daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Nusantara



Reply

 
Thread Tools
Old April 25th, 2013, 05:20 AM   #421
bozenBDJ
the World Trade Center
 
bozenBDJ's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: BDJ, ID-KS
Posts: 23,416
Likes (Received): 8363

itu Rumah atau Ruko, ya?
bozenBDJ está en línea ahora   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 25th, 2013, 05:38 AM   #422
Madinatul Iman
Jadilah Insan BERIMAN...
 
Madinatul Iman's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Madinatul Iman
Posts: 14,711
Likes (Received): 1014

Quote:
Originally Posted by embassyofaudrey View Post
source:LINK

Kawasan Kumuh dan tidak tertata di tepi sungai Kapuas Kota Pontianak


Hmmm kawasan bangunan tsb jk di repaint akan terlihat lebih manis dan rapih
Btw kok ga terlihat kabel2 yg acak kadut yach di sekitar gedung2 itu !??
__________________
Tidaklah hina menjadi pemaaf....
Bersyukur Dan Tersenyumlah....
==========================================
SEKALI SEPINGGAN TETAP SEPINGGAN !!!

https://m.facebook.com/profile.php?i...=48&ref=wizard
Madinatul Iman no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 06:12 AM   #423
ericcando
Registered User
 
ericcando's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: B.A.T.A.M
Posts: 2,683
Likes (Received): 542

Quote:
Originally Posted by anyun View Post
Pemukiman Kumuh di Kota Batam


source: http://www.beritadaerah.com/2013-03-...kan-kemiskinan

Ya ampun!!!!!! Kota tempat gw dulu sempat mencari Nafkah yang dulu masih hijau dan rindang, sekarang berubah menjadi seperti di Ethiopia

Padahal Batam digadang-gadang sebagai Etalasenya Indonesia, maluuuu donkkk sama negara tetangga....

kroscek dulu mas sbelelum dipost... kawasan kumuh di Batam gak segitu kumuhnya juga kali...

ruli (rumah liar) di batam sudah terasa sangat berkurang, mungkin karna gencar program relokasi (pembukaan kavlin pemukiman baru). tapi tetap masih ada walau tak banyak.

sementara perkampungan nelayan, beberapa sudah diakui sebagai "cagar budaya kawasan kampung tua" itu ada di beberapa titik pesisir Batam. salah satu yang belum berstatus kampung tua dan saat ini lagi jadi dilema besar adalah tanjung uma
... (soalnya kawasan ini most wanted buat para investor asing, karna tanjung uma adalah terasnya teluk jodoh "kawasan kepala naganya batam" )

tanjung uma hingga hari ini...

image hosted on flickr


__________________
“To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls, draw closer,to find each other and to feel. That is the purpose of life.”
LIFE

my ssci gallery : freeze the moments

Mehome, embassyofaudrey liked this post
ericcando no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 06:52 AM   #424
Budak Melayu
In the brig
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 3,795
Likes (Received): 731

Quote:
Originally Posted by Mehome View Post
Wah bener banget da!

Padahal ini kan bukan thread kawasan kumuh di luar negeri. Kayaknya Anyun bohong kalau dia dulu kerja di Batam

Slum in Soweto

Kepada semua forumer disini, saya minta maaf sebesar-besarnya karena gara-gara saya bikin thread ini, oknum tertentu jadi sakit hati sampai jadi begini, menciptakan suasana berforum yg tidak sehat, harus menyamar utk memajang foto jadul dan foto kumuh yg ada di luar negeri.

Saya sudah PM om momod, dgn bukti-bukti yg ada ini saya harap identitas Anyun segera dibongkar dan diberikan hukuman yg setimpal. Dan selanjutnya diskusi di thread ini bisa kembali berjalan dgn kepala dingin.

Cheers

Applouse juga buat Mehome yang telah menemukan kawasan kumuh yang di koar-koarkan di Batam, kayaknya si anyun ini emang kloningan yaaa..., sampai segitunya menyumpahi Batam kota yang Kumuh, Istighfar lah Anyuuuuunnnn....!, Kalau Real Pict itu dari Batam, pasti kita terimalah...!

Manyun, kalau semisalkan kamu ingin mengekspose kumuhnya batam, minta bantuan saya yang moto gpp, gratis kok..., tapi jgn sekali lagi kamu upload photo kumuh batam yang bukan asli itu di batam, juga daerah lain....MALU brooooooo.....!!

Jujur...batam juga masih banyak kawasan yang kumuh kok, tapi setidaknya pemerintah batam perhatian banget dengan masyarakatnya dari tahun ke tahun utk pembebasan kawasan kumuh itu

oya, Anyun dulu di batam nyari Nafkah di daerah mana or perusahaan apa ya????
__________________

Mehome liked this post
Budak Melayu no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 07:00 AM   #425
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,071
Likes (Received): 879

Bukan bang, itu uda Bagak yg kasih tahu.

Kasus Anyun ini biarkanlah diurus oleh tim moderator. Inilah salah satu alasan mengapa saya membuat thread ini dgn judul begini. Saya berharap nantinya tidak ada Anyun-anyun yang lain.

Cheers
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 07:25 AM   #426
aan_mustafa
I love ART_chitect
 
aan_mustafa's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 2,683
Likes (Received): 471

Request foto Slum Area kota kelahiran gw Surabaya terkini 2013

Semoga forumer Surabaya yg lain dewasa...
Kawasan terkumuh Keputih serasa mulai ada perubahan dg dibangunnya Taman Kota & mulai menjamur Apartment / perumahan dekat kawasan Keputih.

__________________


||eL||
"I'm just an Indonesian who strive so hard to be proud of this great nation in any way possible"

Ctrl Z liked this post
aan_mustafa está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 07:38 AM   #427
Madinatul Iman
Jadilah Insan BERIMAN...
 
Madinatul Iman's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Madinatul Iman
Posts: 14,711
Likes (Received): 1014

Berikut adalah potret kumuh kota Bpp
Quote:
Originally Posted by archifect View Post
kebetulan kemaren ke seberang, pas kebetulan bawa kamera.. bisa moto2 pesisir teluk balikpapan.. maap kalo potonya jelek, karena motonya kebetulan aja..











Hmmm itulah kawasan2 yg masih kumuh di pesisir teluk kota Bpp
__________________
Tidaklah hina menjadi pemaaf....
Bersyukur Dan Tersenyumlah....
==========================================
SEKALI SEPINGGAN TETAP SEPINGGAN !!!

https://m.facebook.com/profile.php?i...=48&ref=wizard
Madinatul Iman no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 08:08 AM   #428
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,761

Kayaknya kalau ditata dengan baik bisa seperti istanbul atau dimana gitu

Apalagi perairannya bisa dilalui oleh kapal-kapal yang cukup besar
__________________
Demi Masa
Sesungguhnya Manusia Benar-Benar Dalam Kerugian
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 08:19 AM   #429
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: uaceland
Posts: 4,071
Likes (Received): 879

Sepertinya beberapa kota seperti Balikpapan, Tanjung Balai, Batam dan Padang mempunyai karakteristik yg sama tentang pemukiman kumuh, yaitu pemukiman nelayan.

Tapi menurut saya foto Bpp diatas itu ga kumuh. Itu cuma pemukiman berpenghasilan rendah. Mungkin karena fotonya tampak jauh kali ya

Sebab untuk dikategorikan kumuh itu adalah terlihatnya kebersihan yg tidak terjaga dan kualitas infrastruktur dasar yg sangat minim sehingga mengancam kesehatan penghuninya.

Seperti di Padang, kawasan Purus - Berok adalah kawasan kampung nelayan dulunya, dan ini bukan hanya sekedar kampung nelayan tetapi juga sarang preman dan kebersihan dan infrastruktur dasarnya juga minim. Namun semenjak banyak penduduknya yg mengungsi ke lokasi yg lebih tinggi (isu tsunami), akhirnya harga tanah disini jadi jatuh banget dan akhirnya malah berubah fungsi jd kawasan komersil.

Quote:
Peresmian Rusunawa Purus

Baru diresmikan kemaren tuh penggunaannya oleh Menteri PU, coba liat danau Cimpago jadi bening gitu Padahal itu dulu lautan sampah dan dangkal lho..

Nah kalau begini kan keliatan kalau masih ada beberapa contoh sukses dimana pemerintah daerah mampu menjalankan program pengentasan pemukiman kumuh. Saya yakin koq pemkot Padang mampu mengatasi persoalan pemukiman kumuh, soalnya menurut data Bappeda, total luas pemukiman kumuh di kota Padang kurang lebih hanya 30.000 m2 alias hanya 3 ha. Dibandingkan luas total wilayah kota Padang yg 690 km2, itu setara dengan 0,0043% persen dari total wilayah kota Padang. Apalagi tahun ini kesemuanya akan mendapatkan bantuan Rp 10 juta/ rumah, sepertinya pemukiman kumuh di kota Padang akan tinggal sejarah dalam waktu dekat ini

Quote:
Data Bappeda Padang, rumah tak layak huni ini kebanyakan berada pada permukiman kumuh yang ada di empat kelurahan. Ke empat kelurahan tersebut adalah Pasagadang dengan luas permukiman kumuh sekitar 2.598 m2, Kelurahan Batang Arau dengan luas permukiman kumuh sekitar 16.540 m2, Kelurahan Seberang Palinggam dengan luas permukiman kumuh sekitar 724,1 M2 dan Kelurahan Seberang Padang dengan permukiman kumuh sekitar 8.399 M2.
http://posmetropadang.com/index.php?...k=view&id=2161

Ya meskipun kota Padang saya pikir sudah sukses dalam hal mengikis pemukiman kumuh, tetapi bukan berarti tidak ada spot-spot kumuh disana. Ada buanyaaaaaakk apalagi tuh di daerah Pasarraya
__________________
Rotary Club D3400 Indonesia

Last edited by Mehome; April 25th, 2013 at 11:52 PM.
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 08:21 AM   #430
Madinatul Iman
Jadilah Insan BERIMAN...
 
Madinatul Iman's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Madinatul Iman
Posts: 14,711
Likes (Received): 1014

Ya bang namewee
Mmg kawasan pesisir dgn rumah2 warga tsb sebaiknya di tata dgn baik spt kawasan kampung air marga sari bpp tak jauh dari lokasi tsb sekira radius 2 KM
__________________
Tidaklah hina menjadi pemaaf....
Bersyukur Dan Tersenyumlah....
==========================================
SEKALI SEPINGGAN TETAP SEPINGGAN !!!

https://m.facebook.com/profile.php?i...=48&ref=wizard
Madinatul Iman no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 08:40 AM   #431
Ctrl Z
Verified User
 
Ctrl Z's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: on your keyboard
Posts: 1,016
Likes (Received): 339

Quote:
Originally Posted by anyun View Post
Pemukiman Kumuh di Kota Batam


source: http://www.beritadaerah.com/2013-03-...kan-kemiskinan

Ya ampun!!!!!! Kota tempat gw dulu sempat mencari Nafkah yang dulu masih hijau dan rindang, sekarang berubah menjadi seperti di Ethiopia

Padahal Batam digadang-gadang sebagai Etalasenya Indonesia, maluuuu donkkk sama negara tetangga....
Wih..ada yg sentimen sama [forumer] Batam rupanya..
Kita sih santai saja, monggo di posting lagi foto-foto kawasan kumuh dari Batam, tapi yang benar-benar dari Batam lho yaa..bukan comot dari luar negeri a.k.a Ethiopia..
__________________
Download Wonderful Kepri application on your Android device here

Budak Melayu liked this post
Ctrl Z no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 01:51 PM   #432
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,186
Likes (Received): 632

udah lumayan lama nggak pulang, tapi nemu gambar begini



pasca walikota baru menjabat, sampah dipekanbaru jadi gak keruan
padahal sebelum beliau menjabat, pekanbaru dapat adipura 7 kali berturut turut
__________________
do not pity the dead. Pity the living

r4d1ty4 liked this post
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 02:27 PM   #433
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 22,757
Likes (Received): 5098

Quote:
Originally Posted by Ctrl Z View Post
Wih..ada yg sentimen sama [forumer] Batam rupanya..
Kita sih santai saja, monggo di posting lagi foto-foto kawasan kumuh dari Batam, tapi yang benar-benar dari Batam lho yaa..bukan comot dari luar negeri a.k.a Ethiopia..
Kalau saya klik link berita yg diposting saudara manyun gambar tersebut emank muncul kok. Apa mungkin cuma ilustrasi? Kalaupun ilustrasi seharusnya media mencantumkan kata "ilustrasi" di gambar tsb, ttp saya liat gk dicantumkan ilustrasi. Dalam hal ini kita tidak bisa 100 % nge-bully saudara manyun
ada baiknya kita klik link beritanya terlebih dahulu daripada asal tuduh.

Ini menurut pendapat saya loh
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


Last edited by rahul medan; April 25th, 2013 at 02:42 PM.
rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 02:33 PM   #434
Madinatul Iman
Jadilah Insan BERIMAN...
 
Madinatul Iman's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Madinatul Iman
Posts: 14,711
Likes (Received): 1014

Oooww oow ! Itu di pekanbaru yach mas CFID
Pekanbaru selalu meraih Adipura bersama kota bpp dan bbrp kota lainnya bahkan nilai Pku melebihi bpp sptnya
Hmmm sayang sekali klo sampe Adipura tsb tdk bs di pertahankan
__________________
Tidaklah hina menjadi pemaaf....
Bersyukur Dan Tersenyumlah....
==========================================
SEKALI SEPINGGAN TETAP SEPINGGAN !!!

https://m.facebook.com/profile.php?i...=48&ref=wizard
Madinatul Iman no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 02:47 PM   #435
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: lost in nowhere
Posts: 6,186
Likes (Received): 632

tahun 2012 udah nggak dapat bang, pasca beliau menjabat
dan tahun ini saya ragu bakalan dapat
__________________
do not pity the dead. Pity the living
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 03:03 PM   #436
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,404
Likes (Received): 426

artikel lama sih....

Warga Pendatang Ikut Andil Membuat Kota Bandung Jadi Kumuh

Quote:
Sebagai ibu kota provinsi, Kota Bandung menjadi magnet bagi kaum urban untuk tinggal, bekerja, dan mencari penghidupan. Apalagi Bandung selama ini dikenal sebagai kota jasa dan kota wisata dan pendidikan.

Tak heran angka arus urbanisasi ke Kota Bandung pun terbilang cukup tinggi dan menjadi beban tersendiri bagi Kota Bandung. Bahkan terkadang mereka yang tidak terserap dalam bursa kerja, ikut andil membuat Kota Kembang ini menjadi kumuh.

Berdasarkan data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pertambahan kaum urban selama empat terakhir tahun 2007-2011 diperkirakan mencapai angka 200 ribu. Mereka biasanya datang pasca-Lebaran.

“Pertambahan penduduk di Kota Bandung sangat siginifikan, terutama dari kaum urban. Dalam empat tahun, pertumbuhan mencapai 200 ribu orang dengan mayoritas pendatang. Ini terbilang tinggi dan harus segera dikendalikan. Jika tidak, beban kota akan semakin berat,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Ema Sumarna ketika ditemui wartawan di kantornya, Jln. Ambon, Selasa (6/9).

.........
http://demokratnews.com/warga-pendat...ung-jadi-kumuh
__________________
v-sun está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 03:04 PM   #437
v-sun
_-_-_-_-_-_
 
v-sun's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: B A N D U N G ™
Posts: 8,404
Likes (Received): 426

KAWASAN KUMUH DI KABUPATEN BANDUNG AKAN DI REHABILITASI

Quote:
SAPA - Pemerintah Kabupaten Bandung menyebutkan luas lahan kumuh di Kabupaten Bandung terbilang besar mencapai 113 hektare dengan hunian 75.000 rumah.

Bupati Bandung Dadang Naser mengakui pihaknya masih kesulitan menata kawasan kumuh karena keterbatasan anggaran. Meski demikian, pihaknya berjanji akan melakukan penataan agar kawasan tersebut bisa menjadi bersih.

Pemerintah Kabupaten akan menyiapkan konsultan pembangunan untuk membenahi kawasan kumuh itu. Masyarakat tidak boleh membangun rumah secara sembangan apalagi dengan kondisi sanitasi buruk.

Pada tahun 2013 ini telah merencanakan untuk memperbaiki 2.000 rumah di kawasan kumuh. Dari jumlah itu, lanjutnya, perlu adanya keterlibatan stakeholder, termasuk Pemprov Jawa Barat dalam membantu penyediaan anggaran. Sementara itu, Pemkab Bandung akan melakukan evaluasi terhadap perbaikan rumah yang sudah dilakukan.

Penataan kawasan kumuh merupakan salah satu prioritas rencana pembangunan pada 2014. Ini juga sebagai salah satu langkah untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bandung.
http://www.sapa.or.id/laporan-progra...abilitasi.html
__________________
v-sun está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 03:29 PM   #438
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,447
Likes (Received): 1276

wooow envy Balikpapan terlihat woow, gak kumuh2 amat sih. hanya kurang repaint dikiiit.

Quote:
Originally Posted by Madinatul Iman View Post
Hmmm kawasan bangunan tsb jk di repaint akan terlihat lebih manis dan rapih
Btw kok ga terlihat kabel2 yg acak kadut yach di sekitar gedung2 itu !??
akan di repaint melalui anggaran tahun ini, foto itu diambil dari view sungai kapuasnya, jadi kebanyakan tiang listrik dan kabel2 lainnya itu dibelakang bangunan itu sendiri. di foto itu adalah kawasan padat dengan ruko-ruko dan gudang bungkar muat kebutuhan pokok kawasan pontianak timur, setahu saya kabel2 listrik disekitar situ sudah lumayan tertata kalo dibandingin 10-15 tahun yang lalu, walaupun masih ada sebagian yang acak2an.
__________________
#LongLiveIndONEsia

Madinatul Iman liked this post
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 06:19 PM   #439
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,873
Likes (Received): 431

Purus
Kawasan kumuh di kota Padang yang mulai berbenah.
ngomongin kawasan kumuh di Padang, pasti orang2 akan lansung menyebut kawasan Pasir Purus.


http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=42752


Danau Cimpago terletak di muara banjir kanal (banda bakali), bersebelahan dengan pantai purus, danau ini tidak terlalu luas, fungsinya untuk mengatasi air pasang (ROB)

Quote:

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG---Meski berupa danau buatan, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yakin Danau Cimpago di Kelurahan Purus Kota Padang termasuk tempat rekreasi terindah di daerah itu. "Pembenahan Danau Cimpago, bagian dari program 'echo drain' Purus Padang atau drainase kawasan Purus dalam rangka pembenahan kawasan kumuh di perkotaan," kata Kepala Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar, Suprapto.

Echo drain Purus Padang dikerjakan dari hulu danau sampai muara untuk mengalirkan air hujan melalui saluran drainase, sehingga tidak menyebabkan terjadinya permasalahan lingkungan seperti banjir, genangan air dan pencemaran air.

Sistem pengerjaan yang dilakukan berupa eko-hidraulik, yakni pengelolaan drainase yang dilakukan dengan memperhatikan fungsi hidraulik dan ekologi, serta pendekatan kualitas air. "Artinya sistem ini menghentikan pencemaran air yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan bagi warga yang bermukim di sekitarnya serta flora dan fauna dalam kawasan danau," katanya.


http://www.republika.co.id/berita/ga...ndah-di-padang
__________________
Cintailah Pekerjaanmu maka:
"every day is a holiday"

embassyofaudrey liked this post

Last edited by sherif_claude; April 25th, 2013 at 06:36 PM.
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2013, 06:27 PM   #440
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,810
Likes (Received): 121

Selama mentalitas Indonesian peoples no berubah kumuh till the end the world tidak hilang
__________________

Mehome liked this post
lombok no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
balikpapan, jakarta

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:55 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu