daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Nusantara



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old April 24th, 2013, 02:51 PM   #401
aan_mustafa
Registered User
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 2,820
Likes (Received): 565

Quote:
Originally Posted by anyun View Post
Kawasan rumah kumuh di pinggir kali di jalan batang arau kelurahan berok nipah kecamatan Padang barat


source: http://www.antarasumbar.com/foto-uta...gan-kumuh.html

Miris sekali menyaksikan Kota kelahiran dan tanah leluhur keluarga gw seperti itu keadaannya

Ini lebih parah dari apa yang gw saksikan sehari-hari di tempat gw sekarang berada. mengapa di Kota Padang yang belum terlalu padat penduduknya dan terkesan tertinggal dari Ibukota Provinsi lain di Indonesia bisa ada pemandangan yang sangat mengerikan seperti itu

Apa sich kerjanya pemerintah setempat?? Perekonomian jelas tertinggal, bahkan lebih tertinggal dari Kota-kota tertier di Pulau jawa ,seperti :Purwokerto ,Magelang, Jember, Kediri dll. Penduduk banyak yang merantau keluar daerah, tapi mengapa pemandangan seperti itu masih saja dibiarkan pemerintah setempat????? Duitnya banyak dipake buat korupsi ya???

Gak malu mas expose daerah kelahiran sendiri?


Surabaya juga masih banyak "daerah kumuh", cek: Keputih, Semampir, Wonorejo, Kampung Bratang, Kenjeran, Wonokusumo, Sidotopo, Mastrip, Benowo.

Kumuh bukan untuk ditutupin karena malu, justru sbg bahan koreksi & berkomitmen akan kebersihan dimulai dr kita.

Cheers
__________________


||Aan El Mustafa||
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"

javanese 80% - 20% egyptian

Madinatul Iman liked this post
aan_mustafa no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 24th, 2013, 02:57 PM   #402
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,985

Emang si anyun beneran orang Padang?

Bagaimanapun cara dia mengekspos kekumuhuan kota lain, tetap diapresiasi. Yang jelas forumer Padang tidak akan mengeroyok dia beramai-ramai karena memang kekumuhan sudah menjadi sesuatu yang identik dengan kota-kota di Indonesia
__________________
N K R I
Negara "Kriminal" Republik Indonesia

Mehome liked this post
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 03:04 PM   #403
anyun
Registered User
 
Join Date: Apr 2013
Location: bekasi
Posts: 5
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by aan_mustafa View Post

Gak malu mas expose daerah kelahiran sendiri?


Surabaya juga masih banyak "daerah kumuh", cek: Keputih, Semampir, Wonorejo, Kampung Bratang, Kenjeran, Wonokusumo, Sidotopo, Mastrip, Benowo.

Kumuh bukan untuk ditutupin karena malu, justru sbg bahan koreksi & berkomitmen akan kebersihan dimulai dr kita.

Cheers
Ya ,sebenarnya sich malu bro...

Cuma buat menyampaikan realita yang sebenarnya gak ada salahnya kan kita tampilkan disini, daripada terus2an mengekspos dan menghujat Kota orang lain tanpa Peduli Kota sendiri lebih parah dari itu , Kan malu-maluin .
Gw cuma merasa khawatir aja dengan keluarga gw, jika seandainya Pemerintah tempat gw nyari nafkah sekarang bertindak tegas main gusur. gimana kelangsungan hidup keluarga kami, sedang disini kami gak punya tanah, numpang di lahan pemerintah dan juga entah berapa ratus ribu orang yangs senasib dengan gw kan menerima dampak penggusuran . dimana lagi kami nyari nafkah?? , sedangkan modal untuk tempat dagang yang layak gak ada.
kebanyakan dari kami hanya berjualan di emperan toko, pasar kaget , trotoar jalan ,dll. Coba anda yang pinter dan intelek kasih solusi mengenai permasalahan ini

Last edited by anyun; April 24th, 2013 at 03:15 PM.
anyun no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 03:11 PM   #404
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,985

Quote:
Originally Posted by anyun View Post
Ya ,sebenarnya sich malu bro...

Cuma buat menyampaikan realita yang sebenarnya gak ada salahnya kan kita tampilkan disini, daripada terus2an mengekspos dan menghujat Kota orang lain tanpa Peduli Kota sendiri lebih parah dari itu , Kan malu-maluin .
Gw cuma merasa khawatir aja dengan keluarga gw, jika seandainya Pemerintah tempat gw nyari nafkah sekarang bertindak tegas main gusur. gimana kelangsungan hidup keluarga kami, sedang disini kami gak punya tanah, numpang di lahan pemerintah
Ayolah, jangan berlagak bego. Ini kloningan siapa sih?

Kenapa komentarnya kontradiktif dengan yang kemarin??

Quote:
Originally Posted by anyun View Post
Maaf gw selama ini silent rider yang merasa gerah keberadaan thread ini, apa sich sebenarnya motivasi TS untuk mengekspos kekumuhan suatu kota. Jelas gak ada manfaatnya thread ini selain untuk mempermalukan dan membuka aib suatu kota walaupun sebenarnya diperlihatkan itu sangat relatif, dan mungkin saja tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Jelas ini ada motif "jelous" , sebab katanya thread ini dibikin awal mulanya berasal dari thread Which are the Top 10 skylines cities, klo kota anda merasa gak ada yang dibanggakan , jangan nyari2 kejelekan daerah lain donk!!!

Keberadaan thread ini jelas sangat menganggu PEMDA yang kotanya sedang berusaha meningkatkan pariwisata didaerahnya.
Lagi-lagi anda menjelek-jelekan pendatang dengan berpura-pura sebagai pendatang yang tinggal dilahan pemerintah
Semoga suatu saat nanti anda benar2 mengalami kehidupan yang seperti itu
__________________
N K R I
Negara "Kriminal" Republik Indonesia

Madinatul Iman liked this post
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 03:18 PM   #405
anyun
Registered User
 
Join Date: Apr 2013
Location: bekasi
Posts: 5
Likes (Received): 0

Kloningan itu apa ya Bro??? gw pake akun sendiri kok.

Gak ngerti dech , dimintain cari solusi kok malah sewot!!
anyun no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 03:23 PM   #406
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

Quote:
Originally Posted by anyun View Post
Ya ,sebenarnya sich malu bro...

Cuma buat menyampaikan realita yang sebenarnya gak ada salahnya kan kita tampilkan disini, daripada terus2an mengekspos dan menghujat Kota orang lain tanpa Peduli Kota sendiri lebih parah dari itu , Kan malu-maluin .
Gw cuma merasa khawatir aja dengan keluarga gw, jika seandainya Pemerintah tempat gw nyari nafkah sekarang bertindak tegas main gusur. gimana kelangsungan hidup keluarga kami, sedang disini kami gak punya tanah, numpang di lahan pemerintah dan juga entah berapa ratus ribu orang yangs senasib dengan gw kan menerima dampak penggusuran . dimana lagi kami nyari nafkah?? , sedangkan modal untuk tempat dagang yang layak gak ada.
kebanyakan dari kami hanya berjualan di emperan toko, pasar kaget , trotoar jalan ,dll. Coba anda yang pinter dan intelek kasih solusi mengenai permasalahan ini

Alhamdulillah ya, perantau minang rata2 merantau pakai modal, uang dan otak, jadi rata2 sukses dirantau, banyak tuh contoh pusat perkulakan yang dibangun oleh perantau minang yang jadi besar dan sukses, sebut aja tanah abang.

Tapi kalau pendatang yang biasanya ngemper itu ya, yang biasanya jualan, pecel lele, bubur ijo, nasi goreng, somay, bakso, yang dorong2 gerobak, asongan dkk itu loh... mereka juga gak malu jadi pengemis, gembel, peminta2....
__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 03:30 PM   #407
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Anyun memang benar-benar orang Padang asli tuh, cinta banget dia sama Padang sampe-sampe foto tahun 2008 alias 5 tahun yg lalu harus dipajang disini.

Kita bahas kekumuhan di kota Padang yuk. Kawasan Berok - Purus dari dulu memang spot paling kumuh sekota Padang, seperti yg saya bilang di page awal. Tetapi semenjak gempa, kawasan pemukiman di pinggir pantai sudah banyak ditinggali warganya pindah ke Timur kota, harga tanah juga sudha jatuh banget. Menurut hasil survey BPS kota Padang, jumlah penduduk kecamatan Padang Barat berkurang cukup signifikan di sensus terakhir. Anyun pasti tahu banget dong



Rusunawa twin block ini berdiri di kawasan yg tadinya pemukiman nelayan kumuh yg di danaunya dulu super kumuh karena banyak sampah dan sampan-sampan nelayan yg kadang suka parkir di ujung danau disana, Rusunawa tersebut saat ini sudah menampung 196 KK. Ini salah satu bentuk cara pemkot Padang mengikis pemukiman kumuh. Tahun kemaren pemkot Padang diganjar penghargaan Adiupaya Puritama sebagai salah satu yg terbaik di dalam pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman seluruh Indonesia

Tentang pemukiman kumuh di Batam, wah kalau saya menggunakan logika beberapa forumer disini bisa gawat. Karena justru itu ruli semua dibangun oleh pendatang. Biar kata rumah-rumahnya jelek-jelek, tapi banyak juga yg isinya wanita-wanita cantik lho. Ruli alias rumah liar seperti yg anda pajang itu memang sudah dari dulu terkenal sebagai kawasan prostitusi di kota Batam, hanya ada satu provinsi yg terkenal sebagai pemasok wanita-wanita itu di Batam, tapi tak etis banget kalo saya sebutkan. Tapi warga Batam pasti tahu koq.

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia

Namewee liked this post

Last edited by Mehome; April 24th, 2013 at 04:01 PM.
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 03:53 PM   #408
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,985

Ini di Pulau Simardan, Tanjung Balai


Sumber

Saya belum pernah ke sana sih. Kalau di kota Tanjung Balainya sendiri, sulit untuk menemukan kawasan kumuh
__________________
N K R I
Negara "Kriminal" Republik Indonesia
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 04:41 PM   #409
satpolPP
BANNED
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 110
Likes (Received): 27

Dalam gambar tersebut justru kebutuhan akan parabola mengalahkan kebutuhan akan rumah layak huni.
satpolPP no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 04:44 PM   #410
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,985

Rata-rata juga memakai LNB kembar

Mungkin untuk sekedar mendapatkan hiburan dibalik semua keterbatasan yang mereka miliki
__________________
N K R I
Negara "Kriminal" Republik Indonesia
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:08 PM   #411
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,361
Likes (Received): 681

Quote:
Originally Posted by anyun View Post
Pemukiman Kumuh di Kota Batam


source: http://www.beritadaerah.com/2013-03-...kan-kemiskinan

Ya ampun!!!!!! Kota tempat gw dulu sempat mencari Nafkah yang dulu masih hijau dan rindang, sekarang berubah menjadi seperti di Ethiopia

Padahal Batam digadang-gadang sebagai Etalasenya Indonesia, maluuuu donkkk sama negara tetangga....
woaah. ini beneran batam??
bagian mananya?

dari landscape dan vegetasi agak agak bukan berasa di indonesia

tapi itu artikelnya positif lho. government willingness dari provinsi kepri ngebenahi yang kumuh kumuh
__________________
only someone who's morally superior could possibly and honestly deserve to rule my world

Last edited by CrazyForID; April 24th, 2013 at 05:15 PM.
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:13 PM   #412
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
woaah. ini beneran batam??
bagian mananya?

dari landscape dan vegetasi agak agak bukan berasa di indonesia


Saya ga tahu, crazy.. Tapi Anyun pasti tahu itu di Batam di kecamatan mana, secara dia kan dulu kerja di Batam
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:16 PM   #413
bagak
Rang Chaniago
 
bagak's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ranah Minang - Global Traveller
Posts: 1,763
Likes (Received): 97

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
woaah. ini beneran batam??
bagian mananya?

dari landscape dan vegetasi agak agak bukan berasa di indonesia

Quote:
Originally Posted by Mehome View Post


Saya ga tahu, crazy.. Tapi Anyun pasti tahu itu di Batam di kecamatan mana, secara dia kan dulu kerja di Batam

Itu di Soweto Afrika Selatan, sepertinya Anyun kalap setelah disemprot momod...
__________________
Seorang pecundang mengatakan bahwa bangsa Minangkabau adalah bangsa pemimpi yang suka berpangku tangan, tapi kami bangsa Minangkabau berkata, ya kami adalah pemimpi, pemimpi untuk jadi besar dan sukses, itulah sebabnya kami punya tradisi dimana setiap anak lelaki diakhir baligh-nya akan berjalan meninggalkan tanah kelahirannya mencari jati diri dan posisi di masyarakat dan pemerintahan, dan torehan mimpi mimpi bangsa Minangkabau itu bisa dilihat dari sejarah bangsa ini hingga sekarang.

Mehome liked this post
bagak no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:17 PM   #414
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Baca berita ini jadi salut banget sama kota Padang. Tahun ini Rp 60 miliar dialokasikan khusus untuk pengentasan lingkungan kumuh se-kota Padang, tiap rumah bakal dapat dana rehab 10 juta

Benahi Pemukiman Kumuh, Rumah Tak Layak Huni Dibidik

Quote:
Ribuan rumah tak layak huni milik warga masih mudah ditemui. Program penanggulangan perumahan yang digeber pemerintah pusat dan Kota Padang sendiri belum mampu mengubahnya menjadi lebih layak ditinggali.

Data Bappeda Padang, rumah tak layak huni ini kebanyakan berada pada permukiman kumuh yang ada di empat kelurahan. Ke empat kelurahan tersebut adalah Pasagadang dengan luas permukiman kumuh sekitar 2.598 m2, Kelurahan Batang Arau dengan luas permukiman kumuh sekitar 16.540 m2, Kelurahan Seberang Palinggam dengan luas permukiman kumuh sekitar 724,1 M2 dan Kelurahan Seberang Padang dengan permukiman kumuh sekitar 8.399 M2.

Rata-rata rumah tak layak huni itu memiliki kategori berukuran kecil/sempit (luas lantai per kapita kota kurang dari empat meter persegi (m2), desa kurang dari 10 m2-red), sumber air tidak sehat, akses memperoleh air bersih terbatas, tidak dilengkapi MCK yang memadai, bahan bangunan tidak permanen atau atap/dinding dari bambu, rumbia.

Secara keseluruhan, kata Hervan, pada 2013 telah ada dana senilai Rp60 miliar yang akan digunakan untuk program penanggulangan kemiskinan kota yang sebagian besar di fokuskan pada peningkatan kondisi permukiman warga. Mulai dari bedah rumah, perbaikan drainase, perbaikan jalan dan perbaikan infrastruktur lainnya.

Sementara, Kabid Perumahan DTRTB dan Perumahan, Syaiful menyebutkan, pada 2013 juga digulirkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kemenpera untuk ribuan rumah tak layak huni di 7 kecamatan. Ribuan rumah memperoleh dana stimulant untuk rehab rumah sebesar Rp10 juta/ rumah.
read more : http://posmetropadang.com/index.php?...k=view&id=2161

Anyun pasti tadi kesusahan google-google nyari gambar foto pemukiman kumuh kota Padang yg terbaru. Nah salah satu jawabannya ya berita ini nih, nyun. Ternyata tiap tahun selalu dilakukan kegiatan pengikisan pemukiman kumuh. Makanya Anyun cuman dapetnya foto-foto lama. Tapi sebenarnya saat ini masih banyak koq spot kumuh di kota Padang, yg masih lumayan kentara ya di Purus dan Berok tadi
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:21 PM   #415
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Langkah berani dari Pemkot Batam nih! Pantas banget ditiru oleh semua kota-kota di Indonesia. Ini targetnya mulia sekali

2014 Tak Ada Lagi Rumah Kumuh di Batam
05 April 2013
Quote:
Pemerintah Kota Batam berencana menghapus semua rumah tidak layak huni (RTLH) atau rumah kumuh di kota industri itu hingga tahun 2014 nanti. Saat ini, jumlah rumah kumuh di Batam ada 3.626 unit dan tersebar di hampir seluruh kecamatan.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan, pemerintah pusat bersama Pemprov Kepri dan Pemkot Batam telah merehabilitasi 1.576 unit rumah tak layak hunu. Sementara sisanya akan direhabilitasi tahun ini sehingga pada tahun 2014 nanti, Batam akan terbebas dari rumah kumuh.

“Tahun 2014, Batam bebas rumah kumuh. Tahun ini akan direhabilitasi 696 unit menggunakan APBD Kota Batam dan Provinsi Kepri sedangkan Kementerian Perumahan Rakyat akan membantu 382 unit,” ujar Ardiwinata seperti dilansir batampos.co.id, Jumat (5/4)
http://www.jpnn.com/read/2013/04/05/...umuh-di-Batam-

Applause buat Pemkot Batam!
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:30 PM   #416
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Kota kecil Payakumbuh aja peduli dgn isu ini, sampai-sampai juga mengikuti langkah kota Padang dan memberikan bantuan yg bahkan lebih besar daripada yg diberikan pemkot Padang kpd warganya, yaitu Rp 25 juta sampai dgn Rp 45 juta per rumah

Wujudkan Payakumbuh Kota Sejahtera
23/04/2013
Quote:
Pemerintah Kota Payakumbuh diminta Kementerian Sosial RI meng-update data base terbaru tentang PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial). Data base PMKS itu, sudah harus disampaikan walikota Payakumbuh di depan Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri, dalam acara rapat Koordinasi Teknis Balai Diklat se-Sumatera, di Padang, 29 April mendatang.

Dari 250 unit rumah yang direnovasi dengan dana bantuan sosial Rp 2,5 M, mampu dikembangkan menjadi Rp 3,5 M sampai Rp 4,5 M. Artinya, dari bantuan setiap rumah Rp 10 juta, realisasi nilai bangunan setelah rampung menjadi antara Rp 25 sampai Rp 45 juta, lewat partisipasi masyarakat.
http://www.padang-today.com/?mod=ber...detil&id=44092

----------------------------------------------

Nah saya yakin isu kekumuhan ini sudah banyak menjadi perhatian banyak pemda di Indonesia. Tetapi sejauh mana tindakan yg mereka ambil untuk mengatasinya? Sudah ada beberapa pemda yg memberikan contoh positif, sudah seharusnya langkah tersebut diikuti dan diterapkan di kabupaten/kota yg lain.
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:42 PM   #417
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,496
Likes (Received): 1344

make sure setiap foto yang di ambil dari google kalo bisa dipastikan bahwa foto yang dipake pada sebuah website yang memberitakan kekumuhan suatu kota itu benar-benar dari kota itu sendiri. bisa aja itu "Ilustrasi picture" ulah dari wartawan gak modal, pengen cepat2 bikin berita comot foto orang. masih gak percaya ada tempat kaya gitu di Batam.
__________________
#LongLiveIndONEsia

IlhamBXT, bozenBDJ liked this post
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 05:48 PM   #418
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,189
Likes (Received): 982

Quote:
Originally Posted by bagak View Post
Itu di Soweto Afrika Selatan, sepertinya Anyun kalap setelah disemprot momod...
Wah bener banget da!

Padahal ini kan bukan thread kawasan kumuh di luar negeri. Kayaknya Anyun bohong kalau dia dulu kerja di Batam

Slum in Soweto

Kepada semua forumer disini, saya minta maaf sebesar-besarnya karena gara-gara saya bikin thread ini, oknum tertentu jadi sakit hati sampai jadi begini, menciptakan suasana berforum yg tidak sehat, harus menyamar utk memajang foto jadul dan foto kumuh yg ada di luar negeri.

Saya sudah PM om momod, dgn bukti-bukti yg ada ini saya harap identitas Anyun segera dibongkar dan diberikan hukuman yg setimpal. Dan selanjutnya diskusi di thread ini bisa kembali berjalan dgn kepala dingin.

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia

embassyofaudrey, bozenBDJ liked this post
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 06:15 PM   #419
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,496
Likes (Received): 1344

waaaah..sungguh perbuatan yang tidak terpuja.
__________________
#LongLiveIndONEsia

Mehome liked this post
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old April 24th, 2013, 06:32 PM   #420
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,496
Likes (Received): 1344

Quote:
Selain itu, ia mengemukakan, di Pontianak jumlah lahan kumuh berkurang dari 400 hektare di tahun 2005, maka kini tinggal 140 hektare yang tersebar di enam kecamatan di Kota Pontianak

Penataan kawasan kumuh Pemkot Pontianak dapat bantuan dari Program "Neighborhood Upgrading and Shelter Sector Project" (NUSSP) dengan sasaran penataan permukiman kumuh di sepuluh kelurahan dari 23 kelurahan permukiman kumuh yang terdiri 120 titik dengan prioritas pembangunan sanitasi, jalan gang, jalan lingkungan, pemukiman yang tidak layak huni, serta pembangunan sarana mandi cuci dan kakus (MCK).

Selain itu, mulai tahun 2009 Pemkot Pontianak telah merehabilitasi sekitar 500 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di enam kecamatan kota itu dari APBD.
source:LINK

Kawasan Kumuh dan tidak tertata di tepi sungai Kapuas Kota Pontianak


__________________
#LongLiveIndONEsia
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
balikpapan, jakarta

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:01 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu