daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Nusantara



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 20th, 2013, 08:01 PM   #261
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,525

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post




Ini itu juga ndak kumuh.Saya bilang malah persis dengan Kecamatan tempat saya berasal (Kec.Pakisaji,Malang Jawa Timur)

Atau mungkin karena kualitas gambar sehingga nampaknya seolah olah kawasan tersebut kumuh
wah gitu ya, dari yang saya baca katanya semakin ke timur Jawa semakin rapi dan bersih, tapi ternyata sama saja ya kondisi di Pulau Jawa, ga di barat ga di timur pemandangan seperti itu "lumrah" banget, seperti yang saya bilang hampir 90 persen P jawa seperti itu. walau ga parah2 amat sih

mudah2an semakin dibenahi dan juga diperbaiki juga. dan saya harap isi trit ini tidak ada yang digunakan untuk "mengekspos" dengan maksud "buruk" suatu kota, karena trit seperti ini rawan hal seperti itu. padahal tujuannya bagus juga ya, untuk memberikan "cambukan" untuk pemerintah setempat, bukan untuk "memojokan" daerah tertentu, walau belum ada yang seperti itu, saya harap tidak terjadi seperti itu.

dan masalah foto, justru foto itu bagus, "kucel" dan "tidak teraturnya" aga ga keliatan gara2 fotonya blur dan diambil benar2 "apa adanya" dengan niatan yang juga apa adanya


Quote:
Originally Posted by ki mageti View Post
kondisi kumuh seperti ini juga dialami hampir semua kota dijawa..
sudah seperti menjadi ciri khas perkotaan di jawa
sesama orang yang tinggal lamaaaaaaaa banget di pulau terpadat di Indonesia ini pasti sudah "lumrah" dengan kepadatan seperti ini, secara 1 kota di pulau jawa penduduknya bisa beberapa propinsi di luar jawa. 1 metropolitan besar saja di pulau jawa bisa sama seperti beberapa pulau besar di luar jawa, jadi kepadatan seperti ini dipastikan salah satunya terjadi karena penduduknya yang besar, ini yang harus dibenahi oleh pemerintah kita
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________

Last edited by endar; April 20th, 2013 at 08:12 PM. Reason: nambah quote
endar no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 20th, 2013, 08:13 PM   #262
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,507
Likes (Received): 3235

Quote:
Originally Posted by endar View Post
wah gitu ya, dari yang saya baca katanya semakin ke timur Jawa semakin rapi dan bersih, tapi ternyata sama saja ya kondisi di Pulau Jawa, ga di barat ga di timur pemandangan seperti itu "lumrah" banget, seperti yang saya bilang hampir 90 persen P jawa seperti itu. walau ga parah2 amat sih

mudah2an semakin dibenahi dan juga diperbaiki juga. dan saya harap isi trit ini tidak ada yang digunakan untuk "mengekspos" dengan maksud "buruk" suatu kota, karena trit seperti ini rawan hal seperti itu. padahal tujuannya bagus juga ya, untuk memberikan "cambukan" untuk pemerintah setempat, bukan untuk "memojokan" daerah tertentu, walau belum ada yang seperti itu, saya harap tidak terjadi seperti itu.

dan masalah foto, justru foto itu bagus, "kucel" dan "tidak teraturnya" aga ga keliatan gara2 fotonya blur dan diambil benar2 "apa adanya" dengan niatan yang juga "apa adanya"



Lha iya kang,lah ini kan kita masih di Indonesia Pokoknya seperti sudah ditakdirkan kok.Dimana ada tempat yang bersih disitu pula ada tempat yang kotor.Tinggal bagaimana pemerintah setempat mengelola lingkungannya
Terus terang saya juga kaget lihat foto foto Jatinangor itu kok mirip sama Kecamatan dimana saya berasal.Hehee
__________________

endar liked this post
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:30 PM   #263
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,525

iya kang, saya juga "tahu" itu, apalagi saya memang "suka" banget berpergian di pulau jawa, sebulan bisa beberapa kali ganti kota dari yang paling barat ampe yang paling timur, jadi memang yang saya rasa hal itu udah "banyak" di pulau jawa, ga mengenal "barat" or "bukan barat"
hehehe


Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Mentang-mentang seluruh Jawa "katanya" sekumuh itu, tetap tidak bisa jadi excuse

Tetapi menurut saya, ga seluruh Jawa koq sekumuh Jatinangor

Apa yang saya liat di Jatinangor itu kumuh dalam artian benar-benar kumuh

Ia menjadi kumuh bukan karena padat dan ga teratur

Tetapi karena sampah dimana2, drainase yg rusak, jalanan yang kotor

Dan kualitas bangunan-bangunan yang banyak terbuat dari kayu triplek etc.

Ga semua kota kecil di Jawa seperti itu

Saya selama ini selalu punya penilaian, semakin ke timur Jawa semakin rapi dan bersih

Quote:
Ia menjadi kumuh bukan karena padat dan ga teratur
sedikit quote dari Wikipedia *terlepas dari rumor siapa yang edit, tapi wiki tetap one of the best buat nampilin data*

http://id.wikipedia.org/wiki/Kawasan_kumuh

Quote:
Kawasan kumuh adalah sebuah kawasan dengan tingkat kepadatan populasi tinggi di sebuah kota yang umumnya dihuni oleh masyarakat miskin. Kawasan kumuh dapat ditemui di berbagai kota besar di dunia. Kawasan kumuh umumnya dihubung-hubungkan dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran tinggi. Kawasan kumuh dapat pula menjadi sumber masalah sosial seperti kejahatan, obat-obatan terlarang dan minuman keras

Beberapa indikator yang dapat dipakai untuk mengetahui apakah sebuah kawasan tergolong kumuh atau tidak adalah diantaranya dengan melihat : Tingkat kepadatan kawasan, Kepemilikan lahan dan bangunan serta kualitas sarana dan prasarana yang ada dalam kawasan tersebut.

Quote:
Tetapi karena sampah dimana2, drainase yg rusak, jalanan yang kotor
yang ini setuju banget di wiki juga disebutkan

Quote:
awasan kumuh dapat pula menjadi sumber masalah sosial seperti kejahatan, obat-obatan terlarang dan minuman keras. Di berbagai negara miskin, kawasan kumuh juga menjadi pusat masalah kesehatan karena kondisinya yang tidak higienis.

Di berbagai kawasan kumuh, khususnya di negara-negara miskin, penduduk tinggal di kawasan yang sangat berdekatan sehingga sangat sulit untuk dilewati kendaraan seperti ambulans dan pemadam kebakaran. Kurangnya pelayanan pembuangan sampah juga mengakibatkan sampah yang bertumpuk-tumpuk.


Quote:
Dan kualitas bangunan-bangunan yang banyak terbuat dari kayu triplek etc.
IMO di Jatinangor jaraang banget rumah dari full triplek dan kayu dan didalam gang masih di beton *semen dan besi beton, di cat dan masih punya fasilitas lengkap dan bagus*



Quote:
Ga semua kota kecil di Jawa seperti itu
apa kota.kab kecil yang di Jawa yang tidak ada kawasan seperti itunya? saya mau coba main nanti, pasti berasa di luar negeri


Quote:
Saya selama ini selalu punya penilaian, semakin ke timur Jawa semakin rapi dan bersih




Quote:
Originally Posted by Resa99 View Post
Lucu banget deh kawasan kaya gini dibilang kumuh, berarti semua kawasan yg ada di kota saya ( Cimahi ) semuanya bisa dibilang kumuh donk


Kayanya kalo untuk Benchmarknya singapur dan tokyo kawasan mana aja sih yg gak dibilang kumuh ? kayanya hanya beberapa kawasan aja deh

Masa negara Berkembang disamakan dengan negara Maju bahkan Super Maju

cimahi 99 persen kumuh, bandung jakarta surabaya semarang yogya 80-90 persen kumuh



Quote:
Originally Posted by speed.up.me View Post
Foto-foto di jatinangor tadi menurut saya memang kumuh. Saya rasa bro mehome mengupload foto kawasan kumuh jatinangor bukan memojokkan, tapi menunjukkan realita yang bisa jadi koreksi atau didiskusikan aja.
betul bro, saya juga komen seperti itu pada postingan saya sebelumnya mohon dibaca lagi saya setuju banget. cuma kebetulan sebelum diposting disini "ada diskuki yang kurang fit" di TOP 10 skyline yang juga bawa2 jatinangor, bahkan foto2 itu asalnya ada yang posting disana dan mau dibahas disana, bahkan lagi posting OOT bangt disana dan ga ada maksud jelasnya apa dengan bicara seperti ini *secara tiba2 dan sudah tidak bahas lagi masalah itu*

Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Duh cynt... Jatinangor lagi ujan nih, jadi tambah kumuh niih kalo difoto

Rempong dekh.. Foto menyusul ya
ada yang me like lagi

ya darisana lah "masalah" diskusi ini, posting foto kota orang dengan tujuan tertentu bukan karena niatan baik, coba cek beberapa postingan di TOP 10 yang membahas "kebetulan mau lewat dan mau foto2 dulu daerah kumuh di Jatinangor buat di masukin thread ini" nah dari sana kan "sebagian" forumer sudah mencium bakalan ada "salah persepsi" dan ternyata tidak kok, kita disini diskusi dengan baik dan benar, hanya masalah standar "kumuh" nya saja yang belum nemu titik "temu" kesamaan pandangan
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:36 PM   #264
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Jd klo saya pake kamera super canggih, lalu tiba-tiba tumpukan sampah itu berubah?

Jadi tumpukan emas?

Tiba2 rongsokan kayu dan triplek yang disusun jd rumah itu berubah jadi istana?

Kalo anda merasa di jalan utama kabupaten anda banyak sampah menggunung

Silakan di-post disini

Kalau anda liat ke pages belakang, sudah banyak foto-foto kumuh dr kota2 luar Jawa

Kumuh ya kumuh aja, jangan dibiasakan meskipun dah terbiasa

Pemerintah harus benar-benar menjadikan ini PR yang besar!
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:43 PM   #265
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

@om Endar : lalu anda mau apa?

Silakan laporkan ke tim moderator kalo anda merasa thread ini salah

Yang saya lihat cuman ego kedaerahan anda yang tersentil
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:45 PM   #266
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,525

buat saya yang tinggal di pulau jawa standar kumuhnya seperti ini, saya ga mau bilang "jakarta kumuh", "bandung kumuh", "jatinangor kumuh" berati itu sama dengan memberikan keterangan "jakarta semua kumuh" dst, saya maunya yang posting disini sebutkan nama daerahnya, jalannya dan seperti apa kondisinya, berikan masukan dan saran yang berharga, ga cuma ngeluh juga kalo foto dan komen seperti itu bagusnya disimpan dikoleksi foto pribadi di Urban Showcase aja sebagai galeri jalan2 kita



ini standar saya, mudah2an ga ketinggian ya, mohon maaf buat masyarakat yang tinggal didaerah ini, mudah2an pemerintah memberikan fasilitas yang jauuh lebih manusiawi










sumber google image

di pulau yang saya tempati, "ga terlalu mudah" mencari kawasan ini tapi bukan berarti sedikit pula, tapi menurut saya yang tinggal di daerah padaattttt dari lahir sampai sekarang, seperti inilah "pandangan" kumuh saya


mari diskusi lagi dengan baik dan benar
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:51 PM   #267
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,525

Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
@om Endar : lalu anda mau apa?

Silakan laporkan ke tim moderator kalo anda merasa thread ini salah

Yang saya lihat cuman ego kedaerahan anda yang tersentil
Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Jd klo saya pake kamera super canggih, lalu tiba-tiba tumpukan sampah itu berubah?

Jadi tumpukan emas?

Tiba2 rongsokan kayu dan triplek yang disusun jd rumah itu berubah jadi istana?

Kalo anda merasa di jalan utama kabupaten anda banyak sampah menggunung

Silakan di-post disini

Kalau anda liat ke pages belakang, sudah banyak foto-foto kumuh dr kota2 luar Jawa

Kumuh ya kumuh aja, jangan dibiasakan meskipun dah terbiasa

Pemerintah harus benar-benar menjadikan ini PR yang besar!
loh loh kok jadi marah2 gini ya

santai.. santai,, saya juga menerima masukan dari yang lain, mana ego kedaerahan saya? saya ga bilang daerah saya much better daripada daerah lain, ga ada kok, saya hanya bilang seperti itu apa adanya, ga ditambah dan ga dikurangi

yang jelas saya komen disini awalnya "tergelitik" dengan postingan *manggil apa ya, uda aja deh* uda di TOP 10 yang sudah menjurus ke "hal yang aneh" dengan membahas "kekumuhan" di suatu daerah pada trit yang justru tidak membahas masalah itu, ditambah ada selentilah yang "tidak nyaman" pas bilang lagi di suatu daerah, ujan, kumuh, itu menambah "geli" saya dan niat pengen liat, pas saya liat ternyata ehhh yang di post adalah hal yang standar di pulau jawa. ehehhehehehe


coba uda sebutkan kab. kota di pulau jawa yang tidak ada kawasan seperti yang uda foto di jatinangor, katanya ada? saya pengen tahu nih

tenang.. tenang saya bukan tipe pelapor kok, santai aja, dari awal saya sudah bilang trit ini sudah bagus kalo dibawa bagus, dan sangat bermanfaat *hanya masalah persepsi kumuh aja yang beda, kan kita lagi diskusi*
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:52 PM   #268
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Kebanyakan waktu saya, saya berdomisili di Sumedang, Jatinangor masih kecamatan di
Sumedang kan?

Saya bisa posting foto kekumuhan Jatinangor pake standar om Endar itu

Nanti saya fotoin!

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:52 PM   #269
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,507
Likes (Received): 3235


IMHO,Kayaknya "hawa panas" akan segera tiba.Wkwk dari awal ikutin thread ini juga bingung.Miss persepsi.Kenapa? ya karena pandangan tentang kumuh itu tadi.
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 08:58 PM   #270
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

@om Endar : jangan bermain lidah disini dong om

Om sendiri jg tau kalo saya sudah hapus foto OOT di thread top 10 saat itu juga
Waktu itu saya mana tau kalo pelakunya dah di-brig. Saya kan sibuk upload foto via mob
Jadi wajar dong lelet taunya. Lagian foto yg saya pajang juga ga OOT amat
Masih ada unsur skylinenya

Waktu itu saya hapus juga karena saya masih menghargai permintaan anda

Saya pikir semua orang disini tau siapa yang berdiskusi dgn baik dgn yang tidak

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 09:00 PM   #271
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,525

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post

IMHO,Kayaknya "hawa panas" akan segera tiba.Wkwk dari awal ikutin thread ini juga bingung.Miss persepsi.Kenapa? ya karena pandangan tentang kumuh itu tadi.
oh engga panas kang, santai aja, disini kan kita harus bisa berkontribusi juga untuk kemajuan bersama,
cuma ya itu, awalnya di TOP 10 saya pribadi tergelitik pengen "liat" dan komen juga hehehe. dan itu standar kumuhnya belum nemu



Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Kebanyakan waktu saya, saya berdomisili di Sumedang, Jatinangor masih kecamatan di
Sumedang kan?

Saya bisa posting foto kekumuhan Jatinangor pake standar om Endar itu

Nanti saya fotoin!

Cheers
oke, saya juga tahu ada seperti itu, tapi bukan mayoritas kan yang seperti itu

oke uda, saya tunggu ya, kalo bisa trip ke pulai jawa bagian barat banget *banten* dan ke arah timur, jateng, jogya dan jatim, biar persepsinya "ke arah timur ...." bisa "terbenarkan" hehehe jujur bacanya aga "sakit" juga soalnya semua dareah di Jawa ga ada yang lepas dari hal itu


Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
@om Endar : jangan bermain lidah disini dong om

Om sendiri jg tau kalo saya sudah hapus foto OOT di thread top 10 saat itu juga
Waktu itu saya mana tau kalo pelakunya dah di-brig. Saya kan sibuk upload foto via mob
Jadi wajar dong lelet taunya. Lagian foto yg saya pajang juga ga OOT amat
Masih ada unsur skylinenya

Waktu itu saya hapus juga karena saya masih menghargai permintaan anda

Saya pikir semua orang disini tau siapa yang berdiskusi dgn baik dgn yang tidak

Cheers
iya, terimakasih sudah di hapus ya foto2nya, cuma ya itu postingan sebelum foto itu yang bilang "hujan.. makin kumuh" aga menggelitik aja, ehhehe tapi sudahlah, saya hanya menjelaskan awal mula saya tertarik "diskusi jatinangor disini". bukan karena saya berasal dari sana, tapi karena saya ingin trit ini tidak menjadi trit "ejek meng ejek"

iya betul saya rasa semua bisa menilai kita berdiskusi dengan baik dan benar disini, tanpa pojokan daerah tertentu terntunya, seperti mengatakan secara tidak langsung "daerah bagian sini lebih kotor dan tidak tertib dari pada daerah ....." padahal daerah itu kan luassss, bagusnya spesifik saja, jangan digeneralisir
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 09:03 PM   #272
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Siapapun tidak bole memajang foto-foto kawasan tidak kumuh disini

Apa itu kawasan yang tidak kumuh?

Yaitu apabila terawat dan tidak ada sampah

Untuk info lebih banyak, cek diskusi kita di halaman sebelumnya

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 09:08 PM   #273
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,525

Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Siapapun tidak bole memajang foto-foto kawasan tidak kumuh disini

Apa itu kawasan yang tidak kumuh?

Yaitu apabila terawat dan tidak ada sampah

Untuk info lebih banyak, cek diskusi kita di halaman sebelumnya

Cheers
aduhh sejujurnya saya bukan tipe orang yang suka "ngorek2 keburukan" suatu daerah, jadi bacanya "Sedih" banget, biarlah orang2 yang kompeten yang membahas dan mengkaji, saya yakin uda mehome dan kawan2 yang sudah share disini bisa maksimal


hanya saja itu tolong untuk tidak "meng umumkan" kekumuhan pada satu tempat secara "the facto dan the jure" artian di caplah kota itu secara keseluruhan kumuh, tapi sebutkan nama tempatnya, daerahnya, masalahnya, apa solusinya dan berikan pandangan kemanusiaan kita dan saran2 yang membangun, kalo hanya menampilkan kekumuhan dan lantas "curhat" saja saya rasa itu kurang bermakna. alangkah lebih bagus kalo kita foto sembari diskusi sama penghuni disekitar sana dengar pendapat dan harapan mereka . hanya itu saran dari saya kok. selebihnya silahkan diskusi lagi dengan menarik dan yang afdol dengan tidak ada niatan "buruk", dan saya liat belum ada yang berniat buruk.

foto2 uda mehome sudah hanya masalah di standarnya saja *beuu bilang terus ya saya
keep share
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________
endar no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 09:17 PM   #274
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Usul om Endar sudah saya baca

Sekarang coba sampaikan usul yang serupa ke seluruh thread-thread yang ada di SSCI

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia

endar liked this post
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 09:27 PM   #275
endar
someah sareng kayungyun
 
endar's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Pasunda'an
Posts: 31,525

Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Usul om Endar sudah saya baca

Sekarang coba sampaikan usul yang serupa ke seluruh thread-thread yang ada di SSCI

Cheers

saya ga punya kompeten untuk usul di tiap thread, saya cukup di thread ini saja. uda mehome saja yang usul, kan sering aktif di trit2 non project SSCI ini.
terimakasih keep share ya.
__________________
A great civilization is not conquered from without until it has destroyed itself from within
-Will Durant-
________________________________________________________________

1lh4m5 liked this post
endar no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2013, 02:48 AM   #276
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,630
Likes (Received): 316

@Mehome, Klo memang anda sekarang domisili di Sumedang atau Subang dan sekitarnya , saran saya sebaiknya anda jangan hanya mengekspos hal2 yg negatif dari daerah tsb seperti halnya kumuh tadi. Coba lah share hal2 lain yang positif dari daerah tsb ke thread yang lain, saya kira banyak thread yang bisa mengakomodir itu.

Selama ini Subang dan Sumedang kan belum banyak terekspos di SSCI ini. Banyak hal yg bisa diekspos : Bisa P & D nya , Sudut2 Kota Sumedang dang subang , Museum , Bundaran , tempat wisata , keindahan alamnya , gedung2 pemerintahannya dll...dll...

Kasian donk warga Sumedang dan Subang klo cuma yang diekspos kekumuhannya , dng demikian semua prasangka bahwa niatan anda itu cuma ingin menjelek2an daerah di Jawa Barat bisa dikikis. Sebab anda itu sudah terindikasi hanya ingin menjelek-Jelekan daerah di Jabar.

Ok ,Keep share ya!! Di tunggu kontribusi anda untuk daerah tempat domisili anda (terutama Subang dan Sumedang ) di Thread2 yg lain di SSCI ini.
__________________

IlhamBXT, 1lh4m5 liked this post
tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2013, 06:17 AM   #277
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

@tazpeople : anda juga lah bantu ekspos kekumuhan dari kota anda di thread ini

Jangan hanya yang baik-baik aja

Sepengetahuan saya, saya punya 3 ketertarikan di forum ini

Yaitu 1. Di thread-thread yg terkait ekonomi politik, 2. Thread kota Padang 3. Thread yang
berbau sosial. Nah seingat saya selalu berimbang ketika berkomentar disana

Saya ga hanya posting ttg yg positif2 aja ttg ekonomi, ttg Padang dan etc. Silakan anda
check sendiri sejarah komentar saya di forum ini. Lain cerita kalo di SSC intl, saya mmg
hanya posting yang positif aja krn masukan dari orang luar tak akan bnyak bermanfaat

Kalau niat saya seburuk itu, judul thread ini seharusnya saya bikin dalam bhs inggris
Dan lalu komentar2 saya akan saya bikin jg dalam bhs inggris dan saya repost kemana2

Toh itu ga melarang aturan koq. Tapi kenyataannya?

Saya hanya ingin membagi ini dgn sesama rakyat Indonesia

Kalau di dalam kehidupan sehari-hari kita pemandangan kumuh ini dibiarkan

Kita-kita para forumer bs koq bkontribusi utk menghilangkan sifat kumuh & penjorok ini

Cukup dimulai dari diri sendiri, jangan suka membuang sampah seenaknya

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2013, 06:55 AM   #278
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,630
Likes (Received): 316

Sebenarnya saya kurang tertarik untuk mengekspos kekumuhan karena itu aib bagi suatu daerah, tapi gak apa2 insya allah klo ada waktu saya hunting foto daerah2 kumuh di kota saya ( Cikarang ) , sepertinya cukup banyak dan lebih parah dari foto2 Jatinangor diatas..

Saya tidak melarang anda untuk mengekspos kekumuhan daerah manapun yang anda suka , Hanya kebetulan kan anda domisili di Sumedang dan Subang (katanya) ya gak ada salahnya untuk mengekspos hal2 yg lainnya juga. Kebetulan saat ini belum ada forumer domisili di tempat itu, dan daerah tersebut kurang terekspos ke dunia luar.
tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2013, 07:28 AM   #279
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Usul anda juga sudah saya baca

Tapi saya cuman manusia biasa yang punya ketertarikan terbatas

Saya tidak mau melakukan sesuatu yang tidak berasal dari kemauan saya

Cheers


P.S. : klo merasa tganggu dgn thread ini, ya ga usah dibuka. Msh banyak thread laen koq
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2013, 06:00 PM   #280
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,775
Likes (Received): 5687

skip
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
balikpapan, jakarta

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:56 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu