malam-hari

Cegah Macet, Pengerjaan MRT Dilakukan Malam Hari

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, untuk mengurangi dampak kemacetan, pengerjaan proyek akan lebih banyak dilakukan lebih banyak pada malam hari. "Pengerjaan seperti loading barang material dan lainnya, akan dilakukan pada malam hari, dari jam 23.00 hingga 06.00," kata dia.

Dishub DKI Jakarta juga akan melakukan upaya penyempitan jalur di beberapa titik jalan lokasi pengerjaan jalur bawah tanah MRT di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran HI.


http://finance.detik.com/read/2013/0...ik-10?f9911013

Ada Proyek MRT, Harga Tanah di Lebak Bulus Hingga Bundaran HI Naik 10%

Secara nilai pasti akan naik. Tapi kenaikannya tidak terlalu tinggi sekitar 5-10%. Itu tergantung proyek ini beneran jalan atau nggak dan sambil menunggu sesuai kemauan masyarakat tidak," kata Ali saat dihubungi detikFinance, di Jakarta, Senin (6/5/2013).


http://finance.detik.com/read/2013/0...20-juta-meter?

Proyek MRT Dimulai, Harga Tanah di Fatmawati Sudah Tembus Rp 20 Juta/Meter
Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance

ementara untuk daerah Fatmawati harga tanahnya sudah menembus angka Rp 20 juta per meter persegi. "Kalau Fatmawati ya kisaran harganya Rp 15 juta sampai Rp 20 juta perseginya," kata dia.

Sedangkan untuk kawasan Blok M harga tanahnya sudah di angka Rp 18 juta sampai Rp 20 juta per meter perseginya. Menurutnya, harga tanah di kawasan-kawasan tertentu akan terus mengalami kenaikan sejalan dengan tingginya angka pembangunan properti atau infrastruktur seperti MRT ini.


-----------------------------
i want buy home at near MRT station....*its strategic if we stay near MRT station.

Last edited by VRS; May 6th, 2013 at 02:52 PM.
VRS no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 6th, 2013, 03:20 PM   #1842
Abdul Rachim
Registered User
 
Abdul Rachim's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Jakarta
Posts: 1,265
Likes (Received): 267

Quote:
Originally Posted by You_soap View Post
Heran... bukannya kalo ada proyek seperti itu malah harga properti jadi melambung. Menurut salah seorang teman saya tahun lalu, harga tanah di daerah Ciputat sudah melonjak terkait rencana pembangunan MRT sampai Lebak Bulus, padahal baru rencana, dibangun jg belum, bahkan melewati Ciputat pun tidak, cuma dekat saja. Masa' di Fatmawati malah turun???



SKSD??
Sok Kenal Sok Dekat ya
SKPD kaliii
sory typo, my bad
Abdul Rachim no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 04:03 PM   #1843
XtremeRampage
Registered User
 
XtremeRampage's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 1,107
Likes (Received): 275

Masalah MRT layang yang ditolak melintas di Fatmawati sampai Cipete ini kalau menurut saya lebih karena banyak penduduk di sana yang sudah ada kepastian dalam mencari mata pencaharian (kebanyakan pengusaha dan pedagang) secara sah, utamanya yang bisnisnya berada di sepanjang Jl.Fatmawati raya hingga Cipete, sehingga pindah lokasi dengan harga ganti yang tinggi sebetulnya bukan yang diharapkan mereka karena kalau ada MRT layang bakal banyak yang tergusur & mata pencaharian mereka terputus......

Setahu saya, baik Jokowi maupun Ahok belum pernah berkunjung ke daerah sana untuk berdialog/sosialisasi secara langsung dengan warga, jadi saya kira mereka perlu datang dulu.... (seperti yang pernah dilakukan dengan warga untuk pembebasan JORR di wilayah Pesanggrahan)

toh sebelumnya banyak warga Fatmawati sampai Cipete yang sudah pernah datang ke balai kota memberikan tanggapan saat public hearing MRT di depan gubernur dan wagub tapi ya seperti yang dapat disimak hasilnya....

Last edited by XtremeRampage; May 6th, 2013 at 04:10 PM.
XtremeRampage no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 04:22 PM   #1844
Namewee
Dilarang
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Makassar, Sulawesi Utara
Posts: 6,074

Ini Dia Lokasi-lokasi Stasiun MRT Jakarta

Quote:


MRT berbasis rel rencananya akan membentang kurang lebih ± 110.8 Km, yang terdiri dari koridor Selatan-Utara (Lebak Bulus-Kampung Bandan) sepanjang kurang lebih ± 23,8 Km dan Koridor Timur-Barat sepanjang kurang lebih ± 87 Km.

Berikut ini lokasi stasiun-stasiun MRT yang akan dibangun oleh PT MRT Jakarta selaku pelaksana proyek : Selengkapnya
Pada berita diatas disebutkan stasiun-stasiun pada koridor utara-selatan tahap I, koridor utara-selatan tahap II dan koridor barat-timur tahap I
__________________
N K R I
Negara "Kriminal" Republik Indonesia
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 04:33 PM   #1845
XtremeRampage
Registered User
 
XtremeRampage's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 1,107
Likes (Received): 275


Yang koridor utara-selatan tahap II sama koridor barat-timur itu masih mengikuti "petunjuk" dari JICA kah?
XtremeRampage no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 04:46 PM   #1846
Sky-ssc
Registered User
 
Sky-ssc's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 455
Likes (Received): 71

jalur masih ikut yg dr JICA , makannya sebel jg nih . Gebrakan JOKOHOK kok blm ada yah untuk membuat masterplan MRT yang baru . Berharap banget JOKOHOK bisa buat masterplan MRT sampai min 10 line, atau mengcover 90%wilayah jkt.
Sky-ssc no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 07:21 PM   #1847
siibel
Registered User
 
siibel's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 311
Likes (Received): 50

Quote:
Originally Posted by Sky-ssc View Post
jalur masih ikut yg dr JICA , makannya sebel jg nih . Gebrakan JOKOHOK kok blm ada yah untuk membuat masterplan MRT yang baru . Berharap banget JOKOHOK bisa buat masterplan MRT sampai min 10 line, atau mengcover 90%wilayah jkt.
Duit darimana kalo sampe 10 line?
Masterplan jakarta kan emang cuma 2 line..
Kecuali kalo ada yang minat bangun mrt dari swasta kaya monorel..
siibel no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 07:55 PM   #1848
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,810
Likes (Received): 121

"Ahok Sombong... Dia Beli Pakai Duit dari Mana?"



JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinator Masyarakat Peduli MRT Rudi Daniel menilai pernyataan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang siap membeli properti warga yang menolak pembangunan jalur layang MRT sebagai pernyataan yang tidak bijaksana dan cenderung angkuh sebagai seorang pemimpin.

"Ahok sangat-sangat sombong dan arogan. (Pengamat kebijakan publik) Adrianof Chaniago saja bilang gaya komunikasi Ahok sangat arogan. Dia beli pakai duit dari mana? Kalau dia ngomong begitu, berarti dia spekulan dong. Kalau Direktur Agung Podomoro ngomong gitu, wajar," kata Rudi saat dihubungi, Senin (6/5/2013) petang.

Rudi kembali menegaskan bahwa penolakan warga atas pembangunan jalur layang MRT bukan soal materi dan ganti rugi, melainkan lebih pada soal penghidupan dan mata pencaharian warga yang khawatir bila jalur layang itu mematikan usaha mereka. Ini tidak hanya para pelaku usaha makro, tetapi juga mikro. Selain itu, pembangunan MRT juga melukai warga yang tempat usahanya ataupun kediamannya merupakan warisan pemberian orangtua.

"Gimana perasaan Anda ketika rumah pemberian dari orangtua setengahnya dihancurkan?" ujar Rudi.

Siang tadi Basuki menyatakan ingin membeli properti warga yang menolak pembangunan MRT. Menurut Basuki, penolakan pembangunan jalur layang MRT hanya merupakan wujud dari sikap ketakutan sejumlah warga jika nantinya harga jual propertinya akan turun akibat terlalu berdekatan dengan jalur layang MRT. Menurutnya, proyek MRT justru akan menaikkan nilai properti di tempat-tempat yang dilewatinya.

Pembangunan tahap pertama MRT dilakukan sepanjang Lebak Bulus di Jakarta Selatan hingga Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), Jakarta Pusat. Proyek ini terdiri dari dua jenis konstruksi, yakni jalur bawah tanah (underground) dari Bundaran HI hingga Jalan Sisingamangaraja, dan jalur layang (elevated) mulai dari Jalan Sisingamangaraja hingga Lebak Bulus. Sebagian warga menolak pembangunan jalur layang karena dianggap merusak tatanan kota dan menggusur lahan usaha atau permukiman.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp
lombok no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 07:59 PM   #1849
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Kampung Terbesar di Dunia
Posts: 2,087
Likes (Received): 1256

Lebih kocak lagi kalo ngomong "Ahok sombong"nya pake gaya anak kecil/sd
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving Series
"Tinggal di negeri typeface monoton"
Losbp está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 08:13 PM   #1850
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Kampung Terbesar di Dunia
Posts: 2,087
Likes (Received): 1256

"Demi Tuhan, ... Kami Menyesal Pilih Jokowi"

Kalo OOT maaf, isi beritanya ada kisruh MRT Fatmawatinya

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Fatmawati, Lebak Bulus, Cipete, dan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT, kecewa terhadap Gubernur Joko Widodo. Mereka menilai Jokowi telah menipu mereka dalam hal pembangunan mass rapid transit atau MRT.

Setelah diluncurkannya proyek pembangunan MRT oleh Jokowi, Kamis (2/5/2013), Masyarakat Peduli MRT menyampaikan kekecewaannya terhadap kepemimpinan Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Menurut mereka, Jokowi dan Basuki telah membohongi mereka.

Koordinator Masyarakat Peduli MRT Rudi Daniel mengatakan, Jokowi tidak menepati janjinya untuk membentuk tim kajian lintas kepentingan yang melibatkan Pemerintah Provinsi DKI, PT MRT Jakarta, Kementerian Perhubungan, lembaga swadaya masyarakat, wartawan, dan warga. Janji itu diucapkan oleh Jokowi dalam acara public hearing beberapa waktu lalu.

"Saat public hearing bulan Maret, saat saya menyampaikan ide, kepala Pak Jokowi sudah manggut-manggut dan bilang, 'Ide Anda bagus.' Saya tidak bohong, kalau saya bohong, saya rela ditembak mati. Para wartawan terutama yang membawa kamera pasti ada rekamannya," kata Rudi saat dihubungi, Kamis petang.

Secara pribadi, Rudi menyesal telah memilih pasangan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Dia mengatakan, saat Pilkada DKI tahun lalu, dia menjadi salah satu anggota tim sukses Jokowi-Basuki. Saat itu bahkan dia sempat menemui Jokowi di Solo untuk memperjuangkan agar pembangunan jalur MRT yang melewati wilayah Jakarta Selatan agar dibangun di bawah tanah saja.

"Demi Tuhan, saya tidak bohong, saya sudah dijanjikan oleh Pak Jokowi waktu itu. Sama Pak Ahok juga bilang, 'Pilih kami, MRT akan dibangun bawah tanah.' Kepada semua warga, saya bilang, 'Coblos Jokowi, tokoh pembaharuan. Jangan pilih Fauzi Bowo karena korupsi.' Tapi jujur, saat ini kami seperti warga Warakas ataupun buruh, menyesal. Gubernur kita gampang janji," kata Rudi.

Rudi menjelaskan, Masyarakat Peduli MRT tidak menolak pembangunan MRT di Jakarta. Namun, ia menginginkan agar rute MRT ruas Lebak Bulus-Sisingamangaraja yang melewati permukiman mereka sebaiknya dibangun melalui jalur bawah tanah.

"Saya lahir di sini tahun 1960-an. Berapa pun ganti rugi, saya akan menolak karena ini bukan urusan uang, tapi ini soal tanah warisan. Kami punya catatan sejarah, selalu bayar pajak. Jokowi enggak lihat ini. Saya siap berdiri di depan toko saya, over my dead body, langkahi dulu mayat saya," kata pengusaha marmer di sekitar Jalan Panglima Polim ini.

Hari ini Jokowi telah meresmikan peluncuran pembangunan MRT Fase 1 yang menghubungkan Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Pada tahap berikutnya, MRT akan dibangun hingga Kampung Bandan.

Proyek ini diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 12,5 triliun. Nantinya jalur MRT akan terdiri dari jalur layang dan bawah tanah. Untuk jalur layang adalah rute yang menghubungkan Lebak Bulus-Sisingamangaraja, sedangkan rute bawah tanah yaitu Sisingamangaraja-Kampung Bandan.

Jalur layang yang menghubungkan Lebak Bulus hingga Sisingamangaraja itulah yang menuai protes dari warga Jakarta Selatan, terutama yang bermukim di Jalan Fatmawati, Panglima Polim, dan Cipete, karena rumah mereka akan dilalui jalur MRT layang.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...l.Pilih.Jokowi

Kalo bisa udah saya datengin dia
__________________
Watch and subscribe!
LTV Indonesia Driving Series
"Tinggal di negeri typeface monoton"
Losbp está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 08:39 PM   #1851
project-consultant
Registered User
 
project-consultant's Avatar
 
Join Date: May 2012
Posts: 267
Likes (Received): 31

dulu ada yang munculin ide kalau daerah yg dilewati jalur MRT itu akan kumuh siapa ya...padahal seperti di BKK..sepanjang sukhumvit itu ya bagus2 aja....tergantung yg punya rumah situ..orangnya bersih apa nggak...dan jelas tanah di sekitar itu jadi mahal....kok gk mikir kesini ya orang2 itu pada...
sekarang kok masalah tanah warisan...paak paak...namanya kalo kena gusur untuk pembangunan ya harus nurut sebagai warga...yang penting kan di ganti...sekarang ganti seluruhnya atau sebagian..itu masalahnya.....rumah gwe yang udah berpuluh2 tahun...akhirnya mau gk mau kena proyek JORR 2....dan sebagai warga ya harus nurut..asalkan gantinya fair....mau kota Jakarta maju gk sih...kadang2 heran...
__________________

embassyofaudrey, AceN liked this post
project-consultant no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 08:45 PM   #1852
Abdul Rachim
Registered User
 
Abdul Rachim's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Jakarta
Posts: 1,265
Likes (Received): 267

Quote:
Originally Posted by lombok View Post


JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinator Masyarakat Peduli MRT Rudi Daniel menilai pernyataan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang siap membeli properti warga yang menolak pembangunan jalur layang MRT sebagai pernyataan yang tidak bijaksana dan cenderung angkuh sebagai seorang pemimpin.

"Ahok sangat-sangat sombong dan arogan. (Pengamat kebijakan publik) Adrianof Chaniago saja bilang gaya komunikasi Ahok sangat arogan. Dia beli pakai duit dari mana? Kalau dia ngomong begitu, berarti dia spekulan dong. Kalau Direktur Agung Podomoro ngomong gitu, wajar," kata Rudi saat dihubungi, Senin (6/5/2013) petang.

Rudi kembali menegaskan bahwa penolakan warga atas pembangunan jalur layang MRT bukan soal materi dan ganti rugi, melainkan lebih pada soal penghidupan dan mata pencaharian warga yang khawatir bila jalur layang itu mematikan usaha mereka. Ini tidak hanya para pelaku usaha makro, tetapi juga mikro. Selain itu, pembangunan MRT juga melukai warga yang tempat usahanya ataupun kediamannya merupakan warisan pemberian orangtua.

"Gimana perasaan Anda ketika rumah pemberian dari orangtua setengahnya dihancurkan?" ujar Rudi.

Siang tadi Basuki menyatakan ingin membeli properti warga yang menolak pembangunan MRT. Menurut Basuki, penolakan pembangunan jalur layang MRT hanya merupakan wujud dari sikap ketakutan sejumlah warga jika nantinya harga jual propertinya akan turun akibat terlalu berdekatan dengan jalur layang MRT. Menurutnya, proyek MRT justru akan menaikkan nilai properti di tempat-tempat yang dilewatinya.

Pembangunan tahap pertama MRT dilakukan sepanjang Lebak Bulus di Jakarta Selatan hingga Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), Jakarta Pusat. Proyek ini terdiri dari dua jenis konstruksi, yakni jalur bawah tanah (underground) dari Bundaran HI hingga Jalan Sisingamangaraja, dan jalur layang (elevated) mulai dari Jalan Sisingamangaraja hingga Lebak Bulus. Sebagian warga menolak pembangunan jalur layang karena dianggap merusak tatanan kota dan menggusur lahan usaha atau permukiman.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp
namanya juga hidup ada yg suka ada yg tidak ambil enaknya ajalah yg penting cepetan kelar dan dibangun, mungkin mas rudi salah paham kali ama ahok
Abdul Rachim no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 02:32 AM   #1853
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,577
Likes (Received): 421

Saya juga heran sama Rudi yg satu ini. Tanah mau di beli pemda malah marah. Kan bisa saja Rudi bilang tuker guling. Artinya setelah pemda buat tempat jualan yg baru bisa minta tempat spt model singapura yg memindahkan warganya ke rusun dulu.
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 02:36 AM   #1854
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,577
Likes (Received): 421

@VRS,


Itu belum apa2 loh seandainya jakarta sudah bebas rumah kumuh, bebas macet dan bebas banjir.

Yg jadi masalah ketika harga tanah meroket, bagaimana agar org2 yg baru keluar dari universitas atau mulai bekerja bisa dpt tempat tinggal? Kalau tdk kita protek, we lost one valuable generation.

Kita juga mesti punya sistem agar org2 yg baru bekerja dan akhirnya punya uang tdk selama2nya tinggal di rusun tersebut kata lain gantian lah.

Lainnya tentu Jakarta mesti punya thema agar pertumbuhannya significant aka finance city spt di NY atau surga belanja spt di Singapura.
__________________

VRS liked this post
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 03:04 AM   #1855
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 23,278
Likes (Received): 2334

Quote:
Originally Posted by Namewee View Post
Ini Dia Lokasi-lokasi Stasiun MRT Jakarta


Pada berita diatas disebutkan stasiun-stasiun pada koridor utara-selatan tahap I, koridor utara-selatan tahap II dan koridor barat-timur tahap I
ngenesnya semua baru diharapkan bisa beroperasi pada 2027
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 04:54 AM   #1856
Sky-ssc
Registered User
 
Sky-ssc's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 455
Likes (Received): 71

makanya 2 jalur MRT yang skrng tu masih kurang, dan ga bakal bisa menghilangkan kemacetan , karena konsep people mover nya belum menjangkau selurh jakarta .

masih banyak yang timpang ketika orang berpindah moda transportasi.
Sky-ssc no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 05:25 AM   #1857
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,329
Likes (Received): 1938

Si Rudi itu disuruh ke Bangkok aja, biar dia liat pake mata kepala sendiri.
__________________
Centroval Studio | The Archivetecture
NEW COLLECTION ! -> 22 April 2014 : Changi Airport Collections | Previous Collection -> 9 January 2014 : Jakarta - Singapore - Seoul Skyline

"Amateurs worry about gear - Professionals worry about money - Masters worry about light"
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 05:33 AM   #1858
pisslur
BANNED
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 139
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
Si Rudi itu disuruh ke Bangkok aja, biar dia liat pake mata kepala sendiri.
mas acen, di bangkok tanah milik kerajaan, kalau aset punya pemerintah sendiri, mau nungging, miring, gantung, gulang galing, itu urusan pemerintah, warga cuman bisa angguk angguk sajalah

saya melihat ini masalah komunikasi, harga penggusuran yang rendah, dan tidak ada jaminan keamanan ketertiban setelah kereta lewat, pas kereta lewat, pas pilkada 2017 pula

coba sosialisasikan MRTJ akan dikelola misalkan oleh MRT HK atau MRT Sing selama 5 tahun pertama, keamanan kebersihan stasiun dan kolong stasiun diserahkan kepada swasta misalkan ISS
pisslur no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 05:44 AM   #1859
onosqaciw
Registered User
 
onosqaciw's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,322
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by acoolguyfromnz View Post
@VRS,


Itu belum apa2 loh seandainya jakarta sudah bebas rumah kumuh, bebas macet dan bebas banjir.

Yg jadi masalah ketika harga tanah meroket, bagaimana agar org2 yg baru keluar dari universitas atau mulai bekerja bisa dpt tempat tinggal? Kalau tdk kita protek, we lost one valuable generation.

Kita juga mesti punya sistem agar org2 yg baru bekerja dan akhirnya punya uang tdk selama2nya tinggal di rusun tersebut kata lain gantian lah.

Lainnya tentu Jakarta mesti punya thema agar pertumbuhannya significant aka finance city spt di NY atau surga belanja spt di Singapura.
kalau DKI buat rusun lagi di tengah kota masalah itu bisa selesai
onosqaciw no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 06:34 AM   #1860
ed1382
Registered User
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 468
Likes (Received): 41

Tanpa AMDAL Baru, Proyek MRT Dipersoalkan
Quote:
DEWAN Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mempertanyakan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) pembangunan mass rapid transit (MRT) Jakarta yang baru ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menurut Ketua DTKJ, Azas Tigor Nainggolan, AMDAL MRT yang ada saat ini telah kadaluarsa sehingga dan perlu dibuat AMDAL baru sebelum pembangunan MRT benar-benar dimulai.

"Jokowi harus menginstruksikan kepada PT MRT Jakarta agar melakukan kembali studi AMDAL. Jika tidak dilakukan studi baru, maka proyek ini (MRT) tak konsisten dengan kebijakan pemerintah, dan warga akan mempertanyakan komitmen Jokowi yang katanya akan mengakomodasi kepentingan warga," ujar Tigor, Minggu (5/5).

Tigor mengatakan, hingga saat ini studi AMDAL MRT yang baru belum juga disampaikan. Padahal, AMDAL terakhir dikeluarkan pada 2005 yang hanya berlaku tiga tahun, sebagai syarat saat Kementerian Keuangan akan mengajukan pinjaman megaproyek MRT ke Japan International Cooperation Agency (JICA).

Tanpa adanya AMDAL yang baru maka akan berimbas pada terpangkasnya keterlibatan warga dalam megaproyek transportasi massal berbasis rel tersebut. Padahal, Jokowi dalam banyak kesempatan mengaku akan melibatkan semua pihak, masyarakat (khususnya yang permukimannya akan dilalui jalur MRT), LSM, dan pakar transportasi untuk masuk dalam tim pengkaji pembangunan MRT. "Bagaimana mau terlibat, amdal (yang baru) saja belum ada kok," sindirn
http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=170589
Warga Tolak MRT, Jokowi Cuek
Quote:
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan tidak akan mengubah rancangan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Pasalnya, saat ini mega proyek sarana transportasi massal itu sudah resmi berjalan.

"Kalau ada sebagian kecil yang tidak setuju itu biasa," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/5).

Hingga saat ini sekelompok warga dan pedagang di Jalan Fatmawati masih terus menolak pembangunan MRT. Mereka tidak setuju jalur MRT yang nantinya akan melintasi wilayah mereka dibangun secara elevated alias jalan layang.

Mereka menilai jalur layang akan merusak keindahan lingkungan, menambah polusi bahkan mematikan bisnis. Karena itu mereka mendesak jokowi agar membangun jalur MRT di bawah tanah alias subway.

Menurut Jokowi, apabila jalur MRT dibangun di bawah tanah maka ongkosnya akan naik hingga dua kali lipat. Biaya pembangunan yang tinggi tentunya akan berdampak kepada harga tike
http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=170712
ed1382 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
indonesia, jakarta, mrt

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:10 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu