daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Highways and Roadways



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 25th, 2012, 02:34 AM   #41
gedearimbawa
Ngajegang Bali, Lestari
 
gedearimbawa's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Badung, Bali
Posts: 328
Likes (Received): 23

Wuuhhh keren banget jembatannya, pembangunan infrastruktur yg luar biasa...
__________________
TOLAK PEMANFAATAN TAHURA UNTUK AKOMODASI PARIWISATA

Nindihin Gumi Lan Swadharmaning Negara
gedearimbawa no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old December 25th, 2012, 01:27 PM   #42
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,495
Likes (Received): 1342

indah sekali..

Peresmian Jembatan Kelok 9 di undur hingga Pertengahan 2013

Quote:

VIVAnews - Pengerjaan Jembatan Kelok Sembilan di Provinsi Sumatera Barat yang sebelumnya diperkirakan selesai akhir tahun ini ternyata molor. Jembatan itu baru bisa digunakan pertengahan 2013.

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, mengatakan pembangunan jembatan ini terlambat lantaran adanya kesalahan dalam perkiraan awal pembangunan.

"Memang mundur dari jadwal, tapi kita usahakan bisa dipakai pada pertengahan tahun depan," ujarnya pada VIVAnews, Selasa 25 Desember 2012.

Djoko menambahkan dalam kontrak kerja seharusnya batas waktu untuk menyelesaikan Jembatan, yang akan mendukung kelancaran arus lalu lintas antara Bukittinggi, Sumatera Barat dan Pekanbaru, dan Riau habis pada Desember 2012.

Mundurnya realisasi proyek ini karena perkiraan pemancangan tanah yang terlalu renggang. Hal ini menyebabkan desain jembatan menjadi berubah.

"Perubahan desain ini menyebabkan waktu pengerjaan menjadi semakin molor dan biaya yang diperlukan juga meningkat," kata Djoko.

Meski begitu, Djoko yakin jembatan ini dapat dioperasikan pada pertengahan 2013 tanpa ada penundaan lagi. Pasalnya, proses pembebasan tanah yang selama ini selalu menghambat pembangunan, sedangkan infrastruktur tidak mengalami kendala apapun.

Jembatan Kelok Sembilan sendiri merupakan jembatan yang terletak di ruas jalan nasional Bukittinggi-Pekanbaru yang menjadi penghubung lintas tengah Sumatera dengan Pantai Timur Sumatera (Padang-Dumai) dan terletak di kilometer 143-148 ruas jalan tersebut.

Jembatan itu didesain atas enam bentangan jembatan. Bentangan jembatan pertama memiliki panjang 20 meter. Bentang kedua sepanjang 230 meter, bentang ketiga sepanjang 65 meter, bentang keempat 462 meter, bentang kelima 31 meter dan bentang keenam sepanjang 156 meter.

Jembatan kelok sembilan mempunyai total panjang mencapai 964 meter dan jalan penghubung sepanjang 1.537 meter. Pembangunan jembatan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama telah selesai dan bisa dipergunakan untuk menunjang arus mudik pada tahun ini. (umi)
source:http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...edium=facebook

semoga bisa maret 2013, jadi bisa kompakan sama KNIA . selamat buat kedua wilayah yang sudah terkoneksi. satu lagi konstruksi infrastruktur yang mengangumkan. mirip sama yang punya jepang itu yah, lupa namanya. -____- masuk nih jembatan dalam list, jembatan terunik di dunia.
__________________
#LongLiveIndONEsia

Last edited by embassyofaudrey; December 25th, 2012 at 01:34 PM.
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2012, 01:50 PM   #43
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,495
Likes (Received): 1342

sekilas saya sudah melihat semacam rumah makan padang pada beberapa foto, ini nih yang saya suka. benar2 membelah hutan dan gunung, berharap gak ada bigfoot.
__________________
#LongLiveIndONEsia
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2012, 11:20 PM   #44
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,340
Likes (Received): 678

Quote:
Originally Posted by embassyofaudrey View Post
semoga bisa maret 2013, jadi bisa kompakan sama KNIA . selamat buat kedua wilayah yang sudah terkoneksi. satu lagi konstruksi infrastruktur yang mengangumkan. mirip sama yang punya jepang itu yah, lupa namanya. -____- masuk nih jembatan dalam list, jembatan terunik di dunia.
jembatan phase Inya udah dipakai kok. saya sudah lewat 3 kali bolak balik malah
dan kalau terkoneksi, juga sudah terkoneksi sejak lama. tapi jalan kelok 9 eksisting sering banyak kejadian ekstrim, pernah dulu bus terguling dari puncak ke dasar jalan.
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old December 26th, 2012, 03:11 AM   #45
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,703

Progres Pembangunan Jembatan Kelok 9 Tahap II
Kab. Limapuluh Kota


image hosted on flickr

Jembatan Kelok Sembilan Pict : Edri Fernanda

image hosted on flickr

Jembatan Kelok Sembilan Pict : Edri Fernanda
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 26th, 2012, 11:25 AM   #46
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,495
Likes (Received): 1342

waaaaaaaaaaowww.. itu pondasi..mau bikin MRT dalam hutan yah kaka ? indah sekali.gak berasa di indonesia.

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
jembatan phase Inya udah dipakai kok. saya sudah lewat 3 kali bolak balik malah
dan kalau terkoneksi, juga sudah terkoneksi sejak lama. tapi jalan kelok 9 eksisting sering banyak kejadian ekstrim, pernah dulu bus terguling dari puncak ke dasar jalan.
kalo gak salah, pernah longsor juga kan yah ?
__________________
#LongLiveIndONEsia
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old December 26th, 2012, 11:50 AM   #47
urix99
Minangkabau Contributor
 
urix99's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: West Sumatera - East Kalimantan,Indonesia /\ Pics Contributor
Posts: 4,335

kayak area pertambangan aja fotonya,tinggi sekali
urix99 no está en línea   Reply With Quote
Old January 1st, 2013, 04:49 PM   #48
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,284
Likes (Received): 406


http://www.flickr.com/photos/43928101@N02/7763435886/
aartalent no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2013, 12:14 PM   #49
Doni Syahputra
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 71
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Progres Pembangunan Jembatan Kelok 9 Tahap II
Kab. Limapuluh Kota


image hosted on flickr

Jembatan Kelok Sembilan Pict : Edri Fernanda
Pic ini keren sekali....yang jepret juga berani..soalnya serem bgt serasa mau ditarik kebawah nih ngambilnya pasti dari atas jembatan lengkung itu..

Last edited by Doni Syahputra; January 2nd, 2013 at 12:32 PM.
Doni Syahputra no está en línea   Reply With Quote
Old January 3rd, 2013, 12:41 AM   #50
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,340
Likes (Received): 678

Quote:
Originally Posted by embassyofaudrey View Post
waaaaaaaaaaowww.. itu pondasi..mau bikin MRT dalam hutan yah kaka ? indah sekali.gak berasa di indonesia.



kalo gak salah, pernah longsor juga kan yah ?
kalo longsor sering, tapi longsorannya gak selalu nutup jalan
yang lebih ribet lagi kalo jalannya yang longsor

Quote:
Originally Posted by Doni Syahputra View Post
Pic ini keren sekali....yang jepret juga berani..soalnya serem bgt serasa mau ditarik kebawah nih ngambilnya pasti dari atas jembatan lengkung itu..
sebenarnya berhenti diatas jembatan itu nggak boleh.
karena setahu saya jembatan dipersiapkan untuk gaya dinamis, bukan gaya statis.
disana juga ada rambu-rambunya "dilarang berhenti diatas jembatan"

tapi ya namanya mentalitas orang indonesia, mau gimana lagi. peraturan dibuat untuk dilanggar
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old January 3rd, 2013, 01:10 AM   #51
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,284
Likes (Received): 406

Flyover Rampung Agustus 2013

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Rabu, 02/01/2013 12:33 WIB • • 101 klik

Limapuluhkota, Padek—Ketua Komisi V DPR RI, Mul*yadi berharap pembangunan jalan dan jembatan (fly over) Kelok 9 sebagai penghubung lintas tengah Sumatera dan Pantai Timur Sumatera di kilometer 146 dan 148, Keca*matan Harau, Limapuluh Kota, bisa rampung Agustus mendatang. Sehingga mega proyek nasional tersebut se*gera bisa dimaksimalkan fung**sinya untuk meng*hu*bungkan Sumbar dan Riau serta sejumlah provinsi lainya di pulau Sumatera
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=38937
aartalent no está en línea   Reply With Quote
Old January 6th, 2013, 08:38 PM   #52
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,622
Likes (Received): 404

Tahap 2 ngebut nih.....



Tahap 1 sudah dikasih lampu penerangan jalan kiri dan kanan, kalau malam pasti keren....




Foto : Fajri Awank
__________________
STOP WACANA HOAK!! STOP BERITA HOAK!!

Last edited by Ryanto; January 6th, 2013 at 09:05 PM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2013, 12:31 AM   #53
Garcia Jambek
Jambek
 
Garcia Jambek's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: wherever
Posts: 79
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Tahap 2 ngebut nih.....



Tahap 1 sudah dikasih lampu penerangan jalan kiri dan kanan, kalau malam pasti keren....




Foto : Fajri Awank
Setelah Jembatan ini selesai, apa masih bernama 'KELOK SAMBILAN' ? Kan Sudah Berkurang Keloknya..
Garcia Jambek no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2013, 06:36 AM   #54
arif doank
Major General
 
arif doank's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Berlin & Antartika
Posts: 533
Likes (Received): 85

Yang dibangun di kelok sembilan ini fly over atau bridge?
__________________
My inspiration is >>them<<
arif doank no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2013, 07:55 AM   #55
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 28,238
Likes (Received): 2474

what the meaning of Kelok?? its curve ??
VRS no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2013, 12:12 PM   #56
ujib
Registered User
 
ujib's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Padang | Jakarta | Yogyakarta
Posts: 483
Likes (Received): 46

Quote:
Originally Posted by VRS View Post
what the meaning of Kelok?? its curve ??
Yaps... That's right.
ujib no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2013, 01:31 PM   #57
stingr4y
Registered User
 
stingr4y's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: Medan, Jogja, Kuala Lumpur, Pekanbaru
Posts: 1,478
Likes (Received): 125

Quote:
Originally Posted by VRS View Post
what the meaning of Kelok?? its curve ??
yes.. ato bisa jg tikungan.. kalo bhs malaysia nya lencongan
stingr4y no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2013, 03:42 PM   #58
ikhlas001
SSCi-Minangkabau
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 4,088
Likes (Received): 478

Kali pertama posting Kelok 9, pakai foto sendiri..

image hosted on flickr

. by M_ikhlas001, on Flickr

image hosted on flickr

. by M_ikhlas001, on Flickr

image hosted on flickr

Flyover Kelok 9 (25) by M_ikhlas001, on Flickr

image hosted on flickr

. by M_ikhlas001, on Flickr

image hosted on flickr

. by M_ikhlas001, on Flickr

image hosted on flickr

. by M_ikhlas001, on Flickr
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Old January 7th, 2013, 05:06 PM   #59
stingr4y
Registered User
 
stingr4y's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: Medan, Jogja, Kuala Lumpur, Pekanbaru
Posts: 1,478
Likes (Received): 125


Uiiih ancak bana baang.... kyk di eropa.. haha
stingr4y no está en línea   Reply With Quote
Old January 8th, 2013, 01:37 AM   #60
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 28,238
Likes (Received): 2474

Quote:
Originally Posted by ikhlas001 View Post
Kali pertama posting Kelok 9, pakai foto sendiri..

image hosted on flickr

Flyover Kelok 9 (25) by M_ikhlas001, on Flickr

image hosted on flickr

. by M_ikhlas001, on Flickr
superb construction elevated road at west sumatra...
VRS no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
sumbar

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:56 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu